cara berternak ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

cara berternak ayam

Post  enjoy farm on Fri 03 Jan 2014, 19:32

salam para senior papaji  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 
pengen nanya klw kita breeding ayam krakter tulangan nya dari babon/pacek
apa harus dengan pacek/babon kasar agar tulangan cetakan kita kasar
ato dengan pakan nya juga
toong pencerahannya all  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

enjoy farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 13.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  sidewa on Sat 04 Jan 2014, 08:50

enjoy farm wrote:salam para senior papaji  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 
pengen nanya klw kita breeding ayam krakter tulangan nya dari babon/pacek
apa harus dengan pacek/babon kasar agar tulangan cetakan kita kasar
ato dengan pakan nya juga
toong pencerahannya all  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

sambil nunggu senior menjawab..
pasang tikar dulu nih sambl nyimak...

salam dri nubi..

sidewa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 08.12.12
Lokasi : bojonggenteng farm, parungkuda, sukabumi

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  queens on Sat 04 Jan 2014, 15:48

bounce bounce bounce ah biar lekas terjawab

queens
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 664
Join date : 08.04.13
Age : 31
Lokasi : Jambi 085266212155 081379885007 7BB D055E896

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  Kembangsawit on Sat 04 Jan 2014, 15:52

enjoy farm wrote:salam para senior papaji  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 
pengen nanya klw kita breeding ayam krakter tulangan nya dari babon/pacek
apa harus dengan pacek/babon kasar agar tulangan cetakan kita kasar
ato dengan pakan nya juga
toong pencerahannya all  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

logikanya iya, tapi tidak harus keduanya punya tulangan yang besar.

kalau saya lebih suka pacek yang memiliki tulangan yang kasar.

babon yang memiliki sifat menurunkan seperti pacek yang aku suka walaupun memiliki tulangan cukup saja, namun keras.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  sidewa on Sat 04 Jan 2014, 16:50

Kembangsawit wrote:
enjoy farm wrote:salam para senior papaji  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 
pengen nanya klw kita breeding ayam krakter tulangan nya dari babon/pacek
apa harus dengan pacek/babon kasar agar tulangan cetakan kita kasar
ato dengan pakan nya juga
toong pencerahannya all  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

logikanya iya, tapi tidak harus keduanya punya tulangan yang besar.

kalau saya lebih suka pacek yang memiliki tulangan yang kasar.

babon yang memiliki sifat menurunkan seperti pacek yang aku suka walaupun memiliki tulangan cukup saja, namun keras.

untuk menilai keras apa tidak nya bagai mana cara mengetahui nya gan? apa hanya meraba tulang supit keras atau tidak lentur sudah cukup mewakili semua tulang?
maaf nubi butuh penjelasan...
salam dri nubi..

sidewa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 08.12.12
Lokasi : bojonggenteng farm, parungkuda, sukabumi

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  rudy darmawan on Sat 04 Jan 2014, 17:13

klu saya mending biang yang tulangannya bagus/super,kadang tergantung mana yang kuat menurunkan ke anak"nya. Very Happy Very Happy Very Happy 

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  endagendot on Tue 07 Jan 2014, 06:14

bounce bounce bounce ...

endagendot
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 851
Join date : 23.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  galih silent hero on Tue 07 Jan 2014, 10:03

enjoy farm wrote:salam para senior papaji  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 
pengen nanya klw kita breeding ayam krakter tulangan nya dari babon/pacek
apa harus dengan pacek/babon kasar agar tulangan cetakan kita kasar
ato dengan pakan nya juga
toong pencerahannya all  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 
pilih indukan tulangan yg anda inginkan dan sesuai kriteria anda..kemudian pemeliharaan dgn memberi ransum yg sesuai misal jika memungkinkan diberi pakan urut 591-592-593-594. diumbar 3-5bln, jika pakan pakai sistem oplosan harus disesuaikan dgn kondisi ayam dan lingkungan

galih silent hero
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 553
Join date : 11.01.12
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  ucing garong on Tue 07 Jan 2014, 10:33

sidewa wrote:
enjoy farm wrote:salam para senior papaji  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 
pengen nanya klw kita breeding ayam krakter tulangan nya dari babon/pacek
apa harus dengan pacek/babon kasar agar tulangan cetakan kita kasar
ato dengan pakan nya juga
toong pencerahannya all  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

sambil nunggu senior menjawab..
pasang tikar dulu nih sambl nyimak...

salam dri nubi..

gabung ikut duduk sambil ngudud....

ucing garong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 27.03.13
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  cimahpar 5 on Tue 07 Jan 2014, 13:49

nuwun sewu ikut sharing ya Mas,

beberapa kali saya dengar istilah tulang besar, tulang kasar, tulang padat, dan tulang tipis,dimana saya juga agak bingung definisinya..

mungkin kalo tulang Besar, tulangnya memang keliatan besar2, kadang keliatannya kurang kokoh..identik dengan ayam besar

tulang Kasar..keliatan gagah, kokoh, kalo dipegang berasa tulangnya..

tulang padat..tidak harus besar, tapi padat..kalo dipotong, tulangnya keliatan lebih keras dan lebih tebal..diameter lobang sumsumnya lebih kecil..dipegang badannya rasanya lembut, kenyal kaya' lepet..kadang ada yang dibilang ayam tulangnya tipis, tapi padat..mungkin kalo di camera-resolusi-nya tinggi..

seperti Mas Firza bilang, kalo mau ternak, sesuaikanlah dg selera kita..Kalo Mau yang Kasar-pilih jago dan biangnya yang besar dan Kasar..dipiaranyapun Mantab, menyenangkan.

kalo saya pribadi, saya lebih senang yang Padat..meskipun ayamnya kecil, tapi tetap tulangnya padat, jadi terlihat atos-kemlinthi..hehe..

yang wajib padat dan kasar-adalah paceknya..kalo biangnya agak tipis2 tidak apa2, yang penting darahnya bagus.

kepadatan tulang katanya bisa didukung dengan makanan yang mengandung Kalk/mineral..kalo di kandang saya makannya dedak+511 dg perbandingan 3:1, mineral untuk bebek dan seminggu sekali dicampur probiotik..

setelah umur 2,5 bulan, ayam diliarkan, pagi tidak dikasih makan, biarkan dia ceker2, golek mangan dhewe..sore, saya kasih makan spt diatas, sak wareg-e..hasilnya, tulang kakinya keliatan lebih kecil kayak suling tapi padat..suaranya kemlethak kalo mukul kepala..hehe..

sesuaikanlah dg selera dan keinginan kita, itu yang paling bijaksana..matur nuwun..



cimahpar 5
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 817
Join date : 16.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  ucing garong on Thu 09 Jan 2014, 07:47

cimahpar 5 wrote:nuwun sewu ikut sharing ya Mas,

beberapa kali saya dengar istilah tulang besar, tulang kasar, tulang padat, dan tulang tipis,dimana saya juga agak  bingung definisinya..

mungkin kalo tulang Besar, tulangnya memang keliatan besar2, kadang keliatannya kurang kokoh..identik dengan ayam besar

tulang Kasar..keliatan gagah, kokoh, kalo dipegang berasa tulangnya..

tulang padat..tidak harus besar, tapi padat..kalo dipotong, tulangnya keliatan lebih keras dan lebih tebal..diameter lobang sumsumnya lebih kecil..dipegang badannya rasanya lembut, kenyal kaya' lepet..kadang ada yang dibilang ayam tulangnya tipis, tapi padat..mungkin kalo di camera-resolusi-nya tinggi..

seperti Mas Firza bilang, kalo mau ternak, sesuaikanlah dg selera kita..Kalo Mau yang Kasar-pilih jago dan biangnya yang besar dan Kasar..dipiaranyapun Mantab, menyenangkan.

kalo saya pribadi, saya lebih senang yang Padat..meskipun ayamnya kecil, tapi tetap tulangnya padat, jadi terlihat atos-kemlinthi..hehe..

yang wajib padat dan kasar-adalah paceknya..kalo biangnya agak tipis2 tidak apa2, yang penting darahnya bagus.

kepadatan tulang katanya bisa didukung dengan makanan yang mengandung Kalk/mineral..kalo di kandang saya makannya dedak+511 dg perbandingan 3:1, mineral untuk bebek dan seminggu sekali dicampur probiotik..

setelah umur 2,5 bulan, ayam diliarkan, pagi tidak dikasih makan, biarkan dia ceker2, golek mangan dhewe..sore, saya kasih makan spt diatas, sak wareg-e..hasilnya, tulang kakinya keliatan lebih kecil kayak suling tapi padat..suaranya kemlethak kalo mukul kepala..hehe..

sesuaikanlah dg selera dan keinginan kita, itu yang paling bijaksana..matur nuwun..





Mantap pencerahannya....

ucing garong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 27.03.13
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  Bardi on Thu 09 Jan 2014, 10:24

cimahpar 5 wrote:nuwun sewu ikut sharing ya Mas,

beberapa kali saya dengar istilah tulang besar, tulang kasar, tulang padat, dan tulang tipis,dimana saya juga agak  bingung definisinya..

mungkin kalo tulang Besar, tulangnya memang keliatan besar2, kadang keliatannya kurang kokoh..identik dengan ayam besar

tulang Kasar..keliatan gagah, kokoh, kalo dipegang berasa tulangnya..

tulang padat..tidak harus besar, tapi padat..kalo dipotong, tulangnya keliatan lebih keras dan lebih tebal..diameter lobang sumsumnya lebih kecil..dipegang badannya rasanya lembut, kenyal kaya' lepet..kadang ada yang dibilang ayam tulangnya tipis, tapi padat..mungkin kalo di camera-resolusi-nya tinggi..

seperti Mas Firza bilang, kalo mau ternak, sesuaikanlah dg selera kita..Kalo Mau yang Kasar-pilih jago dan biangnya yang besar dan Kasar..dipiaranyapun Mantab, menyenangkan.

kalo saya pribadi, saya lebih senang yang Padat..meskipun ayamnya kecil, tapi tetap tulangnya padat, jadi terlihat atos-kemlinthi..hehe..

yang wajib padat dan kasar-adalah paceknya..kalo biangnya agak tipis2 tidak apa2, yang penting darahnya bagus.

kepadatan tulang katanya bisa didukung dengan makanan yang mengandung Kalk/mineral..kalo di kandang saya makannya dedak+511 dg perbandingan 3:1, mineral untuk bebek dan seminggu sekali dicampur probiotik..

setelah umur 2,5 bulan, ayam diliarkan, pagi tidak dikasih makan, biarkan dia ceker2, golek mangan dhewe..sore, saya kasih makan spt diatas, sak wareg-e..hasilnya, tulang kakinya keliatan lebih kecil kayak suling tapi padat..suaranya kemlethak kalo mukul kepala..hehe..

sesuaikanlah dg selera dan keinginan kita, itu yang paling bijaksana..matur nuwun..



ayam kemlinthi mantap kang do mecicil... bounce bounce 

Bardi
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 24.11.12
Age : 29
Lokasi : bantul yogyakarta 085643918448 pin 3281A15C

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  capten on Thu 09 Jan 2014, 19:29

enjoy farm wrote:salam para senior papaji  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 
pengen nanya klw kita breeding ayam krakter tulangan nya dari babon/pacek
apa harus dengan pacek/babon kasar agar tulangan cetakan kita kasar
ato dengan pakan nya juga
toong pencerahannya all  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

...kalo mas broo ingin hasil ternakannya memiliki tulangan yang kasar....logikanya..YA...
kedua biangan (pacek/babon) harus "kasar" untuk menurunkan tulangan yang kasar....

pertanyaanya adalah :..."apakah memiliki hasil ternak dengan tulangan kasar....tanpa memperhatikan faktor lain sudah cukup ??........

jawabanya adalah :..."kembalikan lagi kepada si peternak...apakan itu tujuannya ??.......

.....silahkan di lanjutt........... Wink 

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  LQ on Wed 15 Jan 2014, 19:04

setuju kaya pas rapat aja...tulang padat,otot cenderung liat,ruas tulang leher serapat mgk,bisa ditemukan pd ayam bertulang tipis maupun tebal,tp susah gak menemukannya...

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara berternak ayam

Post  Sponsored content Today at 23:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik