gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  UFC on Sun 13 Oct 2013, 11:01

pakek obat apa ya?mohon tipnya om om senior...nuwon

UFC
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 12.10.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  sant on Mon 14 Oct 2013, 18:24

coba pakai penstrep inj atau PPC / PPO

sant
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 174
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  Lo Xa on Mon 14 Oct 2013, 19:19

Kalau kami menggunakan Betadine untuk mengobati luka sekaligus mengobati korep

Lo Xa
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 07.10.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  cak nur on Mon 14 Oct 2013, 19:33

habis diadu itu luka yg ditimbulkan macem-macem mas.. ada luka kena Jalu,.. atau cuma kena patok...ada juga luka kena pukul (lebam).

Macem luka penanganannya bisa berbeda,....Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  musthofa bisri on Mon 14 Oct 2013, 19:43

Klo sy rada ekstrem, habis diabar, luka dioles deterjen, lalu disikat pelan pakai sikat gigi, setelah semua luka disikat segera basuh pakai air, setelah bersih,kompres luka dengan air es setelah kering, olesi luka dengan spirtus agar luka cepat kering sekaligus berfungsi pencegahan korep . Penggunaan kompres air hangat, lama-lama menimbulkan korep.

Untuk luka lebam, biasanya didada dan sayap langsung kasih balsem. Metode penyembuhan luka ala saya ini, saya dapat dari melihat cara botoh sapi karapan di madura menyembuhkan luka usai lomba. Salam.

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  Lo Xa on Mon 14 Oct 2013, 19:56

musthofa bisri wrote:Klo sy rada ekstrem, habis diabar, luka dioles deterjen, lalu disikat pelan pakai sikat gigi, setelah semua luka disikat segera basuh pakai air, setelah bersih,kompres luka dengan air es setelah kering, olesi luka dengan spirtus agar luka cepat kering sekaligus berfungsi pencegahan korep . Penggunaan kompres air hangat, lama-lama menimbulkan korep.

Untuk luka lebam, biasanya didada dan sayap langsung kasih balsem. Metode penyembuhan luka ala saya ini, saya dapat dari melihat cara botoh sapi karapan di madura menyembuhkan luka usai lomba. Salam.

Lo Xa
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 07.10.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  sugiarto on Mon 21 Oct 2013, 14:55

jangan di adu lagi.

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  dhekoko on Mon 21 Oct 2013, 16:42

musthofa bisri wrote:Klo sy rada ekstrem, habis diabar, luka dioles deterjen, lalu disikat pelan pakai sikat gigi, setelah semua luka disikat segera basuh pakai air, setelah bersih,kompres luka dengan air es setelah kering, olesi luka dengan spirtus agar luka cepat kering sekaligus berfungsi pencegahan korep . Penggunaan kompres air hangat, lama-lama menimbulkan korep.

Untuk luka lebam, biasanya didada dan sayap langsung kasih balsem. Metode penyembuhan luka ala saya ini, saya dapat dari melihat cara botoh sapi karapan di madura menyembuhkan luka usai lomba. Salam.
hanya satu kata "M.I.R.I.S"........

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  coki on Mon 21 Oct 2013, 17:31

UFC wrote:pakek obat apa ya?mohon tipnya om om senior...nuwon
Pakai ini :

http://jellygamat.com/

Sedia juga di pasar-pasar inpres terdekat.
Cepat sembuhnya.......
M-A-N-T-A-P
OK''
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  haydar alhadad on Mon 21 Oct 2013, 18:14

dhekoko wrote:
musthofa bisri wrote:Klo sy rada ekstrem, habis diabar, luka dioles deterjen, lalu disikat pelan pakai sikat gigi, setelah semua luka disikat segera basuh pakai air, setelah bersih,kompres luka dengan air es setelah kering, olesi luka dengan spirtus agar luka cepat kering sekaligus berfungsi pencegahan korep . Penggunaan kompres air hangat, lama-lama menimbulkan korep.

Untuk luka lebam, biasanya didada dan sayap langsung kasih balsem. Metode penyembuhan luka ala saya ini, saya dapat dari melihat cara botoh sapi karapan di madura menyembuhkan luka usai lomba. Salam.
hanya satu kata "M.I.R.I.S"........
Gak kasihan ta mas...ayam dah sakit kok tambah disiksa ....Evil or Very MadEvil or Very MadEvil or Very Mad

haydar alhadad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 694
Join date : 29.08.13
Age : 36
Lokasi : Surabaya - Jatim HP 082141671240

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  sky44 on Mon 21 Oct 2013, 19:03

Kata dokter klo luka biasa aja pake betadine sblmnya di cuci bersih dulu Laughing Very Happy

sky44
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 350
Join date : 10.06.11
Lokasi : Tasik.Ciamis PP 6rebu

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  berto on Mon 21 Oct 2013, 20:22

Betadine china yg ada gambar kapalnya joss mas

berto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 319
Join date : 28.07.12
Lokasi : Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  Jj_kun on Tue 22 Oct 2013, 00:21

Klo saya... saya oleskan minyak tawon pada luka2 tersebut Mas.
skalian jdi minyak urut buat ayam yg pegal2 habis bertarung...Smile

Jj_kun
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.10.12
Lokasi : Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  boyka rusian on Tue 22 Oct 2013, 10:58

kalo sy pake obat biru mas...cepet bgt keringnya Very Happy

boyka rusian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 161
Join date : 23.08.11
Lokasi : kota baja

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  dhebhe on Thu 24 Oct 2013, 00:05

pemula numpang lewat mas Very Happy
menurut pengalaman pribadi saya,
setelah ayam diadu, basuh luka dengan air bersih biasa lalu bersihkan luka dengan air dingin, terus di lap sampe kering, lalu dikasih betadine,
selama luka belum kering jangan sampai terkena air dulu,
2-3 hari mungkin udah sembuh mas, tinggal bersihin bekas-bekas nya

dhebhe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 221
Join date : 20.10.13
Age : 23
Lokasi : KLATEN, JAWA TENGAH 085727048007

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  coki on Thu 24 Oct 2013, 18:34

jeligamat ga salah lagi.......
karna mengandung KOLAGEN....
OK""

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  Bersemi on Thu 24 Oct 2013, 19:58

balsem aja Smile

Bersemi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 18.09.13
Lokasi : NGANJUK BB : 295c4d68

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menyembuhkan luka habis adu kira kira cepet sembuh

Post  Sponsored content Today at 15:29


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik