BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Post  ferry bun on Mon 05 Jul 2010, 21:48

aliem wrote:
Berdasarkan pengalaman, suatu saat botoh ntu pasti mau membagi kualitas babonnya kepada kita, dengan syarat ya kita harus kenal baek dulu dengan botoh. Jalin persabatan dengan botoh yg punya babon bagus.... Klo gak kenal, jangankan mau beli, liat ayam di kandangnya aja susah, ketemu cuma sama perawat... itupun diluar kandang... nasib!!! nasib!!!

Razz Razz Razz Razz ini nyindir siapa ? wakzkakzkakz
salam kompak selalu
ferry bUn

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Post  aliem on Tue 06 Jul 2010, 07:44

Bukan maksud hati menyindir siapa2 lho... tp kalo bang ferry kesindir ya syukurlah... wakakakakak...

itu pengalaman pribadi dan teman juga kog.... babon bagus akan kita dapet asalkan kenal baek sama yang punya... klo gak kenal, sekonyong2 datang mau beli babon yang bagus... mana boleh ah... contohnya saya mau minta babon 3 darah/trah punya bang ferry nich.. belum dapet2... wakakakak.....

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Post  hendrik on Tue 06 Jul 2010, 08:21

Hendro wrote:
hendrik wrote:salam kenal.
saya dari kecil itu suka ama ayam bangkok sampe tak bela-belaian beli anakan di pasar kupang surabaya waktu itu. Tapi sampe skrg aku belum menjumpai pedagang yg jual babon bagus . Kalo ada info yg mo jual babon yg masih muda kasih tau yach. kalo bisa yg kakinya blimbing tiga dan tinggi tegap, mo tak jadikan ternak.
Thanks.

Mas Hendrik domisili dimana..?...untuk ayam bangkok dengan ciri kaki mblimbing itu bangkok kuno mas, ciri ayam yang baik saat ini kaki kecil bulat rotan dengan jari kaki merit...tapi memang masih banyak ditemukan ayam dengan kaki mblimbing terutama kalo ayam tersebut sudah berumur alias tua......salam Smile

saya domisili di surabaya... ndak tau aku senang kalo liat ada ayam yg blimbing 3,
kelihatan kekar dan garang, soalnya aku pernah liat tetanggaku punya kayak itu babon dan jago blimbing dan dikurung di kurungan besar yg bagus .. Buat diliatin gitu asyik banget kayak garuda....yg perkasa
berapa ya harganya kalo mo beli ayam bangkok belimbing 3...??? Smile

hendrik

Jumlah posting : 2
Join date : 01.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Post  irfan_dui on Tue 06 Jul 2010, 08:49

hendrik wrote:
Hendro wrote:
hendrik wrote:salam kenal.
saya dari kecil itu suka ama ayam bangkok sampe tak bela-belaian beli anakan di pasar kupang surabaya waktu itu. Tapi sampe skrg aku belum menjumpai pedagang yg jual babon bagus . Kalo ada info yg mo jual babon yg masih muda kasih tau yach. kalo bisa yg kakinya blimbing tiga dan tinggi tegap, mo tak jadikan ternak.
Thanks.

Mas Hendrik domisili dimana..?...untuk ayam bangkok dengan ciri kaki mblimbing itu bangkok kuno mas, ciri ayam yang baik saat ini kaki kecil bulat rotan dengan jari kaki merit...tapi memang masih banyak ditemukan ayam dengan kaki mblimbing terutama kalo ayam tersebut sudah berumur alias tua......salam Smile

saya domisili di surabaya... ndak tau aku senang kalo liat ada ayam yg blimbing 3,
kelihatan kekar dan garang, soalnya aku pernah liat tetanggaku punya kayak itu babon dan jago blimbing dan dikurung di kurungan besar yg bagus .. Buat diliatin gitu asyik banget kayak garuda....yg perkasa
berapa ya harganya kalo mo beli ayam bangkok belimbing 3...??? Smile

klo sekedar ayam yg kakinya blimbing 3 di kandangku banyak mas, cm kualitasnya ga berani jamin, mungkin beli 1 ayam di tempatnya mas hendro bisa dapat 3 ayam blimbing 3 di kandang saya mas, apa klo panjenengan mau dateng ke rumah saya tak kasihkan gratis 1 ekor, idep2 nambah sodara mas hehehehe... Laughing Laughing Laughing

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Post  Rendro on Tue 06 Jul 2010, 10:59

klo sekedar ayam yg kakinya blimbing 3 di kandangku banyak mas, cm kualitasnya ga berani jamin, mungkin beli 1 ayam di tempatnya mas hendro bisa dapat 3 ayam blimbing 3 di kandang saya mas, apa klo panjenengan mau dateng ke rumah saya tak kasihkan gratis 1 ekor, idep2 nambah sodara mas hehehehe...

Saya sebenarnya juga pengin mas Irfan tapi tidak mungkin karena ayam saya jantan yang tertua baru berumur 4 bulan. Maklum baru mulai ternak, pelan-pelan saya akan mempraktekkan ilmu pemuliaan ternak. Semoga nanti berhasil dapat ayam yang bermutu.

Rendro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 27.05.10
Age : 43
Lokasi : Berbah Sleman DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Post  Tamu on Wed 07 Jul 2010, 17:35

memang membuat babon bagus lebih sulit daripada membuat jago yang bagus menurut saya. mknya untuk mengantisipasi hal tersebut bnyak peternak yang sulit melepas babon dan dara ke umum.

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Post  gugi on Thu 08 Jul 2010, 10:49

mau ikutan jg neh..mnurut saya klo stok babonnya byk ya monggo2 aj dijual,,trutama kepapajiers dl.. Laughing Laughing
tp klo bagus dan cm ada satu ya mending diternak aja, klo dijual siapa yg mau nelor??? Laughing Laughing
klo mnurut sy babon itu ada dua tipe:
-babon cetak: biasanya anak-anakannya lebih mengikuti sifat dominan pacekny termasuk warna.
-babon unggul: anakan didominasi sifat babonnya sifat dr pacek hy pelengkap/menutupi kekurangan sifat babon.
klo termasuk babon tipe cetak,biasany sy mengandalkan pacek yg bagus saja. dan babon blh dijual.
tp klo babon unggul, ya buat ternak sendiri,ga dijual. hy anakannya yg dijual(profit oriented).
karena emng lbh sulit mencari babon yg bagus ketimbang mencari jantan yg bagus..
mhn maaf klo sekiranya salah...mhn ditambahkan.. Very Happy Very Happy Very Happy

gugi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 523
Join date : 09.02.10
Lokasi : Serang-Bandung 0878 21211 432

http://gie_472@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Post  hayat on Sat 10 Jul 2010, 10:39

aliem wrote:Prinsip orang memang laen2 dan kita tidak memaksa mereka untuk berpikiran seperti kita...

Memang sering ditemui botoh yang dengan bangganya, betina (hasil ternaknya) disembelih secara massal, dagingnya baru dibagi2kan ke tetangga2 (mungkin sudah bosan dengan daging ayamnya)... klo melihat yang kayak gitu, menanyakan kenapa harus dipotong, karena menurut saya juga lebih baek dijual dengan harga yang layak, jawabnya kembali lg ke alasan membatasi penyebaran, biar betina mereka g sampe ke tangan musuh/lawan adu...

Berdasarkan pengalaman, suatu saat botoh ntu pasti mau membagi kualitas babonnya kepada kita, dengan syarat ya kita harus kenal baek dulu dengan botoh. Jalin persabatan dengan botoh yg punya babon bagus.... Klo gak kenal, jangankan mau beli, liat ayam di kandangnya aja susah, ketemu cuma sama perawat... itupun diluar kandang... nasib!!! nasib!!!
klo di tempat saya smpe sekarang semua orang bisa liat2 ayam di kandang gak tahu beberapa bulan lagi si babon aku tapakan biar tambah siiiiiiiiiiiiiiiiiip dech.

hayat
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 24.11.09
Age : 35
Lokasi : jombang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Post  zacklink on Thu 13 Dec 2012, 17:12

MADE RIZKI wrote:
jika babon yg dijual itu bagus dikuatirkan akan menghasilkan anak2 yang bagus juga apalagi jika satu daerah bisa bertemu dengan saudara2nya sendiri...ada sebagian botoh berpendapat mendingan sekalian dipotong biar trahnya tidak kemana mana.


Bagus tidaknya juga dipengaruhi paceknya jadi walau babonnya istimewa kalau paceknya tidak bagus ya sama saja ! Memang satu trah tapi kualitas berbeda karena paceknya juga berbeda . Jadi tenang saja kalau memang kandang memadai ya dipelihara tapi kalau udah penuh dijual juga gak masalah kalau dipotong sayang karena harganya kan diatas harga ayam potong ! Kalau kita memelihara pemikiran picik seperti ini kapan ayam lokal Ternakan Indonesia bisa lebih unggul dari negara Thailand , Vietnam dam Birma . Jadi jangan ragu menjual babon kita yang istimewa demi kemajuan kualitas ayam lokal Indonesia ![/quote]

Setuju....
Jangan takut dan merasa rugi jika nantinya ayam hasil babon itu yg telah dijual menghasilkan ayam bagus.... Itu rezeki si pembeli.... Lagian yang saya tau... Tetap Jantan lah yg lebih mndominasi keturunan...

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Post  paracetamol on Thu 13 Dec 2012, 18:05

MADE RIZKI wrote:
jika babon yg dijual itu bagus dikuatirkan akan menghasilkan anak2 yang bagus juga apalagi jika satu daerah bisa bertemu dengan saudara2nya sendiri...ada sebagian botoh berpendapat mendingan sekalian dipotong biar trahnya tidak kemana mana.


Bagus tidaknya juga dipengaruhi paceknya jadi walau babonnya istimewa kalau paceknya tidak bagus ya sama saja ! Memang satu trah tapi kualitas berbeda karena paceknya juga berbeda . Jadi tenang saja kalau memang kandang memadai ya dipelihara tapi kalau udah penuh dijual juga gak masalah kalau dipotong sayang karena harganya kan diatas harga ayam potong ! Kalau kita memelihara pemikiran picik seperti ini kapan ayam lokal Ternakan Indonesia bisa lebih unggul dari negara Thailand , Vietnam dam Birma . Jadi jangan ragu menjual babon kita yang istimewa demi kemajuan kualitas ayam lokal Indonesia ![/quote]

Ini baru saya setuju

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: BABON TIDAK BOLEH DIJUAL

Post  Sponsored content Today at 06:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik