Botoh dan Mental si Ayam.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Botoh dan Mental si Ayam.

Post  ryand klaten on Thu 02 Jan 2014, 18:30

Mau nanya nih rekan2 papaji ... Ada botoh yg menurut saya ahli atau karna saya yg kurang pinter ?hehe
Waktu iseng2 maen ke pasar mau liat abar2 ayam , ada ayam yg lari lompat keber karna ga brani tarung , terus ada botoh megang tu ayam dengan cara mengelus daerah telih kayak diurut2 ,ehh waktu di masukin di keber tu ayam jadi brani lhoo .yakin saya kaget , gimana rekan2 dan senior apa pernah liat yg kayak gini ?apa ada SESUATU yg bisa dijelaskan soal ini ? Soalnya waktu botoh itu saya tanya jawabnya NYELENEH . Ditunggu share nya .

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  kheling on Thu 02 Jan 2014, 19:05

jawaban botoh nya gmana bang?

kheling
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 20.02.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  ryand klaten on Thu 02 Jan 2014, 22:03

Dia jawab"ayamku tak bisikin kalo lawanmu itu babon" tp pake bhs.jawa . Batinku jengkel tp pgn ketawa :-D

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  Newbi Bangetz on Fri 03 Jan 2014, 02:30

jadi inget film hellboy..
hahaha..

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  ryand klaten on Fri 03 Jan 2014, 05:33

Walah malah pilm Very Happy
Monggo mas2 senior di bagi ilmunya .

ryand klaten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 307
Join date : 27.01.13
Age : 25
Lokasi : damaran,gayamprit ,klaten selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  kheling on Fri 03 Jan 2014, 05:55

ryand klaten wrote:Dia jawab"ayamku tak bisikin kalo lawanmu itu babon" tp pake bhs.jawa . Batinku jengkel tp pgn ketawa :-D

ilmu itu memang mahal harga nya

kheling
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 20.02.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  sidewa on Fri 03 Jan 2014, 07:02

kheling wrote:
ryand klaten wrote:Dia jawab"ayamku tak bisikin kalo lawanmu itu babon" tp pake bhs.jawa . Batinku jengkel tp pgn ketawa :-D

ilmu itu memang mahal harga nya
ckckckckck... pinter amir ya ci botoh bisa bisikin ayam.. kalau ane bisa bisikin ayam, ane bisikin... musuh kamu tu kambing.. mungkin tambah kabur ya ayamnya...ekekekekekk...

salam bisik2 gan..

sidewa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 08.12.12
Lokasi : bojonggenteng farm, parungkuda, sukabumi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  Newbi Bangetz on Fri 03 Jan 2014, 08:08

mungkin sedikit menepuk dada ayam,
karena akan menambah keberanian seperti
tarung ayam di filipine

pada bagian tengah film botoh menepuk dada ayam yg menang

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  Administrator on Fri 03 Jan 2014, 11:03

Newbi Bangetz wrote:mungkin sedikit menepuk dada ayam,
karena akan menambah keberanian seperti
tarung ayam di filipine

pada bagian tengah film botoh menepuk dada ayam yg menang

Kayanya ini bukan di filipine.
Kalau ngga salah di amerika latin. Mungkin puerto rico.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  ucing garong on Fri 03 Jan 2014, 13:52

ijin nyimak...

ucing garong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 27.03.13
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  HarieM on Sat 04 Jan 2014, 00:24

Ayamnya kaget karena baru selesai sarapan kenyang telihnya terkena pukulan mas terasa keselek susah nafas, sehingga ayam terasa ingin muntah.
karena kalau muntah dikarpet takut dimarahi pemiliknya maka ayam coba mencari tempat muntah yang aman.
sama botohnya diurut sehingga ayam nggak jadi muntah akhirnya ayam jadi berani lagi.
Sorry..... bang Canda......

Kalau yang kasusnya ayam filipine ayam putih sudah buta sehingga sudah tidak bisa membedakan mana pukulan musuh dan mana tepukan tangan dari botoh.
sama botoh coba dipancing dengan memberikan tepukan kecil agar ayam mengira bahwa pukulan musuh sudah lemah sehingga mentalnya semangatnya bangkit.

bisa juga mumacu pernafasannya mas, tapi kalau untuk memacu pernafasan kenapa ayam hitam tidak di tepuk juga?

Hanya dugaan mas,,,,,,,Very Happy

HarieM
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 235
Join date : 26.06.12
Lokasi : 0888.5383.123 - Surabaya / Mjkt

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  Kembangsawit on Sat 04 Jan 2014, 13:06

ryand klaten wrote:Mau nanya nih rekan2 papaji ... Ada botoh yg menurut saya ahli atau karna saya yg kurang pinter ?hehe
Waktu iseng2 maen ke pasar mau liat abar2 ayam , ada ayam yg lari lompat keber karna ga brani tarung , terus ada botoh megang tu ayam dengan cara mengelus daerah telih kayak diurut2 ,ehh waktu di masukin di keber tu ayam jadi brani lhoo .yakin saya kaget , gimana rekan2 dan senior apa pernah liat yg kayak gini ?apa ada SESUATU yg bisa dijelaskan soal ini ? Soalnya waktu botoh itu saya tanya jawabnya NYELENEH . Ditunggu share nya .

mungkin saja begini.

ayam syok saat bertarung, tidak merasa nyaman dengan keadaan sekitar.
kebetulan si botoh tadi mampu membikin rileks ayam tersebut sehingga bisa kembali fokus pada pertarungannya.
pijatan sekecil apapun sangat membantu ayam kembali menjadi rileks dan merasa nyaman dengan dirinya.

bahasa ayam kalau botoh tua bilang, bahasa apakah percakapan? tidak.

bahasa ayam disini adalah ikatan bathin manusia dengan ayam, manusia yang kita sebut botoh rawat, botoh mandi adalah manusia yang secara naluri mampu merasakan dan mengerti tabiat ayam petarung, mulai dari gerak mata, langkah, serta bahasa tubuh yang dikeluarkan ayam. dan itu semua adalah anugerah dari tuhan.


Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  Lela Farm on Sat 04 Jan 2014, 19:45

Kembangsawit wrote:
ryand klaten wrote:Mau nanya nih rekan2 papaji ... Ada botoh yg menurut saya ahli atau karna saya yg kurang pinter ?hehe
Waktu iseng2 maen ke pasar mau liat abar2 ayam , ada ayam yg lari lompat keber karna ga brani tarung , terus ada botoh megang tu ayam dengan cara mengelus daerah telih kayak diurut2 ,ehh waktu di masukin di keber tu ayam jadi brani lhoo .yakin saya kaget , gimana rekan2 dan senior apa pernah liat yg kayak gini ?apa ada SESUATU yg bisa dijelaskan soal ini ? Soalnya waktu botoh itu saya tanya jawabnya NYELENEH . Ditunggu share nya .

mungkin saja begini.

ayam syok saat bertarung, tidak merasa nyaman dengan keadaan sekitar.
kebetulan si botoh tadi mampu membikin rileks ayam tersebut sehingga bisa kembali fokus pada pertarungannya.
pijatan sekecil apapun sangat membantu ayam kembali menjadi rileks dan merasa nyaman dengan dirinya.

bahasa ayam kalau botoh tua bilang, bahasa apakah percakapan? tidak.

bahasa ayam disini adalah ikatan bathin manusia dengan ayam, manusia yang kita sebut botoh rawat, botoh mandi adalah manusia yang secara naluri mampu merasakan dan mengerti tabiat ayam petarung, mulai dari gerak mata, langkah, serta bahasa tubuh yang dikeluarkan ayam. dan itu semua adalah anugerah dari tuhan.

setuju. memang diantara hal teknis dan non teknis. itulah misteri Very Happy

Lela Farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 28.04.13
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  Newbi Bangetz on Sat 04 Jan 2014, 23:49

Administrator wrote:
Newbi Bangetz wrote:mungkin sedikit menepuk dada ayam,
karena akan menambah keberanian seperti
tarung ayam di filipine

pada bagian tengah film botoh menepuk dada ayam yg menang

Kayanya ini bukan di filipine.
Kalau ngga salah di amerika latin. Mungkin puerto rico.

Terima kasih bang admin sudah diluruskan Embarassed

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  aditp on Wed 08 Jan 2014, 19:19

ryand klaten wrote:Dia jawab"ayamku tak bisikin kalo lawanmu itu babon" tp pake bhs.jawa . Batinku jengkel tp pgn ketawa :-D

menurutku si Botoh termasuk Botoh yg Pintar & Rendah Hati (patut dicontoh).. Very Happy
karena secara kebetulan atau tidak, dalam Waktu yg sangat singkat, Ia dapat membuat seekor Ayam yg Takut, menjadi Berani Tarung kembali...
Tujuan Utama seorang Botoh,
- Menghilangkan Rasa Sakit pada Ayam ketika sedang Berlaga..
- Membangkitkan Semangat Bertarung dalam pertempuran Ayam tsb..
..

Btw.. Mas Ryan sudah Pandai jadi Botoh belum..Very Happy
Matur suwun..

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Botoh dan Mental si Ayam.

Post  Sponsored content Today at 05:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik