bukannya ngilangin setres malah tambah stresss

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: bukannya ngilangin setres malah tambah stresss

Post  soewandhana on Thu 15 Jan 2015, 10:02

Terima dengan lapang bola aja mas2 smuanya, karna kalo lapang dada g muat hehehe Smile
Skrg jg lg ngumpulin amunisi2lg, seharga ayam kampung ajalah biar muat di dada Smile (banyol)

soewandhana
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.04.13
Lokasi : tasik-asik

Kembali Ke Atas Go down

Re: bukannya ngilangin setres malah tambah stresss

Post  harat on Thu 15 Jan 2015, 14:26

Ya nama juga pelihara ayam mas..musuhnya ya penyakit dan semua itu tergantung kita menyikapinya

harat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 12.08.12
Age : 36
Lokasi : limpung batang jawa tengah,hp 081348010208

Kembali Ke Atas Go down

RE : Bukan hilangin stress mlh tambah stress

Post  Wishnu Handoko on Sun 01 Feb 2015, 13:14

[quote="sunardi"]Mohon di koreksi kang mas bru salah saya dimana.
Saya kalo membeli ayam yg saya utamakan trah darah dan pamor si pemilik
Dan yg lebih utama perawatan kandang yg saya nilai.
Kalo sudah srek langsung di bungkus dan bertanya cara perawatan
Langkah selanjutnya saya latih dan fisik selama 1 minggu baru di gebrak..
Cara perawatan
Senin kliter dan fisik istirshat lalu mandi jemur gula merah suprafit dan madu lalu umbar.dan istirahat
Selasa sama cuma madu di ganti pisang sore tambah kamplang
Rabu sama dengan senin madu di ganti tomat
Kamis madu di ganti kamplang sorenya kasih telur burung dara 2 biji di spet
Jumat latihan istirahat total siang di kasih daging 2 jempol
Sabtu istirahat total dan di krodong
Minggu biasanya di turunin..
Oh ya lupa kalo sore makannya beras merah dan gabah yg saya takar

Tapi kenapa apes bener sudah 2 x saya kena aratan tembolok ngak turun dan selalu almarhum yg aku dapat
selama 9 bulan saya sudah menghabiskan 25 ekor yg harganya tidak murah..hik.hik..hik...
Kalo saya itung2 bisa tuh buat beli kontrakan 1 pintu
Kandang umbaran selalu saya sterilkan sama rodalon dan supersol anti bakteri..
Kandang selalu bersih dan pasir selalu di ganti 1 bulan 1 x..salahku di mana kawan2 harapan tinggal 1 persen nih buat meliahara lagi
Oh ya rawatan di atas menurut saya bagus saya selama turun kekalangan ada 15 x cuma kalah 3 x itu pun saya paksain turun di hari sabtu jadi istirahat kurang 1 hari..ibarat orang puasa ngak tahan godaan hehehe[/quote

cuma mo share pengalaman nih gan..saya juga dlu gtu gan bnyk faktor sih tp klo soal kebersihan slalu anda jaga mungkin klo saya nilai dr pola makan nya yg trlalu suplemen food nya, ddaerah saya ada trmpat rawatan para pemain besar yg sbagian besar ayam nya asli import & F1, itu para bos klo main udh gak ke hitung uang nya smpai ratusan juta tp pola pemberian suplemenya gak gtu-gtu amat..tp klo soal abaran mrk bs smpai 20x baru trun kalang..

saran saya sih di mimbar PAPAJI ini banyak kok rekan-rekan yg udh share cara rawatan mrk & udh brbrp saya terapkan jg lmyn cocok tinggal dimodifikasi sedikit..klo saya udh gak main kamplang lbh ke kunyit kencur telor madu & kshnya jg 2x sminggu,kamis hr terakhir rawatan & shabis mkn sore kunyit kencur slalu saya ksh pd ms istirahat,hasilnya sih lmyn bngt ya didukung faktor kualitas ayam nya juga sih, tp hr H saat ayam mo di abar atau di adu itu ayam gak bs diem monya gerak terus saking semangatnya.. Very Happy

salam guyub

Wishnu Handoko
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.04.14
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: bukannya ngilangin setres malah tambah stresss

Post  juragan_rabay on Sun 01 Feb 2015, 16:36

Kalo kata orang tua dulu ada kanuragan di tangan seseorang.
ada yg sekali nabur bebijian langsung tumbuh, ada yg tidak (katanya tangannya panas)
melihara ayam, mungkin ada kanuragan juga Very Happy
ada yg cocok ada yg tidak.
kalo sy di suruh gambar sm nulis pasti jelek om wkwkwk.
tapi kalo melihara ayam, alhamdulillah, jarang mati kecuali yg masih pitik2 kena penyakit musiman. kalo yg besar2 paling mati berantem lepas dari kandang sama sodaranya sendiri Sleep

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: bukannya ngilangin setres malah tambah stresss

Post  sawer on Wed 17 Jun 2015, 21:47

Sanitasi kandang perlu dijaga mas. Untuk pencegahan sering2 semprot kandang dengan desinfectan merk antise*. Antise* juga dapat campur air minum untuk pencegahan dan pengobatan infeksi bakteri. Ngrok, korisa,pollurum, dll bisa dicegah dengan penyemprotan dan pemberian rutin antise*.

Kalo tembolok keras bisa diatasi dgn obat kapsul pencern*, lancar tembolo* dll.

Saya menyarankan berikan juga prebiotik dan jamu2an herbal supaya daya tahan ayam lebih bagus

sawer

Jumlah posting : 7
Join date : 15.06.15
Age : 36
Lokasi : Blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: bukannya ngilangin setres malah tambah stresss

Post  Sponsored content Today at 11:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik