penyebab kaki anak ayam cengkrong

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

penyebab kaki anak ayam cengkrong

Post  TEPI RIZKI on Thu 24 Oct 2013, 12:16

agan2 semua, mau tanya nih...apa benar kalo DOC yang di pisah dari induknya/di lampu kalo lampunya terlalu dekat dengan DOC nya akan menyebabkan kaki DOC cengkrong??soalnya DOC saya hampir semua kakinya cengkrong, sedangkan DOC punya temen saya semua kakinya normal..padahal dari tempat dan alas nya pun sama..kata temen saya sih karena lampu terlalu dekat jadinya kaki nya pada cengkrong atau bisa juga sayapnya jadi bogang katanya kalo nantinya DOCnya udah besar..

TEPI RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 15.10.12
Age : 30
Lokasi : SUKABUMI (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki anak ayam cengkrong

Post  Tamu on Thu 24 Oct 2013, 13:27

izin nyimak Om..., siapa tau pengen pakai lampu juga..., lbh enak mmg dimomongkan indukannya + umbar bebas..., tdk terlalu repot..., Smile 

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki anak ayam cengkrong

Post  Sad Rizal on Thu 24 Oct 2013, 17:42

krna pengaruh lampu yg deket, gak jg sih mas....
klo pengalaman ku setiap anak yg baru menetas lgsung dipindahkan ke boks dan lampu pun berjarak sangat dekat dgn si pitik sampai kena badannya. Sudah 4 x periode setiap tetesan cm 1 ekor yg cengkrong.

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki anak ayam cengkrong

Post  dhekoko on Thu 24 Oct 2013, 18:31

menurut saya,..ceker anak ayam cengkrong itu dikarenakan pada saat doc menetas, tulang ceker ayamnya belum kuat sepenuhnya untuk menyangga tubuhnya. posisi alas kandang, perlakuan sesaat setelah menetas sangat perpengaruh pada bentuk ceker pada akhirnya. anak ayam yang tidak kuat memecah cangkang telur meskipun cangkang sudah terbelah jadi 2, sangat perpotensi menjadi cengkrong karena tulang kakinya mengeras terlebih dahulu ditelur sebelum dapat menapak sempurna di luar cangkang. kalo belum terlambat misal masih 1-7 hari masih dapat dibenahi dengan penambalan dengan isolasi kertas,..(coba baca threat indoroster masalah memperbaiki kaki cengkrong doc)
CMIIW....

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki anak ayam cengkrong

Post  TEPI RIZKI on Fri 25 Oct 2013, 08:13

dhekoko wrote:menurut saya,..ceker anak ayam cengkrong itu dikarenakan pada saat doc menetas, tulang ceker ayamnya belum kuat sepenuhnya untuk menyangga tubuhnya. posisi alas kandang, perlakuan sesaat setelah menetas sangat perpengaruh pada bentuk ceker pada akhirnya. anak ayam yang tidak kuat memecah cangkang telur meskipun cangkang sudah terbelah jadi 2, sangat perpotensi menjadi cengkrong karena tulang kakinya mengeras terlebih dahulu ditelur sebelum dapat menapak sempurna di luar cangkang. kalo belum terlambat misal masih 1-7 hari masih dapat dibenahi dengan penambalan dengan isolasi kertas,..(coba baca threat indoroster masalah memperbaiki kaki cengkrong doc)
CMIIW....
ia mas, anak ayam saya umur 1 mingguan, kmren udah saya praktek'in threat dari indoroaster, tapi lumayan susah mraktek'in nya..tapi alhamdulillah bisa..mudah2an aja DOC saya pada normal lagi..

TEPI RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 15.10.12
Age : 30
Lokasi : SUKABUMI (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki anak ayam cengkrong

Post  TEPI RIZKI on Fri 25 Oct 2013, 08:17

Sad Rizal wrote:krna pengaruh lampu yg deket, gak jg sih mas....
klo pengalaman ku setiap anak yg baru menetas lgsung dipindahkan ke boks dan lampu pun berjarak  sangat dekat dgn si pitik sampai kena badannya. Sudah 4 x periode setiap tetesan cm 1 ekor yg cengkrong.
tapi knapa ya mas kok hasilnya jadi beda sama DOC mlik tmen sya??padahal alas nya sama saya kasih sekam/Gabah Kosong..

TEPI RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 15.10.12
Age : 30
Lokasi : SUKABUMI (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki anak ayam cengkrong

Post  soewandhana on Sun 27 Oct 2013, 01:28

TEPI RIZKI wrote:
Sad Rizal wrote:krna pengaruh lampu yg deket, gak jg sih mas....
klo pengalaman ku setiap anak yg baru menetas lgsung dipindahkan ke boks dan lampu pun berjarak  sangat dekat dgn si pitik sampai kena badannya. Sudah 4 x periode setiap tetesan cm 1 ekor yg cengkrong.
tapi knapa ya mas kok hasilnya jadi beda sama DOC mlik tmen sya??padahal alas nya sama saya kasih sekam/Gabah Kosong..
mungkin waktu nelur pakan indukannya ada yg kurang kang, pengalamn waktu ninggalin g dkasih pakan tambahan jdnya ada yg cengkrong jg.... Arrow 

soewandhana
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.04.13
Lokasi : tasik-asik

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki anak ayam cengkrong

Post  asiongliu on Sun 27 Oct 2013, 08:06

TEPI RIZKI wrote:
Sad Rizal wrote:krna pengaruh lampu yg deket, gak jg sih mas....
klo pengalaman ku setiap anak yg baru menetas lgsung dipindahkan ke boks dan lampu pun berjarak  sangat dekat dgn si pitik sampai kena badannya. Sudah 4 x periode setiap tetesan cm 1 ekor yg cengkrong.
tapi knapa ya mas kok hasilnya jadi beda sama DOC mlik tmen sya??padahal alas nya sama saya kasih sekam/Gabah Kosong..
Mungkin juga lampunya wattnya besar jadi kepanasan.
Yg paling afdol di kasih thermo biar bisa tahu suhunya.
Sekitar 35ºc
Salak

asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki anak ayam cengkrong

Post  TEPI RIZKI on Mon 28 Oct 2013, 09:31

asiongliu wrote:
TEPI RIZKI wrote:
Sad Rizal wrote:krna pengaruh lampu yg deket, gak jg sih mas....
klo pengalaman ku setiap anak yg baru menetas lgsung dipindahkan ke boks dan lampu pun berjarak  sangat dekat dgn si pitik sampai kena badannya. Sudah 4 x periode setiap tetesan cm 1 ekor yg cengkrong.
tapi knapa ya mas kok hasilnya jadi beda sama DOC mlik tmen sya??padahal alas nya sama saya kasih sekam/Gabah Kosong..
Mungkin juga lampunya wattnya besar jadi kepanasan.
Yg paling afdol di kasih thermo biar bisa tahu suhunya.
Sekitar 35ºc
Salak
kayanya sih ia terlalu panas, soalnya lampu nya saya pasang 2 buah, tadinya takut ayam nya kedinginan..eh jd malah pada cengkrong..Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing 

TEPI RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 15.10.12
Age : 30
Lokasi : SUKABUMI (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: penyebab kaki anak ayam cengkrong

Post  Sponsored content Today at 15:50


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik