Ayam sabung pisau

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  Modesto on Thu 15 Jul - 10:07:21

Yang lebih sadis lagi sabung pisau yang ada racunnya......kaya sabung ayam jaman dulu.. Rolling Eyes Rolling Eyes

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1145
Join date: 21.03.10
Age: 33
Lokasi: Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  ari delta on Thu 22 Jul - 18:44:41

@Modesto : Lah.. Pake racun? Kalo kena botohnya bahaya kagak? Tolong critain dong Mas.. Tentang sabung yg d tambahi racun, cz kagak mudeng jenis, akibat, fungsi penambahan racun tsb..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1428
Join date: 30.05.10
Age: 29
Lokasi: semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  Modesto on Thu 22 Jul - 19:40:45

ari delta wrote:@Modesto : Lah.. Pake racun? Kalo kena botohnya bahaya kagak? Tolong critain dong Mas.. Tentang sabung yg d tambahi racun, cz kagak mudeng jenis, akibat, fungsi penambahan racun tsb..

Ini pengalaman pribadi paman saya, beliau pernah membeli pisau taji yang ada racun kalo ga salah tempatnya di Bali sekitar tahun 70-80 an. Cara bikin pisau beracun yaitu pisau pisau yang sudah jadi/siap dimasukkan ke dalam bambu kemudian dimasukkan kepala ular berbisa. semua jenis kepala ular berbisa dimasukkan ke dalam bambu bercampur dengan pisau taji. setelah di tutup rapat, bambu tadi di gantung di atas pohon yang jauh dari pemukiman penduduk dan didiamkan selama kurang lebih 2-3 bulan supaya racun bisa ular meresap ke dalam pisau. Tanda kalo pisau sudah jadi adalah bambu tadi meletus dan pisau berjatuhan ke tanah.

Fungsi racun tadi yang pasti untuk membunuh ayam lawan dengan cepat dan mematikan. ayam yang tergores taji tadi mustahil hidup dan setelah kalah langsung di kubur karena masih berbahaya.

Paman saya pernah mencoba menusukkan taji beracun tadi ke pohon pisang dan tak sampai 3 hari, pohon pisang tadi mati. Jadi jangankan ayam...manusia pun kalo terkena taji tadi meski tergores saja.......90% pasti mati. Karena sangat berbahaya tadi taji beracun itu akhirnya di kubur dalam dalam sama paman saya. Rolling Eyes Rolling Eyes

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1145
Join date: 21.03.10
Age: 33
Lokasi: Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Akibat Sabung Pisau Beracun

Post  Modesto on Thu 22 Jul - 19:45:22

Ini saya ada artikel berita tentang manusia yang mati secara tragis akibat pisau taji beracun :

Nonton Sabung Ayam, Tewas Tertusuk Taji - miskol - 17 May 2010 14:23

Senin, 17 Mei 2010 , 08:30:00
Nonton Sabung Ayam, Tewas Tertusuk Taji

SEBA- Naas benar nasib Eklopas Kerabba, Kepala Seksi Keamanan dan Penertiban (Kasi Trantib), Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, NTT ini. Dia tewas tertusuk pisau taji ayam beracun saat menyaksikan sabung ayam taji di acara adat Hole Mehara di Kecamatan Hawu Mehara, Minggu (17/5).

Informasi yang berhasil dihimpun, saat itu, Eklopas Kerabba bersama Camat Hawu Mehara, Agus Radja menghadiri acara adat sabung ayam bertaji yang diselenggarakan sesuai dengan kalender adat di Sabu. Sebagai undangan kehormatan, Agus Radja dan Eklopas Kerabba mendapatkan tempat paling depan di acara tersebut. Dengan begitu, maka keduanya beserta undangan lainnya menyaksikan dengan jarak sangat dekat adu ayam itu.

Namun baru dua pasang ayam adat yang dilepas di arena taji, tiba-tiba Eklopas terkena pisau taji dibagian betis dan mengeluarkan darah yang cukup banyak. Peristiwa terjadi karena ayam yang kalah dalam arena itu melarikan diri. Sementara ayam yang menang terus mengejar. Bahkan, hingga melewati kaki pengunjung yang berada di depan. Nah, pada saat itulah taji yang terselip di kaki ayam mengenai kaki korban.

Melihat insiden tersebut, beberapa orang melakukan pertolongan pertama dengan mengikat bagian kaki korban yang terkena pisau dan membawanya ke Puskesmas Seba Kecamatan Sabu Barat.

Camat Hawu Mehara, Agus Radja yang ditemui di bandara Terdamu Seba, kepada Timor Express (JPNN grup) menjelaskan kejadian yang menimpa stafnya murni sebuah kecelakaan dan bukan karena ada unsur kesengajaan.

"Jadi kejadian yang menewaskan Eklopas Kerabba murni kecelakaan. Saat itu kita dari kecamatan diundang oleh para pemangku adat di Mehara untuk menghadiri acara adat hole mehara. Waktu itu saya duduk dekat dengan korban jadi saya menyaksikan secara langsung kejadian tersebut. Waktu itu mereka baru melepas dua pasang ayam taji. Ayam yang pertama tidak terjadi apa-apa, tapi pada saat pasangan yang kedua dilepas, ayam yang kalah tiba-tiba lari menuju arah penonton didalam pagar yang telah disediakan dan ayam yang menang tiba-tiba memburu ayam yang kalah dan melewati kedua belah kaki korban. Saat itulah pisau taji mengenai betis korban dan langsung terjatuh," urai Agus.

Dijelaskan, setiba di rumah sakit, korban diberi pertolongan medis, namun selang sepuluh menit kemudian korban menghembuskan nafas terakhir.

"Darah yang keluar cukup banyak, sehingga walaupun kita sudah mengikat kaki korban untuk menghentikan darah yang mengalir, namun korban tidak bisa tertolong lagi setelah tiba di puskesmas," jelas Agus.


Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1145
Join date: 21.03.10
Age: 33
Lokasi: Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  ari delta on Thu 22 Jul - 19:53:11

Hhemmmm... Ternyata brbahaya skali taji beracun tsb.. Apa proses spt itu masih d pake smp skarang? Ngeri kalau liat proses pembuatanya..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1428
Join date: 30.05.10
Age: 29
Lokasi: semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  ferry bun on Thu 22 Jul - 20:25:02

untung masih bisa bertahan 10 menit ya ....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1624
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  Tamu on Thu 22 Jul - 22:36:16

sabung ayam taji harus pake geber tertutup...biar gak ngenain orang

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  ari delta on Fri 23 Jul - 7:14:19

ferry bun wrote:untung masih bisa bertahan 10 menit ya ....
Emang sih 10 mnt lumayan.. Tapi rasa sakitnya.. Kagak karuan.. He..He..He.. Bang Fery ada2 aja..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1428
Join date: 30.05.10
Age: 29
Lokasi: semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  jaghana on Fri 23 Jul - 10:30:46

hmm...hebat...dalam 10 menit bisa kehabisan darah....di betis pula..
jadi tewasnya karena 'racun' atau karena kehabisan darah nih...?? scratch

waahh...bener2 gawat tuh taji pisau...

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 6365
Join date: 01.07.10
Age: 37
Lokasi: matraman jak-tim 085217314302. pin BB 21E26FAB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  Sinyo_nakano on Fri 23 Jul - 11:11:24

jaghana wrote:hmm...hebat...dalam 10 menit bisa kehabisan darah....di betis pula..
jadi tewasnya karena 'racun' atau karena kehabisan darah nih...?? scratch

waahh...bener2 gawat tuh taji pisau...

Very Happy Very Happy Very Happy Hahahaha....
Tewasnya bukan karena ke-abisan darah ato kena racun Bro....

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 109
Join date: 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  ari delta on Fri 23 Jul - 12:00:06

La trus matinya kenapa? Aneh..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1428
Join date: 30.05.10
Age: 29
Lokasi: semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  aliem on Fri 23 Jul - 12:50:31

ferry bun wrote:untung masih bisa bertahan 10 menit ya ....

Kayak orang indonesia.... untung terus... gak pernah rugi!!! hehehehe....

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 689
Join date: 19.08.08
Lokasi: Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  Sinyo_nakano on Fri 23 Jul - 13:14:29

ari delta wrote:La trus matinya kenapa? Aneh..

menurut analisa saya gara2 gk makan dan minum... coba saja orang tersebut abiz kena jalu trus bisa makan dan minum dengan santainya pasti tidak akan mati, apalagi sambil ngoker hehehehe... just kidding bro Very Happy Very Happy Very Happy

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 109
Join date: 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  balak_serribu2 on Sat 24 Jul - 1:04:16

he he he bigulah bos bos sekalian sabung taji....persiapan nya sangat lama sabungnya dlm hitungan detik....mulai dari bahan taji or besi pisau nya...lw besi biasa gampang ngobatin nya...darah gampang berhenti....racun nya serta obat ayam nya jd menang ataw kalah ayam biasa nya gak dipakai lg....gak hanya tu jk suasana hti lg panas abis ayam nya besabung orang nya yang bertikam....he he he he jd lw sabung pisaw lw gak kenal tempat dan sikon bawa kawan...... Razz Razz Razz tp tetap enak dilihat ko' ayam nya waktu berlaga mendebar kan....

balak_serribu2

Jumlah posting: 9
Join date: 12.04.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sabung pisau

Post  Fredy DWI on Tue 1 Feb - 20:23:23

ari delta wrote:Salam Papaji..
Mau tanya, kr2 ayam sabung pisau itu kalo abis d adu besoknya di pake lagi apa tdk? Saya liat d video sabung ayam, lha.. di situ saya liat efek dr taji yg di pasangi kyk'nya parah buat si ayam.. Apa luka separah itu bisa sembuh kembali? Kadang jg ada yg menang tp kondisi nyaris klenger..
Monggo para senior menjawab.. Kiranya mau bagi2 pengalamanya kepada saya yg masih pemula..
Salam..
klw di tempat saya ayam adu pisau jarang yang bisa tanding ulang kecuali ayam yang menang dalam satu kali airan ......kan efeknya ndak terlalu besar bahkan tanpa luka sedikitpun, klw gw sich nggak suka dengan cara ngadu yang kayak gitu ........ngeri lihatnya pale

Fredy DWI
kopral
kopral

Jumlah posting: 12
Join date: 29.01.11
Age: 20
Lokasi: Rantepao, sulawesi selatan

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik