Saigon gundul yg bagus

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Saigon gundul yg bagus

Post  Wiring on Fri 16 Jul 2010, 09:06

Mohon sharing dong utk kriteria aym saigon gundul yg bagus,kalo aym Bangkok sering dibahas ciri kaki,sisik,jengger,pangkal ekor..dll,maklum belum prnah punya..silahkan bos2

Wiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 78
Join date : 26.06.10
Lokasi : Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  mas anto klaten on Fri 16 Jul 2010, 09:12

tuh ada yang nanya saigon gundul...... karna saya ndak punya ayam gundul ya tak bisa jawab to, mohon dibantu teman-teman. nuwun

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  ojieg on Fri 16 Jul 2010, 09:18

ciri2nya sama saja bung dg yang bulu, toh sama2 ayam. meski jika diperbandingkan dg melihat galur murninya bisa saja secara fisik dan gaya bertatung memiliki perbedaan mencolok, namun di republik ini rasanya jarang ada yg tersisa kemurnian galurnya? pendapat yang lain?

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  cak nur on Fri 16 Jul 2010, 12:37

ojieg wrote:ciri2nya sama saja bung dg yang bulu, toh sama2 ayam. meski jika diperbandingkan dg melihat galur murninya bisa saja secara fisik dan gaya bertatung memiliki perbedaan mencolok, namun di republik ini rasanya jarang ada yg tersisa kemurnian galurnya? pendapat yang lain?

Secara umum yang kelihatan berbeda adalah tulangan.
Saigon yang mendekati murni,.. biasanya tulangannya lebih besar/kasar. Untuk membedakan bisa dilihat dari lehernya.
Leher ayam saigon gundul mulai dari umur 1 bulan sudah kelihatan berbeda dengan bangkok, dan lebih kaku,..

silahkan mas elnino kalo mau nambahkan...he.he.he.. gudange saigon je,... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  Wiring on Fri 16 Jul 2010, 19:07

Kalo dgn aym bngkok memang trlihat jelas perbedaanya..sy kmren liat aym yg mirip skali dgn saigon gndul tp tmen sy bilang itu aym bali dan memang ukrannya kecil

Wiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 78
Join date : 26.06.10
Lokasi : Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  Hendro on Sat 17 Jul 2010, 06:10

Kalo membedakan ayam saigon dengan ayam bali bisa dilihat dari struktur tulangannya seperti kata cak Nur...saigon tulangannya tebal dan rapat juga bisa dilihat dari kakinya yang lebih panjang dan merit...kalo untuk bedakan saigon yang bagus dan yang kurang ya digebrakin aja mas nanti akan terlihat mana yang lebih dominan/bagus dari setiap sisinya....

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  Habiebie on Sat 17 Jul 2010, 10:37

Saya juga pernah liat ayam gundul tp ukurannya kecil kira2 ukuran 6 lah (saat di pegang jari jempol dan jari tengah bertemu), tp memiliki tulangan yang keras dan tebal, yang saya tanyakan apa ada ayam saigon ukurannya kecil ??? kata temen2 ayam saigon ukurannya besar2.....
mohon pencerahannya mas2 smua !!!

Habiebie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 21.03.10
Age : 29
Lokasi : Balangan "Kalimantan-selatan"

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  JERRYJELEK on Sat 17 Jul 2010, 13:14

Hendro wrote:Kalo membedakan ayam saigon dengan ayam bali bisa dilihat dari struktur tulangannya seperti kata cak Nur...saigon tulangannya tebal dan rapat juga bisa dilihat dari kakinya yang lebih panjang dan merit...kalo untuk bedakan saigon yang bagus dan yang kurang ya digebrakin aja mas nanti akan terlihat mana yang lebih dominan/bagus dari setiap sisinya....

Salam Smile

om hendro....

kemarin saya hbs beli ayam gundul saigon dr member papaji....
tp dirumah org2x kok menyebutnya ayam bali....
apakah ada ciri2x yg lbh spesifik lg....
apa bsa membedakan jika ayam dilihat secara langsung tanpa memegang ayam...
terimakasih

salam

JERRYJELEK
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 160
Join date : 20.06.10
Age : 32
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  edismaba on Tue 03 Aug 2010, 10:49

Neorang Awam biasanya menyebutnya ayam bali or krawang mas
jadi d pegang ja kliatan, saigon struktur tulang tebal d banding ayam bali n ayam krawang
n mgkin jga ayam saigon biasanya sisik kaki agak kehitam hitaman.
nek salah mohon maap cuma ngsih pandangan
trims

edismaba
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 20.01.10
Age : 35
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  Aptanto WSS on Tue 03 Aug 2010, 13:07

om hendro....

kemarin saya hbs beli ayam gundul saigon dr member papaji....
tp dirumah org2x kok menyebutnya ayam bali....
apakah ada ciri2x yg lbh spesifik lg....
apa bsa membedakan jika ayam dilihat secara langsung tanpa memegang ayam...
terimakasih

salam[/quote]

Sebenarnya Ayam gundul tiak hanya ada di bali saja di Jawa Timur juga banyak ayam pribumi asli yang gundul jadi kalau difoto sama dengan foto ayam saigon kalau ayam gundul pribumi di Mojokerto biasanya disebut ayam trondol kalau di daerah sidoarjo disebut ayam jengki kalau di Surabaya di sebut ayam bangkis . Istilahnya memang banyak tapi bedanya di tulangannya walau gundul kalau ayam pribumi tulangan tetap tipis spt ayam kampung !

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  pak_tri on Tue 03 Aug 2010, 20:19

ayam tanpa bulu dileher tadah nya kuat nggak ya.......
aku belum pernah punya.....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  Hendro on Wed 04 Aug 2010, 05:41

pak_tri wrote: ayam tanpa bulu dileher tadah nya kuat nggak ya.......
aku belum pernah punya.....

Lho kalo ayam pak Tri inikan termasuk trah saigon yang juga "gundul "...he...he...he...he.... Razz Razz Razz

peace albino albino

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  pak_tri on Wed 04 Aug 2010, 07:38

he....he....he.... r h s pak hendro....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  irfan_dui on Wed 04 Aug 2010, 08:42

klo yg kuat tadah jalu banyak pak di deket kali banteng semarang hahahahha Very Happy

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  jaghana on Wed 04 Aug 2010, 10:14

pada ngomongin apa sih...?? scratch scratch aku gak ngerti nih....!!

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  fahrudin m.efendi on Wed 04 Aug 2010, 11:12

Wah...mas Irfan bikin bingung nich?yang ditanya masalah ayam Saigon "Gundhul"...njawabnya Saigon "Gundhul"yg tadah "Jalu Super" di sputar Kalibanteng Very Happy Very Happy Very Happy
Pantes bang Jaghana bingung...tp kalo mau nanya Saigon "Gundhul"... mas Tanto dan pak Elnino rasanya yang pas njawabnya....lha wong Avatar nya gambar Saigon "Gundhul"...

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 545
Join date : 24.06.10
Age : 42
Lokasi : Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  cak nur on Wed 04 Aug 2010, 12:31

fahrudin m.efendi wrote:Wah...mas Irfan bikin bingung nich?yang ditanya masalah ayam Saigon "Gundhul"...njawabnya Saigon "Gundhul"yg tadah "Jalu Super" di sputar Kalibanteng Very Happy Very Happy Very Happy
Pantes bang Jaghana bingung...tp kalo mau nanya Saigon "Gundhul"... mas Tanto dan pak Elnino rasanya yang pas njawabnya....lha wong Avatar nya gambar Saigon "Gundhul"...


Gundhul-gundhul pacul,..cul.... Razz

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  Rendro on Wed 04 Aug 2010, 13:46

Mohon maaf jika pertanyaannya kurang bermutu, maklum pemula. Apakah ayam saigon ada yang tidak gundul, karena saya ditawari ayam dere saigon tidak gundul. Terima kasih.

Rendro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 27.05.10
Age : 43
Lokasi : Berbah Sleman DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  cak nur on Thu 05 Aug 2010, 12:03

Rendro wrote:Mohon maaf jika pertanyaannya kurang bermutu, maklum pemula. Apakah ayam saigon ada yang tidak gundul, karena saya ditawari ayam dere saigon tidak gundul. Terima kasih.

Ada mas,... itu pasti,..
Pakai logika saja khan bisa to.. pertan Very Happy yaannya, " Apa mungkin ayam di Saigon, Vietnam sana Gundul semua 1 kota !???" he.he.he...

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  Rendro on Thu 05 Aug 2010, 13:27

Terima kasih atas jawabannya.

Rendro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 27.05.10
Age : 43
Lokasi : Berbah Sleman DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  JERRYJELEK on Sun 08 Aug 2010, 02:47

cak nur wrote:
Rendro wrote:Mohon maaf jika pertanyaannya kurang bermutu, maklum pemula. Apakah ayam saigon ada yang tidak gundul, karena saya ditawari ayam dere saigon tidak gundul. Terima kasih.

Ada mas,... itu pasti,..
Pakai logika saja khan bisa to.. pertan Very Happy yaannya, " Apa mungkin ayam di Saigon, Vietnam sana Gundul semua 1 kota !???" he.he.he...

benar jg ya jawabannya.... Laughing Laughing Laughing

JERRYJELEK
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 160
Join date : 20.06.10
Age : 32
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Jenis Ayam Saigon

Post  Aptanto WSS on Sun 08 Aug 2010, 05:22

Rendro wrote:Mohon maaf jika pertanyaannya kurang bermutu, maklum pemula. Apakah ayam saigon ada yang tidak gundul, karena saya ditawari ayam dere saigon tidak gundul. Terima kasih.

Setahu saya ayam saigon ada 4 Jenis :
1.Ayam Saigon dengan bulu babon jadi walau jantan tidak keluar bulu rawis.
2.Ayam Saigon Gundul
3.Ayam Saigon berbulu dengan bulu leher yang sangat tipis shg kulit di leher terlihat samar - samar.
4.Ayam Saigon berbulu seperti ayam bangkok pada umumnya ( secara kasat mata Ini susah dibedakan dengan bangkok kecuali kalau kita memegang ayam tersebut)
NB : Ayam bangkok rata rata walau tulangan bagus tapi pegangannya lumer, empuk badannya spt elastis tapi kalau ayam saigon tulangan juga bagus tapi peganannya kaku.

Maaf hanya pendapat pribadi, apabila ada kesalahan mohon koreksi dari para sesepuh.

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  Hendro on Sun 08 Aug 2010, 06:03

Kalo ada yang punya pandangan ayam saigon gundul dengan jengger wilah (seperti pelung/bekisar) dengan teknik atret,mranggal,mbrakot + jalon boleh kontak saya.....untuk nambah koleksi dan akan disilangkan dengan trah dragon.....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  pak_tri on Sun 08 Aug 2010, 07:35

coba pak Hendro kontak sama surabaya......
koleksinya gundol gundol semua he...he....he....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  cowo-LANCUR on Fri 13 Aug 2010, 03:54

saigon gundul mirip kaya ayam bali mas cman tulanganya aja lebih kasar klo secara fisik mirip mas 11 12 lah

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 210
Join date : 10.08.10
Age : 25
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saigon gundul yg bagus

Post  Sponsored content Today at 16:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik