olah jago,makanan & Suplemen

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

olah jago,makanan & Suplemen

Post  klatenbersinar on Sat 26 Jun 2010, 12:26

halo papajer..
tips untuk resep,olah ayam:makanan dan suplement yang tepat buat ayam yang akan di adu 1 bulan kemudian.terimakasih atas sharingnya...

klatenbersinar
kopral
kopral

Jumlah posting : 40
Join date : 11.05.10
Lokasi : Klatenbersinar

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  Hendro on Thu 01 Jul 2010, 05:58

Masing2 botoh punya cara dan resep yang berbeda tergantung daerah dan kebiasaannya....kalo saya sebulan sebelum diadu ayam rutin dimandikan, jemur dan umbar tiap hari....setiap 1 minggu digebrak untulan...2 minggu sebelum diturunkan tiap 2 hari diberikan suplemen vitamin dan mineral dan sehari sebelum diadu digebrak angin aja selama sekitar 1 - 2 menit untuk melihat kondisi ayam apakah sudah layak turun atau belum....untuk pakan tetap seperti biasa campuran gabah,beras merah dan jagung.....hasilnya relatif tergantung bagaimana kejelian kita mencari tanding tapi dalam bulan Juni ini 5 ekor ayam saya turunkan di arena seleksi hasilnya menang semua....

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  Hendro on Fri 16 Jul 2010, 06:28

Setelah fase menang secara beruntun di bulan Juni lalu...di bulan Juli ini bioritme saya sedang turun sehingga 3x berturut ikut ayam teman kalah 1 kali nurunin ayam sendiri juga kalah....dalam kondisi demikian kita harus bisa introspeksi dan mengerem laju /nafsu untuk mengadu ayam...sementara istirahat dulu cukup hanya menonton saja sambil merawat ayam yang ada....cara rawat juga seperti biasa sambil menunggu trend positif naiknya bioritme kita.....

salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  mas anto klaten on Fri 16 Jul 2010, 09:24

loh pakai kalah juga to mas tak pikir menang terussss............
gimana kandangnya dah bersihkah bebas dari penyakit?..... kirim ketempatku aja mas ayamnya aman deh dari penyakit dan maling. soale dikelilingi tembok tinggi 3m. nuwun

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  Sinyo_nakano on Fri 16 Jul 2010, 13:20

mas anto klaten wrote:loh pakai kalah juga to mas tak pikir menang terussss............
gimana kandangnya dah bersihkah bebas dari penyakit?..... kirim ketempatku aja mas ayamnya aman deh dari penyakit dan maling. soale dikelilingi tembok tinggi 3m. nuwun
Wah iyo mas Antok hehehe btw udah sembuh Mas,besok-besok tak ajak maen futsal yo hehehhe... Very Happy Very Happy

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  leko on Fri 16 Jul 2010, 23:52

klatenbersinar wrote:halo papajer..
tips untuk resep,olah ayam:makanan dan suplement yang tepat buat ayam yang akan di adu 1 bulan kemudian.terimakasih atas sharingnya...
klo untuk saya,latihan pagi hari: latih nafas dan otot2 kaki dengan berenang. jangan lupa KALEG untuk vitamin tulangnya 1x sehari. jemur ayam antara pukul o8.00-11.00 setelah itu lepas ayam dikandang umbaran. latihan sore hari: latih lari dengan cara mengitari babon/untulan. setelah itu abar dengan ayam latih yang paruh dan jalunya dibungkus, gunanya untuk menghindari ayam jagoan kita terluka dan meningkatkan mentalnya.latihan ini dilakukan rutin setiap hari sampai h-2 sebelum bertanding. pur 594 cocok untuk makanan tambahan selain makanan pokok jagung dan beras merah. untuk suplemen saya kasih super top malam sebelum bertanding.

leko

Jumlah posting : 1
Join date : 12.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  pak_tri on Sun 18 Jul 2010, 20:59

kalau saya mas... sederhana saja.... jemur seminggu 5 hari...pk 07.oo-10.oo .
sebelum dijemur di beri telur puyuh 1 butir , gula aren , tomat secukup nya.
setelah di jemur kita lepas/ masuk kandang umbaran sampai pk 16.oo
pk 17.oo di beri makan gabah merah kering,dan diberi minum ,habis makan kita beri-
tambahan pisang raja 1 sisir , begitu seterus nya.
persiapan ayam mau turun gunung ....kita abar 1minggu 2 kali ......
pas hari h ayam kita istirahat kan 2 hari....monggo mas klaten...plih yg mana....
he....he ....he..... salam .

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  Administrator on Sun 18 Jul 2010, 23:49

Intinya sih, antara olah raga, istirahat dan suplement harus seimbang.
Kita harus tau apa tujuan dari masing2 cara latih dan perawatannya.

Utk meningkatkan stamina dan otot, ayam harus dilatih/olah raga. Entah renang, kliter, abar bungkus pacuk, umbar, dll, semua terserah dan oke2 aja.

Utk memulihkan tenaga dan badan yg pegal2 sehabis olah raga, ayam juga butuh jamu2an penghilang pegal plus protein utk menggantikan sel yg rusak dan berguna utk mempercepat pembentukan otot.

Utk menghasilkan tenaga yg cukup, ayam harus makan sesuai porsi, suplement vitamin, extra food, dan harus istirahat yg baik agar tenaganya bisa terkumpul kembali.

Jadi pada dasarnya, kita harus tau apa tujuan olah raga, pemberian vitamin, ekstra food, dll. Salah pengertian tentang tujuan dari masing2 cara, justru akan membuat ayam jadi rusak.
Misalnya : utk mendapat tenaga, ayam harus olah raga. Ini pengertian yg salah.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  didikaf on Mon 19 Jul 2010, 14:45

pak_tri wrote:
pk 17.oo di beri makan gabah merah kering,dan diberi minum ,habis makan kita beri-
tambahan pisang raja 1 sisir , begitu seterus nya.
he....he ....he..... salam .

Nggak kebanyakan tuh Pak Tri, ayam di kasih 1 sisir pisang raja. saya aja nggak habis kalau makan pisang satu sisir. he he he.

didikaf
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 19.04.09
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  Hendro on Mon 19 Jul 2010, 19:33

Pak Tri lagi mabuk tuh... drunken masak seekor ayam dikasi 1 sisir pisang raja...?.... scratch kalo kang Didi aja nggak habis makan 1 sisir pisang raja apalagi seekor ayam....he...he...he.... affraid Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  pak_tri on Mon 19 Jul 2010, 20:06

he...he... he..... ada yang baca ya......maksud sy 1 bh ....
sisanya sy yg makan......welleh...welleh.....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  ferry bun on Mon 19 Jul 2010, 20:17

anyway semua yg diulas diatas benar semua dan saya mau tambahin sesuai kebiasaan pada siang hari bhoto saya kasih sayur sawi setiap hari ..baik untuk ayam rawat maupun ayam yg dipersiapkan untuk turun kalangan ....untuk menghindari ayam bantat diumbar dikandang siang hari supaya otot tetap lemas dan lepas saat hari H ...sewaktu ayam istirahatkan dikandang gantung tau lebih kecil sebelum hari H ayam juga diumbar pada sore hari + - 20 menit dan jangan lupa air mimum tetap harus tersedia siang malam .
salam ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  Awan on Tue 20 Jul 2010, 17:33

sekedar nambah saja.....
dari Junior di Dompu

setelah bagus kita memanaj olah raga istirahat dan makanan, jangan lupa pengaruh suhu extrim malam hari bisa mempengaruhi kondisi tarung ayam, kadang pukulan ndak keluar, kadang malas mencari posisi hanya ngibangi saja dan sterusnya ...., sebaiknya dua minggu sebelum turun arena pada malam harinya ayam ditempat dalam kamar atau gudang tersendiri jangan di taruh dikandang pemeliharaan sehari2 di luar. maksudnya untuk meminimalisir perubahan drastis kondisi ayam .... karena udara ekstim (Musim pancaroba) biasa membuat ayam sakit tiba-tiba atau menurun kesehatanya. dan baru kelihatan setelah ayam traung diarena. padahal kelihatanya sehat setelah taraung loyo.

Wasalam

Awan
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 12.11.09
Age : 40

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  ari delta on Mon 26 Jul 2010, 10:42

Hendro wrote:Setelah fase menang secara beruntun di bulan Juni lalu...di bulan Juli ini bioritme saya sedang turun sehingga 3x berturut ikut ayam teman kalah 1 kali nurunin ayam sendiri juga kalah....dalam kondisi demikian kita harus bisa introspeksi dan mengerem laju /nafsu untuk mengadu ayam...sementara istirahat dulu cukup hanya menonton saja sambil merawat ayam yang ada....cara rawat juga seperti biasa sambil menunggu trend positif naiknya bioritme kita.....

salam Smile
He..He..He.. 1 kali ikut ayam teman kalah.. Itu ya pas ikut ayam saya.. Kalah telak ayam saya ya Pak.. Belum ada 2 air.. Tapi saya gak perhatiin ayamnya.. Kosentrasi mempelajari bahasa2 para orang2 skitar.. He..He..He..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  gebok ambrok on Mon 02 Aug 2010, 21:48

To : boss leko
Pa khabar bang leko ............. si "pemula" mau nanya nih
Apakah dengan jadwal serta model latihan seperti itu tidak membuat ayam kecapekan bahkan mungkin rusak . Terutama untuk renang dan gebrak setiap hari . Menurut aku untuk renang ayam mengeluarkan tenaga yang exstra. Untuk sakit akibat gebrak ringan butuh waktu min 3 hr untuk kembali normal .
munkin itu dulu uneg uneg saya kalau salah mohon de mengerti maklum masih pemula ........

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  klatenbersinar on Thu 05 Aug 2010, 21:13

knowlegde is sharing.. inilah salah satu niat baik member papaji..saling membagi ilmu....toh berbagi kita semua akan semakin kaya..akan ilmu.kaya akan saudara.sy punya tips bagus dan mujarab..letakan posisi jago kita berada di tempat tinggi..bawah pohon rindang..tetapi setiap pagi tersinar oleh sang matahari,klo hujan ya tinggal dikasih bagor aja kandangnya.kata temen temen sy sih katanya extrim.terbukti ayam saya di abar gak sampai 2 banyu lawan dah sempoyongan....

klo di analisa sih nalar juga...semakin tinggi oksigen semakin tips..apalagi diwaktu malam..sang jago berebut oksigen dengan sang pohon.kebalikan...setiap pagi sampai sore sang jago di suplay cadangan oksigen sebesar2 nya oleh sang pohon...akhirnya menjadikan jago saya seperti sekarang ini.mohon koreksi temen temen....monggo??


klatenbersinar
kopral
kopral

Jumlah posting : 40
Join date : 11.05.10
Lokasi : Klatenbersinar

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  mas anto klaten on Fri 06 Aug 2010, 04:44

halo mas anom tarunge jadi ya dan selamat atas kemenanganya, ayame mas anom huebat menang 1 air lebih, nuwun

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  Arifin on Tue 04 Jan 2011, 22:59

kalau ayam solah lari, solah atas, solah bawah dan solah-solah yang lain. Apakah perawatan dan makanannya sama?

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  Tres-Jambi on Wed 05 Jan 2011, 07:14

Hendro wrote:Setelah fase menang secara beruntun di bulan Juni lalu...di bulan Juli ini bioritme saya sedang turun sehingga 3x berturut ikut ayam teman kalah 1 kali nurunin ayam sendiri juga kalah....dalam kondisi demikian kita harus bisa introspeksi dan mengerem laju /nafsu untuk mengadu ayam...sementara istirahat dulu cukup hanya menonton saja sambil merawat ayam yang ada....cara rawat juga seperti biasa sambil menunggu trend positif naiknya bioritme kita.....

salam Smile

Saya pernah ngalami yang kaya begini pak Hendro, bulan desember kemaren... 3 kali kalah dalam 3 minggu bedanya saya malah emosi, langsung hajar lagi... minggu ke 4 menang pak Hendro. Sebenarnya main ayam harus bisa nahan nafsu ya pak Hendro? Ada waktu2 kita dihantui kekalahan trus ya Pak... Ini buat pengalaman saya ke depan Very Happy Very Happy

Tres-Jambi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 363
Join date : 03.10.10
Lokasi : Muara Bungo - Jambi

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah jago,makanan & Suplemen

Post  Sponsored content Today at 05:15


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik