Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  raja on Tue 13 Jul 2010, 12:36

Salam rekan2 Papaji....

Alkisah...tgl 9 Juni 2010 Dragon jr yang berumur 3 mingguan mendarat dgn selamat di bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh. Dragon jr di rawat dgn adik saya di Banda Aceh selama 4 minggu, dan sesuai dengan arahan Mas Hendro pakan diberikan 511 sampai dengan umur 7 minggu (penerangan lampu 24 jam non stop)... Lima hari lalu Dragon sudah pindah kandang ke tempat saya di Nagan Raya (Aceh)..dan pakan sudah saya ganti dengan 512 (penerangan lampu 24 jam non stop).
Kemaren pagi waktu saya berikan pakan ayam saya tanggal 12 Juli 2010 saya dikejutkan dengan bunyi kokokan ayam yg agak jauh (kecil dan serak) setelah saya cermati ternyata Dragon jr saya yang berkokok.

Menurut rekan2 papaji, apa kah wajar anakan sebesar itu sudah berkokok?


raja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 342
Join date : 21.05.10
Age : 40
Lokasi : Desa Lueng Teuku Ben dusun Suak Layang Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya (Aceh)HP 08126926977

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  D4v1d on Tue 13 Jul 2010, 13:06

Wajar mas...karena itu ayam keturunan jawara... Very Happy

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  aliem on Tue 13 Jul 2010, 13:13

Tjipta wrote:Wajar mas...karena itu ayam keturunan jawara... Very Happy

Mental juara ya kang maksudnya?? mantab!!!

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  raja on Tue 13 Jul 2010, 13:13

Tjipta wrote:Wajar mas...karena itu ayam keturunan jawara... Very Happy

thanks mas Tjipta atas atensinya....
semoga aja Dragon jr saya mengikuti jejak sang ayahnya...

raja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 342
Join date : 21.05.10
Age : 40
Lokasi : Desa Lueng Teuku Ben dusun Suak Layang Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya (Aceh)HP 08126926977

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  Jagonantang on Tue 13 Jul 2010, 14:14

raja wrote:Salam rekan2 Papaji....

Alkisah...tgl 9 Juni 2010 Dragon jr yang berumur 3 mingguan mendarat dgn selamat di bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh. Dragon jr di rawat dgn adik saya di Banda Aceh selama 4 minggu, dan sesuai dengan arahan Mas Hendro pakan diberikan 511 sampai dengan umur 7 minggu (penerangan lampu 24 jam non stop)... Lima hari lalu Dragon sudah pindah kandang ke tempat saya di Nagan Raya (Aceh)..dan pakan sudah saya ganti dengan 512 (penerangan lampu 24 jam non stop).
Kemaren pagi waktu saya berikan pakan ayam saya tanggal 12 Juli 2010 saya dikejutkan dengan bunyi kokokan ayam yg agak jauh (kecil dan serak) setelah saya cermati ternyata Dragon jr saya yang berkokok.

Menurut rekan2 papaji, apa kah wajar anakan sebesar itu sudah berkokok?



Wah,...klo yang begini perlu diragukan keasliannya,....
Sebab menurut primbon dan penerawangan saya,dragon senior itu baru bisa berkokok setelah umur 8 bulan,lha ini anaknya 8 minggu sudah cengengesan.
Tolong bisa diterangkan, kepada siapa saja yang ngerti apa sebabnya,...apa karena pakan,penerangan,kandang,atau mungkin disana nggak ada jago lain yang berkokok.
neh pe er iseng buat bahasan.
Huehehehehehehe,..................pis pak Hendro, 'cengengesan' mode-on




Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  terrra on Tue 13 Jul 2010, 14:33

2 bulan udah berkokok???mantap ayamnya...

terrra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 20.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  raja on Tue 13 Jul 2010, 14:41

Jagonantang wrote:
raja wrote:Salam rekan2 Papaji....

Alkisah...tgl 9 Juni 2010 Dragon jr yang berumur 3 mingguan mendarat dgn selamat di bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh. Dragon jr di rawat dgn adik saya di Banda Aceh selama 4 minggu, dan sesuai dengan arahan Mas Hendro pakan diberikan 511 sampai dengan umur 7 minggu (penerangan lampu 24 jam non stop)... Lima hari lalu Dragon sudah pindah kandang ke tempat saya di Nagan Raya (Aceh)..dan pakan sudah saya ganti dengan 512 (penerangan lampu 24 jam non stop).
Kemaren pagi waktu saya berikan pakan ayam saya tanggal 12 Juli 2010 saya dikejutkan dengan bunyi kokokan ayam yg agak jauh (kecil dan serak) setelah saya cermati ternyata Dragon jr saya yang berkokok.

Menurut rekan2 papaji, apa kah wajar anakan sebesar itu sudah berkokok?



Wah,...klo yang begini perlu diragukan keasliannya,....
Sebab menurut primbon dan penerawangan saya,dragon senior itu baru bisa berkokok setelah umur 8 bulan,lha ini anaknya 8 minggu sudah cengengesan.
Tolong bisa diterangkan, kepada siapa saja yang ngerti apa sebabnya,...apa karena pakan,penerangan,kandang,atau mungkin disana nggak ada jago lain yang berkokok.
neh pe er iseng buat bahasan.
Huehehehehehehe,..................pis pak Hendro, 'cengengesan' mode-on




Klo jago lain ada mas jagonantang, malah dibawah kandang dragon jr, ada ayam jago saya di avatar saya. dan juga disamping ada pacek dan babon yg lagi bulan madu..heheh
klo diluar, malah banyak mas, jago2 kampung yg bebas berkeliaran...

raja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 342
Join date : 21.05.10
Age : 40
Lokasi : Desa Lueng Teuku Ben dusun Suak Layang Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya (Aceh)HP 08126926977

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  aliem on Tue 13 Jul 2010, 15:25

Jagonantang wrote:
Wah,...klo yang begini perlu diragukan keasliannya,....
Sebab menurut primbon dan penerawangan saya,dragon senior itu baru bisa berkokok setelah umur 8 bulan,lha ini anaknya 8 minggu sudah cengengesan.
Tolong bisa diterangkan, kepada siapa saja yang ngerti apa sebabnya,...apa karena pakan,penerangan,kandang,atau mungkin disana nggak ada jago lain yang berkokok.
neh pe er iseng buat bahasan.
Huehehehehehehe,..................pis pak Hendro, 'cengengesan' mode-on




Pak bagyo ni aneh... ya jelas ada jago laen donk.. klo g ada terus yang ngajarin berkokok siapa coba?? hehehehe....
Tp memang laen2 setiap ayam... bisa jadi habis ntu berhenti berkokok ntu ayam sampe usia yang seharusnya....

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  Hendro on Tue 13 Jul 2010, 16:54

Wah sudah berkokok ya bang anakan dragonnya...ganjen bener dia baru berumur 2 bulan sudah belajar kokok....kasus ini hampir sama dengan galeh jr saya yang juga berkokok ketika berumur 2,5 bulan tetapi sekarang setelah berumur 3,5 bulan malah berhenti total tidak pernah berkokok lagi...mungkin dragon jr ditempat bang Raja juga akan mengalami hal yang sama...pakan jangan pakai voer 512 tapi voer 592....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  gugi on Tue 13 Jul 2010, 17:00

pa guru,, maaf bedanya voer 512 sm 592 apa y?apa khusus buat ayam adu?
thnk..
maaf pahendro paceknya blm jd aj,jd malu..doain aj smoga akhr bln sy ada uang lngsng tak boyong ayame paguru..
srius sy ga pnya pacek,,kasian babon dikandg tiap mlm kedinginan.. Laughing Laughing

gugi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 523
Join date : 09.02.10
Lokasi : Serang-Bandung 0878 21211 432

http://gie_472@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  Hendro on Tue 13 Jul 2010, 17:17

Voer 512 itu untuk ayam pedaging sehingga terlalu banyak konsentrat yang mengandung lemak da hormon pertumbuhan kalo 594 voer khusus ayam aduan sehingga komposisi didalamnya sudah disesuaikan dengan umur ayam sekalipun masih perlu ditambah unsur mineral....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  raja on Tue 13 Jul 2010, 18:42

Hendro wrote:Wah sudah berkokok ya bang anakan dragonnya...ganjen bener dia baru berumur 2 bulan sudah belajar kokok....kasus ini hampir sama dengan galeh jr saya yang juga berkokok ketika berumur 2,5 bulan tetapi sekarang setelah berumur 3,5 bulan malah berhenti total tidak pernah berkokok lagi...mungkin dragon jr ditempat bang Raja juga akan mengalami hal yang sama...pakan jangan pakai voer 512 tapi voer 592....salam Smile

Beneran mas,.awal-a saya ga yakin tp stelah saya intip (klo diliat mgkn dragon jr malu). Da 2 hari berturut2 mas. Dragon jr berkokok mgkn krn dia dikelilingan 3 cwek yg cantik2 ya mas?hehe
Galeh jr abang-a yg terbang ke aceh besok ya mas?

Untuk voer 592 di tempat saya susah ada mas.. Ada solusi lain ga sbgai penganti voer 592?
Sebelumnya terima kasih banyak atas arahan dan arahan mas hendro.

Salam raja di nagan raya

raja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 342
Join date : 21.05.10
Age : 40
Lokasi : Desa Lueng Teuku Ben dusun Suak Layang Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya (Aceh)HP 08126926977

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  pak_tri on Tue 13 Jul 2010, 19:02

usia 2bln sudah bisa ku ku ru yuk .......aneh ya......
jangan2 induk nya pernah selingkuh .....dng ayam jawa....he he he........

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  raja on Tue 13 Jul 2010, 19:10

pak_tri wrote:usia 2bln sudah bisa ku ku ru yuk .......aneh ya......
jangan2 induk nya pernah selingkuh .....dng ayam jawa....he he he........

Pak_tri..klo itu pertanyaanya.
Mas hendro yg berhak menjawab..hehehe
Saya no comen (ala artis ngelak wartawan)

Salam ..

raja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 342
Join date : 21.05.10
Age : 40
Lokasi : Desa Lueng Teuku Ben dusun Suak Layang Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya (Aceh)HP 08126926977

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  Administrator on Tue 13 Jul 2010, 19:41

Hendro wrote:Voer 512 itu untuk ayam pedaging sehingga terlalu banyak konsentrat yang mengandung lemak da hormon pertumbuhan kalo 594 voer khusus ayam aduan sehingga komposisi didalamnya sudah disesuaikan dengan umur ayam sekalipun masih perlu ditambah unsur mineral....salam Smile

Mas Hendro, sekedar urun pendapat.
594 memang utk ayam aduan. Tapi dalam arti ayam aduan yg sudah dewasa (siap rawat). Bahkan utk yg siap adu-pun masih bisa.
Sejauh pengalaman saya, 594 tidak membuat ayam jadi gemuk.

Jadi kalau utk anak ayam usia 2 bulan, sebaiknya jangan pakai 594 dulu.


CMIIW




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  Joko on Tue 13 Jul 2010, 23:22

Hendro wrote:Voer 512 itu untuk ayam pedaging sehingga terlalu banyak konsentrat yang mengandung lemak da hormon pertumbuhan kalo 594 voer khusus ayam aduan sehingga komposisi didalamnya sudah disesuaikan dengan umur ayam sekalipun masih perlu ditambah unsur mineral....salam Smile

Di semarang saya iseng2 nganakin ayam silangan antara babon rembang sama jago semarang. netes tanggal 20 an desember 2009. minggu 1 dan 2 saya kasih 511 kadang 591 kadang beras merah, trus minggu selanjutnya sampai umur 3-4 bulan saya kasih 591 kombinasi dengan beras merah, trus 4-6 bulan pagi 594 sore beras merah dan hasilnya umur 6 bulan sudah jadi jago dan sudah ada yang diabar, jangan lupa minyak ikannya. kualitas? nanti klo tidak ada halangan mo saya bawa ke pertemuan reguler papaji jateng (semarang)

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  gugi on Wed 14 Jul 2010, 09:34

mksh buat para senior atas masukannya..
tp sy pernah cari agak sulit utk tipe voer 591/2/3...ditmpt saya. kbnyakan 511/512. atau ada alternatif lain???
mohon pencerahannya kembali...

gugi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 523
Join date : 09.02.10
Lokasi : Serang-Bandung 0878 21211 432

http://gie_472@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  Administrator on Wed 14 Jul 2010, 11:29

gugi wrote:mksh buat para senior atas masukannya..
tp sy pernah cari agak sulit utk tipe voer 591/2/3...ditmpt saya. kbnyakan 511/512. atau ada alternatif lain???
mohon pencerahannya kembali...

Bertahun2 sy ternak, selama ini makanan pokok pakai 512 (merk pokphan) dicampur dedak dan diaduk dgn air panas.
Sesekali dicampur tepung tulang dan cincangan dari sisa2 daging, ikan, sayuran, telur, dll.

Alhamdulillah, oke2 aja tuh...

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  raja on Wed 14 Jul 2010, 13:27

Administrator wrote:
gugi wrote:mksh buat para senior atas masukannya..
tp sy pernah cari agak sulit utk tipe voer 591/2/3...ditmpt saya. kbnyakan 511/512. atau ada alternatif lain???
mohon pencerahannya kembali...

Bertahun2 sy ternak, selama ini makanan pokok pakai 512 (merk pokphan) dicampur dedak dan diaduk dgn air panas.
Sesekali dicampur tepung tulang dan cincangan dari sisa2 daging, ikan, sayuran, telur, dll.

Alhamdulillah, oke2 aja tuh...

Smile

Terima kasih mas ary... ditempat saya yang tersedia cuma 511,512 dan 521. Pernah saya tanya kode lain mereka bingung ga ngerti..heheh...

raja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 342
Join date : 21.05.10
Age : 40
Lokasi : Desa Lueng Teuku Ben dusun Suak Layang Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya (Aceh)HP 08126926977

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dragon Jr saya umur 8 minggu da bisa berkokok

Post  Sponsored content Today at 21:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik