Tolong..butuh bantuan,saran.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tolong..butuh bantuan,saran.

Post  reza arb on Wed Nov 20, 2013 7:26 am

ass wb wbr,
Bapak Bapak,dan Para sesepur,Senior Papaji,mohon bantuannya,
Masalah : di Tenggorok an Ayam saya ada Jamur warna kuning(orang bilang Manik an),yang sulit saya sembuhkan,adapun usaha yg saya lakukan adalah,memberi obat Doxypet,amoxan,dan selalu membersihkan tenggoran 2 x sehari.Tetapi masih saja belum sembuh.Ayam ini dikirim dari Seller sudah dalam keadaan begitu.Atas saran seller sdh saya lalukan,tapi belum sembuh.Mohon bantuan ,saran dari Bapak Bapak sekalian,wss wb wbr.

reza arb
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 336
Join date : 29.08.10
Lokasi : Desa Piasak,Tayan,Sanggau,Kalbar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..butuh bantuan,saran.

Post  cay on Wed Nov 20, 2013 7:43 am

Ijin pindahin ya om....maap .biar lebih afdhol ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
Kalau Ǧ̩̥ɑ̤̥̈̊ĸ salah dah pernah dibahas, krn lom pernah praktek jadi lupa Very Happy
Monggo dilanjut, kalau ada temen yg mau kasih masukan silahkan...
Sambil menunggu sharring dari temen2 ada baiknya manfaatkan mesin pencarian
Mudah2an cepat segera teratasi ...

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..butuh bantuan,saran.

Post  reza arb on Wed Nov 20, 2013 12:45 pm

terima kasih Pak Acay.

reza arb
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 336
Join date : 29.08.10
Lokasi : Desa Piasak,Tayan,Sanggau,Kalbar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..butuh bantuan,saran.

Post  cay on Wed Nov 20, 2013 5:46 pm

reza arb wrote:terima kasih Pak Acay.
he he he sy dan om Acay serupa tapi tak sama.... tp yg jelas berasal dari indukan yang sama yaitu papaji.... LaughingLaughingLaughing
mencoba searching.....berikut kutipannya (mohon ijin kutip)...semoga tepat sasaran....kalau salah mohon dimaapin Embarassed
administrator:

Administrator wrote:Goham, bintik2 putih kekuningan yg berada di tenggorokan ayam adlh sejenis jamur.
Obat goham bahan dasarnya (generik) ada 4 jenis: Metronidazol, Carnidazole, Dimetridazole, dan Ronidazole.
Semua obat goham, bahan generiknya menggunakan salah 1 dari keempat jenis tersebut.
Yg paling mudah didapat di apotik di Indonesia adalah Metronidazole dgn harga yg relatif murah.

Goham ini penyebab jamurnya juga sama dgn penyakit keputihan pada wanita. Jadi utk obatnya, bisa juga dipakai obat utk keputihan.
Hendro wrote:Manik/Goham/Gomen itu sama saja cuma lain daerah lain pula istilahnya...obatnya bisa dicoba dengan Ester C ( vit C dosis tinggi ) + antibiotik ( Amoxan )...salam

W15NUV4:

W15NUV4 wrote:goom kalo ga salah itu sariawan, bener ga? info darI FORUM PAPAJi yang saya kumpulkan obat untuk goom :
- Obatnya METRONIDAZOL. Beli di apotik versi generic saja. Cuma 2000 rupiah isi 10 tablet. Murah banget. Kasih 1/2 tablet aja pagi dan sore.
- Coba kasih vitacimin /ester c / vitamin dosis tinggi lainnya belah jadi empat kasihkan 1/4 tiap hari bungkus potongan vitamin pake daun pepaya ato singkong atau daun lainnya biar nggak nempel di tenggorokan + antibiotik ( Amoxan ).
-Ayam sariawan biasanya dikarnakan ayam panas dalam,untuk penyembuhan luar saya sering kasih albothil ditetes ke cattonbut trus di tempel ke sariawan,2/3hr biasa nya udah sembuh
untuk pengobatan dalam,ayam kasih adem sari/obat panas dalam dengan dosis yang di sesuaikan dengan umur ayam.
- kl setau sy itu krn aym adu mulut jg bs mengakibatkan kulit di dlm paruh, mengelupas! Bl obat ramuan cina nm nya obat poh! Crnya olesin obat poh di sekitar lk nya. Tgg kulitnya kering/ bks lk nya hilang. kl sdh kering br digebrak lg, kl blm kering jgn digebrak mas! Biasanya paruhnya ada yg patah, jd hati2 mas jgn anggap sepele penyakit. Mohon maaf kl ada kt2 yg slh sm kt2 sy yg lancang.
- Goham ini penyebab jamurnya juga sama dgn penyakit keputihan pada wanita. Jadi utk obatnya, bisa juga dipakai obat utk keputihan.
-Dari pengalaman pribadi, belikan Forinfec (obat kumur utk manusia). Cara pemakaian, tiap pagi tetesi (max 3 tetes) ke rongga mulut ayam, usahakan mengenai bintik2 putih (goham tsb). Kemudian tunggu 5 menit dan berikan minum si ayam. Lakukan pengobatan 2x sehari (pagi & sore), biasanya dalam 2 hari, bintik2 putih tsb akan rontok/hilang.
SILAHKAN DICOBA MANA YANG SUKA, selamat mencoba, BRAVO PAPAJI!

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..butuh bantuan,saran.

Post  reza arb on Thu Nov 21, 2013 11:55 am

terima kasih Mas Cay..mohon maaf salah tulis.salam.

reza arb
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 336
Join date : 29.08.10
Lokasi : Desa Piasak,Tayan,Sanggau,Kalbar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..butuh bantuan,saran.

Post  qhincay on Thu Nov 21, 2013 11:26 pm

Kebetulan di kandang kami jg sma kasusnya, lg kena goham.
Yg kami alami adalah sblmnya diawali dgn wajah ayam seperti lebam dan jerawatan.keringnya seperti habis luka.
Kira2 penyebabnya apa ? Agar penyakit yg sama tidak terulang kembali...
Slm guyub....

qhincay
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 05.02.12
Age : 37
Lokasi : Kerinci-Jambi /HP 081386135697/BB 29439F2A

http://ayamjagoan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..butuh bantuan,saran.

Post  Sponsored content Today at 11:37 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik