CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  heri#bara on Fri 13 Mar 2009, 07:09

bulu juga termasuk dlm katurangga apakah pengaruhnya besar ?.......

heri#bara
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 26.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  mariano pringgo on Fri 13 Mar 2009, 22:43

bnr om heri,kadang masih ada beb org yang fanatik ma bulu tuh,kalo saya suka jalak emas
ma wiring kuning deh Very Happy

mariano pringgo
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 29.12.08
Age : 37
Lokasi : JL.RAYA PANJANG BAKAUHENI KM.20 KATIBUNG LAMSEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  Administrator on Sat 14 Mar 2009, 10:41

heri#bara wrote:bulu juga termasuk dlm katurangga apakah pengaruhnya besar ?.......

Ini tergantung dari siapa yg menilai mas... Bagi orang yg percaya, warna bulu membawa hoki tersendiri.
Kalau saya, memandang katuranggan hanya sebagai salah satu faktor saja dalam memilih ayam. Bukan faktor yg utama.
Faktor2 yg mempengaruhi kualitas ayam adlh : Teknik, pukul, tulangan, mental dan katuranggan (bonus).
Jadi, katuranggan menjadi penting bila misalnya ada 2 ekor ayam yg akan kita pilih sudah memenuhi kriteria teknik, pukul, tulangan dan mental yg sama. Barulah kita pilih yg katurangganya lebih bagus.

salam

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  dodi_ls on Thu 26 Mar 2009, 14:40

mariano pringgo wrote:bnr om heri,kadang masih ada beb org yang fanatik ma bulu tuh,kalo saya suka jalak emas
ma wiring kuning deh Very Happy
ada jg yg percaya warna bulu bisa membawa kemenangan...kl bg saya warna bulu tidak begitu penting...
tapi saya jg kurang begitu suka dgn warna blorok dan kelabu..

dodi_ls
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 29.12.08
Age : 34
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  Agus on Wed 03 Jun 2009, 08:47

heri#bara wrote:bulu juga termasuk dlm katurangga apakah pengaruhnya besar ?.......
yang paling orang suka sech kebanyakan ayam warna wiring emas mas heri, karna menurut para sesepuh warna wiring emas gak ada tuw mengenal menang dibatasin...ada orang bilang warna-warna tentu ada yang hanya menang beberapa x saja.... Very Happy

Agus
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 545
Join date : 09.05.09

http://www.fajarligarfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Ciri2 bulu yg digemari

Post  Cassanova on Wed 03 Jun 2009, 09:01

Salam teman2 se-forum.Kalo saya sih ga terlalu fanatik ke warna sih.Yg penting style mainnya,bodynya proposional ama tulang kasar.... sunny sunny sunny

Cassanova
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 27.05.09
Age : 33
Lokasi : Puri Indah-Jakarta Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  ferry bun on Wed 03 Jun 2009, 13:08

salam teman teman . klw saya dengan warna bulu ayam hanya sebagai bonus saja . ada tapi nih .......saya suka ayam warna bulu Abaeng Pematas . ekor banyak putih . Warna kaki lempuyang bersih. patok juga selaras dengan warna kaki. bagaimana dengan temam yang lain

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  domeq cuy ttnt on Fri 05 Jun 2009, 16:09

klo boleh sy ksih masukan; diatas kertas An. kaki itam kalah dgn kaki kuning, kaki kuning kalah dgn kaki putih, kaki putih kalah dgn itam (tdk berlaku dgn ayam jalu lincir)... Mhn maaf bila tmen2 tdk trima dgn masukan sy, tp boleh disurvei dgn cttan kondisi bgs n tandingan yg sama.

domeq cuy ttnt
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 17.05.09
Age : 32
Lokasi : banda aceh, prov aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  boby boksink on Tue 09 Jun 2009, 16:06

salam kenal buat semuanya

setiap orang pasti berbeda dalam segi memilih ayam...ada yg memilih dari segi teknik...ada yg memilih dari segi warna bulu,mata,kaki dan bentuk tulangan....ada yg memilih dari segi pukulan....

memang dari warna bulu bisa kita prediksi apakah ayam itu bakal menjadi jawara atau tidak
contoh warna bulu ayam yg kebanyakan menjadi jawara

wiring kuning ===>Bulu dasar hitam..bulu rawis kuning...kaki kuning gading....mata kuning...paruh kuning...warna bulu ini banyak yg menjadi jawara
wiring galih ===>Bulu dasar hitam...bulu rawis leher dan punggung merah...mata braja(ada bintik-bintik hitam)...warna kaki semi hijau klo bisa cari jalu yg warna nya putih.....warna paruh putih ada garis hitam/hijau

mungkin itu saja pengalaman memilih ayam dari saya....jika ada kata-kata saya yg salah mohon dimaafkan



wassalam
boby

boby boksink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 28.08.08
Age : 36
Lokasi : Bukit Besar(palembang)

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  alang on Tue 04 Aug 2009, 16:01

Met siang bang,
Kata teman saya, ayam warna putih ga ditarungkan karena ayam lain takut/silau sama warnanya, apa benar?
Apa benar ayam warna brumbun madu dianggap berkelas selain wiring galih dan wiring kuning?
Bagaimana dengan jalak emas?
Dilihat dari katuranggan dan mitos, warna mana yg paling berkelas?
Saya ingin tahu bang, sekedar untuk menambah pengetahuan saja.
Terimakasih atas infonya.
Salam Hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

warna bulu

Post  Hendro on Sun 09 Aug 2009, 08:01

alang wrote:Met siang bang,
Kata teman saya, ayam warna putih ga ditarungkan karena ayam lain takut/silau sama warnanya, apa benar?
Apa benar ayam warna brumbun madu dianggap berkelas selain wiring galih dan wiring kuning?
Bagaimana dengan jalak emas?
Dilihat dari katuranggan dan mitos, warna mana yg paling berkelas?
Saya ingin tahu bang, sekedar untuk menambah pengetahuan saja.
Terimakasih atas infonya.
Salam Hormat.

warna bulu putih tidak diadu bukan karena lawan takut tapi lebih pada mitos ayam bulu putih akan membawa sial bagi lawannya sehingga banyak pemilik ayam bulu putih yang menyemir bulunya biar dapat gandengan...kata orang2 seeh..blorok madu kaki bersih termasuk berkelas, jalak emas kaki kehijauan juga, tapi semuanya tergantung dari faktor keturunan kalo indukannya bagus kecenderungan anakannya juga bagus meski tidak merata semuanya.... bounce bounce

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

BULU WIRING ATAU BIRING??

Post  Joko on Sat 31 Oct 2009, 21:21

boby boksink wrote:salam kenal buat semuanya

setiap orang pasti berbeda dalam segi memilih ayam...ada yg memilih dari segi teknik...ada yg memilih dari segi warna bulu,mata,kaki dan bentuk tulangan....ada yg memilih dari segi pukulan....

memang dari warna bulu bisa kita prediksi apakah ayam itu bakal menjadi jawara atau tidak
contoh warna bulu ayam yg kebanyakan menjadi jawara

wiring kuning ===>Bulu dasar hitam..bulu rawis kuning...kaki kuning gading....mata kuning...paruh kuning...warna bulu ini banyak yg menjadi jawara
wiring galih ===>Bulu dasar hitam...bulu rawis leher dan punggung merah...mata braja(ada bintik-bintik hitam)...warna kaki semi hijau klo bisa cari jalu yg warna nya putih.....warna paruh putih ada garis hitam/hijau

mungkin itu saja pengalaman memilih ayam dari saya....jika ada kata-kata saya yg salah mohon dimaafkan



wassalam
boby

Sudah tahukan anda kenapa ada istilah bulu wiring kuning, wiring abang atau biring (ceuk jalmi sunda mah)? Bulu ayam jago bisa disebut wiring (abang, ireng atau kuning) kalo bulu hiasnya tembus (ada) selain di leher juga di ketiak dan sekitar anus (bawah ekor) atau bahkan ekor. Jadi klo ada yang punya ayam jago warna bulu hiasnya kuning tapi tidak terdapat juga di ketiak atau di sekitar anus maka jago tersebut tidak bisa disebut wiring kuning.
Nah klo yang disebutkan mas boby di atas itu namanya wiring kuning tembus...tapi klo muka dan kulitnya juga kuning ...nah itu namanya ayam hepatitis hehe

salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Bulu putih

Post  Rudd on Mon 03 May 2010, 13:37

Mohon masukan dari teman2 papaji...Saya lagi ada leliatan ama ayam jago berwarna putih (7-8bln).
Klo harga masuk saya niat ambil...tapi saya suka dengar mitos2 tentang ayam putih dan saya lihat jarang skali ada ayam putih di kalangan.

Saya mohon masukan nya tentang ayam putih ini...kekurang dan kelebihan dari ayam putih.

Trimakasih sbelumnya.

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

warna anak ayam dasar hitam dan belibis (agak kemerahan)

Post  andi.ardha on Wed 12 May 2010, 22:35

bagusan mana anak ayam yg warna belibis atau dasar hitam+merah dikit ? semuanya bersisik balok dan kuning kering, tapi belibis patuknya ada coklatnya dan yg si hitam patuknya kuning polos sama dgn kakinya

andi.ardha

Jumlah posting : 8
Join date : 08.03.10
Age : 32
Lokasi : Makassar (Anging Mammiri)

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  gerimis on Sat 12 Jun 2010, 18:44

Kalo saya sih untuk urusan warna ya... jelas brumbun/blorok. Biarpun mainya jelek saya ttp seneng buat liliatan aja, hehehe.....
Kalo warna lain ngga ada, yang penting gancang dan kemana aja bisa mukul.

Salam. Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  ari delta on Sun 13 Jun 2010, 08:35

Salam buat semuanya..
Kalo saya kurang suka kelabu yg "mbladus" tp kalo klawu ketek tembos.. Ngebet banget pengen nyomot..
Mungkin ada jg yg bener2 anti sm warna trtentu.. Smp2 g brani pegang.. Tkt sial atw gmn gitu.. Kalo orang jawa bilang "sirikan".. Bner g ya.. Aneh..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  aripalu on Wed 26 Sep 2012, 14:25

saya coba tambahkan sedikit masalah bulu ayam. bulu ayam terbagi menjadi 2 yaitu bulu dasar dan bulu rawis yang dinamakan tembus itu juga ada tingkatanya 1. tembus bulu 2. tembus kaki dan paruh, 3 tembus keseluruhan hingga kemata. untuk tembus bulu rawis sayap leher dan punggung misalkan sayap ada putihnya sedikit kiri berikut juga kanan rawis sulet/tembus begitu pula dengan yang lainya sprt yg saya sebutkan diatas. masalah menangan atau katurangan itu juga ada hitunganya semua. intinya carilah ayam yang anda sukai warnanya karena kalau mau dihitung-hitung wiring kuning belum tentu menang sama ayam warna lain banyak faktornya.

aripalu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 16.03.11
Age : 40
Lokasi : palu sulawesi tengah

http://wiarnodi.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  rait_sadewa on Thu 27 Sep 2012, 08:24

ferry bun wrote:salam teman teman . klw saya dengan warna bulu ayam hanya sebagai bonus saja . ada tapi nih .......saya suka ayam warna bulu Abaeng Pematas . ekor banyak putih . Warna kaki lempuyang bersih. patok juga selaras dengan warna kaki. bagaimana dengan temam yang lain
setuju...

rait_sadewa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 07.07.12
Age : 27
Lokasi : Jatibarang - Brebes

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  simkuring-adit on Fri 28 Sep 2012, 09:50

warna tergantung selera pokonya... Very Happy
kalo saya pribadi ada 2 kriteria:
1. untuk dilagakan : wiring kuning,wiring galih
2. untuk dipajang : kinantan(putih mulus), taduang(item pekat)

tapi sayang,ayam kinantan saya mati kena wabah.. Crying or Very sad

simkuring-adit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 29.08.12
Age : 31
Lokasi : majalengka

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  erick ken on Fri 28 Sep 2012, 13:32

rabbit ngemeng ngemeng mengenai perrrbuluan...saya suka bulu yang tebal lentur dan tidak getas/rapuh, kalo warna apa saja yang paling utama mental,tehnik,dll...whihihihii Laughing

erick ken
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 999
Join date : 03.11.11
Lokasi : Tangerang n Jak-bar - PIN 582f7856

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  Taruno on Fri 28 Sep 2012, 14:02

Wiring Kuning Pilihan saya.
Badan Bulat, Panjang, Tulangan Kasar tebal, Badan besar dan Tegap, Ekor Lurus, panjang menyapu tanah...

Tarungnya Mo bagus mo jelek ga masalah buat saya ... (soalnya cuma buat pajangan heheh) Razz Razz Razz Razz Razz Razz

Taruno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.12
Lokasi : Jakarta - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: CIRI2 BULU YANG DIGEMARI

Post  Sponsored content Today at 11:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik