Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Halaman 5 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  AlfaFarm on Fri 23 May 2014, 10:01

good idea...

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  NUR WAKHID on Mon 26 May 2014, 13:07

AlfaFarm wrote:Tujuan saya menulis judul tersebut adalah agar saya tahu bagaimana orang thailand memperlakukan dan merawat ayamnya. Sekiranya itu udah salah, maka saya akan mundur, bukan semata-mata membanggakan negeri thailand sana. Dan tujuan lain adalah judul yang saya tulis itu agar bisa saya baca lagi. Karena saya menganggap tulisan saya ini sebagai buku catatan yang suatu saat akan saya buka kembali. Ya mungkin karena kesalahan persepsi saya menanggapi sebagian tulisan, jadi saya minta maaf, yang jelas tujuan saya adalah untuk mencari ilmu, dan saya tidak membatasi wilayah negara atau kelompok tertentu. Dan masing-masing peternak memiliki kebaikan yang bisa diambil ilmunya, walaupun dia beternak ayam bangkok hanya tujuan untuk ayam potong/ayam dijual ke pasar. [Sebagai contoh, tetangga saya yang beternak bangkok untuk tujuan dijual kepasar, mungkin ada yang bertanya "Ilmu apa yang bisa diambil dari peternak yang hanya menghasilkan ayam bangkok kualitas potongan/ayam potong??" Jawabnya; ada saja ilmu yang bisa kita ambil, bagaimana beliau menata kandangnya, bagaimana beliau memberi pakan, bagaimana beliau menjaga anak ayamnya sehingga tidak ada yang mati dan masih ada lagi yang lain]. Bagi saya orang thailand sama saja dengan peternak di indonesia yang sama-sama berusaha membuat produk unggul. Sekiranya [ini hanya mengandai-andai saja] orang-orang Thailand itu bisa dijadikan partner/teman dalam beternak, kenapa harus dijauhi. Bagi alergi dengan ayam import, saya tidak memaksa, silahkan dengan kealergiannya. [senyum]

"Bagaimana pun baiknya ayam lokal/ayam keturunan bangkok yang kita ternakan, pasti masih ada darah ataupun gen dari ayam bangkok asli dari thailand [sedikit atau pun banyak]. Tidak ada salahnya kita ucapkan terima kasih kepada orang Thailand."

orang thailand ayamnya dari mana? dari mana-mana hehehe, Aseel bebuyutnya ayam aduan yang ditulis orang inggris sebagai aduan yang tertua, dalam Old English Game artikel, lupa linknya.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  1c4-farm on Mon 29 Aug 2016, 00:13

Pertanyaan Mas alfafarm sederhana... tapi kenapa jawabannya meluas???
yang ditanya gimana cara orang thailand merawat ayam yang menurut mas alfafarm kualitasnya ayamnya baik...
klo nanya cara orang indonesia merawat ayam, mas alfafarm cukup nanya ama tetangganya atau nanya diri sendiri...

sebenarnya di forum ini kemungkinan cukup banyak yang mampu jawab pertanyaan itu,,, dikarenakan cukup banyak peternak2/penghoby di forum ini pergi sendiri beli ayam ke thailand untuk materi ternaknya... sedikit banyaknya mereka tahu apa saja cara perawatan org thailand.
sebagai perbandingan.
klo gak tahu ya jgn komentar... biar forum ini tetap guyub, namanya juga paguyuban

jangan malah di debat,,,

tidak sedikit ayam thailand kalah sama ayam indonesia,,, (saya sangat bangga)
akan tetapi boleh dinilai secara persentase berapa banyak org indonesia import ayam dari thailand dibanding export ayam ke thailand???? (monggo dijawab)
yang lucunya lagi klo peternak udah beli materi ternaknya di thailand dipastikan laris manis, coba tanya sama peternak2 tsb, hal ini dikarenakan oleh konsumennya yg bodoh atau emang kualitas ayam thailand yg baik?

kita boleh bangga sama ayam lokal (setuju sangad)
tapi klo ditanya, ini ayam jenis apa pak? jawabnya ini jenis burma (myanmar punya) bangkok (thailand) saigon (vietnam) aseel (india) shamo (jepang) lah yang indonesia yang mana?

maaf bukan saya mau bela mas alfafarm, tapi saya lg nunggu jawaban papajiers yg udah ke thailand,, bagaimana mereka merawat ayamnya? terlepas ayam mereka baik atau buruk... monggo dijawab...
maaf klo ada bahasa yg kurang berkenan.




1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  Masono on Mon 29 Aug 2016, 13:29

Sundul!

ikut2an mas 1c4-farm ah, resurrec thread yg tenggelam 2 th lalu, ben forum gayeng lagi!

Masono
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 02.02.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  Administrator on Mon 29 Aug 2016, 17:33

Bagaimana cara orang thailand rawat ayam??
Orang thailand yg mana dulu nih??
Ada jutaan hobiis disana. Belum tentu semua sama cara rawatnya.
Saigon, bk dan birma, beda cara rawat lho...

Tapi secara umum, prinsipnya sama. Cara rawat ayam ya begitu2 aja.
Mandi jemur, olah raga fisik (kliter, umbar, gebrak), kemudian suplement dan perawatan pasca latih supaya ayam ngga pegal2 berkepanjangan.

secara persentase berapa banyak org indonesia import ayam dari thailand dibanding export ayam ke thailand???? (monggo dijawab) wrote:

Thailand adlh produsen ayam aduan. Adu ayam disana adlh LEGAL. Jadi banyak sekali peternak yg berinvestasi besar2an utk memajukan ayam aduan karena keuntungan secara bisnis lebih bagus ketimbang indonesia.
Sementara kita di indonesia, ayam aduan sulit berkembang krn masalah legalitas. Maka cuma sedikit hobiis yg berinvestasi di bidang ayam aduan.
Ditambah lagi faktor budaya indonesia yg lebih 'konsumtif'.
Tentu saja persentasenya lebih besar import.

Ngga usah jauh2lah... industri otomotif dan garmen saja ngga bisa maju ketimbang luar negri.

klo peternak udah beli materi ternaknya di thailand dipastikan laris manis, coba tanya sama peternak2 tsb, hal ini dikarenakan oleh konsumennya yg bodoh atau emang kualitas ayam thailand yg baik? wrote:

Karena sudah menjadi stigma di kalangan hobiis lokal bahwa ayam import itu bagus2. Maka tidak heran kalau pacek babonnya import, pembeli berebut.
Soal bodoh atau tidaknya konsumen, itu kembali lagi pada diri masing2 dalam menilai ayam yg mau dibeli.
Apakah kalau pacek babonnya import, anakannya pasti bagus2 ???

BTW,
Memang ayam import rata2 bagus. Lha... jauh2 beli ke thailand, tentu pilih yg bagus.
Jadi yg masuk ke sini sudah tentu pilihan semua.
Faktanya, di thailand sendiri banyak juga yg jelek lhooo...

ini ayam jenis apa pak? jawabnya ini jenis burma (myanmar punya) bangkok (thailand) saigon (vietnam) aseel (india) shamo (jepang) lah yang indonesia yang mana? wrote:

Karena orang2 indonesia rata2 tidak mau susah payah mengembangkan ayam aduannya sendiri. Maunya beli yg sudah jadi saja.
Ayam2 asli strain indonesia sudah punah karena tidak ada yg mau mengembangkannya menjadi ayam aduan super.
Ditambah lagi 'import' minded dimana sesuatu yg berbau import sudah pasti dicap sbg barang super.
Wink

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Post  Leander on Tue 30 Aug 2016, 10:57

Halooo

Maaf, rupanya OOT ya, hehehe

saya bingung kalo orang bilang ayam impor pasti bagus, karna saya beli 3 ayam impor (1 ayam kakinya panjang sebelah gak bs lebih dr 3 menit laganya pasti hilang pukul, 1nya sakit tenggorokan menahun, berbagai obat sampe dokter hewan sy dtgin ke rumah gak bs sembuh) seharga 12 jt (@4juta) itu sama sekali gak bisa dipake, hehehe ujung2nya sy minta ganti, dan diganti 1, itupun baru menang sekali pinggiran (Sblmnya sy bawa 1 dr 3 ayam afkir itu langsung ke gelanggang tengah dan langsung kabur di aer kedua ato ketiga, wkwkwkwk rugi uang, rugi ayam, malu).
Alhasil dijual @2jt atau @1jt juga org gak mau. Mau dipotong kok sayang rugi bener, gak dipotong ya ngabisi pakan ^_^

Kalau anda pemain ayam baru spt saya, mending cari ayam lokal yg udah pasti peternaknya. Jangan langsung impor, importir akan cerita panjang lebar muluk2 tp gak sesuai kenyataan. Mau dipulangi, mikir nambah kerjaan dan ongkirnya kita yg tanggung, hahaha bener2 jatuh ketimpa tangga.

Klo bener2 niat ayam impor, pilih importir yg berkelas dan anda bisa dpt kenalan/dtg langsung ke rumahnya, jd klo ada apa2 bisa lsg kembalikan/tes ditempat bukan dgn ayam untul.

Salam ayam impor banyak yg untul, wkwkwkwk

Maaf om2, curhat dikit Smile, klo salah ya mohon admin delete koment sy

Leander
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 70
Join date : 10.03.15
Lokasi : Kota Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  1c4-farm on Sun 04 Sep 2016, 22:50

[quote="Administrator"]Bagaimana cara orang thailand rawat ayam??
Orang thailand yg mana dulu nih??
Ada jutaan hobiis disana. Belum tentu semua sama cara rawatnya.
Saigon, bk dan birma, beda cara rawat lho...

Tapi secara umum, prinsipnya sama. Cara rawat ayam ya begitu2 aja.
Mandi jemur, olah raga fisik (kliter, umbar, gebrak), kemudian suplement dan perawatan pasca latih supaya ayam ngga pegal2 berkepanjangan.



Thailand adlh produsen ayam aduan. Adu ayam disana adlh LEGAL. Jadi banyak sekali peternak yg berinvestasi besar2an utk memajukan ayam aduan karena keuntungan secara bisnis lebih bagus ketimbang indonesia.
Sementara kita di indonesia, ayam aduan sulit berkembang krn masalah legalitas. Maka cuma sedikit hobiis yg berinvestasi di bidang ayam aduan.
Ditambah lagi faktor budaya indonesia yg lebih 'konsumtif'.
Tentu saja persentasenya lebih besar import.

Ngga usah jauh2lah... industri otomotif dan garmen saja ngga bisa maju ketimbang luar negri.



Karena sudah menjadi stigma di kalangan hobiis lokal bahwa ayam import itu bagus2. Maka tidak heran kalau pacek babonnya import, pembeli berebut.
Soal bodoh atau tidaknya konsumen, itu kembali lagi pada diri masing2 dalam menilai ayam yg mau dibeli.
Apakah kalau pacek babonnya import, anakannya pasti bagus2 ???

BTW,
Memang ayam import rata2 bagus. Lha... jauh2 beli ke thailand, tentu pilih yg bagus.
Jadi yg masuk ke sini sudah tentu pilihan semua.
Faktanya, di thailand sendiri banyak juga yg jelek lhooo...



Karena orang2 indonesia rata2 tidak mau susah payah mengembangkan ayam aduannya sendiri. Maunya beli yg sudah jadi saja.
Ayam2 asli strain indonesia sudah punah karena tidak ada yg mau mengembangkannya menjadi ayam aduan super.
Ditambah lagi 'import' minded dimana sesuatu yg berbau import sudah pasti dicap sbg barang super.
Wink

nah jawaban yang seperti ini yang ditunggu tunggu....
jawaban yang tepat dari pertanyaan dan masuk logika,,,
so jd gak perlu debat2...
mantabs mas ari admin...
semoga forum ini jauh lebih maju lagi...

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  Sponsored content Today at 23:30


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik