gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  dhekoko on Tue 15 Oct 2013, 23:40

salam guyup papaji,...
saya mau cerita (maaf kalo sudah pernah / mempunyai pengalaman yang sama), siang tadi abis kurban, temen saya kedatangan tamu saudaranya. cerita orang tersebut saat ditanya "Pak, cara gedein anak ayam supaya cepet gede gimana?" tanya teman saya. saudaranya jawab: "kuthukan dibesarkan diakuarium,...........Shocked
lebih lanjut saat ditanya "kok bisa, pak?"
karena akuarium rapat, panas dari bohlam tidak cepet hilang, suhunya jadi hangat. lagian kuthukan ayam aman dari predator werok (tikus besar)....
temen saya bengong, bener juga. nggak kepikiran....Very Happy

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  jamsen on Wed 16 Oct 2013, 01:02

dhekoko wrote:salam guyup papaji,...
saya mau cerita (maaf kalo sudah pernah / mempunyai pengalaman yang sama), siang tadi abis kurban, temen saya kedatangan tamu saudaranya. cerita orang tersebut saat ditanya "Pak, cara gedein anak ayam supaya cepet gede gimana?" tanya teman saya. saudaranya jawab: "kuthukan dibesarkan diakuarium,...........Shocked
lebih lanjut saat ditanya "kok bisa, pak?"
karena akuarium rapat, panas dari bohlam tidak cepet hilang, suhunya jadi hangat. lagian kuthukan ayam aman dari predator werok (tikus besar)....
temen saya bengong, bener juga. nggak kepikiran....Very Happy
studystudystudy

jamsen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1655
Join date : 24.09.12
Age : 42
Lokasi : Jln Raya Pebayuran.Desa Bantar Jaya Kp Pintu Pebayuran Kec. Bekasi ( Karawang-Pebayuran )

Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  tarto on Wed 16 Oct 2013, 08:51

dhekoko wrote:salam guyup papaji,...
saya mau cerita (maaf kalo sudah pernah / mempunyai pengalaman yang sama), siang tadi abis kurban, temen saya kedatangan tamu saudaranya. cerita orang tersebut saat ditanya "Pak, cara gedein anak ayam supaya cepet gede gimana?" tanya teman saya. saudaranya jawab: "kuthukan dibesarkan diakuarium,...........Shocked
lebih lanjut saat ditanya "kok bisa, pak?"
karena akuarium rapat, panas dari bohlam tidak cepet hilang, suhunya jadi hangat. lagian kuthukan ayam aman dari predator werok (tikus besar)....
temen saya bengong, bener juga. nggak kepikiran....Very Happy
Emang kalo di besarkan di aquarium tanpa di tunjang makanan yang bergizi dan berprotein tinggi bisa cpat besar kang,..........ayak" wae,........xlxlxlxlxkkkkk

tarto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1006
Join date : 25.01.12
Lokasi : Kndng Perbon

Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  urba on Wed 16 Oct 2013, 09:22

kalau gitu saya mau pergi beli aquarium. spy kutukan yang ada di rumah cepat besar... Razzlol!lol!

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  Tamu on Wed 16 Oct 2013, 10:16

ha3..., emg pelihara ikan..., Razz
ono2 wae..., Crying or Very sad

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  Afen80 on Wed 16 Oct 2013, 10:24

masalahnya tinggal bagaimana kotoran ayamnya? pasti bau tuh,,di box biasa yang kotoranya jatuh aja bau. apalagi ini yang rapat, pasti sangat bau dan lembab

Afen80
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 22.03.13
Age : 36
Lokasi : Klirong. Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  Lo Xa on Wed 16 Oct 2013, 11:53

Diumbar bebas dan Pakan yg seimbang

Lo Xa
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 07.10.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  dhekoko on Wed 16 Oct 2013, 12:47

masalah kotoran ayamnya landasan akuarium dikasih bagor, terus dikasih rumput kering ato jerami. kalo sudak kotor tinggal diambil terus dibuang jeraminya/rumput keringnya. masalah ransum sudah pasti dengan ransum standar kuthukan, nggak ada perbedaan. yang beda cuma medianya. harapan digunakan akuarium cuma menghalangi udara dingin yang masuk dan menjaga dari predator. saya kiracukup masuk akal. setelah bulu badan tumbuh, kuthukan bisa dipindah ke kandang biasa. bagImanapun juga kalo kuthukan yang belum ada bulunya kalo kedinginan ransum yang dimakan akan tidak maksimal untuk pertumbuhan, karena sebagian lainnya digunakan untuk menahan hawa dingin.
saya cuman radio gendong, mas...sharing sama rekan rekan semua:DVery HappyVery Happy

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  asiongliu on Wed 16 Oct 2013, 14:17

dhekoko wrote:masalah kotoran ayamnya landasan akuarium dikasih bagor, terus dikasih rumput kering ato jerami. kalo sudak kotor tinggal diambil terus dibuang jeraminya/rumput keringnya. masalah ransum sudah pasti dengan ransum standar kuthukan, nggak ada perbedaan. yang beda cuma medianya. harapan digunakan akuarium cuma menghalangi udara dingin yang masuk dan menjaga dari predator. saya kiracukup masuk akal. setelah bulu badan tumbuh, kuthukan bisa dipindah ke kandang biasa. bagImanapun juga kalo kuthukan yang belum ada bulunya kalo kedinginan ransum yang dimakan akan tidak maksimal untuk pertumbuhan, karena sebagian lainnya digunakan untuk menahan hawa dingin.
saya cuman radio gendong, mas...sharing sama rekan rekan semua:DVery HappyVery Happy
inti sebenarnya biar doc gak kena angin dingin dan predator sj.
Sy juga pakai box dari triplek yg salah satu sisinya sy kasih kaca( cuma sbg cara memudahkan lihat doc lucu2)
Ventilasinya dari atas.
Umur 2mgg pindah ke kandang yg agak besaran.

asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  dhekoko on Wed 16 Oct 2013, 22:06

asiongliu wrote:
dhekoko wrote:masalah kotoran ayamnya landasan akuarium dikasih bagor, terus dikasih rumput kering ato jerami. kalo sudak kotor tinggal diambil terus dibuang jeraminya/rumput keringnya. masalah ransum sudah pasti dengan ransum standar kuthukan, nggak ada perbedaan. yang beda cuma medianya. harapan digunakan akuarium cuma menghalangi udara dingin yang masuk dan menjaga dari predator. saya kiracukup masuk akal. setelah bulu badan tumbuh, kuthukan bisa dipindah ke kandang biasa. bagImanapun juga kalo kuthukan yang belum ada bulunya kalo kedinginan ransum yang dimakan akan tidak maksimal untuk pertumbuhan, karena sebagian lainnya digunakan untuk menahan hawa dingin.
saya cuman radio gendong, mas...sharing sama rekan rekan semua:DVery HappyVery Happy
inti sebenarnya biar doc gak kena angin dingin dan predator sj.
Sy juga pakai box dari triplek yg salah satu sisinya sy kasih kaca( cuma sbg cara memudahkan lihat doc lucu2)
Ventilasinya dari atas.
Umur 2mgg pindah ke kandang yg agak besaran.
asik nduwe bolo,......Very HappyVery HappyVery Happy

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  kanali on Wed 16 Oct 2013, 23:28

dhekoko wrote:
asiongliu wrote:
dhekoko wrote:masalah kotoran ayamnya landasan akuarium dikasih bagor, terus dikasih rumput kering ato jerami. kalo sudak kotor tinggal diambil terus dibuang jeraminya/rumput keringnya. masalah ransum sudah pasti dengan ransum standar kuthukan, nggak ada perbedaan. yang beda cuma medianya. harapan digunakan akuarium cuma menghalangi udara dingin yang masuk dan menjaga dari predator. saya kiracukup masuk akal. setelah bulu badan tumbuh, kuthukan bisa dipindah ke kandang biasa. bagImanapun juga kalo kuthukan yang belum ada bulunya kalo kedinginan ransum yang dimakan akan tidak maksimal untuk pertumbuhan, karena sebagian lainnya digunakan untuk menahan hawa dingin.
saya cuman radio gendong, mas...sharing sama rekan rekan semua:DVery HappyVery Happy
inti sebenarnya biar doc gak kena angin dingin dan predator sj.
Sy juga pakai box dari triplek yg salah satu sisinya sy kasih kaca( cuma sbg cara memudahkan lihat doc lucu2)
Ventilasinya dari atas.
Umur 2mgg pindah ke kandang yg agak besaran.
asik nduwe bolo,......Very HappyVery HappyVery Happy
sama aja mas,buat kuthukan saya pake kandang ukuran 60x60 yang sisinya dari seng,jadi kalau dikasih lampu tambah anget,...

kanali
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 848
Join date : 11.10.12
Age : 36
Lokasi : Slawi, Tegal 081329294737 pinD3312F24

Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  dhekoko on Thu 17 Oct 2013, 20:00

kanali wrote:
dhekoko wrote:
asiongliu wrote:
dhekoko wrote:masalah kotoran ayamnya landasan akuarium dikasih bagor, terus dikasih rumput kering ato jerami. kalo sudak kotor tinggal diambil terus dibuang jeraminya/rumput keringnya. masalah ransum sudah pasti dengan ransum standar kuthukan, nggak ada perbedaan. yang beda cuma medianya. harapan digunakan akuarium cuma menghalangi udara dingin yang masuk dan menjaga dari predator. saya kiracukup masuk akal. setelah bulu badan tumbuh, kuthukan bisa dipindah ke kandang biasa. bagImanapun juga kalo kuthukan yang belum ada bulunya kalo kedinginan ransum yang dimakan akan tidak maksimal untuk pertumbuhan, karena sebagian lainnya digunakan untuk menahan hawa dingin.
saya cuman radio gendong, mas...sharing sama rekan rekan semua:DVery HappyVery Happy
inti sebenarnya biar doc gak kena angin dingin dan predator sj.
Sy juga pakai box dari triplek yg salah satu sisinya sy kasih kaca( cuma sbg cara memudahkan lihat doc lucu2)
Ventilasinya dari atas.
Umur 2mgg pindah ke kandang yg agak besaran.
asik nduwe bolo,......Very HappyVery HappyVery Happy
sama aja mas,buat kuthukan saya pake kandang ukuran 60x60 yang sisinya dari seng,jadi kalau dikasih lampu tambah anget,...
kalo siang apa nggak kepanasan, mas?

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gedein kuthukan cepat besar, aman dan nyaman.

Post  Sponsored content Today at 03:45


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik