Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  lancur_madura on Fri 03 Jan 2014, 13:03

Tadi pagi ketika saya ikut ngumpul di kalangan tanpa di sengaja saya duduk dgn seorang dinas pertanian(udah agak tua).dia lama berada di surabaya tapi kini di pindahkan ke sumenep dan hobinya pun sama yaitu ayam.dan kebetulan pagi tadi main ke rumah teman nya yg tak jauh dari kalangan tersebut.setelah lama ngobrol lantas saya ajak beliau lihat ayam yg di kurung untuk cari gandeng.kebetulan ayam teman si kobra di bawa ke kalangan itu saya bertanya pendapat beliau mengenai si kobra beliau bilang gini"nih ayam mainnya cenderung kebawah,dan pukul ampuhnya dari depan,pukul sampingnya kurang(waduh punya indra ke 6 nih)"ternyata apa yg di bilang pak tua itu benar tentang si kobra.entahlah hanya sbatas kebetulan,apa emg ada ciri khusus?bagi dunk pengalaman nya. Salam hangat

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  aditp on Sun 05 Jan 2014, 11:54

dibutuhkan Waktu & Pengalaman yg mungkin sangat lama & panjang, Cak.. Menurutku sih, Pak Tua mempunyai Pengalaman (10, 20 tahun, bahkan lebih) & Malang Melintang di Dunia Perayaman, tuk dapat mengetahui Tanpa Ayam di Tes terlebih dahulu, ttg Teknik, & Gaya Pukul Ayam, yg Cak Lancur maksud.. Walau Keakuratan Prediksi, Tidak selalu Benar, paling tidak Prediksi mendekati Kebenaran..
- Cara paling mudah & cepat untuk mengetahuinya, adalah dgn bertanya langsung kpd si Pak Tua tsb, jika Cak Lanjur bertemu kembali dengannya & Mintalah Nasehat serta Saran" yg Positif darinya..
- dgn banyak Membaca & Belajar (di Papaji) atau yg lainnya ttg Hal" yg berhubungan dgn Ayam laga secara keseluruhan, Agar Kita dapat Mengetahui lebih banyak lg tentang Ayam.
pada Intinya, dibutuhkan Pengalaman & banyak Belajar Cak., he..he..
Semoga berkenan Cak..
Salam..

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  lancur_madura on Sun 05 Jan 2014, 12:34

Sip om. ,saya udh dtangi rumahnya.umurnya skrang udh 60an,dia udh pensiun dari kalangan perayaman katanya.skrg dia cuma beternak aja dari hasil jerih payahnya mencari ayam selama mash muda.saya coba nawar super breednya,harganya muahalnya minta ampun.beli piyeknya deh..

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  A.O & Jantuk on Sun 05 Jan 2014, 19:55

lancur_madura wrote:Sip om. ,saya udh dtangi rumahnya.umurnya skrang udh 60an,dia udh pensiun dari kalangan perayaman katanya.skrg dia cuma beternak aja dari hasil jerih payahnya mencari ayam selama mash muda.saya coba nawar super breednya,harganya muahalnya minta ampun.beli piyeknya deh..
trus ilmu cara "Nerawang tehnik ayamnya" dari si Pak Tua itu gmana mas broooo...? Very Happy
salam kenal....

A.O & Jantuk
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 13.01.12
Lokasi : Poris Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  lancur_madura on Mon 06 Jan 2014, 09:48

Kalau untuk tehnik hampir sama dgn ulasan yg pernah mas admin tulis.dari jengger,kepala,leher,badan,ekor sampe kaki.
Tapi butuh wakt lama untk bisa memahami betul semua itu.ternyata ilmu yg saya tau belum apa apa.hehehehe.,dan saya yakin d papaji semuanya ada.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  Kembangsawit on Mon 06 Jan 2014, 10:30

Lihatlah yang tak terlihat, sisik walik ada dibeberapa titik tertentu.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  lancur_madura on Mon 06 Jan 2014, 11:03

Kembangsawit wrote:Lihatlah yang tak terlihat, sisik walik ada dibeberapa titik tertentu.
wah ni dia pakarnya,sisik walik apa tu om?lanjut om kembangsawit

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  Kembangsawit on Mon 06 Jan 2014, 11:39

Bukan pakar, ini juga ilmu dari beberapa botoh tua yang bisa menilai ayam tanpa digebrak.

Ayam yg punya pukul istimewa ada terletak dititik tertentu terlihat pada sisik waliknya,

Namun perlu diingat jangan fanatik dengan hal ini.

Botoh2 tersebut memiliki naluri yg baik dlam menilai ayam,karena mereka juga termasuk manusia pilihan yg memiliki bakat tersebut. Kita belajar bisa, namun gregetnya ga ada.

Contoh: kita semua bisa bernyanyi tapi tidak semua bisa menjadi penyanyi.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  Hendro on Wed 08 Jan 2014, 06:25

Kembangsawit wrote:Lihatlah yang tak terlihat, sisik walik ada dibeberapa titik tertentu.

Wah bener itu "lihatlah yang tidak terlihat serta bayangkanlah"..ke..ke..ke.ke..ke.... Razz Razz Razz Razz 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  haydar alhadad on Wed 08 Jan 2014, 10:59

Kembangsawit wrote:Bukan pakar, ini juga ilmu dari beberapa botoh tua yang bisa menilai ayam tanpa digebrak.

Ayam yg punya pukul istimewa ada terletak dititik tertentu terlihat pada sisik waliknya,

Namun perlu diingat jangan fanatik dengan hal ini.

Botoh2 tersebut memiliki naluri yg baik dlam menilai ayam,karena mereka juga termasuk manusia pilihan yg memiliki bakat tersebut. Kita belajar bisa, namun gregetnya ga ada.

Contoh: kita semua bisa bernyanyi tapi tidak semua bisa menjadi penyanyi.
Sisik Walik itu apa mas bro...

haydar alhadad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 694
Join date : 29.08.13
Age : 36
Lokasi : Surabaya - Jatim HP 082141671240

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  Kembangsawit on Wed 08 Jan 2014, 11:07

haydar alhadad wrote:
Kembangsawit wrote:Bukan pakar, ini juga ilmu dari beberapa botoh tua yang bisa menilai ayam tanpa digebrak.

Ayam yg punya pukul istimewa ada terletak dititik tertentu terlihat pada sisik waliknya,

Namun perlu diingat jangan fanatik dengan hal ini.

Botoh2 tersebut memiliki naluri yg baik dlam menilai ayam,karena mereka juga termasuk manusia pilihan yg memiliki bakat tersebut. Kita belajar bisa, namun gregetnya ga ada.

Contoh: kita semua bisa bernyanyi tapi tidak semua bisa menjadi penyanyi.
Sisik Walik itu apa mas bro...

Besok saja waktu. Mampir kerumah saya bro

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  rudy lepek on Wed 08 Jan 2014, 11:16

Menurut aku si semua di awali dr bakat.
Penyanyi jd hebat karena punya bakat, bukan krna kukunya kewalik atau pun kupingnya ngadep belakang atau mata kakinya ada 4 atau apalah itu.
Soo.. kl kita gk punya bakat baca karakter ayam, insyallah wlpun dipelajari psti hasilnya akan sulit. Tp kl kita punya bakat itu, sehari aja kelar masalah.
Just sharing, keep moving

rudy lepek
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 17.12.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  Kembangsawit on Wed 08 Jan 2014, 12:26

rudy lepek wrote:Menurut aku si semua di awali dr bakat.
Penyanyi jd hebat karena punya bakat, bukan krna kukunya kewalik atau pun kupingnya ngadep belakang atau mata kakinya ada 4 atau apalah itu.
Soo.. kl kita gk punya bakat baca karakter ayam, insyallah wlpun dipelajari psti hasilnya akan sulit. Tp kl kita punya bakat itu, sehari aja kelar masalah.
Just sharing, keep moving

ciri penyanyi enak tentu ada: kalau secara fisik kita semua sama...

ciri2nya adalah: yang beda tentu suaranya , penjiwaanya sang penyanyi , karakter vocal semua itu juga tidak bisa dilihat oleh mata.

balik lagi ya keayam

apa ada ciri2 fisik untuk ayam aduan, ya ada dan itu sudah dijelaskan diforum secara jelas.

kemudian berkembang adakah ciri fisik ayam yang memiliki pukul jadi,pukul sakit jawabannya tentu ada.

berkembang lagi prediksi dari bentuk kepala leher siku kaki bentuk tubuh ayam apakah ada ciri yang bagus untuk solah meluk misalnya tentu ada dan itu sudah dijelaskan diforum ini.

berkembang lagi ayam yang memiliki pukul istimewa itu juga ada, itupun sepertinya sudah banyak dijelaskan diforum.

kenapa ada botoh yang mengatakan ada sisik walik yang tersembunyi dan tak tampak oleh mata?

letaknya dimana ciri tersebut? ya ada dititik2 tertentu utamanya dikaki. untuk jelasnya tanyalah para botoh disekitar anda semoga beruntung ya..

hihihihihihi....

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  YUWONOTIKO on Wed 08 Jan 2014, 14:48

Kembangsawit wrote:
rudy lepek wrote:Menurut aku si semua di awali dr bakat.
Penyanyi jd hebat karena punya bakat, bukan krna kukunya kewalik atau pun kupingnya ngadep belakang atau mata kakinya ada 4 atau apalah itu.
Soo.. kl kita gk punya bakat baca karakter ayam, insyallah wlpun dipelajari psti hasilnya akan sulit. Tp kl kita punya bakat itu, sehari aja kelar masalah.
Just sharing, keep moving

ciri penyanyi enak tentu ada: kalau secara fisik kita semua sama...

ciri2nya adalah: yang beda tentu suaranya , penjiwaanya sang penyanyi , karakter vocal semua itu juga tidak bisa dilihat oleh mata.

balik lagi ya keayam

apa ada ciri2 fisik untuk ayam aduan, ya ada dan itu sudah dijelaskan diforum secara jelas.

kemudian berkembang adakah ciri fisik ayam yang memiliki pukul jadi,pukul sakit jawabannya tentu ada.

berkembang lagi prediksi dari bentuk kepala leher siku kaki bentuk tubuh ayam apakah ada ciri yang bagus untuk solah meluk misalnya tentu ada dan itu sudah dijelaskan diforum ini.

berkembang lagi ayam yang memiliki pukul istimewa itu juga ada, itupun sepertinya sudah banyak dijelaskan diforum.

kenapa ada botoh yang mengatakan ada sisik walik yang tersembunyi dan tak tampak oleh mata?

letaknya dimana ciri tersebut? ya ada dititik2 tertentu utamanya dikaki. untuk jelasnya tanyalah para botoh disekitar anda semoga beruntung ya..

hihihihihihi....



woooooo ngono to pakdhe....!!!!!!!!

YUWONOTIKO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 24.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  sky44 on Wed 08 Jan 2014, 18:29

Kembangsawit wrote:Lihatlah yang tak terlihat, sisik walik ada dibeberapa titik tertentu.
sisik walik itu sisik keramat yach ?

sky44
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 350
Join date : 10.06.11
Lokasi : Tasik.Ciamis PP 6rebu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  capten on Wed 08 Jan 2014, 20:37

Hendro wrote:
Kembangsawit wrote:Lihatlah yang tak terlihat, sisik walik ada dibeberapa titik tertentu.

Wah bener itu "lihatlah yang tidak terlihat serta bayangkanlah"..ke..ke..ke.ke..ke.... Razz Razz Razz Razz 

....jadi...sisik walik adalah....sisik yang tidak terlihat...serta di bayangkan.... Question Question Question 
mo bayangin apa.....terserah.... Smile Smile 

kekekeke........salam sisik walik......... Wink Wink 

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  IJAL GATSMYR on Thu 09 Jan 2014, 14:28

lancur_madura wrote:Tadi pagi ketika saya ikut ngumpul di kalangan tanpa di sengaja saya duduk dgn seorang dinas pertanian(udah agak tua).dia lama  berada di surabaya tapi kini di pindahkan ke sumenep dan hobinya pun sama yaitu ayam.dan kebetulan pagi tadi main ke rumah teman nya yg tak jauh dari kalangan tersebut.setelah lama ngobrol lantas saya ajak beliau lihat ayam yg di kurung untuk cari gandeng.kebetulan ayam teman si kobra di bawa ke kalangan itu saya bertanya pendapat beliau mengenai si kobra beliau bilang gini"nih ayam mainnya cenderung kebawah,dan pukul ampuhnya dari depan,pukul sampingnya kurang(waduh punya indra ke 6 nih)"ternyata apa yg di bilang pak tua itu benar tentang si kobra.entahlah hanya sbatas kebetulan,apa emg ada ciri khusus?bagi dunk pengalaman nya. Salam hangat

barangkali posisi badan ayam kobra saat melihat musuh dlm kurungan itu ngebongkok atau datar (kl ayamnya bediri punggung dan tembolok lurus sama datar) tidak tegak posisi badannya (ini ciri ayam main bawah) dan ukurannya agak besar si cobra (dominan pukul depan biasanya kl badan besar dan bungkuk) belum lagi kl sering main ke kalangan pasti ilmu lebih bertambah mengetahui karakter ayam dari fisiknya Smile sering2 saja maen ke kalangan bs banyak di dapat ilmu dari kita nonton ayam betarung dari kaki,jalu,badan,bulu,kepala (seluruh tubuh ayam) bisa di prediksi maennya .. Twisted Evil Twisted Evil 

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  lancur_madura on Tue 21 Jan 2014, 10:36

capten wrote:
Hendro wrote:
Kembangsawit wrote:Lihatlah yang tak terlihat, sisik walik ada dibeberapa titik tertentu.

Wah bener itu "lihatlah yang tidak terlihat serta bayangkanlah"..ke..ke..ke.ke..ke.... Razz Razz Razz Razz 

....jadi...sisik walik adalah....sisik yang tidak terlihat...serta di bayangkan.... Question Question Question 
mo bayangin apa.....terserah.... Smile Smile 

kekekeke........salam sisik walik......... Wink Wink 
ngbayangin yang tak terlihat,dukun neh ahlinya,sim salabim gitu deh.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memprediksi pola main+gaya pukul ayam.

Post  Sponsored content Today at 16:59


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik