pertanyaan selalu befokus di jago

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

pertanyaan selalu befokus di jago

Post  IJAL GATSMYR on Mon 23 Dec 2013, 11:56

Setelah saya baca2 kok selalu pertanyaan dominan minus ke jago
misal
jago bogang di kawinkan dg babon tidak bogang anaknya seperti apa?
kok tidak sebaliknya
babon bogang di kawinkan dg pacek tidak bogang brpa persentase anaknya yg akan bogang kira2?

ada lagi
jago ukuran kecil di kawinkan dg babon ukuran standar (tidak besar tidak kecil) anaknya ukuran brpa?
kok tidak sebaliknya
jago ukuran 8 di kawinkan dg babon ukuran 5 anaknya akan banyak ukuran besar atau kecil?

kan sudah di terangkan banyak yg ikut babon (dominan ke babon) ada baiknya yg dominan ini yg kita bahas karena bila babon yg pasti dominan di kawinkan dg jago (konon jg lbh bsr ke dominannya dalam mencetak anak2nya) na akan lebih sulit di jawab jika dominan x dominan?
mohon commentnya Smile

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertanyaan selalu befokus di jago

Post  fakhry on Mon 23 Dec 2013, 15:37

Junior coba menyatakan pendapat.
Setau saya, ayam sayapnya bogang itu bukan karena faktor keturunan, tp karena saat usia anakan, ada bulu sayap yg ga mau panjang, tp kita lupa mencabunya... Sehingga setelah ganti bulu lancur, bulu sayap tersebut mati atau tidak bisa tumbuh...

Mengenai dominan x dominan, sy contoh kan pacek ballon jaguarbros (berat sekitar 3,6 kilo), pacek ini sangat dominan menurunkan pukulannya, jika di kawinkan dgn babon negro jambul (berat sekitar 2 kilo) yg dominan menurunkan fisiknya, maka anakannya kebanyakan pukulan keras dgn fisik yg agak kecil (dibawah 3 kilo) dan mayoritas anakannya jambul...

Jadi mengenai perjodohan, pacek dan babonnya minimal mempunyai type pukulan dan tehnik yg sama atau hampir sama... Jika tidak, kemungkinan anakannya akan beragam type tarungnya....
Maaf kalo salah, namanya juga pemula...


Terakhir diubah oleh fakhry tanggal Mon 23 Dec 2013, 15:51, total 2 kali diubah

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertanyaan selalu befokus di jago

Post  IJAL GATSMYR on Mon 23 Dec 2013, 15:39

fakhry wrote:Junior coba menyatakan pendapat.
Setau saya, ayam sayapnya bogang itu bukan karena faktor keturunan, tp karena saat usia anakan, ada bulu sayap yg ga mau panjang, tp kita lupa mencabunya... Sehingga setelah ganti bulu lancur, bulu sayap tersebut mati atau tidak bisa tumbuh...
berarti bukan gen ya?
apakah anak2nya akan bogang kl bukan gen nya seperti mas bilang?

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertanyaan selalu befokus di jago

Post  fakhry on Mon 23 Dec 2013, 17:52

IJAL GATSMYR wrote:
fakhry wrote:Junior coba menyatakan pendapat.
Setau saya, ayam sayapnya bogang itu bukan karena faktor keturunan, tp karena saat usia anakan, ada bulu sayap yg ga mau panjang, tp kita lupa mencabunya... Sehingga setelah ganti bulu lancur, bulu sayap tersebut mati atau tidak bisa tumbuh...
berarti bukan gen ya?
apakah anak2nya akan bogang kl bukan gen nya seperti mas bilang?

Bogang menurut sy bukan karena faktor keturunan...
Setelah mengamati beberapa anakan yg ketika lancuran dia sayapnya bogang, padahal pacek dan biangnya mempunyai sayap yg lengkap...
Lalu ketika anakan berumur sekitar 2 bulanan kita amati, ada anakan yg 1 bulu sayapnya, yg mempunyai pertumbuhan yg tidak normal, maka kita cabut 1 bulu tsb... Alhamdullilah sekarang anakan ga ada yg bogang... Kecuali waktu kecilnnya bulu yg seperti itu lupa di cabut.... Hehehe... Itu menurut pengalaman beternak selama ini...

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertanyaan selalu befokus di jago

Post  Administrator on Tue 24 Dec 2013, 01:49

IJAL GATSMYR wrote:kan sudah di terangkan banyak yg ikut babon (dominan ke babon) ada baiknya yg dominan ini yg kita bahas karena bila babon yg pasti dominan di kawinkan dg jago (konon jg lbh bsr ke dominannya dalam mencetak anak2nya) na akan lebih sulit di jawab jika dominan x dominan?
mohon commentnya Smile
Kata siapa dominan babon?
Ngga juga tuh...

Wink

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertanyaan selalu befokus di jago

Post  Administrator on Tue 24 Dec 2013, 01:51

Bogang menurut saya ada krn faktor turunan juga.
Bapak atau ibu yg bogang hampir selalu pasti menurunkan anakan yg bogang juga.

Antara bulu sayap primer dan sekundernya, selalu ada pembatas bulu sayap yg kecil. Disinilah rentan timbul bogang.
Semua ayam, pasti memiliki pembatas bulu kecil di sayap itu.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertanyaan selalu befokus di jago

Post  NUR WAKHID on Tue 24 Dec 2013, 16:23

fakhry wrote:
Bogang menurut sy bukan karena faktor keturunan...
Setelah mengamati beberapa anakan yg ketika lancuran dia sayapnya bogang, padahal pacek dan biangnya mempunyai sayap yg lengkap...
Lalu ketika anakan berumur sekitar 2 bulanan kita amati, ada anakan yg 1 bulu sayapnya, yg mempunyai pertumbuhan yg tidak normal, maka kita cabut 1 bulu tsb... Alhamdullilah sekarang anakan ga ada yg bogang... Kecuali waktu kecilnnya bulu yg seperti itu lupa di cabut.... Hehehe... Itu menurut pengalaman beternak selama ini...


lho katanya kebalikan heheh, kalo induk jantan n betina bogang semua atau jago bogang n betina keturunan bogang nah kira2 nurun ga bogangnya, prediksi sya nurun alasannya bogang karena struktur tulang sayap (yang diturunkan) ga bener (ga masuk) n bulu jadi mencuat, ato ini faktor perlakuan? karena ayam2 liar keliatannya ga ada bogang karena waktu kecil nyelip di induk biangnya n tidurnya berdiri sayap nutup, gimana nih kira2 kawan2

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertanyaan selalu befokus di jago

Post  Sponsored content Today at 20:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik