Otot paha mengecil

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Otot paha mengecil

Post  Langgeng NC on Tue 17 Dec 2013, 08:23

Mohon penjelasan dari para senior
Ayam saya 2minggu sehabis tarung tiba2 lumpuh, tp nafsu makan bagus. muka tetep merah, namun paha dan cakar kuning pucat dan terasa cenderung dingin. sekarang stlh 2minggu sudah mulai jln sedikit2, namun kok otot paha yg dulu kekar jd habis ya, seakan2 tinggal tulang sama kulit aja, sedangkan badan tidak kurus. kira2 knp dgn ayam saya? saat ini saya kasih remacyl ama b complex saja.
matur nuwun
Salam

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot paha mengecil

Post  Magic Chicken_721 on Tue 17 Dec 2013, 14:35

Langgeng NC wrote:Mohon penjelasan dari para senior
Ayam saya 2minggu sehabis tarung tiba2 lumpuh, tp nafsu makan bagus. muka tetep merah, namun paha dan cakar kuning pucat dan terasa cenderung dingin. sekarang stlh 2minggu sudah mulai jln sedikit2, namun kok otot paha yg dulu kekar jd habis ya, seakan2 tinggal tulang sama kulit aja, sedangkan badan tidak kurus. kira2 knp dgn ayam saya? saat ini saya kasih remacyl ama b complex saja.
matur nuwun
Salam

ilut nyimak..studystudy
serupa dengan ayam yg dikandang...

Magic Chicken_721
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 100
Join date : 31.07.13
Lokasi : Cikuda Wanaherang +628561760491 #Pin : 7DFD0E22

Kembali Ke Atas Go down

Otot mengecil

Post  Didy Chupakabra on Mon 06 Jan 2014, 16:34

Izin nyimak
mengalami kasus serupa

ayam 7 bulanan sebelumnya otot kekar-jadi mengecil setelah di abar tutup patuk -+ 10 menit
3 hari terlihat jalan lunglai, sering duduk, setelah 1 mgu dikasih rimpaficin, jalan kembali normal
yang jelas bukan sakit kuning muka masih merah, masih berkokok, bahkan ngawin/ngejar babon bisa
Perubahan besar pada masa otot pasti berpengaruh pada stamina dan kinerja pukul ayam, sampai sekarang -+ 2 mgu gak berani ngabar (takut balik lagi kaki lemes)

Kenapa dan sebaiknya di apakan

Didy Chupakabra
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 10.01.13
Age : 28
Lokasi : JL Chandrabuana Guntung Lua Banjarbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot paha mengecil

Post  aditp on Mon 06 Jan 2014, 18:05

Ijin gabung ya Om..
Menurutku sih Gejala Turun Urat, Om..

Kasus serupa pernah kualami, Ayamku habis Tarung berat, 2 hari masih bisa jalan, tp esoknya kaki di angkat 1, lalu hanya bisa duduk / deprok saja.. Pada saat itu, aku keliling cari dokter hewan di daerahku, tapi tidak kutemui (maklum ayam kesukaan).
Setelah seminggu, badannya mengecil, kurus, pahanya pun ikut mengecil.. Tiap hari makan kusuapi..
Setelah 2-3 bulan tidak ada perubahan, badan Ayamnya semakin Kurus kering, lalu.. Mati..

- kalau saat ini, tiap abis abar, langsung kuolesi Thrombopop, di ke.2 kaki & pahanya, tuk menghindari Cidera pada Otot Kaki & Paha Ayam (P3K).
Monggo Senior" & yg mempunyai kejadian serupa, tuk menambahkan...

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot paha mengecil

Post  rudy lepek on Mon 06 Jan 2014, 20:33

KL di t4 saya namanya ngayas, stiap daerah beda2 sebutanya. Ngayas itu biasanya ayam lg gk sehat (tp terlihat sehat dr luar) trus di adu. Mau lama atau pun sebentar ngadunya efeknya bisa fatal. Setelah ngadu biasanya ayam yg ngayas gejalanya bermacam2 sprti otot paha kecil (bahkan ada yg jd lembek sprti kehilangan otot), ayam terlihat pucat sekujur tubuh, ayam malas alias tidak bergairah, bahkan ada yg kena kuning. Jika ayam ngayas salah dlm perawatan alias pemilik gk telaten, biasanya ayam gk bs di pake lg bahkan bisa mati. Ayam ngayas bisa sembuh tp memakan waktu lama sktar 3 bulan masa pemulihan itupun jika masih bisa di pake, soalnya psti ada yg berkurang mgkin solahnya, tengoknya, gancangnya, ataupun akurasinya.

Ini pengalamanku lho mas, soalnya aku pernah 2 kali merasakanya. Tp ke 2 nya sudh di afkir krna gk bs di pake lg.

rudy lepek
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 17.12.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot paha mengecil

Post  Djago Favorit on Mon 06 Jan 2014, 20:49

ikutan nyimak,

punya kasus yang sama.

DF

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot paha mengecil

Post  Hendro on Wed 08 Jan 2014, 06:33

Paha mengecil berarti ada luka dalam atau otot keseleo pada persendian lutut, pengobatannya bisa coba diminumkan Rifampicin + vit B1 juga oleskan trombopop gel pada daerah lutut........................

Kasus ayam yang paha terlanjur mengecil sangat sulit dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa kembali normal..........................

Salam
Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot paha mengecil

Post  Langgeng NC on Wed 08 Jan 2014, 08:02

Saat ini saya udah kasih rifampicyn dr kmrn om, yg mahal malah. per butir 7100 merk remactan. dosis 1/2 kaplet 450mg tiap pagi. mulai kemarin. buat saya lama ngga masalah, ngga bisa balik 100% juga ngga papa, asal bisa dijadikan pacek..eman banget :-D

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot paha mengecil

Post  Engkong on Wed 08 Jan 2014, 22:17

bulan lalu ayam saya juga senasip bos... abis di adu besoknya ayam duduk terus paha sebelah mengecil.... setelah di periksa ternyata ada kena lubang jalu kecil ketutup bulu, telat kasih obat akhirnya wasalam

Engkong
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 30.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Otot paha mengecil

Post  Sponsored content Today at 12:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik