Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  rayhanfz on Mon 20 Jan 2014, 15:03

ijin nyimak bang..

 Very Happy Very Happy Very Happy 

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  Mo'EL PB on Mon 20 Jan 2014, 15:08

Administrator wrote:
Jawabannya bukan krn kita kalah ilmu perawatan dan ternak. Tapi kalah mentalitas.
Mental kita cenderung konsumtif. Bukan produktif.
Kita harus lebih kreatif dalam ternak. Jangan maunya instan beli yg sudah jadi.


Mantafff..
jadi malu saya,,,, smoga sy bisa lebih kreatif dan sabar dalam beternak.......

mohon bimbingannya rekan" PAPAJI...
 Embarassed Embarassed Embarassed

Mo'EL PB
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 177
Join date : 31.10.11
Age : 31
Lokasi : Jl. Kitapa Kamp Kebon Sawo Serang - Banten 42111

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  AlfaFarm on Mon 20 Jan 2014, 15:19

Di permonggo siapa saja yang bilang lagi berfilsafat yang bilang lagi ngapa lah...

Dipermonggo,, alias dipersilahkan,,, dan dari pertanyaan pertama saya mungkin sudah jelas,,,

saya hanya pingin tahu bagaimana cara orang thailand merawat ayam aduannya...

Tidak kurang dan tidak lebih... Lalu apa yang saya harapkan dari hal itu??? ya jelas ilmu...

Kalau ada yang bilang,,, kenapa juga harus kepada orang Thailand, kenapa tidak orang

Indonesia sahaja?? Memang benar di Negara Indonesia Tercinta ini banyak yang tahu tentang

ayam,,, tapi ndak ada salahnya kita belajar dari orang sana kan...

Bagi yang mau menilai jelek ya monggo... Kan biasanya orang-orang lebih pandai menilai orang

lain dari pada diri sendiri he he he,,,,

[Bagi yang merasa keberatan dengan tulisan saya, saya mohon maaf, dan yang merasa ada

yang salah dari tulisan saya, mungkin bisa menunjukan di mana kesalahannya]...

Bagi yang tidak tahu, silahkan berkomentar sekehendaknya, semaunya...

Dari tulisan akan terlihat siapa dan bagaimana keadaannya... Dengan sadar atau tanpa sadar....

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  r@j@ on Mon 20 Jan 2014, 15:24

Melu nyimak bae lah...salam kliter mas.

r@j@
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 190
Join date : 19.06.12
Age : 37
Lokasi : brebes

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  akbar farm on Mon 20 Jan 2014, 16:29

sore mas Alfa Farm,
ada cara cepat untuk mencari referensi tentang apapun seputar ayam di forum ini, yaitu di pojok kanan bawah KOP Forum, dengan alat Pencarian...ketik saja MERAWAT, maka akan muncul Puluhan Thread tentang cara merawat ayam.. sunny sunny 
Kalau ada yang dirasa kurang lengkap, coba didiskusikan kembali rawatan yang seperti apa yang harus kita ketahui untuk saling melengkapi, semoga bertambahnya pengetahuan kita mengenai merawat ayam akan semakin berguna bagi peningkatan kualitas ayam adu di Indonesia...                     lol!  lol!  lol! 


- salam "merawat ayam" -

akbar farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 137
Join date : 15.11.11
Lokasi : Jl. Kebon Kacang 19-Tanah Abang, Jakarta Pusat - 081389859191 / PIN.BB.28C033A1

http://akbar.farm@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  polpot on Mon 20 Jan 2014, 16:33

Cerita Dongeng... Very Happy

2 tahun lebih yg telah lewat sy pernah tanya nih sm org tukang jagal kambing yg pernah lama disana masalah ayam aduan (laaah jagal kambing?? hubungannya apa sama ayam wkwkwkwkwkwkwkkkk uuupst Very Happy)

kata beliau : setiap peternak ato pemain disana rawatannya berbeda2 antara yg satu n lainnya (sama seperti disini) juga cara perlakuan rawatannya terhadap ras2 tertentu (misal Burma murni dll) beliau mulai deh tuh menjabarkan dari satu peternak/pemain ke yg lainnya, duuh malah jadi tambah bingung (maklum IQ jongkok ekekekekekeekee) cuma intinya seperti ini (kata si tukang jagal.red) ga perlu ragu untuk ngerawat ayam mulai dr nol sampai dia jadi petarung (yg sy tangkap ayam adalah sebagai athlet, ada masanya ayam belajar, ada masanya ayam berjaya (diadu) n ada masanya ayam pensiun) kata beliau lagi yg terpenting ayam
1). metode apapun ayam harus gerak (umbar, kliter {non burma ato ras tertentu, malah jd rusak kalo burma atret katanya} lompat kurung ato bagaimanapun caranya)
2). ayam harus banyak injak bumi : kena tanah, pasir boleh juga beralaskan karpet kalo mampu beli ekekekeke (jangan tidur di boks aja, nanti jadi males lhoo ayamnya wkwkwkwkwkw)
3). ayam harus punya nutrisi yg cukup (kata beliau ga ada yg salah tentang cara rawat org disini untuk vitamin, jamu dll toh nanti kalo kebanyakan vitamin akan dibuang lagi lewat pencernaanya)
4). ayam harus kena matahari (ga bisa kayaknya ngerawat ayam di daerah kutub, nanti ayamnya kedinginan pake jacket deh huahahahaaa)
5). rawatan bertahap 0-1-2-3-1/0 (0 = umur 0 s/d 4 ato 5bln, 1 = umur 5 s/d 8bln, 2 = ayam siap, 3 = main besar {kalo cuma tuk main biasa, biasa saja rawatannya}, 1/0 = pacek)
6). sebagai athlet yg punya ukuran tinggi pinggang yg berbeda harus di imbangi dgn bobotnya (saya setuju bgt waktu itu baca thread ato artikel om Ari Admin kalo ayam siap harus di timbang berat badanya)
7). nah kata beliau kalo sdh memenuhi faktor2 diatas kita harus PD tentang ayam yg kita bawa (entah hasil beli ato ternak) entah nanti mau berhadapan dgn ayam apapaun (asalkan bentuknya masih ayam hajar aja wkwkwkwkwkwk)

eh di terakhir pembicaraan beliau malah tanya ke saya, kata beliau : kenapa ayam yg di datangkan dari sana (champion terutama) kenapa pas dirawat disini rata2 jadi lebih berat badannya (misal champ waktu dtg beratnya 2.9kg eh pas dirawat disini 1 ato 2bulan jadi 3.0kg bahkan lebih)...???
saya jawab aja : mana saya tau wkwkwkwkwkwkwkwk.... Very Happy
eh dijawab gini :
1. karena latihannya mungkin kurang (jiaaah IQ sy jongkok muter2 lagi nanti kalo masalah rawatan ekekekekee)
2. takaran makannya kebanyakan ato kurang pas (waduuuuh huahahaaa iya sepertinya... Very Happy)
3. dr point 1 n 2, santai aja ga jadi masalah besar (inget disini n disana berbeda ronde ato airan terlebih faktor cuaca biarpun ber iklim sama) yg penting PD cuii sm ayam kita (eh buseeh dia bisa bilang cuii ekekekekekekeke)

nb : jangan ditanya kesaya lagi ya, sy belum ketemu tukang jagal kambing itu lagi... Very Happy

polpot
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1049
Join date : 25.03.09
Lokasi : Jatijajar I Natherman Depok, HP:0812 1988 9911 (pin:542AEEEC) youtube : Siberian Group

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  AlfaFarm on Mon 20 Jan 2014, 16:35

Terima kasih banyak atas infonya... [senyum]

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  AlfaFarm on Mon 20 Jan 2014, 16:43

polpot wrote:Cerita Dongeng... Very Happy

2 tahun lebih yg telah lewat sy pernah tanya nih sm org tukang jagal kambing yg pernah lama disana masalah ayam aduan (laaah jagal kambing?? hubungannya apa sama ayam wkwkwkwkwkwkwkkkk uuupst Very Happy)

kata beliau : setiap peternak ato pemain disana rawatannya berbeda2 antara yg satu n lainnya (sama seperti disini) juga cara perlakuan rawatannya terhadap ras2 tertentu (misal Burma murni dll) beliau mulai deh tuh menjabarkan dari satu peternak/pemain ke yg lainnya, duuh malah jadi tambah bingung (maklum IQ jongkok ekekekekekeekee) cuma intinya seperti ini (kata si tukang jagal.red) ga perlu ragu untuk ngerawat ayam mulai dr nol sampai dia jadi petarung (yg sy tangkap ayam adalah sebagai athlet, ada masanya ayam belajar, ada masanya ayam berjaya (diadu) n ada masanya ayam pensiun) kata beliau lagi yg terpenting ayam
1). metode apapun ayam harus gerak (umbar, kliter {non burma ato ras tertentu, malah jd rusak kalo burma atret katanya} lompat kurung ato bagaimanapun caranya)
2). ayam harus banyak injak bumi : kena tanah, pasir boleh juga beralaskan karpet kalo mampu beli ekekekeke (jangan tidur di boks aja, nanti jadi males lhoo ayamnya wkwkwkwkwkw)
3). ayam harus punya nutrisi yg cukup (kata beliau ga ada yg salah tentang cara rawat org disini untuk vitamin, jamu dll toh nanti kalo kebanyakan vitamin akan dibuang lagi lewat pencernaanya)
4). ayam harus kena matahari (ga bisa kayaknya ngerawat ayam di daerah kutub, nanti ayamnya kedinginan pake jacket deh huahahahaaa)
5). rawatan bertahap 0-1-2-3-1/0 (0 = umur 0 s/d 4 ato 5bln, 1 = umur 5 s/d 8bln, 2 = ayam siap, 3 = main besar {kalo cuma tuk main biasa, biasa saja rawatannya}, 1/0 = pacek)
6). sebagai athlet yg punya ukuran tinggi pinggang yg berbeda harus di imbangi dgn bobotnya (saya setuju bgt waktu itu baca thread ato artikel om Ari Admin kalo ayam siap harus di timbang berat badanya)
7). nah kata beliau kalo sdh memenuhi faktor2 diatas kita harus PD tentang ayam yg kita bawa (entah hasil beli ato ternak) entah nanti mau berhadapan dgn ayam apapaun (asalkan bentuknya masih ayam hajar aja wkwkwkwkwkwk)

eh di terakhir pembicaraan beliau malah tanya ke saya, kata beliau : kenapa ayam yg di datangkan dari sana (champion terutama) kenapa pas dirawat disini rata2 jadi lebih berat badannya (misal champ waktu dtg beratnya 2.9kg eh pas dirawat disini 1 ato 2bulan jadi 3.0kg bahkan lebih)...???
saya jawab aja : mana saya tau wkwkwkwkwkwkwkwk.... Very Happy
eh dijawab gini :
1. karena latihannya mungkin kurang (jiaaah IQ sy jongkok muter2 lagi nanti kalo masalah rawatan ekekekekee)
2. takaran makannya kebanyakan ato kurang pas (waduuuuh huahahaaa iya sepertinya... Very Happy)
3. dr point 1 n 2, santai aja ga jadi masalah besar (inget disini n disana berbeda ronde ato airan terlebih faktor cuaca biarpun ber iklim sama) yg penting PD cuii sm ayam kita (eh buseeh dia bisa bilang cuii ekekekekekekeke)

nb : jangan ditanya kesaya lagi ya, sy belum ketemu tukang jagal kambing itu lagi... Very Happy



AlfaFarm; Terima kasih ceritanya bang,,, minta ijin untuk menyimpan tulisannya, mau diprakterkan semampu saya... he he he...

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  rio rey manado on Mon 20 Jan 2014, 17:15

study study study study 

rio rey manado
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 236
Join date : 23.11.12
Lokasi : manado

https://www.facebook.com/pages/Papaji-Sulut/264783257022905?ref=

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  Dragon828 on Mon 20 Jan 2014, 19:11

Bang alfa kenapa tanyanya gak ke orang thailan langsung. Kalau bang alfa tanya cara orang jawa/orang sumatera merawat ayam akan banyak yang jawab.

Dragon828
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 123
Join date : 22.08.12
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  shinobi_jago on Mon 20 Jan 2014, 19:14

AlfaFarm wrote:
polpot wrote:Cerita Dongeng... Very Happy

2 tahun lebih yg telah lewat sy pernah tanya nih sm org tukang jagal kambing yg pernah lama disana masalah ayam aduan (laaah jagal kambing?? hubungannya apa sama ayam wkwkwkwkwkwkwkkkk uuupst Very Happy)

kata beliau : setiap peternak ato pemain disana rawatannya berbeda2 antara yg satu n lainnya (sama seperti disini) juga cara perlakuan rawatannya terhadap ras2 tertentu (misal Burma murni dll) beliau mulai deh tuh menjabarkan dari satu peternak/pemain ke yg lainnya, duuh malah jadi tambah bingung (maklum IQ jongkok ekekekekekeekee) cuma intinya seperti ini (kata si tukang jagal.red) ga perlu ragu untuk ngerawat ayam mulai dr nol sampai dia jadi petarung (yg sy tangkap ayam adalah sebagai athlet, ada masanya ayam belajar, ada masanya ayam berjaya (diadu) n ada masanya ayam pensiun) kata beliau lagi yg terpenting ayam
1). metode apapun ayam harus gerak (umbar, kliter {non burma ato ras tertentu, malah jd rusak kalo burma atret katanya} lompat kurung ato bagaimanapun caranya)
2). ayam harus banyak injak bumi : kena tanah, pasir boleh juga beralaskan karpet kalo mampu beli ekekekeke (jangan tidur di boks aja, nanti jadi males lhoo ayamnya wkwkwkwkwkw)
3). ayam harus punya nutrisi yg cukup (kata beliau ga ada yg salah tentang cara rawat org disini untuk vitamin, jamu dll toh nanti kalo kebanyakan vitamin akan dibuang lagi lewat pencernaanya)
4). ayam harus kena matahari (ga bisa kayaknya ngerawat ayam di daerah kutub, nanti ayamnya kedinginan pake jacket deh huahahahaaa)
5). rawatan bertahap 0-1-2-3-1/0 (0 = umur 0 s/d 4 ato 5bln, 1 = umur 5 s/d 8bln, 2 = ayam siap, 3 = main besar {kalo cuma tuk main biasa, biasa saja rawatannya}, 1/0 = pacek)
6). sebagai athlet yg punya ukuran tinggi pinggang yg berbeda harus di imbangi dgn bobotnya (saya setuju bgt waktu itu baca thread ato artikel om Ari Admin kalo ayam siap harus di timbang berat badanya)
7). nah kata beliau kalo sdh memenuhi faktor2 diatas kita harus PD tentang ayam yg kita bawa (entah hasil beli ato ternak) entah nanti mau berhadapan dgn ayam apapaun (asalkan bentuknya masih ayam hajar aja wkwkwkwkwkwk)

eh di terakhir pembicaraan beliau malah tanya ke saya, kata beliau : kenapa ayam yg di datangkan dari sana (champion terutama) kenapa pas dirawat disini rata2 jadi lebih berat badannya (misal champ waktu dtg beratnya 2.9kg eh pas dirawat disini 1 ato 2bulan jadi 3.0kg bahkan lebih)...???
saya jawab aja : mana saya tau wkwkwkwkwkwkwkwk.... Very Happy
eh dijawab gini :
1. karena latihannya mungkin kurang (jiaaah IQ sy jongkok muter2 lagi nanti kalo masalah rawatan ekekekekee)
2. takaran makannya kebanyakan ato kurang pas (waduuuuh huahahaaa iya sepertinya... Very Happy)
3. dr point 1 n 2, santai aja ga jadi masalah besar (inget disini n disana berbeda ronde ato airan terlebih faktor cuaca biarpun ber iklim sama) yg penting PD cuii sm ayam kita (eh buseeh dia bisa bilang cuii ekekekekekekeke)

nb : jangan ditanya kesaya lagi ya, sy belum ketemu tukang jagal kambing itu lagi... Very Happy



AlfaFarm; Terima kasih ceritanya bang,,, minta ijin untuk menyimpan tulisannya, mau diprakterkan semampu saya... he he he...

wah saya juga ijin simpan sharenya  mas polpot  nii ...hehehehe

buat mas alfaFarm : Memang tidak salah kalau kita mau  berkiblat/ meneladani para peternak thailand.. saya setuju..

kenapa? karena disana kompetisi ( kompetisi ayam maksudnya) sangat hidup..ngadu ayam merupakan suatu hal yg legal malah dijadikan pariwisata..kompetisi ini sangat diyakini memacu para peternak disana untuk berlomba lomba  meningkatkan kualitas ternaknya menjadi lebih baik lagi dan lebih baik lagi

peternak yang mana  ?  peternak yang namanya sudah harum karena memiliki ayam2 champion di kompetisi besar thailand .. hanya yang sudah terbukti mumpuni.. kalo peternak abal2 yaa  tentunya harus hati2

kalo kita belajar pada mereka ( peternak2 yang sudah punya nama di thailand ) tentunya itu suatu yang baik dan mungkin akan bermanfaat..ilmu itu luas... tumbuhkan sikap haus terhadap ilmu.. jangan mudah merasa puas Very Happy

shinobi_jago
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 28.07.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  AlfaFarm on Mon 20 Jan 2014, 19:39

Dragon828 wrote:Bang alfa kenapa tanyanya gak ke orang thailan langsung. Kalau bang alfa tanya cara orang jawa/orang sumatera merawat ayam akan banyak yang jawab.

AlfaFarm; Pertanyaan yang bagus, karena kendala bahasa yang membuat saya tidak bisa

mengakses langsung ke web-web peternak dari negri Thailand, mungkin mengakses bisa,

tapi untuk menerjemahkan bahasa yang mereka pakai belum bisa. [senyum]...

Belajar tentang peternak ayam-ayam dari negri Thailand tidak harus kepada orang Thailand,

bisa juga kepada orang-orang Indonesia yang telah belajar kepada orang Thailand...

[senyum]

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  YUWONOTIKO on Mon 20 Jan 2014, 22:54

AlfaFarm wrote:
Dragon828 wrote:Bang alfa kenapa tanyanya gak ke orang thailan langsung. Kalau bang alfa tanya cara orang jawa/orang sumatera merawat ayam akan banyak yang jawab.

AlfaFarm; Pertanyaan yang bagus, karena kendala bahasa yang membuat saya tidak bisa

mengakses langsung ke web-web peternak dari negri Thailand, mungkin mengakses bisa,

tapi untuk menerjemahkan bahasa yang mereka pakai belum bisa. [senyum]...

Belajar tentang peternak ayam-ayam dari negri Thailand tidak harus kepada orang Thailand,

bisa juga kepada orang-orang Indonesia yang telah belajar kepada orang Thailand...

[senyum]




Klau bahasa Thailand saya kira mudahlah (kalau ngak bisa, pakai bahasa Tarsan aja) tapi tulisanya itu lho yang ngak bisa ditolong, ampun deh:cyclops:  kayak tulisannya Gajahmada...  Laughing  Laughing 
Mengenai masalah ngrawat dan dan beternak ayam yaa saya kira yang paling Top pastilah orang indonesia dengan berbagai kretifitas dan inovasinya yang ASOLOLEEE....silangan ayam aduan Vs entok,ayam aduan Vs angsa,Ayam BK Vs Ayam KT, Ayam BK Vs Ayam Pelung kalu masalah rawatan ada rawatan kering,rawatan basah, affraid  affraid belum lagi menu makanan untuk ayam tersayang yang mungkin tidak atau belum dilakukan di negeri gajah duduk, dan ada lagi iklan, yang bisa menjadikan ayam sayur menjadi ayam Jawara dst weleh2 jan seru tenan........ pokoknya Indonesia punya Laughing  Laughing  Laughing 
SAMBUNG MENYAMBUNG MENJADI SATU ITULAH INDONESIA

YUWONOTIKO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 24.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  AlfaFarm on Mon 20 Jan 2014, 23:04

top markotop lah Indonesia itu yah... MasyaAllah... ha ha ha....

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  dikasutanandika on Tue 21 Jan 2014, 15:18

aditp wrote:Bolak Balik.. Ngalor Ngidul..
Nanya Sendiri..  Jawab Sendiri..
Wis embuh.. Mumet..  cyclops 
Cah.. Cah..  confused drunken 

hehehe...
jadi sesi tanya jawab ya om...
bener juga emang, tanya jawab sendiri...
hehehe...

dikasutanandika
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 351
Join date : 17.06.11
Age : 36
Lokasi : jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  AlfaFarm on Tue 21 Jan 2014, 15:42

Siapa tuh yang tanya sendiri jawab sendiri??? hayo hayo hayo he he he...

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga danmerawat Ayam aduannya....

Post  Jj_kun on Tue 21 Jan 2014, 17:02

Ayo dijawab...
Sesuai dengan judul...
Kalo ga' ada orang thailand yang bergabung di PAPAJI.. Rekan2 yang pernah belajar ilmu perayaman di thailand ( minimal pernah jdi botoh disana ).. Hehehe.. Silahkan memberi jawabannya...
Moooonggggoooooooo....

Jj_kun
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.10.12
Lokasi : Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  candisingo on Wed 22 Jan 2014, 10:48

Jj_kun wrote:Ayo dijawab...
Sesuai dengan judul...
Kalo ga' ada orang thailand yang bergabung di PAPAJI.. Rekan2 yang pernah belajar ilmu perayaman di thailand ( minimal pernah jdi botoh disana ).. Hehehe.. Silahkan memberi jawabannya...
Moooonggggoooooooo....

jawabannya biasanya gini bang
awalan post biasanya ada kata-kata ternakan dari atau ilmu atau salam dari newbie,amatir,pemula,ayam kampung,ayam pinggiran dengan maksud pura-pura merendah gk mau menonjolkan diri padahal ilmu dan pengalaman udah tahunan,tapi ketika postnya di balas yang ada malah diam atau malah kebakaran jenggot  Laughing

candisingo
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 305
Join date : 12.08.13
Age : 39
Lokasi : yogyakarta

http://candisingo.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  AlfaFarm on Wed 22 Jan 2014, 11:01

Iya tuh, jangan sampai kebakaran jenggot,,,

Padi semakin tua semakin merunduk...

Siapa yang lebih dekat kepada kebenaran mari kita ikutin...

Karena tidak ada orang sempurna [termasuk saya]...

Dan jangan merasa paling sempurna [dalam segala hal/termasuk saya]...

Hargailah orang lain seperti kita pingin dihargai...

Istilah orang jawa, kalau ndak mau diciwit, ya aja nyiwit...

Kebenaran milik Allah saja...

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  fakhry on Wed 22 Jan 2014, 15:13

masing masing orang memang seleranya berbeda.
ada yang suka dengan ayam lokal yang bagus, ada pula yang suka dengan ayam import yang bagus...
bagus di sini sesuai dengan selera masing masing, tapi kalo sudah berada di kalangan, 2 ayam bagus yang saling berhadapan itu pasti akan saling mengalahkan..
jadi intinya, semua penikmat tarung ayam, pasti suka dengan ayam bagus, ga peduli dari mana asalnya...
kalo sy sendiri, menyukai ayam import untuk di jadikan pacek, lalu anakannya yang bagus di jadikan petarung...
hehehe...
salam....

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  AlfaFarm on Wed 22 Jan 2014, 16:11

Terima kasih atas masukannya... [senyum]

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  kamerad on Wed 22 Jan 2014, 17:40

izin nyimak  study study study 

kamerad
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 221
Join date : 10.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  AlfaFarm on Wed 22 Jan 2014, 17:57

Dipermonggo/dipersilahkan. [senyum]

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Tolong dimaafkan karena saya tidak membuka pertemanan di FB.

Post  AlfaFarm on Wed 22 Jan 2014, 18:05

Kepada saudara Sriwijaya Farm [akun di FB], saya minta maaf karena tidak bisa menerima

pertemanan dengan saudara, karena saya pribadi tidak membuka pertemanan di FB [untuk

semua akun], saya cuma memfollow [mengikuti] beberapa akun yang saya anggap penting

dan bisa memberi informasi kepada saya.

Sekali lagi saya minta maaf... [Senyum]

Akun FB/Abdillah Alfarisi Karseno...

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  wild4n on Wed 22 Jan 2014, 19:11

Ayam lokal dan import...sama sama baguss..???Very Happy
Klo mau tau import seperti apa.. main ke importir
Klo mau tau lokal main ke senior papaji yg punya prestasi di kontes papaji
Jadi inget semboyan salah satu peternak di tangerang, Lokal rasa Internasional..TOP dah

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang thailand menjaga dan merawat Ayam aduannya....

Post  Sponsored content Today at 11:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik