MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  cimahpar 5 on Wed 06 Nov 2013, 07:35

mhn informasi dan bantuan rekan2..

awalnya si Apip laporan, dia nemu 2 ekor ayam di kebon..tanpa kepala dan tanpa jerohan..

saya ketawa2..keciiiil...baru 2 ekor..wis wayah-e pip..lumayan kan masih ditinggali daging..hehe..

besoknya nemu 1 ekor...tenaang..musang juga butuh makan..kalo musang kepala hitam, baru repot..

besoknya lagi...laporan 2 ekor karkas...hehe..untuk " Keseimbangan Alam, menjaga populasi " masih masuk akal..

malam2, saya dengar.." KIEK " sepi...paginya, ayam yang biasa tidur di atap kok jadi jaraang..kesal-lah saya..meskipun hati kecil saya bilang " SAYA KURANG AMAL " tetap saja saya MASIH kesal..hehe..

Mungkin ada rekan2 senior yang punya pengalaman menangkap musang, memakai perangkap ato yang lain2, mhn informasinya...

matur nuwun..

cimahpar 5
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 817
Join date : 16.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  erick ken on Wed 06 Nov 2013, 09:00

emang di daerah mana om kok masih banyak musang Shocked
saya ikut nyimak aja ya om Smile

erick ken
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 999
Join date : 03.11.11
Lokasi : Tangerang n Jak-bar - PIN 582f7856

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  sakuraba on Wed 06 Nov 2013, 13:40

bikinin jebakan aja om.Very Happy

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  BocahTuaNakal on Wed 06 Nov 2013, 13:55

Wah kmrn2 anak kelabu pakhoyxbetina HMS yang sobek pahanya... sekarang jadi banyak ya pak?
1. Yang paling cepat dan mudah dengan racun tikus pak... racun tikus dicairkan lalu diolesi atau suntik kekepala ayam (dipasar atau swalayan banyak pak kepala ayam saja yang dijual), jika umpannya ayam hidup maka diluluri disekujur badannya.
2. Jika mau repot ya ditembaki atau menggunakan alat pengusir tikus yang gelombang ultrasonik tetapi harus dibeberapa lokasi ditempatkanya pak...
3. Taburi Kamper didaerah yang rawan
4. Pake Kulit duren ditaro didaerahn yang rawan atau dilewati.
5. tARO JANGKRIK YANG RAJIN BERBUNYI.
nb: mungkin sudah kebanyakan pak jadi kandang ga muat buat ngandangin ayamnya.... hahaha.. ngarep mode on...


Terakhir diubah oleh BocahTuaNakal tanggal Wed 06 Nov 2013, 14:33, total 1 kali diubah

BocahTuaNakal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 18.03.13
Age : 30
Lokasi : Ujung Arab

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  cimahpar 5 on Wed 06 Nov 2013, 14:32

@ mas Erick..di bogor ndeso Mas..

@ sakuraba..mungkin ada yg tahu di mana beli jebakan musang Mas..

@ Bocah Tua Nakal..sekarang malah sudah sepi ayam..mau produksi lagi yg banyak, biar enak ngasih makannya..hehe..

cimahpar 5
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 817
Join date : 16.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  BocahTuaNakal on Wed 06 Nov 2013, 14:35

[quote="cimahpar 5"]
-----

@ sakuraba..mungkin ada yg tahu di mana beli jebakan musang Mas..
------
Dibogor banyak pak dipasar anyar belakang stasiun.atau bikin sendiri kang apip bisa bikinnya nyontoh jebakan tikus saja pak...

BocahTuaNakal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 18.03.13
Age : 30
Lokasi : Ujung Arab

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  aylos on Wed 06 Nov 2013, 15:49

si apip di cat hitam , malam malam suruh ronda bawa pentungan , umpan buat apip cukup rokok sebungkus sama kopi dan nasi bungkus he he he.....

aylos
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 607
Join date : 27.06.10
Lokasi : semeru 108 bogor /08121110301

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  BocahTuaNakal on Wed 06 Nov 2013, 16:18

aylos wrote:si apip di cat hitam , malam malam suruh ronda bawa pentungan , umpan buat apip cukup rokok sebungkus sama kopi dan nasi bungkus he he he.....
Yang Merah ditanyain orang tuh pak... boleh diadopsi ga kmrn2 ditanyain terus...

BocahTuaNakal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 18.03.13
Age : 30
Lokasi : Ujung Arab

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  ayam betatto on Wed 06 Nov 2013, 16:56

aylos wrote:si apip di cat hitam , malam malam suruh ronda bawa pentungan , umpan buat apip cukup rokok sebungkus sama kopi dan nasi bungkus he he he.....
Jgn dikasih obat nyamuk doc, biar. Full jaga, hehe

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  karagan on Wed 06 Nov 2013, 18:12

Klo ditempat sy banyak Garangan..klo ayam dibawah 3 bln diumbar alamat ga balik ke kandang.Sy sdh racun tp hasilnya kurang bgus,untung ada temen yg hobinya nembak tiap hari ditungguin lumayan hasilnya banyak yg KO,klo dijebak udh bosen umpannya abis musangnya lewat.

karagan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 14.12.11
Lokasi : Bumi Allah

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  dhekoko on Wed 06 Nov 2013, 20:24

podo, mas nasibe....

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

paceknya malah nyusul..tp yg ini jantungan..

Post  cimahpar 5 on Wed 06 Nov 2013, 21:06


Uploaded with ImageShack.us

musti idle dulu kali ya..Sad

djuweeeed...djuwed...Crying or Very sad

cimahpar 5
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 817
Join date : 16.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  BocahTuaNakal on Thu 07 Nov 2013, 08:28

cimahpar 5 wrote:
Uploaded with ImageShack.us

musti idle dulu kali ya..Sad

djuweeeed...djuwed...Crying or Very sad
Crying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadQuestionQuestionQuestion Qodarullah ya pak pacek lagi disayang2 malah jantungan... sabar pak... bapak kan dermawan insyaAllah akan digantikan yang lebih baik dan menyenangkan kembali...

BocahTuaNakal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 18.03.13
Age : 30
Lokasi : Ujung Arab

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  kebongce on Thu 07 Nov 2013, 11:21

Prihatin juga pak dengarnya, sudah banyak solusi yang ditawarkan oleh rekan2 diatas,

Kalau saran saya sementara pencegahan, semua ayam dikandangin dengan kandang yg bercelah rapat + lapis dengan kawat loket/ram, kalau mau diumbar, sebaiknya siang hari dengan diawasi. kalau perlu pelihara hewan tambahan yg ditakuti musang, seperti Kucing atau anjing untuk bantu jaga malam.

Atau boleh juga ngajak perkumpulan penembak senapan angin untuk sekedar latihan nembak hehehe... Laughing Laughing

mudah2an ada yang berhasil dengan sukses. Maap yah pak, kalau sarannya agak ngelatur ... Embarassed


Salam

Hady



kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  asychar on Thu 07 Nov 2013, 13:24

pelihara anjing aja mas dsekitar kandang terus lampu dsekitar kandang dibanyakin biar terang.
biasanya musang gak berani kalo kandang ada anjing dan lampu yg terang

asychar
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  john_r82 on Thu 07 Nov 2013, 14:45

cimahpar 5 wrote:
Uploaded with ImageShack.us

musti idle dulu kali ya..Sad

djuweeeed...djuwed...Crying or Very sad
Kenapa orang baik hati masih dilanda yang beginian yaaa..?

Don't worry be happy Pak, Silahkan pilih ayam saya yg mana saja boleh kalau Pak Alkaf mau, tapi ayam saya kelas ecek-ecek semua...

john_r82
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 482
Join date : 04.04.12
Lokasi : Pamanukan Kab.Subang Jabar

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  sandi_bento on Thu 07 Nov 2013, 15:01

cimahpar 5 wrote:
Uploaded with ImageShack.us

musti idle dulu kali ya..Sad

djuweeeed...djuwed...Crying or Very sad
Jweeed mati ya pak? wahh sayang saya blum sempet liat langsung ini ayam, kata salah satu senior ke saya ini ayam sangat bagus (jadi penasaran.com), sabar Pak semoga bisa dapat penggantinya yg lebih baik.

sandi_bento
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 27.10.12
Age : 29
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  Taruno on Thu 07 Nov 2013, 15:39

Munngkin sedikit nyeleneh....

Pak Cihampar5... Coba pelihara salah satu musuh alami musang... yaitu kucing...
pelihara beberapa Jantan dan betina.....

Musang VS KUcing... seru juga loh... cheerscheerscheers
Saya beberapa kali Lihat duel dua hewan itu... Si Meong lebih sering Menang....


RazzRazzRazz

Taruno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.12
Lokasi : Jakarta - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  BocahTuaNakal on Thu 07 Nov 2013, 15:50

Djuwed Jantungan bahasa ilmiahnya Myocardial infarction ini lumrah terjadi pada ayam yang berada cuaca yang ekstrim panas berlebihan lalu sangat dingin tetapi tidak aktif bergerak... pemicunya ketika djuwed kluruk (bahasa jawa) kemungkinan terlalu keras atau terjadi ototnya strech atau tegang tidak seperti baisanya sehingga otot jantungnya tegang akut sel2 darah pada jantungnyayang membawa oksigen mati. itu kemungknan yang terjadi...

BocahTuaNakal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 18.03.13
Age : 30
Lokasi : Ujung Arab

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  cimahpar 5 on Thu 07 Nov 2013, 19:52

matur nuwun atas atensi dari rekan2 semuanya..

mudah2an akan ada gantinya..amiiin..

Tapi mungkin benar, ayam2 yang mati/hilang, itu terkait dg keseimbangan alam..biar balance..populasinya tidak terlalu banyak..kotoran sedikit..penyakit berkurang..makanan ayam lebih sedikit..biaya lebih ngirit..semua terlihat lebih enak..Smile

kalo tentang si Djuwed, hehe..mungkin dia capek dengerin saya selalu bangga2in dia..mungkin djuwed sebelum mati bilang, " daripada Alkaf jd besar kepala, saya mati saja-lah..biar kapok dia, gak bisa sombong lagi "

yang kurang enak..yaa, itu...ayam jadi tinggal sedikit..kurang banyaaaak rasanya..hahaha..

daaan susahnya...kalo ada yang datang, gak bisa bagi2 ayam...hahaha..ini yg susaah sekali..

mungkin kata musang-nya, orang mulu yang dibagi...bagian saya mana ? Colong saja...hehehe..

matur nuwun perhatiannya ya rekan2...I love youI love you

cimahpar 5
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 817
Join date : 16.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  erick ken on Fri 08 Nov 2013, 09:01

cimahpar 5 wrote:matur nuwun atas atensi dari rekan2 semuanya..

mudah2an akan ada gantinya..amiiin..

Tapi mungkin benar, ayam2 yang mati/hilang, itu terkait dg keseimbangan alam..biar balance..populasinya tidak terlalu banyak..kotoran sedikit..penyakit berkurang..makanan ayam lebih sedikit..biaya lebih ngirit..semua terlihat lebih enak..Smile

kalo tentang si Djuwed, hehe..mungkin dia capek dengerin saya selalu bangga2in dia..mungkin djuwed sebelum mati bilang, " daripada Alkaf jd besar kepala, saya mati saja-lah..biar kapok dia, gak bisa sombong lagi "

yang kurang enak..yaa, itu...ayam jadi tinggal sedikit..kurang banyaaaak rasanya..hahaha..

daaan susahnya...kalo ada yang datang, gak bisa bagi2 ayam...hahaha..ini yg susaah sekali..

mungkin kata musang-nya, orang mulu yang dibagi...bagian saya mana ? Colong saja...hehehe..

matur nuwun perhatiannya ya rekan2...I love youI love you
bisa aja neh om kata2nya Smile
mudah2an bisa lebih baik lagi om kedepanya amiinn Smile

erick ken
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 999
Join date : 03.11.11
Lokasi : Tangerang n Jak-bar - PIN 582f7856

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  BocahTuaNakal on Fri 08 Nov 2013, 09:09

erick ken wrote:
cimahpar 5 wrote:matur nuwun atas atensi dari rekan2 semuanya..

mudah2an akan ada gantinya..amiiin..

Tapi mungkin benar, ayam2 yang mati/hilang, itu terkait dg keseimbangan alam..biar balance..populasinya tidak terlalu banyak..kotoran sedikit..penyakit berkurang..makanan ayam lebih sedikit..biaya lebih ngirit..semua terlihat lebih enak..Smile

kalo tentang si Djuwed, hehe..mungkin dia capek dengerin saya selalu bangga2in dia..mungkin djuwed sebelum mati bilang, " daripada Alkaf jd besar kepala, saya mati saja-lah..biar kapok dia, gak bisa sombong lagi "

yang kurang enak..yaa, itu...ayam jadi tinggal sedikit..kurang banyaaaak rasanya..hahaha..

daaan susahnya...kalo ada yang datang, gak bisa bagi2 ayam...hahaha..ini yg susaah sekali..

mungkin kata musang-nya, orang mulu yang dibagi...bagian saya mana ? Colong saja...hehehe..

matur nuwun perhatiannya ya rekan2...I love youI love you
bisa aja neh om kata2nya Smile
mudah2an bisa lebih baik lagi om kedepanya amiinn Smile
Sikap "legowo" yang jarang dimiliki... krn orang "berada" maupun "tidak berada" akan mempunyai sikap yang "sama" jika kehilangan sesuatu yang sangat didambakan dan disayang... Tp Pak Alkaf memilih "berbeda"... SadSad

BocahTuaNakal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 18.03.13
Age : 30
Lokasi : Ujung Arab

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  Tamu on Fri 08 Nov 2013, 10:10

Semoga mendapat Pengganti yang Lebih Baik...........

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  ayam betatto on Fri 08 Nov 2013, 12:54

cimahpar 5 wrote:matur nuwun atas atensi dari rekan2 semuanya..

mudah2an akan ada gantinya..amiiin..

Tapi mungkin benar, ayam2 yang mati/hilang, itu terkait dg keseimbangan alam..biar balance..populasinya tidak terlalu banyak..kotoran sedikit..penyakit berkurang..makanan ayam lebih sedikit..biaya lebih ngirit..semua terlihat lebih enak..Smile

kalo tentang si Djuwed, hehe..mungkin dia capek dengerin saya selalu bangga2in dia..mungkin djuwed sebelum mati bilang, " daripada Alkaf jd besar kepala, saya mati saja-lah..biar kapok dia, gak bisa sombong lagi "

yang kurang enak..yaa, itu...ayam jadi tinggal sedikit..kurang banyaaaak rasanya..hahaha..

daaan susahnya...kalo ada yang datang, gak bisa bagi2 ayam...hahaha..ini yg susaah sekali..

mungkin kata musang-nya, orang mulu yang dibagi...bagian saya mana ? Colong saja...hehehe..

matur nuwun perhatiannya ya rekan2...I love youI love you
Drpd jadi korban garangan, mendingan diungsikan ke kandang di sukamiskin aja pak,msh kosong melompong,heheheh
Salam kenal

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  setiaji on Fri 08 Nov 2013, 13:17

cimahpar 5 wrote:

..... kalo tentang si Djuwed, hehe..mungkin dia capek dengerin saya selalu bangga2in dia..mungkin djuwed sebelum mati bilang, " daripada Alkaf jd besar kepala, saya mati saja-lah..biar kapok dia, gak bisa sombong lagi " ....

Cuma ayam koq pak....
Saya pribadi sudah bbrp kali ditinggal jago "tersayang".
Akhirnya, sekarang ini semuanya sama2 disayang, tidak ada lagi yang punya derajat paling/ter Smile
Krn pd dasarnya maen ayam yang makhluk hidup, "mati" adalah resiko yang paling pasti.
Buat evaluasi pembelajaran kedepan.
Kalo soal teror musang, solusinya minturut saya: musnahkan musangnya atau kandangnya yang steril dari musang.

Tetap semangat Very Happy Very Happy Very Happy

setiaji
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 41
Join date : 13.03.12
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUSANG..GARANGAN..DAN KONCO2NYA

Post  Sponsored content Today at 09:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik