minta tolong saran para senior

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

minta tolong saran para senior

Post  syuryadin baskoro on Tue 26 Nov 2013, 13:08

mohon nasehatnya senior,<
cara mencegah wabah menular gimana yah??

awalnya saya beli ayam 11 ekor,
tapi ayam itu membawa wabah snot,,
ayam yang 11 ekor itu mati semua,,
tapi wabahnya masih ada,,
dan sekarang menyerang ayam kampung saya,,
bagaimana cara menghaentikan wabah itu??

note,
ayam yang 11 itu umur 1 bulan
dan ayam kampung saya 10 ekor umur 3 bulan yang lainnya 6-1 tahunan,,
terimakasih para senior,

syuryadin baskoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 24.10.13
Age : 26
Lokasi : jl.Budi Utomo N0 38 RT 02 RW 02 Tegalkamulyan Cilacap selatan Cilacap Jawa tengah no Hp 085726480072 / 089697825255

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  slammy on Tue 26 Nov 2013, 13:16

syuryadin baskoro wrote:mohon nasehatnya senior,<
cara mencegah wabah menular gimana yah??

awalnya saya beli ayam 11 ekor,
tapi ayam itu membawa wabah snot,,
ayam yang 11 ekor itu mati semua,,
tapi wabahnya masih ada,,
dan sekarang menyerang ayam kampung saya,,
bagaimana cara menghaentikan wabah itu??

note,
ayam yang 11 itu umur 1 bulan
dan ayam kampung saya 10 ekor umur 3 bulan yang lainnya 6-1 tahunan,,
terimakasih para senior,
yang ada gejala snot dipisahin dari yg sehat, yg sakit kasih antibiotik+vitamin, yg sehat kasih vitamin, selagi musim hujan jaga kebersihan kandang dan jangan masukin ayam lain dulu ke kandang

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  syuryadin baskoro on Tue 26 Nov 2013, 14:48

slammy wrote:
syuryadin baskoro wrote:mohon nasehatnya senior,<
cara mencegah wabah menular gimana yah??

awalnya saya beli ayam 11 ekor,
tapi ayam itu membawa wabah snot,,
ayam yang 11 ekor itu mati semua,,
tapi wabahnya masih ada,,
dan sekarang menyerang ayam kampung saya,,
bagaimana cara menghaentikan wabah itu??

note,
ayam yang 11 itu umur 1 bulan
dan ayam kampung saya 10 ekor umur 3 bulan yang lainnya 6-1 tahunan,,
terimakasih para senior,
yang ada gejala snot dipisahin dari yg sehat, yg sakit kasih antibiotik+vitamin, yg sehat kasih vitamin, selagi musim hujan jaga kebersihan kandang dan jangan masukin ayam lain dulu ke kandang
pertama tama makasih om sarannya,,
mana nih saran para senior yang lain,,

sekalian tanya om,,
emang gejala snot gimana yah??

trus antibiotik yang disarankan apa merk dagangnya?

klo di pisahin tapi kandangnya masih berjejeran gimana om??
apakah nanti bisa ketularan juga?
makasih om sebelumnya,,
maaf pemula bau kencur jadi banyak tanya,, Very Happy Very Happy 

syuryadin baskoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 24.10.13
Age : 26
Lokasi : jl.Budi Utomo N0 38 RT 02 RW 02 Tegalkamulyan Cilacap selatan Cilacap Jawa tengah no Hp 085726480072 / 089697825255

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  Sad Rizal on Tue 26 Nov 2013, 15:09

Berikut ini pengalaman yg biasa saya lakukan...

Untuk ayam yg sakit snot coba berikan obat Trymezin atau berikan bawang putih...
Untuk ayam yg msh sehat berikan jg bawang putih, bawang putih berguna sebagai anti biotik....
Untuk mensterilkan kandang ketika membersihkan gunakan air detergent.....

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  syuryadin baskoro on Wed 27 Nov 2013, 10:07

Sad Rizal wrote:Berikut ini pengalaman yg biasa saya lakukan...

Untuk ayam yg sakit snot coba berikan obat Trymezin atau berikan bawang putih...
Untuk ayam yg msh sehat berikan jg bawang putih, bawang putih berguna sebagai anti biotik....
Untuk mensterilkan kandang ketika membersihkan gunakan air detergent.....
maaf om sad rizal,,
untuk ukuran bawang putih yang dianjurkan itu berapa siung buat anak ayam umur 3 bulan,6 bulan, sampe 1 tahun??

monggo di bagi ilmunya,,

syuryadin baskoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 24.10.13
Age : 26
Lokasi : jl.Budi Utomo N0 38 RT 02 RW 02 Tegalkamulyan Cilacap selatan Cilacap Jawa tengah no Hp 085726480072 / 089697825255

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  Sad Rizal on Wed 27 Nov 2013, 10:55

Untuk ayam umur 3 bulan berikan 1/2 siung

Untuk ayam umur 6 bulan ke atas berikan 1 siung

Untuk ayam yg sakit berikan tiap hari dan utk ayam sehat cukup 2x seminggu pada musim hujan. Klo kondisi cuaca normal cukup 1x seminggu....

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  syuryadin baskoro on Wed 27 Nov 2013, 14:08

Sad Rizal wrote:Untuk ayam umur 3 bulan berikan 1/2 siung

Untuk ayam umur 6 bulan ke atas berikan 1 siung

Untuk ayam yg sakit berikan tiap hari dan utk ayam sehat cukup 2x seminggu pada musim hujan. Klo kondisi cuaca normal cukup 1x seminggu....
untuk cara pemberiannya langsung di lolohkan om??
ga perlu di bebeg atau di parut dulu?

syuryadin baskoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 24.10.13
Age : 26
Lokasi : jl.Budi Utomo N0 38 RT 02 RW 02 Tegalkamulyan Cilacap selatan Cilacap Jawa tengah no Hp 085726480072 / 089697825255

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  Sad Rizal on Wed 27 Nov 2013, 19:37

langsung aja diloloh kan.....

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  syuryadin baskoro on Wed 27 Nov 2013, 21:36

Sad Rizal wrote:langsung  aja diloloh kan.....
makasih om,,
semoga wabah di kandangku cepat musnah,,
aamiin

syuryadin baskoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 24.10.13
Age : 26
Lokasi : jl.Budi Utomo N0 38 RT 02 RW 02 Tegalkamulyan Cilacap selatan Cilacap Jawa tengah no Hp 085726480072 / 089697825255

Kembali Ke Atas Go down

ayamku luddes...oleh penyakit

Post  Darsana>>Jebed on Sat 07 Dec 2013, 12:36

om ....yng senior..mohon bantuan ilmunya...
ayam se kandang ludes mati.dengan ciri-2 mata merah muka bengkak.tidak suka makan lebih banyak minum.dengan berak berwarna putih hijau...adakah penanganan yang tepat utk itu.antibiotik coccillin udah diberikan tetapi masih tetap menyerang...ada ramuan tradisional/jamu untuk mengatasi hal itu.

Darsana>>Jebed

Jumlah posting : 6
Join date : 14.11.13
Age : 35
Lokasi : jebed utara,taman pemalang jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  slammy on Sat 07 Dec 2013, 13:33

Darsana>>Jebed wrote:om ....yng senior..mohon bantuan ilmunya...
ayam se kandang ludes mati.dengan ciri-2 mata merah muka bengkak.tidak suka makan lebih banyak minum.dengan berak berwarna putih hijau...adakah penanganan yang tepat utk itu.antibiotik coccillin udah diberikan tetapi masih tetap menyerang...ada ramuan tradisional/jamu untuk mengatasi hal itu.
untuk menangani wabah, selain antibiotik ditambah juga multivitamin, selain itu perlu dijaga kebersihan kandang, mengisolasi ayam yg sakit agar tidak bercampur dgn ayam yg sehat, dan jangan bawa2 ayam luar dulu ke dlm lokasi kandang, jamu2an itu fungsinya hampir sama saja dgn vitamin, bedanya ada bahan bakunya sj

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  syuryadin baskoro on Sun 08 Dec 2013, 18:18

slammy wrote:
Darsana>>Jebed wrote:om ....yng senior..mohon bantuan ilmunya...
ayam se kandang ludes mati.dengan ciri-2 mata merah muka bengkak.tidak suka makan lebih banyak minum.dengan berak berwarna putih hijau...adakah penanganan yang tepat utk itu.antibiotik coccillin udah diberikan tetapi masih tetap menyerang...ada ramuan tradisional/jamu untuk mengatasi hal itu.
untuk menangani wabah, selain antibiotik ditambah juga multivitamin, selain itu perlu dijaga kebersihan kandang, mengisolasi ayam yg sakit agar tidak bercampur dgn ayam yg sehat, dan jangan bawa2 ayam luar dulu ke dlm lokasi kandang, jamu2an itu fungsinya hampir sama saja dgn vitamin, bedanya ada bahan bakunya sj
multivitamin yang sering digunakan apa yah om?

syuryadin baskoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 24.10.13
Age : 26
Lokasi : jl.Budi Utomo N0 38 RT 02 RW 02 Tegalkamulyan Cilacap selatan Cilacap Jawa tengah no Hp 085726480072 / 089697825255

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  slammy on Sun 08 Dec 2013, 19:22

syuryadin baskoro wrote:
slammy wrote:
Darsana>>Jebed wrote:om ....yng senior..mohon bantuan ilmunya...
ayam se kandang ludes mati.dengan ciri-2 mata merah muka bengkak.tidak suka makan lebih banyak minum.dengan berak berwarna putih hijau...adakah penanganan yang tepat utk itu.antibiotik coccillin udah diberikan tetapi masih tetap menyerang...ada ramuan tradisional/jamu untuk mengatasi hal itu.
untuk menangani wabah, selain antibiotik ditambah juga multivitamin, selain itu perlu dijaga kebersihan kandang, mengisolasi ayam yg sakit agar tidak bercampur dgn ayam yg sehat, dan jangan bawa2 ayam luar dulu ke dlm lokasi kandang, jamu2an itu fungsinya hampir sama saja dgn vitamin, bedanya ada bahan bakunya sj
multivitamin yang sering digunakan apa yah om?
bisa apa aja om, ada supravit, caviplex, pharmaton, atau yg murah2 kaya dailyvita juga bisa

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  rudy darmawan on Sun 08 Dec 2013, 20:39

klu benar senot obatnya anti senot sama tetraklor,penyakit pada unggas prosesnya cepat jadi pas sudah terlihat tanda" langsung kasih obat,klu terlambat agak susah bisa juga terjadi komplikasi.pemberian obat jangan sampai kliru,klu kliru mengakibatkan resistan.untuk jelasnya mungkin bisa di baca lagi di Perawatan dan pengobatan.maaf klu salah.

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  jeffry satriani on Mon 09 Dec 2013, 17:22

syuryadin baskoro wrote:mohon nasehatnya senior,<
cara mencegah wabah menular gimana yah??

awalnya saya beli ayam 11 ekor,
tapi ayam itu membawa wabah snot,,
ayam yang 11 ekor itu mati semua,,
tapi wabahnya masih ada,,
dan sekarang menyerang ayam kampung saya,,
bagaimana cara menghaentikan wabah itu??

note,
ayam yang 11 itu umur 1 bulan
dan ayam kampung saya 10 ekor umur 3 bulan yang lainnya 6-1 tahunan,,
terimakasih para senior,
pisahkan aym yg kena snot sama yg sehat trus semprot kandang dengan disinfektan or pake RODALON wat basmi virus penyakit yg menular insayallah habis virus nya bselamat mencoba

salam guyub

jeffry satriani
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 17.02.13
Lokasi : Cileungsi-Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  syuryadin baskoro on Fri 13 Dec 2013, 10:53

jeffry satriani wrote:
pisahkan aym yg kena snot sama yg sehat trus semprot kandang dengan disinfektan or pake RODALON wat basmi virus penyakit yg menular insayallah habis virus nya bselamat mencoba

salam guyub
makasih om atas nasehatnya,,
salam guyub juga,,

buat om om yang lain yang sudah kasih nasehat,,
saya ucapkan terimakasih..  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

syuryadin baskoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 24.10.13
Age : 26
Lokasi : jl.Budi Utomo N0 38 RT 02 RW 02 Tegalkamulyan Cilacap selatan Cilacap Jawa tengah no Hp 085726480072 / 089697825255

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta tolong saran para senior

Post  Sponsored content Today at 16:44


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik