**Ask** BETINA LINE BREED

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

**Ask** BETINA LINE BREED

Post  capten on Thu 21 Nov 2013, 20:53

Assalamualaikum....
mohon maaf sebelumnya...(mudah2an ga salah kamar)
...saya ada sedikit pertanyaan...maklum masih ijo dalam dunia perayaman ...
pertanyaannya adalah...
jika :
**betina line breed (tekhnik mainnya bagus ) x pacek gancang (cenderung ga da main maunya cuma mukul )
apakah akan menghasilkan anakan yang bertekhnik bagus seperti indukannya dengan pukulan yang cepat seperti paceknya....??? (atau mungkin berlaku kebalikannya)

mohon para sepuh dan para senior memberikan pencerahannya...dan maaf telah merepotkan...

thks

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  Tamu on Thu 21 Nov 2013, 22:07

nyimak krn blm sampai tahap linebreed..., Smile
tp sebaiknya dicoba saja..., materi linebreed biasanya sdh kental genotipnya jd klu disilang dg pacek dg tipe yg sama akan lebih bagus lg / dg kata lain lbh menyempurnakannya..., Very Happy
salam breeding pitik..., Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  dhebhe on Fri 22 Nov 2013, 00:32

capten wrote:Assalamualaikum....
mohon maaf sebelumnya...(mudah2an ga salah kamar)
...saya ada sedikit pertanyaan...maklum masih ijo dalam dunia perayaman ...
pertanyaannya adalah...
jika :
**betina line breed (tekhnik mainnya bagus ) x pacek gancang (cenderung ga da main maunya cuma mukul )
apakah akan menghasilkan anakan yang bertekhnik bagus seperti indukannya dengan pukulan yang cepat seperti paceknya....??? (atau mungkin berlaku kebalikannya)

mohon para sepuh dan para senior memberikan pencerahannya...dan maaf telah merepotkan...

thks
ikut nimbrung mas,
kebalik kayaknya mas,
kalau menurut saya , pacek nya yg harus nya maen bagus,
sedangkan biangnya di utamakan ules sama tulangan nya mas,
sifat ayam biasanya ikut pacek nya, sedangkan ules dan tulangan ikut bianganya.
mohon maaf kalau saya salah mas.

dhebhe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 221
Join date : 20.10.13
Age : 23
Lokasi : KLATEN, JAWA TENGAH 085727048007

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  Administrator on Fri 22 Nov 2013, 11:30

Baik pacek maupun biang sama2 memiliki kemungkinan 50:50 dlm menurunkan sifat main atau pukul.
Krn biangnya hasil linebreed, maka kemungkinan besar gen2nya lebih dominan. Maka sifat main kemungkinan besar diturunkan dari ibu.
(catt : linebreed-nya diternak secara benar).

Tapi, penggunaan pacek yg mainnya jauh berbeda masih punya kemungkinan menurunkan sifat tsb pada anaknya. Kita tidak tau apakah si pacek memiliki sifat yg dominan juga atau tidak.

Saran saya, carilah pacek dan biang yg satu tipe main sesuai dgn keinginan kita.

Sy masih ingat sebuah kata2 bijak yg bisa diterapkan dalam breeding :
"Kalau mau panen padi, maka tanamlah padi. Mungkin suatu hari akan tumbuh sedikit alang2.
Tapi kalau kita tanam alang2, tidak akan mungkin bisa panen padi."

Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  thumper225 on Fri 22 Nov 2013, 13:39

Administrator wrote:Baik pacek maupun biang sama2 memiliki kemungkinan 50:50 dlm menurunkan sifat main atau pukul.
Krn biangnya hasil linebreed, maka kemungkinan besar gen2nya lebih dominan. Maka sifat main kemungkinan besar diturunkan dari ibu.
(catt : linebreed-nya diternak secara benar).

Tapi, penggunaan pacek yg mainnya jauh berbeda masih punya kemungkinan menurunkan sifat tsb pada anaknya. Kita tidak tau apakah si pacek memiliki sifat yg dominan juga atau tidak.

Saran saya, carilah pacek dan biang yg satu tipe main sesuai dgn keinginan kita.

Sy masih ingat sebuah kata2 bijak yg bisa diterapkan dalam breeding :
"Kalau mau panen padi, maka tanamlah padi. Mungkin suatu hari akan tumbuh sedikit alang2.
Tapi kalau kita tanam alang2, tidak akan mungkin bisa panen padi."

Very Happy
kata kata yg sangat bijak dalam beternak, thanks sharenya om admin....

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  capten on Fri 22 Nov 2013, 19:21

id_idiot wrote:nyimak krn blm sampai tahap linebreed..., Smile
tp sebaiknya dicoba saja..., materi linebreed biasanya sdh kental genotipnya jd klu disilang dg pacek dg tipe yg sama akan lebih bagus lg / dg kata lain lbh menyempurnakannya..., Very Happy
salam breeding pitik..., Cool
...ea..om pengen coba sih...sedang mencari referensi dari para suhu,master yang telah melakukan breeding dengan materi biang line breed..."apakah sudah sesuai dengan harapan yang di inginkan"..?? "
....jd klu disilang dg pacek dg tipe yg sama akan lebih bagus lg....
mohon maaf bang "id_idiot"...yang saya tebalkan...maksudnya bagusnya di mana..??
bukankah jika materi biang dan pacek yang se"tipe"....akan terkesan "monoton"...berarti ga berkembang dong generasi ayam yang akan di hasilkan... ( menurut pribadi )
maaf kalo salah...maklum masih newbie....dan terimakasih atas responnya...

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  capten on Fri 22 Nov 2013, 19:30

dhebhe wrote:
capten wrote:Assalamualaikum....
mohon maaf sebelumnya...(mudah2an ga salah kamar)
...saya ada sedikit pertanyaan...maklum masih ijo dalam dunia perayaman ...
pertanyaannya adalah...
jika :
**betina line breed (tekhnik mainnya bagus ) x pacek gancang (cenderung ga da main maunya cuma mukul )
apakah akan menghasilkan anakan yang bertekhnik bagus seperti indukannya dengan pukulan yang cepat seperti paceknya....??? (atau mungkin berlaku kebalikannya)

mohon para sepuh dan para senior memberikan pencerahannya...dan maaf telah merepotkan...

thks
ikut nimbrung mas,
kebalik kayaknya mas,
kalau menurut saya , pacek nya yg harus nya maen bagus,
sedangkan biangnya di utamakan ules sama tulangan nya mas,
sifat ayam biasanya ikut pacek nya, sedangkan ules dan tulangan ikut bianganya.
mohon maaf kalau saya salah mas.
...tenang aja mas broo....saya maafkan kalo salah...kekekkekekke....Very HappyVery HappyVery Happy

...sifat ayam biasanya ikut pacek nya, sedangkan ules dan tulangan ikut bianganya...

mohon maaf juga...yang saya tebalkan...saya malah baru tahu kalau "teori" nya seperti itu... SmileSmile
makasih atas masukannya.... Very HappyVery Happy

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  capten on Fri 22 Nov 2013, 19:52

Administrator wrote:Baik pacek maupun biang sama2 memiliki kemungkinan 50:50 dlm menurunkan sifat main atau pukul.
Krn biangnya hasil linebreed, maka kemungkinan besar gen2nya lebih dominan. Maka sifat main kemungkinan besar diturunkan dari ibu.
(catt : linebreed-nya diternak secara benar).

Tapi, penggunaan pacek yg mainnya jauh berbeda masih punya kemungkinan menurunkan sifat tsb pada anaknya. Kita tidak tau apakah si pacek memiliki sifat yg dominan juga atau tidak.

Saran saya, carilah pacek dan biang yg satu tipe main sesuai dgn keinginan kita.

Sy masih ingat sebuah kata2 bijak yg bisa diterapkan dalam breeding :
"Kalau mau panen padi, maka tanamlah padi. Mungkin suatu hari akan tumbuh sedikit alang2.
Tapi kalau kita tanam alang2, tidak akan mungkin bisa panen padi."

Very Happy
...kita sebagai manusia umumnya punya keinginan yang berlebih...SmileSmile
contoh di bidang ayam aduan...kita umumnya menginginkan ayam yang kita miliki "sempurna" (main dan pukulnya istimewa) masalahnya mencari yang seperti ini...bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami...
O iya...bang Admin kan sudah melakukan breeding dengan konsep line breed...
bagaimana kemungkinan terbesarnya...bila merujuk pada kasus (contoh) di atas ( biang line breed dengan tekhnik yang bagus x pacek gancang dengan tingkat akurasi pukulan di atas rata2)
...kemungkinan terbesarnya bagaimana...?? (saya ingin memiliki ayam dengan tekhnik main yang istimewa dengan pukulan yang cepat dan akurat)
apakah bisa terpenuhi dengan materi biang dan pacek seperti itu...??

mohon maaf sebelumnya telah merepotkan bang Admin....terimakasih atas responnya...

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  Administrator on Sat 23 Nov 2013, 19:40

capten wrote:...kita sebagai manusia umumnya punya keinginan yang berlebih...SmileSmile
contoh di bidang ayam aduan...kita umumnya menginginkan ayam yang kita miliki "sempurna" (main dan pukulnya istimewa) masalahnya mencari yang seperti ini...bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami...
O iya...bang Admin kan sudah melakukan breeding dengan konsep line breed...
bagaimana kemungkinan terbesarnya...bila merujuk pada kasus (contoh) di atas ( biang line breed dengan tekhnik yang bagus x pacek gancang dengan tingkat akurasi pukulan di atas rata2)
...kemungkinan terbesarnya bagaimana...?? (saya ingin memiliki ayam dengan tekhnik main yang istimewa dengan pukulan yang cepat dan akurat)
apakah bisa terpenuhi dengan materi biang dan pacek seperti itu...??

mohon maaf sebelumnya telah merepotkan bang Admin....terimakasih atas responnya...
Pengen punya hasil ternakan yg sempurna itu wajib. Tapi usaha kita juga harus mendekati sempurna.
Tentukan saja cita2 kita, mau hasil ternakan dgn tipe seperti apa?
Kemudian carilah pacek dan babon yg seperti cita2 kita itu.

Seperti yg sy katakan diatas, kalau mau panen padi, maka tanamlah padi.
Kalau mau ayam teknik bagus pukul akurat, ya pakai pacek dan babon yg teknik bagus dan pukul akurat.
Sepertinya hampir tidak mungkin berhasil bila kita mau ayam teknik bagus, tapi paceknya ngoyor2.
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  Setiawan Aradea on Sat 23 Nov 2013, 21:45

Administrator wrote:
capten wrote:...kita sebagai manusia umumnya punya keinginan yang berlebih...SmileSmile
contoh di bidang ayam aduan...kita umumnya menginginkan ayam yang kita miliki "sempurna" (main dan pukulnya istimewa) masalahnya mencari yang seperti ini...bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami...
O iya...bang Admin kan sudah melakukan breeding dengan konsep line breed...
bagaimana kemungkinan terbesarnya...bila merujuk pada kasus (contoh) di atas ( biang line breed dengan tekhnik yang bagus x pacek gancang dengan tingkat akurasi pukulan di atas rata2)
...kemungkinan terbesarnya bagaimana...?? (saya ingin memiliki ayam dengan tekhnik main yang istimewa dengan pukulan yang cepat dan akurat)
apakah bisa terpenuhi dengan materi biang dan pacek seperti itu...??

mohon maaf sebelumnya telah merepotkan bang Admin....terimakasih atas responnya...
Pengen punya hasil ternakan yg sempurna itu wajib. Tapi usaha kita juga harus mendekati sempurna.
Tentukan saja cita2 kita, mau hasil ternakan dgn tipe seperti apa?
Kemudian carilah pacek dan babon yg seperti cita2 kita itu.

Seperti yg sy katakan diatas, kalau mau panen padi, maka tanamlah padi.
Kalau mau ayam teknik bagus pukul akurat, ya pakai pacek dan babon yg teknik bagus dan pukul akurat.
Sepertinya hampir tidak mungkin berhasil bila kita mau ayam teknik bagus, tapi paceknya ngoyor2.
hehehe...

Ma'af ikut nanya bang admin!..
Misalnya kita sudah punya pacek dan biang teknik,kemudiaan di tenakan dengan sistem pemuliaan ternak.Singkatnya keturunan merata teknik baik,kemudian di inbreed & linebreed,sehingga kita punya superbreed teknik.
Untuk menambah karakter lain,misal ingin menambahkan pukul berat,langkah terbaik menurut bang admin gimana?...
Mohon pencerahanya bang admin!...

Setiawan Aradea
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 02.11.13
Lokasi : SUBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  capten on Sat 23 Nov 2013, 23:39

Administrator wrote:
capten wrote:...kita sebagai manusia umumnya punya keinginan yang berlebih...SmileSmile
contoh di bidang ayam aduan...kita umumnya menginginkan ayam yang kita miliki "sempurna" (main dan pukulnya istimewa) masalahnya mencari yang seperti ini...bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami...
O iya...bang Admin kan sudah melakukan breeding dengan konsep line breed...
bagaimana kemungkinan terbesarnya...bila merujuk pada kasus (contoh) di atas ( biang line breed dengan tekhnik yang bagus x pacek gancang dengan tingkat akurasi pukulan di atas rata2)
...kemungkinan terbesarnya bagaimana...?? (saya ingin memiliki ayam dengan tekhnik main yang istimewa dengan pukulan yang cepat dan akurat)
apakah bisa terpenuhi dengan materi biang dan pacek seperti itu...??

mohon maaf sebelumnya telah merepotkan bang Admin....terimakasih atas responnya...
Pengen punya hasil ternakan yg sempurna itu wajib. Tapi usaha kita juga harus mendekati sempurna.
Tentukan saja cita2 kita, mau hasil ternakan dgn tipe seperti apa?
Kemudian carilah pacek dan babon yg seperti cita2 kita itu.

Seperti yg sy katakan diatas, kalau mau panen padi, maka tanamlah padi.
Kalau mau ayam teknik bagus pukul akurat, ya pakai pacek dan babon yg teknik bagus dan pukul akurat.
Sepertinya hampir tidak mungkin berhasil bila kita mau ayam teknik bagus, tapi paceknya ngoyor2.
hehehe...
...setuju dengan uraian bang Admin....makasih atas tanggapannya....
mencari pacek yang kita inginkan mungkin lebih mudah...justru mencari biang yang sesuai harapan kita yang sulit....
btw: ...kira2 bang Admin punya/ga karakter biang yang main bagus dengan pukulan yang cepat dan akurat...siapa tahu bang Admin mau berbaik hati menghibahkan kepada saya...(ngarep mode on..) ....kekekekke...Very HappyVery Happy
makasih sebelum dan sesudahnya...SmileSmile

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  Administrator on Sun 24 Nov 2013, 01:30

Setiawan Aradea wrote:Ma'af ikut nanya bang admin!..
Misalnya kita sudah punya pacek dan biang teknik,kemudiaan di tenakan dengan sistem pemuliaan ternak.Singkatnya keturunan merata teknik baik,kemudian di inbreed & linebreed,sehingga kita punya superbreed teknik.
Untuk menambah karakter lain,misal ingin menambahkan pukul berat,langkah terbaik menurut bang admin gimana?...
Mohon pencerahanya bang admin!...
Breeding itu tambah lama tambah sulit krn 'seharusnya' hasil ternakan kita semakin lama semakin bagus. Maka harus cari pacek yg lebih bagus lagi utk up grade ternakan.
Kalau paceknya lebih jelek dari hasil ternakan kita, maka ini jadi mubazir dan justru terjadi 'down grade'.

Misalnya ternakan kita sudah punya teknik yg bagus dan ingin menambah karakter pukul berat :
Cari pacek yg tekniknya bagus sesuai dgn kenginan kita dan sekaligus punya pukulan berat.
Tapi biasanya, penambahan karakter baru diikuti dgn pengurangan dari faktor yg lain. Tidak mungkin ada ayam yg sempurna.
Contohnya pukulan :
Karakter pukulan yg bagus itu meliputi Speed (gancang, tempel pukul), Bobot pukul dan akurasi.
Pada umumnya, ayam hanya memiliki 2 faktor kombinasi saja.
- Speed + akurasi (bobot pukul standart).
- Speed + bobot pukul (akurasi biasa saja) atau
- bobot pukul + akurasi (speed sedang2 saja).
Kalaupun ada yg punya ketiga faktor pukulan secara lengkap, biasanya tekniknya yg kurang.
Kalaupun ternyata ada yg punya semua faktor, pasti harganya yg kurang bagus (mahal) dan tentu saja sangat sulit dicari.
Ngga ada yg sempurna.
hehehe...

Cara lain utk membuat ternakan lebih sempurna :
Buat 2 group pemuliaan ternak.
Group 1 : mengutamakan teknik (tekniknya sangat dominan bagus)
Group 2 : mengutamakan pukulan (pukulan sangat dominan bagus).
Hasil pemuliaan group 1 dan group 2 dikawinkan (cross).
Tapi tentu saja, butuh waktu, tenaga dan biaya.

Utk itu, selain idealis, kita juga harus realistis. Tidak perlu semua faktor lengkap terpenuhi. Yg penting2 saja. Teknik bagus, speed pukul baik (gancang) + akurat. Ini sudah lebih dari cukup.
Smile

Kita baru bicara 2 aspek lho... Teknik dan pukulan.
Aspek lain juga harus diperhatikan : Mental, proporsi postur tubuh, ukuran, tulangan, ules (katuranggan), dll.
Jadi memang sulit cari yg sempurna krn banyak sekali faktornya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  Setiawan Aradea on Sun 24 Nov 2013, 09:12

Administrator wrote:
Setiawan Aradea wrote:Ma'af ikut nanya bang admin!..
Misalnya kita sudah punya pacek dan biang teknik,kemudiaan di tenakan dengan sistem pemuliaan ternak.Singkatnya keturunan merata teknik baik,kemudian di inbreed & linebreed,sehingga kita punya superbreed teknik.
Untuk menambah karakter lain,misal ingin menambahkan pukul berat,langkah terbaik menurut bang admin gimana?...
Mohon pencerahanya bang admin!...
Breeding itu tambah lama tambah sulit krn 'seharusnya' hasil ternakan kita semakin lama semakin bagus. Maka harus cari pacek yg lebih bagus lagi utk up grade ternakan.
Kalau paceknya lebih jelek dari hasil ternakan kita, maka ini jadi mubazir dan justru terjadi 'down grade'.

Misalnya ternakan kita sudah punya teknik yg bagus dan ingin menambah karakter pukul berat :
Cari pacek yg tekniknya bagus sesuai dgn kenginan kita dan sekaligus punya pukulan berat.
Tapi biasanya, penambahan karakter baru diikuti dgn pengurangan dari faktor yg lain. Tidak mungkin ada ayam yg sempurna.
Contohnya pukulan :
Karakter pukulan yg bagus itu meliputi Speed (gancang, tempel pukul), Bobot pukul dan akurasi.
Pada umumnya, ayam hanya memiliki 2 faktor kombinasi saja.
- Speed + akurasi (bobot pukul standart).
- Speed + bobot pukul (akurasi biasa saja) atau
- bobot pukul + akurasi (speed sedang2 saja).
Kalaupun ada yg punya ketiga faktor pukulan secara lengkap, biasanya tekniknya yg kurang.
Kalaupun ternyata ada yg punya semua faktor, pasti harganya yg kurang bagus (mahal) dan tentu saja sangat sulit dicari.
Ngga ada yg sempurna.
hehehe...

Cara lain utk membuat ternakan lebih sempurna :
Buat 2 group pemuliaan ternak.
Group 1 : mengutamakan teknik (tekniknya sangat dominan bagus)
Group 2 : mengutamakan pukulan (pukulan sangat dominan bagus).
Hasil pemuliaan group 1 dan group 2 dikawinkan (cross).
Tapi tentu saja, butuh waktu, tenaga dan biaya.

Utk itu, selain idealis, kita juga harus realistis. Tidak perlu semua faktor lengkap terpenuhi. Yg penting2 saja. Teknik bagus, speed pukul baik (gancang) + akurat. Ini sudah lebih dari cukup.
Smile

Kita baru bicara 2 aspek lho... Teknik dan pukulan.
Aspek lain juga harus diperhatikan : Mental, proporsi postur tubuh, ukuran, tulangan, ules (katuranggan), dll.
Jadi memang sulit cari yg sempurna krn banyak sekali faktornya.
Terima kasih penjelasanya bang admin!...
Bener2 sulit terutama buat saya pribadi,di setiap generasi harus ada pacek yang lebih baik.Mungkin disini lebih ke faktor modal & lain2nya mengikuti!.. Heheee........


Memang tidak akan ada yang sempurna tp minimal dapat mencapai tujuan kita,menghasilkan ternakan yang lebih baik dari sebelumnya.

Sangat setuju dengan ini bang admin,kalaupun ada yang komplit,harganya kagak nahan (muahal abis),itu buat ukuran saya.Justru itulah salah satu tujuanya,kalau ternakan kita sudah lebih baik dan memenuhi harapan,bs meminimalkan pengeluaran untuk yang namany hobi!..

Jadi kesimpulanya!. Untuk hasil yang lebih baik,cross ke 2,jantan dan betina (tidak ada hubungan darah) yang masing2 hasil pemuliaan dan membawa sifat dominan yang berbeda(teknik baik x akurasi baik),akan lebih baik untuk hasil yang kita harapkan(meminimalkan kegagalan).
Biaya dan waktu akan terbayar,apabila ternakan kita berhasil lebih baik!..

Saya ikut yang 2 ini,teknik,speed(akurasi),buat saya sudah lebih dari cukup,karna akurasi lebih penting daripada bobot,ini juga pendapat saya.Dua aspek Teknik,speed(akurasi) saja sudah sangat sulit,mungkin nyelipkan 1 lagi mental!.. Kalau harus nyelipkan
yang lain2,tambah sulit lagi.Dan bener2 ga akan pernah ada yang sempurna!...

Terima kasih banyak atas penjelasanya bang admin,sangat bermanfa'at buat saya yang masih belajar!..
......

Tidak akan ada ayam yang sempurna tapi penjelasan bang admin,buat saya "Sangat Sempurna"!..

Setiawan Aradea
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 02.11.13
Lokasi : SUBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  lancuran kencur on Sun 01 Dec 2013, 19:52

maaf anak ayam ikut corat coret g berbobot.
saya setuju sama pernyataan om admin yg menyatakan "speed, akcurasi dan bobot pukul g bisa jd satu"
klo pendapat saya pribadi, akcurasi bisa ikut mana saja (akcurasi+speed / akcurasi+bobot) tp klo speed dan bobot kyny g pernah akur dan cenderung bertolak belakang. seperti di hampir semua game pertarungan yg pernah saya mainkan. jika kita pilih hero yg memiliki bobot pukul yg besar, 1 hit bisa mengurangi 1/4 max hp (hit point) pasti hero itu lemot. dan sebalikny jk kita pilih hero yg punya speed tinggi bisa dpastikan pukulanny biasa sj g bgitu berbobot.
maaf skali lg jk da salah kata krn saya taunya game g bgitu bnyk tau ayam hehehe

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  Manu B@ule on Tue 03 Dec 2013, 09:43

Junior ijin nyimak...
studystudystudy

Manu B@ule
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 29.11.13
Age : 30
Lokasi : MORUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  Langgeng NC on Tue 03 Dec 2013, 15:59

Kayaknya cara yg paling pas untuk tipikal ayam yg mas capten inginkan memang harus mengembangkan 2macam pemuliaan ternak seperyi yg mas admin jelaskan, dgn segala konsekwensinya :-D

saya sendiri masih sampai tahap utak atik cross1 buat nyari golden pair yg pas, baru anakannya yg buat calon pacek (kalo ada yg pas juga) :-D

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  capten on Wed 04 Dec 2013, 20:34

Langgeng NC wrote:Kayaknya cara yg paling pas untuk tipikal ayam yg mas capten inginkan memang harus mengembangkan 2macam pemuliaan ternak seperyi yg mas admin jelaskan, dgn segala konsekwensinya :-D

saya sendiri masih sampai tahap utak atik cross1 buat nyari golden pair yg pas, baru anakannya yg buat calon pacek (kalo ada yg pas juga) :-D

....betul boss...ane setuju...Smile
sementara ini memaksimalkan komponen yang ada dulu....sambil lirak-lirik ke tetangga,sapa tau nemu yang di inginkan...kekekekke.....

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  ryand klaten on Thu 05 Dec 2013, 02:30

Administrator wrote:
Setiawan Aradea wrote:Ma'af ikut nanya bang admin!..
Misalnya kita sudah punya pacek dan biang teknik,kemudiaan di tenakan dengan sistem pemuliaan ternak.Singkatnya keturunan merata teknik baik,kemudian di inbreed & linebreed,sehingga kita punya superbreed teknik.
Untuk menambah karakter lain,misal ingin menambahkan pukul berat,langkah terbaik menurut bang admin gimana?...
Mohon pencerahanya bang admin!...
Breeding itu tambah lama tambah sulit krn 'seharusnya' hasil ternakan kita semakin lama semakin bagus. Maka harus cari pacek yg lebih bagus lagi utk up grade ternakan.
Kalau paceknya lebih jelek dari hasil ternakan kita, maka ini jadi mubazir dan justru terjadi 'down grade'.

Misalnya ternakan kita sudah punya teknik yg bagus dan ingin menambah karakter pukul berat :
Cari pacek yg tekniknya bagus sesuai dgn kenginan kita dan sekaligus punya pukulan berat.
Tapi biasanya, penambahan karakter baru diikuti dgn pengurangan dari faktor yg lain. Tidak mungkin ada ayam yg sempurna.
Contohnya pukulan :
Karakter pukulan yg bagus itu meliputi Speed (gancang, tempel pukul), Bobot pukul dan akurasi.
Pada umumnya, ayam hanya memiliki 2 faktor kombinasi saja.
- Speed + akurasi (bobot pukul standart).
- Speed + bobot pukul (akurasi biasa saja) atau
- bobot pukul + akurasi (speed sedang2 saja).
Kalaupun ada yg punya ketiga faktor pukulan secara lengkap, biasanya tekniknya yg kurang.
Kalaupun ternyata ada yg punya semua faktor, pasti harganya yg kurang bagus (mahal) dan tentu saja sangat sulit dicari.
Ngga ada yg sempurna.
hehehe...

Cara lain utk membuat ternakan lebih sempurna :
Buat 2 group pemuliaan ternak.
Group 1 : mengutamakan teknik (tekniknya sangat dominan bagus)
Group 2 : mengutamakan pukulan (pukulan sangat dominan bagus).
Hasil pemuliaan group 1 dan group 2 dikawinkan (cross).
Tapi tentu saja, butuh waktu, tenaga dan biaya.

Utk itu, selain idealis, kita juga harus realistis. Tidak perlu semua faktor lengkap terpenuhi. Yg penting2 saja. Teknik bagus, speed pukul baik (gancang) + akurat. Ini sudah lebih dari cukup.
Smile

Kita baru bicara 2 aspek lho... Teknik dan pukulan.
Aspek lain juga harus diperhatikan : Mental, proporsi postur tubuh, ukuran, tulangan, ules (katuranggan), dll.
Jadi memang sulit cari yg sempurna krn banyak sekali faktornya.
saya catat di kertas dulu mas ari.hehe

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  Manu B@ule on Thu 05 Dec 2013, 10:00

[/quote]Breeding itu tambah lama tambah sulit krn 'seharusnya' hasil ternakan kita semakin lama semakin bagus. Maka harus cari pacek yg lebih bagus lagi utk up grade ternakan.
Kalau paceknya lebih jelek dari hasil ternakan kita, maka ini jadi mubazir dan justru terjadi 'down grade'.

Misalnya ternakan kita sudah punya teknik yg bagus dan ingin menambah karakter pukul berat :
Cari pacek yg tekniknya bagus sesuai dgn kenginan kita dan sekaligus punya pukulan berat.
Tapi biasanya, penambahan karakter baru diikuti dgn pengurangan dari faktor yg lain. Tidak mungkin ada ayam yg sempurna.
Contohnya pukulan :
Karakter pukulan yg bagus itu meliputi Speed (gancang, tempel pukul), Bobot pukul dan akurasi.
Pada umumnya, ayam hanya memiliki 2 faktor kombinasi saja.
- Speed + akurasi (bobot pukul standart).
- Speed + bobot pukul (akurasi biasa saja) atau
- bobot pukul + akurasi (speed sedang2 saja).
Kalaupun ada yg punya ketiga faktor pukulan secara lengkap, biasanya tekniknya yg kurang.
Kalaupun ternyata ada yg punya semua faktor, pasti harganya yg kurang bagus (mahal) dan tentu saja sangat sulit dicari.
Ngga ada yg sempurna.
hehehe...

Cara lain utk membuat ternakan lebih sempurna :
Buat 2 group pemuliaan ternak.
Group 1 : mengutamakan teknik (tekniknya sangat dominan bagus)
Group 2 : mengutamakan pukulan (pukulan sangat dominan bagus).
Hasil pemuliaan group 1 dan group 2 dikawinkan (cross).
Tapi tentu saja, butuh waktu, tenaga dan biaya.

Utk itu, selain idealis, kita juga harus realistis. Tidak perlu semua faktor lengkap terpenuhi. Yg penting2 saja. Teknik bagus, speed pukul baik (gancang) + akurat. Ini sudah lebih dari cukup.
Smile

Kita baru bicara 2 aspek lho... Teknik dan pukulan.
Aspek lain juga harus diperhatikan : Mental, proporsi postur tubuh, ukuran, tulangan, ules (katuranggan), dll.
Jadi memang sulit cari yg sempurna krn banyak sekali faktornya.

[/quote]Ijin copas bang admin...
buat tambahan lembaran di copyan Pemuliaan Ternak saya...
SmileSmileSmile

Manu B@ule
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 29.11.13
Age : 30
Lokasi : MORUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  erick ken on Thu 05 Dec 2013, 13:16

Administrator wrote:
Setiawan Aradea wrote:Ma'af ikut nanya bang admin!..
Misalnya kita sudah punya pacek dan biang teknik,kemudiaan di tenakan dengan sistem pemuliaan ternak.Singkatnya keturunan merata teknik baik,kemudian di inbreed & linebreed,sehingga kita punya superbreed teknik.
Untuk menambah karakter lain,misal ingin menambahkan pukul berat,langkah terbaik menurut bang admin gimana?...
Mohon pencerahanya bang admin!...
Breeding itu tambah lama tambah sulit krn 'seharusnya' hasil ternakan kita semakin lama semakin bagus. Maka harus cari pacek yg lebih bagus lagi utk up grade ternakan.
Kalau paceknya lebih jelek dari hasil ternakan kita, maka ini jadi mubazir dan justru terjadi 'down grade'.

Misalnya ternakan kita sudah punya teknik yg bagus dan ingin menambah karakter pukul berat :
Cari pacek yg tekniknya bagus sesuai dgn kenginan kita dan sekaligus punya pukulan berat.
Tapi biasanya, penambahan karakter baru diikuti dgn pengurangan dari faktor yg lain. Tidak mungkin ada ayam yg sempurna.
Contohnya pukulan :
Karakter pukulan yg bagus itu meliputi Speed (gancang, tempel pukul), Bobot pukul dan akurasi.
Pada umumnya, ayam hanya memiliki 2 faktor kombinasi saja.
- Speed + akurasi (bobot pukul standart).
- Speed + bobot pukul (akurasi biasa saja) atau
- bobot pukul + akurasi (speed sedang2 saja).
Kalaupun ada yg punya ketiga faktor pukulan secara lengkap, biasanya tekniknya yg kurang.
Kalaupun ternyata ada yg punya semua faktor, pasti harganya yg kurang bagus (mahal) dan tentu saja sangat sulit dicari.
Ngga ada yg sempurna.
hehehe...

Cara lain utk membuat ternakan lebih sempurna :
Buat 2 group pemuliaan ternak.
Group 1 : mengutamakan teknik (tekniknya sangat dominan bagus)
Group 2 : mengutamakan pukulan (pukulan sangat dominan bagus).
Hasil pemuliaan group 1 dan group 2 dikawinkan (cross).
Tapi tentu saja, butuh waktu, tenaga dan biaya.

Utk itu, selain idealis, kita juga harus realistis. Tidak perlu semua faktor lengkap terpenuhi. Yg penting2 saja. Teknik bagus, speed pukul baik (gancang) + akurat. Ini sudah lebih dari cukup.
Smile

Kita baru bicara 2 aspek lho... Teknik dan pukulan.
Aspek lain juga harus diperhatikan : Mental, proporsi postur tubuh, ukuran, tulangan, ules (katuranggan), dll.
Jadi memang sulit cari yg sempurna krn banyak sekali faktornya.
Cakeeep...ilmu perayaman seperti ini yang sangat dibutuhkan cheerscheers
terima kasih om Ari, hayu sok atuh mangga dilanjutkeun ahh... Smile

erick ken
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 999
Join date : 03.11.11
Lokasi : Tangerang n Jak-bar - PIN 582f7856

Kembali Ke Atas Go down

Re: **Ask** BETINA LINE BREED

Post  Sponsored content Today at 07:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik