upgrade tehnik ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

upgrade tehnik ayam

Post  jauhari on Mon 13 Jan 2014, 05:16

baru dapet info dr salah satu botoh terdekat
selain mental dan fisik ayam yg dilatih, ternyata tehnik juga dapat di upgrade sesuai kecerdasannya
hal ini bukan untuk merubah tehnik dasar ayam, hanya memaksimalkannya saat tehniknya unggul dr tehnik lawan, dan meminimalisir saat tehniknya asor dr tehniknya lawan
yang perlu disediakan menurut si botoh
3 ekor ayam dengan tehnik berbeda, kalo bisa pukulnya yg biasa aj (tidak pelan tp masih mampu diterima si ayam yg dilatih).
kain penutup jalu & kaki, lebar 3 cm, panjang 50cm, 4 lembar, untuk bungkus kaki hampir seperti sarung tinju fungsinya.
caranya
pertama ayam diabar seminggu sekali bergantian dengan 3 ayam yg berbeda masing2 5 menit sja, buat lihat si ayam bisa maen baek lawan ayam yg mana & lemah lawan ayam yg mana

sementara bersambung,..
barangkali ada teman2 yg sudah tau boleh dilanjutkan membahasnya dl

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  kheling on Mon 13 Jan 2014, 07:15

di tunggu lanjutannya mas

kheling
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 20.02.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  rudy darmawan on Mon 13 Jan 2014, 14:46

nyimak dulu ah Very Happy Very Happy Very Happy 

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  aditp on Mon 13 Jan 2014, 16:04

Weeh.. Baru baca sebentar, kok sudah Bersambung sih Mas Jauhari..  Very Happy 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  jauhari on Mon 13 Jan 2014, 19:58

-oke lanjut lg-
setelah di abar dg 3 ayam berbeda, misal : jago A; kontrol atas, jago B; solah bawah, jago C; mundur2 pranggal,
dari ketiganya diranking berdasarkan kemampuan ayam menguasai pertarungan

berikutnya ayam diabar 1 airan vs ayam yg paling mampu dikuasai, 1 minggu berikutnya dengan jago yang cukup dikuasai waktunya ditambah sesuai kemampuan ayam, klo sekiranya di abar yg ke 5 ni lukanya cukup parah istirahatnya bisa 2 minggu, than yg terahir lawan ayam yg paling tidak dikuasai sekuatnya si ayam (menurut si botoh biasanya maks 2 airan + 10 menit)

kalo itu ayam cerdas maennya harus berubah membaik, klo tidak berarti kita harus teliti milih gandeng yg kira2 mampu dikuasai si ayam atau cari jago lg yg otaknya mumpuni untuk dilatih

tambahan lg, selain setiap abar diberi bungkus kain sampai tebal, jg klo bisa tempat abaran alasnya pasir halus tebal minimal 10 cm, contoh pasir laut setiap mw dipake pasir digemburkan

ntar dilanjut lg boss
sekalian mw q ambilkan foto contoh2 ayam yg menurut si botoh cerdas

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  dhekoko on Mon 13 Jan 2014, 20:15

cerpen abar ayamnya ditunggu kelanjutannya, mas....

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  case.adja on Mon 13 Jan 2014, 20:22

di tunggu lanjutanya

case.adja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 13.01.14
Lokasi : sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  capten on Mon 13 Jan 2014, 22:01

....info yang menarik..... Smile Smile 
pengen tau juga tampang ayam" cerdas kaya gimana ???........ scratch scratch 

sambil nunggu...juragan yang punya thread upload foto.....gelar tiker dulu di pojokan kandang sambil nyiapin kopi sama udud......kekekeke.......mantabbbbb...... Smile Smile 

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  haydar alhadad on Tue 14 Jan 2014, 21:33

Ikutan nyimak mas..menarik sekali threadnya... Very Happy

haydar alhadad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 694
Join date : 29.08.13
Age : 36
Lokasi : Surabaya - Jatim HP 082141671240

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  rayhanfz on Wed 15 Jan 2014, 15:58

wah bikin penasaran nih Smile


ijin nyimak dan mantau mas Smile

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1570
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  jauhari on Wed 15 Jan 2014, 20:08

mohon maaf teman2 sekalian sya belum sempat mampir bwt foto contoh ayam yg menurut si botoh cerdas
so dilanjut dl aj cerpennya, hehehe...
klo si ayam terbukti bukan ayam cerdas, dirawat yang baek aj cz asal qt pinter milih gandeng yang tehniknya memungkinkan dikuasai si ayam, tetep bisa jadi juara koq

sedangkan klo itu ayam terbukti cerdas, tinggal disiapkan untuk turun, dan ditambah dg 1 abar lg, pake metode 1 lawan 3 yaitu 1 air lawan jago A, 1 air lawan jago B, dan 1 air lawan jago C
klo kata si botoh ini ujian fisik, mental, & kecerdasan si ayam
klo itu ayam bner2 cerdas tiap lawannya diganti tehniknya jg berubah.

cerita si botoh ayam yang cerdas jarang banget, selama dy merawat ayam cm dua yg cerdas
tp metodenya ini klo dipake bwt ayam yg ga masuk kategori cerdas jg bagus setidaknya si ayam tetep mampu bertahan hingga draw saat kepacel solah

biasanya ayam cerdas saat dikumpulkan dg sawdara setetasanya yg jantan, dy yg paling ga selera tarung2an atw bcnda, klopun mw bcnda pasti lari kesakitan klo sampe dipukul sawdaranya, & paling telat berani ayam

ttg perawatan si ayam silahkan cari metode yg sesuai, yg terpenting asupan nutrisinya tercukupi

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  capten on Wed 15 Jan 2014, 20:29

jauhari wrote:
biasanya ayam cerdas saat dikumpulkan dg sawdara setetasanya yg jantan, dy yg paling ga selera tarung2an atw bcnda, klopun mw bcnda pasti lari kesakitan klo sampe dipukul sawdaranya, & paling telat berani ayam

....kemungkinanya berapa persen mas broo...ayam tersebut bisa di katakan ayam cerdas ??....

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  jauhari on Wed 15 Jan 2014, 23:29

capten wrote:
jauhari wrote:
biasanya ayam cerdas saat dikumpulkan dg sawdara setetasanya yg jantan, dy yg paling ga selera tarung2an atw bcnda, klopun mw bcnda pasti lari kesakitan klo sampe dipukul sawdaranya, & paling telat berani ayam

....kemungkinanya berapa persen mas broo...ayam tersebut bisa di katakan ayam cerdas ??....
ntar q tanyakan ke temenq mas
cz ni jg bukan hasil pengalamanq sndiri

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  jauhari on Thu 06 Feb 2014, 00:05

menurut si botoh kemungkinan ayam cerdas untuk di upgrade tehniknya hanya sekitar kurang dr 5 persen, tergantung juga induk & jagonya

ni contoh ayam si botoh yg katanya bisa diupgrade tehniknya, tp krna ditawarkan terlalu mahal jd ga ada hasrat untuk memiliki, hehehee..

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  GaZiel22 on Thu 06 Feb 2014, 10:18

ikut nyimak..

GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  Tamu on Thu 06 Feb 2014, 11:58

ikut nyimak  Very Happy Very Happy Very Happy 

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  losi on Tue 25 Feb 2014, 23:19

jauhari wrote:biasanya ayam cerdas saat dikumpulkan dg sawdara setetasanya yg jantan, dy yg paling ga selera tarung2an atw bcnda, klopun mw bcnda pasti lari kesakitan klo sampe dipukul sawdaranya, & paling telat berani ayam


saya paling suka dengan ayam yg telat berani + liar(gak mau dipegang)


losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  qhincay on Wed 26 Feb 2014, 12:30

ikut. nyimak... sambil nnggu komentar senior2.

qhincay
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 05.02.12
Age : 37
Lokasi : Kerinci-Jambi /HP 081386135697/BB 29439F2A

http://ayamjagoan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  kyo yuan on Wed 26 Feb 2014, 15:00

jauhari wrote:-oke lanjut lg-
setelah di abar dg 3 ayam berbeda, misal : jago A; kontrol atas, jago B; solah bawah, jago C; mundur2 pranggal,
dari ketiganya diranking berdasarkan kemampuan ayam menguasai pertarungan

berikutnya ayam diabar 1 airan vs ayam yg paling mampu dikuasai, 1 minggu berikutnya dengan jago yang cukup dikuasai waktunya ditambah sesuai kemampuan ayam, klo sekiranya di abar yg ke 5 ni lukanya cukup parah istirahatnya bisa 2 minggu, than yg terahir lawan ayam yg paling tidak dikuasai sekuatnya si ayam (menurut si botoh biasanya maks 2 airan + 10 menit)

kalo itu ayam cerdas maennya harus berubah membaik, klo tidak berarti kita harus teliti milih gandeng yg kira2 mampu dikuasai si ayam atau cari jago lg yg otaknya mumpuni untuk dilatih

tambahan lg, selain setiap abar diberi bungkus kain sampai tebal, jg klo bisa tempat abaran alasnya pasir halus tebal minimal 10 cm, contoh pasir laut setiap mw dipake pasir digemburkan

ntar dilanjut lg boss
sekalian mw q ambilkan foto contoh2 ayam yg menurut si botoh cerdas
sep2 n mantep thanks. dapet ilmu baru lag neh Very Happy 

kyo yuan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 19.02.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  squallj on Fri 07 Mar 2014, 22:57

Lanjut mas...

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  haydar alhadad on Sat 08 Mar 2014, 02:40

Ikutan nyimak mas...

haydar alhadad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 694
Join date : 29.08.13
Age : 36
Lokasi : Surabaya - Jatim HP 082141671240

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  hamas on Mon 10 Mar 2014, 14:47

jauhari wrote:mohon maaf teman2 sekalian sya belum sempat mampir bwt foto contoh ayam yg menurut si botoh cerdas
so dilanjut dl aj cerpennya, hehehe...
klo si ayam terbukti bukan ayam cerdas, dirawat yang baek aj cz asal qt pinter milih gandeng yang tehniknya memungkinkan dikuasai si ayam, tetep bisa jadi juara koq

sedangkan klo itu ayam terbukti cerdas, tinggal disiapkan untuk turun, dan ditambah dg 1 abar lg, pake metode 1 lawan 3 yaitu 1 air lawan jago A, 1 air lawan jago B, dan 1 air lawan jago C
klo kata si botoh ini ujian fisik, mental, & kecerdasan si ayam
klo itu ayam bner2 cerdas tiap lawannya diganti tehniknya jg berubah.

cerita si botoh ayam yang cerdas jarang banget, selama dy merawat ayam cm dua yg cerdas
tp metodenya ini klo dipake bwt ayam yg ga masuk kategori cerdas jg bagus setidaknya si ayam tetep mampu bertahan hingga draw saat kepacel solah

biasanya ayam cerdas saat dikumpulkan dg sawdara setetasanya yg jantan, dy yg paling ga selera tarung2an atw bcnda, klopun mw bcnda pasti lari kesakitan klo sampe dipukul sawdaranya, & paling telat berani ayam

ttg perawatan si ayam silahkan cari metode yg sesuai, yg terpenting asupan nutrisinya tercukupi

Untuk ayam lancur (dibawah 10 bln) jgn pernah melatih lebih dari 1 ayam dlm sehari.
kalau cerdas mungkin selamat kalau kebetulan ayam bagus tap dgn 1 gaya. sama saja hukuman mati buat si ayam muda

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  jauhari on Tue 11 Mar 2014, 10:04

hamas wrote:

Untuk ayam lancur (dibawah 10 bln) jgn pernah melatih lebih dari 1 ayam dlm sehari.
kalau cerdas mungkin selamat kalau kebetulan ayam bagus tap dgn 1 gaya. sama saja hukuman mati buat si ayam muda

Siap pak, thanks masukannya
 Very Happy Very Happy 

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: upgrade tehnik ayam

Post  Sponsored content Today at 07:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik