Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Newbi Bangetz on Wed 27 Nov 2013, 21:40

Salam Hormat,
Untuk rekan-rekan yg biasa di arena,
ketika dihadapkan dengan 2 ekor ayam yg sama sudah menang,
baiknya memilih yg mana, Ayam yg seringnya goham pada setiap
pertarungan atau Ayam yg botak pada setiap pertarungan.
Thank's All informasi dan perhatiannya.


Terakhir diubah oleh Newbi Bangetz tanggal Sun 26 Jan 2014, 15:46, total 1 kali diubah

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  dhebhe on Thu 28 Nov 2013, 03:08

Newbi Bangetz wrote:Salam Hormat,
Untuk rekan-rekan yg biasa di arena,
ketika dihadapkan dengan 2 ekor ayam yg sama sudah menang,
baiknya memilih yg mana, Ayam yg seringnya goham pada setiap
pertarungan atau Ayam yg botak pada setiap pertarungan.
Thank's All informasi dan perhatiannya.
pilih yg main + akurasi pukul bagus mas,.
hehheeh Very HappyVery HappyVery Happy

dhebhe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 221
Join date : 20.10.13
Age : 23
Lokasi : KLATEN, JAWA TENGAH 085727048007

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Newbi Bangetz on Thu 28 Nov 2013, 07:17

dhebhe wrote:
Newbi Bangetz wrote:Salam Hormat,
Untuk rekan-rekan yg biasa di arena,
ketika dihadapkan dengan 2 ekor ayam yg sama sudah menang,
baiknya memilih yg mana, Ayam yg seringnya goham pada setiap
pertarungan atau Ayam yg botak pada setiap pertarungan.
Thank's All informasi dan perhatiannya.
pilih yg main + akurasi pukul bagus mas,.
hehheeh Very HappyVery HappyVery Happy
Thank's mas Debhe,
klo yg botak cenderung main, pukulan berat
klo yg goham cenderung pukul akurat tapi ringan
kira2 yg mna yg bagus untuk dibuat pacej ya

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  teddy on Thu 28 Nov 2013, 07:23

Newbi Bangetz wrote:
ketika dihadapkan dengan 2 ekor ayam yg sama sudah menang,
baiknya memilih yg mana, Ayam yg seringnya goham pada setiap
pertarungan atau Ayam yg botak pada setiap pertarungan
yg pasti lawannya harus yg seimbang .... baru pertandingan enak nonton, apalagi kalau sampai menang.

salam,
++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 315
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Langgeng NC on Thu 28 Nov 2013, 08:55

Botaknya karena apa dulu mas, kena cucuk atau kena pukul? kl botak kna cucuk aja berarti gambaran solahnya pinter naruh kepala, klau di cucuk ambles sambil ndorong. tp kalau botaknya kna pukul ya mending jgn dijadikan pacek, krn gambaran solahnya naruh kepala nanggung, ga atas, ga juga bawah ambles.

kl yg tiap kli tarung paruhnya goham berarti ayamnya cenderung pacroh, ada kemungkinan lepas di pertarungan. dan masa penyembuhan paruh pacroh itu lama, jadi ngga bisa sering2 ngabar

mohon maaf kalau salah, salam

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1217
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Newbi Bangetz on Thu 28 Nov 2013, 09:09

teddy wrote:
Newbi Bangetz wrote:
ketika dihadapkan dengan 2 ekor ayam yg sama sudah menang,
baiknya memilih yg mana, Ayam yg seringnya goham pada setiap
pertarungan atau Ayam yg botak pada setiap pertarungan
yg pasti lawannya harus yg seimbang .... baru pertandingan enak nonton, apalagi kalau sampai menang.

salam,
++teddy
Thank's kang

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Newbi Bangetz on Thu 28 Nov 2013, 09:09

Langgeng NC wrote:Botaknya karena apa dulu mas, kena cucuk atau kena pukul? kl botak kna cucuk aja berarti gambaran solahnya pinter naruh kepala, klau di cucuk ambles sambil ndorong. tp kalau botaknya kna pukul ya mending jgn dijadikan pacek, krn gambaran solahnya naruh kepala nanggung, ga atas, ga juga bawah ambles.

kl yg tiap kli tarung paruhnya goham berarti ayamnya cenderung pacroh, ada kemungkinan lepas di pertarungan. dan masa penyembuhan paruh pacroh itu lama, jadi ngga bisa sering2 ngabar

mohon maaf kalau salah, salam
Terima kasih mas langgeng sudah memberikan gambaran,
memang botaknya karena kena cucuk, cuma yg botak menangnya diatas 3 air
klo yg sering goham rata2 menang dibawah 3 air. Sy setuju klo yg goham cenderung pacroh
tapi bulu kepala tetap rapih. Apakah rata2 ayam hanya 2 pilihan itu ya kasus luka saat tarung?
yang cenderung sering keluar sebagai pemenang kira2 yg mana mas. Thank's

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Langgeng NC on Thu 28 Nov 2013, 09:44

soal menang atau kalah ngga bisa jamin mas, kita2 kan bisanya menganalisa kelebihan dan kekurangan ayam kita.

kl yg botak asumsi saya langkah agak lambat dan pukul kurang seberapa sering, sehingga lama nuntasin. saran saya pola rawatan harus banyak tenggaran/umbar. menurut saya pribadi tipe tarungan yg seperti saya gambarkan, cocok dgn pola rawatan pak dhe Hendro. senin-jumat full umbar dr pagi-sore, bus itu di pakan trs masuk kandang box. sabtu istirahat, minggu digebrak ringan/kliter juga boleh, lalu dimandiin dan dijemur sampai bulunya kering lalu masuk kandang. kalau mau tarung bneran minggu, hari jumat sudah harus istirahat. dikawinkan secara dodokan pada tiap hari kamis sore, setelah itu di kasih jamu/suplemen jika ingin. Tujuan dan harapannya pola seperti itu akan memperbaiki stamina dan langkah kaki supaya ndak 'aras2 en' dan trengginas waktu tarung. jadi tarungan ayam akan lbh cepet, dan rajin pukul sehingga ngga perlu 3air buat nuntasin :-D

kl yg pacroh, biasanya kl udah berdarah cucuknya akan jarang nyucuk karena sakit/licin kna darah, otomatis pukul juga akan jadi jarang kecuali kl punya pukul pranggal. pola rawatannya harusnya memaksimalkan bobot dan kecepatan pukulan supaya pertarungan berakhir sebelum sakit karena pacroh akan dirasakan ayam. di kliter seminggu 2x mungkin akan membantu, umbaran tiap sabtu/minggu aja sehari full. tp kalau mau tarung jangan dikliter seminggu sebelumnya.

kl saya pribadi suka tarungan yg botak kayaknya mas :-D, sekedar masukan, maaf kalau salah dan koreksi akan diterima dgn senang hati. Salam

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1217
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  capten on Thu 28 Nov 2013, 15:25

Newbi Bangetz wrote:Salam Hormat,
Untuk rekan-rekan yg biasa di arena,
ketika dihadapkan dengan 2 ekor ayam yg sama sudah menang,
baiknya memilih yg mana, Ayam yg seringnya goham pada setiap
pertarungan atau Ayam yg botak pada setiap pertarungan.
Thank's All informasi dan perhatiannya.
...tergantung boss...karena setiap pribadi seleranya berbeda....SmileSmile

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  dhebhe on Fri 29 Nov 2013, 02:19

Newbi Bangetz wrote:
dhebhe wrote:
Newbi Bangetz wrote:Salam Hormat,
Untuk rekan-rekan yg biasa di arena,
ketika dihadapkan dengan 2 ekor ayam yg sama sudah menang,
baiknya memilih yg mana, Ayam yg seringnya goham pada setiap
pertarungan atau Ayam yg botak pada setiap pertarungan.
Thank's All informasi dan perhatiannya.
pilih yg main + akurasi pukul bagus mas,.
hehheeh Very HappyVery HappyVery Happy
Thank's mas Debhe,
klo yg botak cenderung main, pukulan berat
klo yg goham cenderung pukul akurat tapi ringan
kira2 yg mna yg bagus untuk dibuat pacej ya
sama sama mas,SmileSmile
wah kalau untuk urusan untuk di jadikan pacek,
harus perhatikan tulangan,hal-hal lain nya dulu mas
kedua ayam nya mas, sama2 bagus,
kalau yg botak pukulan nya akurat gg mas,? atau hanya pukul "pamer"? kalau hanya pukul berat saja tapi gg akurat sama aja "buang2 tenaga" mas ditambah lagi ada solah nya.
sedangkan yg goham, bagus sih pukulan nya akurat, tapi akurat di mana dulu? BADAN/KEPALA? terus ayam jalu/keplek?

dhebhe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 221
Join date : 20.10.13
Age : 23
Lokasi : KLATEN, JAWA TENGAH 085727048007

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Hendro on Fri 29 Nov 2013, 06:31

Newbi Bangetz wrote:Salam Hormat,
Untuk rekan-rekan yg biasa di arena,
ketika dihadapkan dengan 2 ekor ayam yg sama sudah menang,
baiknya memilih yg mana, Ayam yg seringnya goham pada setiap
pertarungan atau Ayam yg botak pada setiap pertarungan.
Thank's All informasi dan perhatiannya.
Jadikan masukan rekan2 hanya sebagai bahan pertimbangan saja, selebihnya anda yang lebih paham dan lebih tau mana yang terbaik dan sesuai selera yang anda inginkan, jika tujuannya untuk pejantan maka struktur tulangan dan tampilan keseluruhan (proporsional) juga menjadi bahan pertimbangan selain faktor yang utama adalah kinerjanya.................salam Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Newbi Bangetz on Sat 30 Nov 2013, 01:36

Terima Kasih rekan-rekan atas masukannya.
Pak hendro, untuk tulanganya
si botak tulangan kasar
si goham tulangan keras cekelannya ambles..
berikut sy pinjam videonya
goham
https://www.youtube.com/watch?v=HU6C3nUNB4Q
botak
http://www.youtube.com/watch?v=M-uFwZTMxZc&feature=youtu.be
https://www.youtube.com/watch?v=vyDb19iD7sE


Terakhir diubah oleh Newbi Bangetz tanggal Sun 01 Dec 2013, 10:32, total 1 kali diubah

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  soewandhana on Sat 30 Nov 2013, 14:25

Newbi Bangetz wrote:Terima Kasih rekan-rekan atas masukannya.
Pak hendro, untuk tulanganya
si botak tulangan kasar
si goham tulangan keras cekelannya ambles..
berikut sy pinjam videonya
goham
https://www.youtube.com/watch?v=HU6C3nUNB4Q
botak
https://www.youtube.com/watch?v=vyDb19iD7sE
saya pilih goham hehehe Very Happy
salam kenal... Laughing

soewandhana
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.04.13
Lokasi : tasik-asik

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Newbi Bangetz on Sun 01 Dec 2013, 09:52

soewandhana wrote:
Newbi Bangetz wrote:Terima Kasih rekan-rekan atas masukannya.
Pak hendro, untuk tulanganya
si botak tulangan kasar
si goham tulangan keras cekelannya ambles..
berikut sy pinjam videonya
goham
https://www.youtube.com/watch?v=HU6C3nUNB4Q
botak
https://www.youtube.com/watch?v=vyDb19iD7sE
saya pilih goham hehehe Very Happy
salam kenal... Laughing
Karena goham mainya aman ya
salam kenal juga

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  squallj on Sun 01 Dec 2013, 10:07

Newbi Bangetz wrote:
soewandhana wrote:
Newbi Bangetz wrote:Terima Kasih rekan-rekan atas masukannya.
Pak hendro, untuk tulanganya
si botak tulangan kasar
si goham tulangan keras cekelannya ambles..
berikut sy pinjam videonya
goham
https://www.youtube.com/watch?v=HU6C3nUNB4Q
botak
https://www.youtube.com/watch?v=vyDb19iD7sE
saya pilih goham hehehe Very Happy
salam kenal... Laughing
Karena goham mainya aman ya
salam kenal juga
Very Happy

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Newbi Bangetz on Sun 01 Dec 2013, 10:34

squallj wrote:
Newbi Bangetz wrote:
soewandhana wrote:
Newbi Bangetz wrote:Terima Kasih rekan-rekan atas masukannya.
Pak hendro, untuk tulanganya
si botak tulangan kasar
si goham tulangan keras cekelannya ambles..
berikut sy pinjam videonya
goham
https://www.youtube.com/watch?v=HU6C3nUNB4Q
botak
https://www.youtube.com/watch?v=vyDb19iD7sE
saya pilih goham hehehe Very Happy
salam kenal... Laughing
Karena goham mainya aman ya
salam kenal juga
Very Happy
Tapi botak Mainya Juga Rapih Bro
http://www.youtube.com/watch?v=M-uFwZTMxZc&feature=youtu.be

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  dhebhe on Sun 01 Dec 2013, 12:42

goham oke LaughingLaughingLaughing

dhebhe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 221
Join date : 20.10.13
Age : 23
Lokasi : KLATEN, JAWA TENGAH 085727048007

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Langgeng NC on Tue 03 Dec 2013, 16:19

Maaf baru lihat videonya, kayaknya goham akurasi ama speed pukulnya bagus, langkah juga cepat. kekurangan cuman cenderung adu cucuk. kalau botak langkahnya lambat, pukulnya juga jarang, cuman kayaknya lbh tahan pukul.

kl ini ayam saya yg juga hampir botak mas, sebagai perbandingan kecepatan langkah ama pukulan saja

http://www.youtube.com/watch?v=tY_X6i-N1nE&sns=sms

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1217
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Newbi Bangetz on Tue 03 Dec 2013, 20:56

Langgeng NC wrote:Maaf baru lihat videonya, kayaknya goham akurasi ama speed pukulnya bagus, langkah juga cepat. kekurangan cuman cenderung adu cucuk. kalau botak langkahnya lambat, pukulnya juga jarang, cuman kayaknya lbh tahan pukul.

kl ini ayam saya yg juga hampir botak mas, sebagai perbandingan kecepatan langkah ama pukulan saja

http://www.youtube.com/watch?v=tY_X6i-N1nE&sns=sms
Wah videonya masih private mas langgeng
monggo di jadikan public.
klo video yg ini langkahnya gimana mas ?
http://www.youtube.com/watch?v=M-uFwZTMxZc&feature=youtu.be
itu juga video si botak

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Langgeng NC on Tue 03 Dec 2013, 21:23

wah kok ga keluar mnu ubahnya ya? apa krn pke hp? :-D wkwkwk, tp ada kok yg bs langsung diliat di klip video dan poto, yg judulnya wido yang sering dijauhi orang.

http://papaji.forumotion.com/t20570-wido-yang-sering-dijauhi-orang-update-video

kl pengamatan saya nih mas ya, maaf kl salah, langkah kakinya kaya ayam yg ngga semangat tarung, penyebabnya entah udah bawaan, atau bisa juga tenaga blm maksimal. selain itu posisi kepala kurang ambles dan kurang mendorong waktu dicucuk, jadi kl saya perhatikan pukulan lawan sering masuk ke kepala. kalau mas suka gaya tarungnya dan mau dijadikan pacek, saran saya cari babon yg turunnya lebih ambles, dan langkahnya lbh cepet, 'rikat' kalau bahasa jawanya. sebab kalau kalah cepet juga jarang bisa ambil kepala lawan.

maaf, sama2 belajar, masukan dan koreksi akan diterima dgn senang hati

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1217
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Newbi Bangetz on Tue 03 Dec 2013, 21:40

Oke mas klo begitu sy pakai yg goham saja.
thank's buat semuanya yg kasih masukan
salam terima kasih Papaji

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Langgeng NC on Tue 03 Dec 2013, 22:07

kl buat jagoan, asal kuat menang mau tarungan ky apapun itu layak mas :-D
lain kl buat pacek, karena pepatah baku disini bilang "jawara itu menurunkan teknik tarung, bukan kemenangan (derajat) nya"

semoga sukses mas

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1217
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Newbi Bangetz on Sun 26 Jan 2014, 15:44

Update foto Gan
1. Goham








2. Botak selesai mabung







Kalau lihat dr sisiknya sakit mana ya pukulannya
maklum lagi suka sm yg pukul sakit ga cuma gancang n berat.

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Langgeng NC on Tue 28 Jan 2014, 20:33

pukul ama pasangan jalu vote buat botak

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1217
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Administrator on Wed 29 Jan 2014, 01:40

Gebrak aja keduanya.
Lihat mana yg lebih unggul.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pilih Yang Botak atau Yang Goham

Post  Sponsored content Today at 12:44


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik