ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  kokim89 on Sat 28 Sep 2013, 07:39

ayam bangkok di pasar asli pa kagak ni?

kokim89

Jumlah posting : 8
Join date : 26.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  Hendro on Sat 28 Sep 2013, 09:01

kokim89 wrote:ayam bangkok di pasar asli pa kagak ni?
Emang kalo di peternak juga pasti asli bang ?..ke..ke..ke..ke...Laughing Laughing Laughing Laughing 
Jangan apriori dengan ayam pasar bang, karena semua ayam baik di rumah atau di pasar juga hasil ternakan bukan dari hasil berburu atau nemu dihutan......................

Namanya juga pasar sudah pasti ayam bisa datang dari mana saja, mungkin hasil curian, mungkin orang kepepet kebutuhan jadi harus jual ayamnya di pasar, mungkin ayam yang pernah kalah, mungkin ayam yang sakit, mungkin ayam jelek dll..........................

Mengapa harga dipasar lebih murah? karena mereka mengikuti hukum pasar yaitu jika menjual diatas harga rata2 pasar maka tidak akan laku dan mereka lebih realistis dibandingkan yang jual dirumah (peternak).............................

Banyak peternak membebankan harga pembelian indukan kepada hasil anakannya sehingga jatuhnya harga menjadi mahal padahal kualitasnya belum ketahuan bagaimana nantinya, sebenarnya hal ini tidak fair bagi pembeli karena untuk ayam aduan yang dinilai adalah kinerjanya bukan modal investasi indukannya...............................

Jadi sekalipun harga indukanya 100 juta sering terjadi anaknnya hanya dihargai 500 ribu/ekor dewasa karena kualitas kinerjanya memang cuma layak dihargai segitu, sebaliknya banyak juga terjadi indukan harga 500 ribu anakannya mampu dihargai 1 juta /ekor dewasa karena memang secara kualitas layak dihargai demikian...................................

Artinya harga ayam tidak diukur dari modal beli pejantan/indukannya melainkan dari kinerjanya, ayam pasar jika mampu membuktikan kualitas terbaiknya maka layak dihargai tinggi sesuai dengan kemampuannya, sebaliknya ayam hasil ternakan peternak ternama jika tidak layak adu ya berarti juga tidak layak jual.......................................

Salam pasar
Cool Wink Very Happy I love you 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  didik adi on Sat 28 Sep 2013, 11:29

kokim89 wrote:ayam bangkok di pasar asli pa kagak ni?
beda yang asli dan yang aspal seperti, mas?

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Ayam bangkok pasar lebih murah

Post  Awanda on Sat 28 Sep 2013, 12:09

Izin nyimak aja Very Happy

Awanda
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 31.05.13
Age : 22
Lokasi : JEMBATAN SURAMADU SURABAYA , JATIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  Ai Jae on Sat 28 Sep 2013, 13:04

Hendro wrote:
kokim89 wrote:ayam bangkok di pasar asli pa kagak ni?
Emang kalo di peternak juga pasti asli bang ?..ke..ke..ke..ke...Laughing Laughing Laughing Laughing 
Jangan apriori dengan ayam pasar bang, karena semua ayam baik di rumah atau di pasar juga hasil ternakan bukan dari hasil berburu atau nemu dihutan......................

Namanya juga pasar sudah pasti ayam bisa datang dari mana saja, mungkin hasil curian, mungkin orang kepepet kebutuhan jadi harus jual ayamnya di pasar, mungkin ayam yang pernah kalah, mungkin ayam yang sakit, mungkin ayam jelek dll..........................

Mengapa harga dipasar lebih murah? karena mereka mengikuti hukum pasar yaitu jika menjual diatas harga rata2 pasar maka tidak akan laku dan mereka lebih realistis dibandingkan yang jual dirumah (peternak).............................

Banyak peternak membebankan harga pembelian indukan kepada hasil anakannya sehingga jatuhnya harga menjadi mahal padahal kualitasnya belum ketahuan bagaimana nantinya, sebenarnya hal ini tidak fair bagi pembeli karena untuk ayam aduan yang dinilai adalah kinerjanya bukan modal investasi indukannya...............................

Jadi sekalipun harga indukanya 100 juta sering terjadi anaknnya hanya dihargai 500 ribu/ekor dewasa karena kualitas kinerjanya memang cuma layak dihargai segitu, sebaliknya banyak juga terjadi indukan harga 500 ribu anakannya mampu dihargai 1 juta /ekor dewasa karena memang secara kualitas layak dihargai demikian...................................  

Artinya harga ayam tidak diukur dari modal beli pejantan/indukannya melainkan dari kinerjanya, ayam pasar jika mampu membuktikan kualitas terbaiknya maka layak dihargai tinggi sesuai dengan kemampuannya, sebaliknya ayam hasil ternakan peternak ternama jika tidak layak adu ya berarti juga tidak layak jual.......................................

Salam pasar
Cool Wink Very Happy I love you 
saya sangat suka dengan Komjen yg satu ini, Logisnya luar biasa...sangat Logis sunny 

Ai Jae
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 679
Join date : 13.01.13
Lokasi : Venetian Macao

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  dhekoko on Sat 28 Sep 2013, 14:21

Ai Jae wrote:
Hendro wrote:
kokim89 wrote:ayam bangkok di pasar asli pa kagak ni?
Emang kalo di peternak juga pasti asli bang ?..ke..ke..ke..ke...Laughing Laughing Laughing Laughing 
Jangan apriori dengan ayam pasar bang, karena semua ayam baik di rumah atau di pasar juga hasil ternakan bukan dari hasil berburu atau nemu dihutan......................

Namanya juga pasar sudah pasti ayam bisa datang dari mana saja, mungkin hasil curian, mungkin orang kepepet kebutuhan jadi harus jual ayamnya di pasar, mungkin ayam yang pernah kalah, mungkin ayam yang sakit, mungkin ayam jelek dll..........................

Mengapa harga dipasar lebih murah? karena mereka mengikuti hukum pasar yaitu jika menjual diatas harga rata2 pasar maka tidak akan laku dan mereka lebih realistis dibandingkan yang jual dirumah (peternak).............................

Banyak peternak membebankan harga pembelian indukan kepada hasil anakannya sehingga jatuhnya harga menjadi mahal padahal kualitasnya belum ketahuan bagaimana nantinya, sebenarnya hal ini tidak fair bagi pembeli karena untuk ayam aduan yang dinilai adalah kinerjanya bukan modal investasi indukannya...............................

Jadi sekalipun harga indukanya 100 juta sering terjadi anaknnya hanya dihargai 500 ribu/ekor dewasa karena kualitas kinerjanya memang cuma layak dihargai segitu, sebaliknya banyak juga terjadi indukan harga 500 ribu anakannya mampu dihargai 1 juta /ekor dewasa karena memang secara kualitas layak dihargai demikian...................................  

Artinya harga ayam tidak diukur dari modal beli pejantan/indukannya melainkan dari kinerjanya, ayam pasar jika mampu membuktikan kualitas terbaiknya maka layak dihargai tinggi sesuai dengan kemampuannya, sebaliknya ayam hasil ternakan peternak ternama jika tidak layak adu ya berarti juga tidak layak jual.......................................

Salam pasar
Cool Wink Very Happy I love you 
saya sangat suka dengan Komjen yg satu ini, Logisnya luar biasa...sangat Logis sunny 
hmmmm,....coba kalo dari dulu akur kayak gini.....
peace, ji........Embarassed 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  kokim89 on Sat 28 Sep 2013, 16:55

ya...habis saya pemula soal ayam bangkok....jadi pengen tau aja kok bisa beda gitu harganya

kokim89

Jumlah posting : 8
Join date : 26.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  Hendro on Sun 29 Sep 2013, 05:46

kokim89 wrote:ya...habis saya pemula soal ayam bangkok....jadi pengen tau aja kok bisa beda gitu harganya
Sekarang sudah tahu kan kenapa bisa beda ? jadi bukan faktor asli atau palsu, karena semua ayam itu adalah asli, ya asli ayam !!! kecuali jika kita beli ayam diberi burung atau kita beli ayam aduan dikasih ayam kate maka itu baru disebut palsu alias ketipu..ke..ke..ke..ke..............Laughing Laughing Laughing 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  nagageni212 on Sun 29 Sep 2013, 06:42

Hendro wrote:
kokim89 wrote:ya...habis saya pemula soal ayam bangkok....jadi pengen tau aja kok bisa beda gitu harganya
Sekarang sudah tahu kan kenapa bisa beda ? jadi bukan faktor asli atau palsu, karena semua ayam itu adalah asli, ya asli ayam !!! kecuali jika kita beli ayam diberi burung atau kita beli ayam aduan dikasih ayam kate maka itu baru disebut palsu alias ketipu..ke..ke..ke..ke..............Laughing Laughing Laughing 
jan bung hendro pinter ngelucu...Laughing lol! 

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  a6 on Sun 29 Sep 2013, 13:55

izin nyimak...

a6
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 285
Join date : 27.05.12
Lokasi : Pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  dhekoko on Sun 29 Sep 2013, 19:53

sejauh ini saya pribadi sangat terkesan dengan pendapat pak hendro,..terlebih dengan gaya berjualannya yang sangat pede tanpa gambar dan video,..kalo orang semarang ngomongnya CENGLI,...
two thumbs, pakdhe...

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  Bersemi on Sun 29 Sep 2013, 22:01

izin nyimakz... yg jelas di pasar itu klo jualannya mhal gk laku bang hehhehe

Bersemi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 18.09.13
Lokasi : NGANJUK BB : 295c4d68

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  Administrator on Mon 30 Sep 2013, 02:18

Di peternak, apalagi peternak yg 'serius', jelas harganya lebih mahal krn pacek dan babonnya jelas. Vaksin teratur. Lebih terjamin kesehatannya. Kualitasnya juga lebih berpotensi dibanding ayam pasar.

Sebaliknya di pasar, kualitas belum jelas. Rawan penyakit. Bisa saja yg dijual adlh ayam pernah kalah. Bisa juga ayam hasil curian. Kalau harga ayam di pasar sama mahalnya dgn harga di peternak, jelas saja ayam pasar jadi ngga laku. Orang akan lebih memilih beli di peternak.

Sy tidak mengatakan ayam pasar ngga ada yg bagus lho... Tapi kalau bicara kemungkinan, jelas ayam peternak lebih prospektif kualitasnya. Dalam realitasnya, kebanyakan ayam2 bagus itu adlh hasil dari peternak.
Harap maklum kalau harganya lebih mahal.

Smile 

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  rickycinere on Mon 30 Sep 2013, 14:28

kokim89 wrote:ayam bangkok di pasar asli pa kagak ni?
dipasar mana bang kokim? dipasar kaget atau dipasar online? kalo dipasar kembang Jogja sama pasar kembang surabaya, lumayan mahal tu (kalo dapat yang bagus punya) ...
salamcanda.com

kalo main kekandang pinggiran cinere, nanti saya kasih gratis bang,... khusus untuk bang kokim.... (nyatanya lebih murah dari pasar bang....) Very Happy Very Happy Very Happy 

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4034
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  Richard on Mon 30 Sep 2013, 15:41

Saya setuju dengan Pak Hendro dan Pak Admin. Sekedar nambahin aja kalo beli dipasar ada resiko ayam sakit yang akhirnya menular ke ayam lainnya. Tapi bisa juga kalau lagi hoki ya dapat ayam super dan sehat...Very Happy 

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  kokim89 on Mon 30 Sep 2013, 19:34

rickycinere wrote:
kokim89 wrote:ayam bangkok di pasar asli pa kagak ni?
dipasar mana bang kokim?  dipasar kaget atau dipasar online?  kalo dipasar kembang Jogja sama pasar kembang surabaya, lumayan mahal tu (kalo dapat yang bagus punya) ...
salamcanda.com

kalo main kekandang pinggiran cinere, nanti saya kasih gratis bang,... khusus untuk bang kokim.... (nyatanya lebih murah dari pasar bang....)  Very Happy Very Happy Very Happy 
di pasar2 tradisional gitu harganya 200 rb - 350 rb an...kalo di pasar online harganya bisa 700 rb , ke atas.. jutaan gitu...

kokim89

Jumlah posting : 8
Join date : 26.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  haris prasetyo on Tue 01 Oct 2013, 01:05

Administrator wrote:Di peternak, apalagi peternak yg 'serius', jelas harganya lebih mahal krn pacek dan babonnya jelas. Vaksin teratur. Lebih terjamin kesehatannya. Kualitasnya juga lebih berpotensi dibanding ayam pasar.

Sebaliknya di pasar, kualitas belum jelas. Rawan penyakit. Bisa saja yg dijual adlh ayam pernah kalah. Bisa juga ayam hasil curian. Kalau harga ayam di pasar sama mahalnya dgn harga di peternak, jelas saja ayam pasar jadi ngga laku. Orang akan lebih memilih beli di peternak.

Sy tidak mengatakan ayam pasar ngga ada yg bagus lho... Tapi kalau bicara kemungkinan, jelas ayam peternak lebih prospektif kualitasnya. Dalam realitasnya, kebanyakan ayam2 bagus itu adlh hasil dari peternak.
Harap maklum kalau harganya lebih mahal.

Smile 
mantap .ulasannya.nambahin dikitlah .kalau mau nyari ayam bagus sebaiknya jangan dipasar.karena kita ndak tahu tu ayam induknya mana alias kturunan ayam gak jelas.kalau dipeternak paling tidak bisa ditanya tu ayam turunan yang mana. harga biasanya sudah dipatok.tapi untuk kwalitas lebih terjamin.pernah kawan beli dipasar ,tapi tu ayam tidak kepakai.


Terakhir diubah oleh haris prasetyo tanggal Sat 05 Oct 2013, 19:39, total 3 kali diubah

haris prasetyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 16.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  johnalvin on Tue 01 Oct 2013, 22:53

rickycinere wrote:
kokim89 wrote:ayam bangkok di pasar asli pa kagak ni?
dipasar mana bang kokim?  dipasar kaget atau dipasar online?  kalo dipasar kembang Jogja sama pasar kembang surabaya, lumayan mahal tu (kalo dapat yang bagus punya) ...
salamcanda.com

kalo main kekandang pinggiran cinere, nanti saya kasih gratis bang,... khusus untuk bang kokim.... (nyatanya lebih murah dari pasar bang....)  Very Happy Very Happy Very Happy 
di pasar jatinegara jakarta buanyak banget masss.. rata2, 200rb - 300rb tongkrongan nya cakep2, tapi ga tau ayam bekas kalah apa nga.. la wong ga bisa di tess...Laughing 

johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  Bang_Jalil on Tue 01 Oct 2013, 23:07

rickycinere wrote:
kokim89 wrote:ayam bangkok di pasar asli pa kagak ni?
dipasar mana bang kokim?  dipasar kaget atau dipasar online?  kalo dipasar kembang Jogja sama pasar kembang surabaya, lumayan mahal tu (kalo dapat yang bagus punya) ...
salamcanda.com

kalo main kekandang pinggiran cinere, nanti saya kasih gratis bang,... khusus untuk bang kokim.... (nyatanya lebih murah dari pasar bang....)  Very Happy Very Happy Very Happy 
Udah buruan samperin bang Kokim...Smile 

Bang_Jalil
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1320
Join date : 27.02.12
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  tarto on Wed 02 Oct 2013, 10:35

kokim89 wrote:
rickycinere wrote:
kokim89 wrote:ayam bangkok di pasar asli pa kagak ni?
dipasar mana bang kokim?  dipasar kaget atau dipasar online?  kalo dipasar kembang Jogja sama pasar kembang surabaya, lumayan mahal tu (kalo dapat yang bagus punya) ...
salamcanda.com

kalo main kekandang pinggiran cinere, nanti saya kasih gratis bang,... khusus untuk bang kokim.... (nyatanya lebih murah dari pasar bang....)  Very Happy Very Happy Very Happy 
di pasar2 tradisional gitu harganya 200 rb - 350 rb an...kalo di pasar online harganya bisa 700 rb , ke atas.. jutaan gitu...
itulah untungnya kita cari di pasar tradisionlal,....soal kwalitas ndak semuanya jelek,....yang terpenting pandai"lah kita MEMILIH dan MEMILAH,.......setuju,........wkwkwkwkwkkkk

tarto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1006
Join date : 25.01.12
Lokasi : Kndng Perbon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  satria bagus on Wed 02 Oct 2013, 15:47

Saya pernah jual ayam di pasar ,ayam sakit,, ayam cacat, ayam mental jelek.

Ayam sakit cntohnya pas lg kena wabah yg msih hidup lngsung jual ke pasar .
Ayam cacat misal bubul gantung, ya pokoknya yam yg tonkrongan bagus tapi klo dah di adu keliatan ada cactnya.
Ayam mental jelek ayam udah sangkut 5mnt lari ga da sebab

Saran saya mending beli ke kalangan atau peternak.
Klo di kalangan liat aja klo ada yg abis menang lngsng tawar aj tapi ayam di ambilnya klo sudah sehat.
Atau biar lebih hemat ayam yg klah tapi tp di angkat lebih murah. Klo kiranya ga terlalu prah cb aja tawar biasanya d bwh 500 .

satria bagus
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 14.02.11
Age : 28
Lokasi : tegal margasari

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  Hendro on Wed 02 Oct 2013, 17:06

satria bagus wrote:Saya pernah jual ayam di pasar ,ayam sakit,, ayam cacat, ayam mental jelek.

Ayam sakit cntohnya pas lg kena wabah yg msih hidup lngsung jual ke pasar .
Ayam cacat misal bubul gantung, ya pokoknya yam yg tonkrongan bagus tapi klo dah di adu keliatan ada cactnya.
Ayam mental jelek ayam udah sangkut 5mnt lari ga da sebab

Saran saya mending beli ke kalangan atau peternak.
Klo di kalangan liat aja klo ada yg abis menang lngsng tawar aj tapi ayam di ambilnya klo sudah sehat.
Atau biar lebih hemat ayam yg klah tapi tp di angkat lebih murah. Klo kiranya ga terlalu prah cb aja tawar biasanya d bwh 500 .
Benar sekali saran dari mas Satria, bagi anda yang belum berpengalaman lebih aman jika beli ayam di rumah/peternak/arena, karena untuk bisa memilih ayam berkualitas layak adu di pasar dibutuhkan kejelian tersendiri dan pengalaman yang panjang...........................

Taoi jika tetap ingin beli ayam di pasar maka saran saya pilihlah ayam yang kondisinya sehat, secara fisik nampak sehat dan bisa di cek bagian dalam dubur jika berwarna merah dan suhu badang ayam lebih panas dibandingkan suhu normal maka dipastikan ayam dalam kondisi sakit/tidak sehat.........................

Pilih ayam yang baru berani ayam alias ayam muda sehingga dapat dipastikan ayam belum pernah kalah alias bukan ayam pedotan, pilih yang bulunya lengkap, halus dan mengkilap belum ada bekas luka atau bulu pitak di bagian kepala tanda ayam belum pernah diabar..........................

Jika pilih ayam yang sudah berumur pilih yang bulunya komplit dan jalunya masih utuh alias belum pernah diraut/ditajamkan, jadi kemungkinan ayam tersebut afkiran/cundang relatif lebih kecil sekalipun belum menjamin 100 %.........................

Selamat berburu ayam di pasar/dipeternak/di arena sama saja resikonya yang terpenting sesuaikan harga dengan kemampuan keuangan anda dan selera anda..............................

Salam
Wink Very Happy 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  Kandang Simbah on Thu 03 Oct 2013, 09:06

Administrator wrote:Di peternak, apalagi peternak yg 'serius', jelas harganya lebih mahal krn pacek dan babonnya jelas. Vaksin teratur. Lebih terjamin kesehatannya. Kualitasnya juga lebih berpotensi dibanding ayam pasar.

Sebaliknya di pasar, kualitas belum jelas. Rawan penyakit. Bisa saja yg dijual adlh ayam pernah kalah. Bisa juga ayam hasil curian. Kalau harga ayam di pasar sama mahalnya dgn harga di peternak, jelas saja ayam pasar jadi ngga laku. Orang akan lebih memilih beli di peternak.

Sy tidak mengatakan ayam pasar ngga ada yg bagus lho... Tapi kalau bicara kemungkinan, jelas ayam peternak lebih prospektif kualitasnya. Dalam realitasnya, kebanyakan ayam2 bagus itu adlh hasil dari peternak.
Harap maklum kalau harganya lebih mahal.

Smile 
Ahhh... saya kemaren ngambil juga di "pasar", nyatanya bagus koq (paling gak ntuh dere kliatan cantik). lha wong bawanye aje dibedong, boro2 pake kisa Razz Razz Razz

Kandang Simbah

Jumlah posting : 5
Join date : 02.10.13
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  mujib on Thu 03 Oct 2013, 19:48

Kalau beli ayam di Pasar itu Pasti Lebih Murah dari Ayam Peternak ayam Petarung. soalnya kalau di jual Mahal, pasti ga laku. itu Dikarenakan Ayam yang di jual di pasar tidak mempunyai asal usul yang jelas. entah induknya itu bermental Cengeng atau tidak.

NB: Kebanyakan yang dijual di Pasar itu Sutiran dari Peternak ayam Petarung. Mungkin anda akan Mendapatkan Ayam Yang Berkualitas jika seandainya anda dapat Ayam Curian yang di jual di Pasar.
hehehe Very Happy Very Happy Very Happy 

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  ayammimpi on Fri 04 Oct 2013, 07:20

mujib wrote:tu Dikarenakan Ayam yang di jual di pasar tidak mempunyai asal usul yang jelas. entah induknya itu bermental Cengeng atau tidak.

Sependapat sama tulisan mas mujib diatas..selain kinerja, faktor mental sangat penting ...kinerja bagus tapi mental cengeng  juga percuma  ..


ayammimpi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 01.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bangkok di pasar kok murah ya di banding dari peternak khusus???...

Post  Sponsored content Today at 15:14


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik