babon netesin kuthukan mayoritas betina

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  dhekoko on Sat 19 Oct 2013, 20:13

salam guyup para papajier,....
mo tanya, kalo semisal punya babon, anakan yang netes banyak betinanya kurleb 80%, kalo dikawinkan dengan pejantan lain, akan punya anak yang mayoritas babon juga?
thanks,...

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re:babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  Jj_kun on Sat 19 Oct 2013, 21:57

dhekoko wrote:salam guyup para papajier,....
mo tanya, kalo semisal punya babon, anakan yang netes banyak betinanya kurleb 80%, kalo dikawinkan dengan pejantan lain, akan punya anak yang mayoritas babon juga?
thanks,...
Izin nyimak...
Sama seperti Babon ku Mas.
7 ekor netas. cuma 2 jantannya 5 ekor betina.
Padahal sudah saya kawinkan tuh babon saat sore hari saja.

Jj_kun
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.10.12
Lokasi : Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  cay on Sat 19 Oct 2013, 22:38

dhekoko wrote:salam guyup para papajier,....
mo tanya, kalo semisal punya babon, anakan yang netes banyak betinanya kurleb 80%, kalo dikawinkan dengan pejantan lain, akan punya anak yang mayoritas babon juga?
thanks,...
Silahkan dicoba ajah bang...dengan pacek lain
Dari hasil diskusi sebelumnya emang banyak faktor yang mempengaruhinya ....
Berbagai cara tuk mendapatkan mayoritas jantan juga telah banyak dicoba diantaranya kawin sore hari, pemberian ransum yg spesial pada pejantan dan ekstra fouding serta msh banyak lagi...
Sy sendiri beruntung punya beberapa biang yg sudah berganti pacek anakan 80 s.d 90 % jantan...sayangnya kualitasnya biasa saja, jadi biarpun mayoritas betina kalau seandainya kualitas jantan yg sedikit itu berkualitas mungkin lebih bagus yg demikian...
ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ maap ijin comen dari breeder cupu penghasil ayam potong bangkok dgn rasa guruh dan renyah Very Happy Very Happy Very Happy

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  beni_es on Sun 20 Oct 2013, 08:54

cay wrote:
dhekoko wrote:salam guyup para papajier,....
mo tanya, kalo semisal punya babon, anakan yang netes banyak betinanya kurleb 80%, kalo dikawinkan dengan pejantan lain, akan punya anak yang mayoritas babon juga?
thanks,...
Silahkan dicoba ajah bang...dengan pacek lain
Dari hasil diskusi sebelumnya emang banyak faktor yang mempengaruhinya ....
Berbagai cara tuk mendapatkan mayoritas jantan juga telah banyak dicoba diantaranya kawin sore hari, pemberian ransum yg spesial pada pejantan dan ekstra fouding serta msh banyak lagi...
Sy sendiri beruntung punya beberapa biang yg sudah berganti pacek anakan 80 s.d 90 % jantan...sayangnya kualitasnya biasa saja, jadi biarpun mayoritas betina kalau seandainya kualitas jantan yg sedikit itu berkualitas mungkin lebih bagus yg demikian...
ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ  maap ijin comen dari breeder cupu penghasil ayam potong bangkok dgn rasa guruh dan renyah Very Happy:D:D
diluar gurih dan renyahnya,he he he mmng lebih penting kualitas ya pak!
btw pernah baca di forum lain untuk tujuan tsb diatas dg penambahan "sodium bikarbonat" untuk menghasilkan lbh banyak anakan jantan...katanya he he he.
tp klo sy,rasanya tiap betina punya bakat sendiri2/destiny untuk menurunkan anakannya (jantan/betina) terserah paceknya spt apa...silahkan ditambahkan-salam

beni_es
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 562
Join date : 19.07.11
Lokasi : Denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  Bersemi on Sun 20 Oct 2013, 17:40

klo menurut sya tergntung sama pcekny. sya pernah eksperimen stu biang beda pacek rata2 tidak sama da yg bnyak jantannya beda pacek bnyak yg betina

Bersemi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 18.09.13
Lokasi : NGANJUK BB : 295c4d68

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  urba on Sun 20 Oct 2013, 18:51

numpang share pengalaman.
kebetulan kasus yang saya alami malah terbalik, babon saya setiap netas, dominan anakanya janta. dengan pacek berbeda-beda. dan tampa mengunakan teori apapun, kawin alami aja..

Very Happy Very Happy 

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  dhekoko on Mon 21 Oct 2013, 16:23

tapi kayaknya memang sudah takdir si betina netesin mayoritas babon,..Sad 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  sembeleky on Mon 21 Oct 2013, 18:00

Numpang curhat pengalaman,
Dulu saya punya pengalaman kaya gt mas,dari 7 telur yg netas cuma ada 1 jantan, trus disaranin temen buat ngawinin si babon sama paceknya sore hari, alhamdulillah dari 8 anakan betinanya cuma ada 2. Entah faktor apa yg mempengaruhi saya ndak tau, dulunya saya fikir itu mitos, mungkin bisa dikaitkan dengan teori yang ada di manusia juga, soalnya saya pernah baca artikel untuk mendapatkan anak laki2 seseorang harus melakukan hub suami istri pada hari kesekian setelah haid,begitu juga sebaliknya. Memang banyak sekali misteri dalam dunia perayaman.

Salam guyub...

sembeleky
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 19.10.12
Age : 29
Lokasi : pati

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  a6 on Mon 21 Oct 2013, 22:55

izin nyimak

a6
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 285
Join date : 27.05.12
Lokasi : Pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  dhekoko on Tue 22 Oct 2013, 17:54

sembeleky wrote:Numpang curhat pengalaman,
Dulu saya punya pengalaman kaya gt mas,dari 7 telur yg netas cuma ada 1 jantan, trus disaranin temen buat ngawinin si babon sama paceknya sore hari, alhamdulillah dari 8 anakan betinanya cuma ada 2. Entah faktor apa yg mempengaruhi saya ndak tau, dulunya saya fikir itu mitos, mungkin bisa dikaitkan dengan teori yang ada di manusia juga, soalnya saya pernah baca artikel untuk mendapatkan anak laki2 seseorang harus melakukan hub suami istri pada hari kesekian setelah haid,begitu juga sebaliknya. Memang banyak sekali misteri dalam dunia perayaman.

Salam guyub...
sebelum anda menulis balasan ini saya juga berpikiran kalo ngawini babon sore hari adalah mitos,...
nggak tahu lagi kalo sekarang,...Surprised
#galau.com

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  asychar on Thu 24 Oct 2013, 00:45

sy jg punya babon yg ngeluarin mayoritas anakan betina.
terakhir nelor cm dapat 2 jantan 7 betina.
tp sy gak masalah yg penting dr anakan betina nya diseleksi lg sapa yg pukulan dan main nya paling paten itu yg dipertahankan.yg gk paten dijadiin sate aja

asychar
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  dhebhe on Thu 24 Oct 2013, 01:25

dhekoko wrote:salam guyup para papajier,....
mo tanya, kalo semisal punya babon, anakan yang netes banyak betinanya kurleb 80%, kalo dikawinkan dengan pejantan lain, akan punya anak yang mayoritas babon juga?
thanks,...
pemula numpang lewat mas, Very Happy Very Happy 
mungkin itu jenis babon yg mas miliki adl babon dominan mas,
coba aja cari pacek jantan yg lebih dominan mas,
mungkin hasil anakan nya bisa 50 : 50 tau bahkan lebih ,
sekian , salam petok petok petok, wkekwkek Laughing Laughing Laughing 

dhebhe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 221
Join date : 20.10.13
Age : 23
Lokasi : KLATEN, JAWA TENGAH 085727048007

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  dhekoko on Thu 24 Oct 2013, 18:57

dhebhe wrote:
dhekoko wrote:salam guyup para papajier,....
mo tanya, kalo semisal punya babon, anakan yang netes banyak betinanya kurleb 80%, kalo dikawinkan dengan pejantan lain, akan punya anak yang mayoritas babon juga?
thanks,...
pemula numpang lewat mas, Very Happy Very Happy 
mungkin itu jenis babon yg mas miliki adl babon dominan mas,
coba aja cari pacek jantan yg lebih dominan mas,
mungkin hasil anakan nya bisa 50 : 50 tau bahkan lebih ,
sekian , salam petok petok petok, wkekwkek Laughing Laughing Laughing 
nah itu dia yang sulit...kalo dianya bisa ditanya, sih gampang mas...Very Happy 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  pandy on Sat 26 Oct 2013, 21:43

[quote="dhekoko"]salam guyup para papajier,....
mo tanya, kalo semisal punya babon, anakan yang netes banyak betinanya kurleb 80%, kalo dikawinkan dengan pejantan lain, akan punya anak yang mayoritas babon juga?
thanks,...[/quote
mungkin ayam babon sampean temen setetasannya mayoritas betina mungkin gen berpengaruh gan jadi coba cari babon yang temen setetesannya mayoritas jantan gan
ni pengalaman pribadi za gan ya jika salah jngan di coba ...
maklum masih anyar alias baru di dunia ayam ...
he he he ....

pandy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 30.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon netesin kuthukan mayoritas betina

Post  Sponsored content Today at 07:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik