Inseminasi pada ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Inseminasi pada ayam

Post  ojieg on Fri 16 Jul 2010, 09:26

sering ditemui banyak ayam jawara yg ternyata tak mampu/tak mau mengawini biang, hal ini sering menjadi kendala bagi peternak untuk mengambil keturunannya,pertanyaannya BISAKAH INSEMINASI PADA AYAM MENJADI SOLUSI?

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  mas anto klaten on Fri 16 Jul 2010, 09:29

bagus idenya dan tentu bisa, kenapa tidak? kan ada pejantan dan betina plus alat buat inseminasi.

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  Administrator on Fri 16 Jul 2010, 12:23

Yang ngerjain cewe... pantesan cepet keluar.
wkwkwkwkkkk....
Razz

Boleh dicoba nih...
Makasih mas Ojieg... tambahin reputasinya ahh...

tq

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  Sinyo_nakano on Fri 16 Jul 2010, 13:22

Administrator wrote:Yang ngerjain cewe... pantesan cepet keluar.
wkwkwkwkkkk....
Razz

Masak ngaruh Mas Arry hahahaha....

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  ojieg on Sat 17 Jul 2010, 10:33

gak ditambah reputasinya juga nggak papa mas ary, ane tetap ceria kok he..he....saya uda praktekkan ternyata si jago lebih senang klo yang pegang cewek kwak...kwakkk......, PERTANYAANNYA ADALAH : BAGAIMANA TEKNIK DAN TEKNOLOGI PENYIMPANAN SPERMA SI JAGO AGAR DAPAT DIPERGUNAKAN DIKEMUDIAN HARI?, bukankah menarik jika kita mampu menyimpannya sebagai antisipasi dan investasi terhadap kemungkinan terburuk? Question Question

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  arif on Sat 17 Jul 2010, 20:53

ojieg wrote:gak ditambah reputasinya juga nggak papa mas ary, ane tetap ceria kok he..he....saya uda praktekkan ternyata si jago lebih senang klo yang pegang cewek kwak...kwakkk......, PERTANYAANNYA ADALAH : BAGAIMANA TEKNIK DAN TEKNOLOGI PENYIMPANAN SPERMA SI JAGO AGAR DAPAT DIPERGUNAKAN DIKEMUDIAN HARI?, bukankah menarik jika kita mampu menyimpannya sebagai antisipasi dan investasi terhadap kemungkinan terburuk? Question Question

bisa di simpan di freezer mas pada suhu -20 derajat celcius untuk memperpanjag usia simpan..

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  irfan_dui on Sun 18 Jul 2010, 05:59

emangnya ga repot ya.... trs emangnya ada jaminan ayam juara pasti melahirkan ayam juara jg...??? Very Happy

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  Administrator on Sun 18 Jul 2010, 16:39

irfan_dui wrote:emangnya ga repot ya.... trs emangnya ada jaminan ayam juara pasti melahirkan ayam juara jg...??? Very Happy

Juara kawin sama juara, anaknya belum tentu bagus.
Apalagi jelek ketemu jelek...???
hehehe...
Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  ojieg on Mon 19 Jul 2010, 09:45

bukan soal kepastian bahwa anakannya pasti hebat/jawara/dasyat, krn soal hasil memang tergantung dari banyak variable, tapi yg menarik adalah bahwa kita mempunyai deposit sebagai savety investment yg jika dikemudian hari ada kejadian yg terburuk (pemacek kita mati, bencana wabah penyakit dll), kita masih mempunyai cadangan solusi atas kepunahan galur ternak kita, meski harus diakui bahwa jalan ini lkliatannya lebih ribet, tapi bukankah ini seimbang dg keuntungan yg dapat kita petik di kemudian hari? Very Happy Very Happy

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  udinaja on Mon 19 Jul 2010, 12:11

sepengetahuan saya sperma ayam kalau dah diluar tdk bs brtahan lama max. 2 jam...kelebihan dri cr kawin insminsi buatan di bdg cr kwn alami adlh prbdgn jago dn betinanya lbh efisien,mis.utk kwn alami 1 jgo:10 betina sdg IB 1jg bs utk 20 betina...tp kelemahan cara ini adlh prlu adanya cmpr tgn mansia dlm prossnya...tp utk kss trtntu sy setuju dgn IB,mis. jagoan kita pecak dua2nya dn kita ingin keturunanya mk cra ini bs di terapkan.salam

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  Tamu on Wed 21 Jul 2010, 12:29

yang dilakukan agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama membutuhkan proses yang panjang..mulai dari proses pengambilan...penstabilan...pengenceran...pendinginan....penyimpanan
agar sperma beku dapat digunakan dalam waktu yang lama dapat disimpan dalam nitrogen cair....

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  Saihu Muhammad on Mon 07 Mar 2011, 01:27

Hmmm bagus kalau ada 'Bank Sperma' khusus ayam nih !

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 22.11.10
Age : 33
Lokasi : Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  danks on Sun 24 Apr 2011, 18:59

ojieg wrote:sering ditemui banyak ayam jawara yg ternyata tak mampu/tak mau mengawini biang, hal ini sering menjadi kendala bagi peternak untuk mengambil keturunannya,pertanyaannya BISAKAH INSEMINASI PADA AYAM MENJADI SOLUSI?


Thanks. bagus sekali informasinya Mas Ojieg,
BTW, dimana cari alat2 IB (yg semacam pipet tuk ngambil semen/sperma jantannya), dan apakah prosesnya sesederhana yang kita lihat di vidio tsb?
Nampaknya tidak terlalu sulit untuk dipraktekan
Surprised Surprised Surprised

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  berlian on Mon 08 Aug 2011, 22:02

ojieg wrote:gak ditambah reputasinya juga nggak papa mas ary, ane tetap ceria kok he..he....saya uda praktekkan ternyata si jago lebih senang klo yang pegang cewek kwak...kwakkk......, PERTANYAANNYA ADALAH : BAGAIMANA TEKNIK DAN TEKNOLOGI PENYIMPANAN SPERMA SI JAGO AGAR DAPAT DIPERGUNAKAN DIKEMUDIAN HARI?, bukankah menarik jika kita mampu menyimpannya sebagai antisipasi dan investasi terhadap kemungkinan terburuk? Question Question

enko tak simpan kan di kolka jing ben awett Laughing Laughing

berlian
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 501
Join date : 07.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  ojieg on Mon 28 Nov 2011, 19:23

sekedar melengkapi aja, smoga bermanfaat
khususnya bagi temen2 yg punya ayam jawara yg disiapkan untuk pacek sementara kondisinya tidak memungkinkan krn sesuatu sebab.

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  Bundung on Tue 27 Dec 2011, 22:54

Mantaf bro.Nih yang dah lama dicari

Bundung
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 26.12.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  phantom lord on Mon 06 Aug 2012, 02:46

Siapa nih yang punya kontener untuk simpan sperma sapi spt punya mantri hewan kira kira bisa dicoba digunakan (experimen tehnik penyimpanan sperma)

phantom lord
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 317
Join date : 02.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  Taruno on Mon 17 Sep 2012, 15:50

[quote="ojieg"]sering ditemui banyak ayam jawara yg ternyata tak mampu/tak mau mengawini biang, hal ini sering menjadi kendala bagi peternak untuk mengambil keturunannya,pertanyaannya BISAKAH INSEMINASI PADA AYAM MENJADI SOLUSI?


Mantab Banget informasinya...,


Maju terus Papaji dan Membernya

Salam Sukses
Taruno

Taruno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.12
Lokasi : Jakarta - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  UNYIL.tawaang on Fri 26 Oct 2012, 00:17

mantap bang admin.....tapi pertanyaanya apakah selama proses bertelur harus dilakukan cara sperti itu dan kira2 kapn wktu terbaik untuk IB,apakah pagi atau sore hri?biasanya kalo ayam umumya mau kawin pada wktu pagi dan sore,maaf taraf beginner! mhn petunjk. Question

UNYIL.tawaang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 10.10.12
Lokasi : Tawaang,kab.Minsel,sulut

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  Eviet on Tue 20 Nov 2012, 14:27

UNYIL.tawaang wrote:mantap bang admin.....tapi pertanyaanya apakah selama proses bertelur harus dilakukan cara sperti itu dan kira2 kapn wktu terbaik untuk IB,apakah pagi atau sore hri?biasanya kalo ayam umumya mau kawin pada wktu pagi dan sore,maaf taraf beginner! mhn petunjk. Question
Very Happy Very Happy Very Happy

Eviet
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 20.11.12
Age : 37
Lokasi : 081329075858 Banjarnegara-jawatengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  Kang Bagus on Tue 20 Nov 2012, 15:16

mantab bang ojieg....cuma masalahnya,, kayanya cara inseminasi ini diperlukan dana yg cukup gede dibanding yg konvensional, lanjuuuut....

Kang Bagus
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 156
Join date : 08.11.12
Lokasi : TANGERANG SELATAN

Kembali Ke Atas Go down

Re : IB

Post  galuh_pakuan on Sat 07 Sep 2013, 23:46

Ada yang tahu kira2 berpa kali inseminasi kita lakukan agar ayam mau bertelur....?
atau hanya sekali saja....?

Haturnuhun, diantos waleranna (Sundanese)

Sukses selalu

galuh_pakuan

Jumlah posting : 3
Join date : 06.09.13
Age : 30
Lokasi : Ciamis, Jabar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  Administrator on Sun 08 Sep 2013, 01:41

galuh_pakuan wrote:Ada yang tahu kira2 berpa kali inseminasi kita lakukan agar ayam mau bertelur....?
atau hanya sekali saja....?

Haturnuhun, diantos waleranna (Sundanese)

Sukses selalu
Banyak yg masih salah persepsi bahwa ayam akan bertelur setelah dikawinkan.
Padahal, tanpa dikawinkan sekalipun ayam betina tetap akan bertelur asalkan sudah tiba masanya.
Atau dgn kata lain, meskipun dikawinkan tiap hari, ayam betina tetap akan tidak bertelur kalau masa bertelurnya belum tiba.

Jadi, kawin atau inseminasi seharusnya dilakukan ketika ayam menjelang bertelur.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

RE:

Post  mat petot on Mon 16 Sep 2013, 08:56

ojieg wrote:gak ditambah reputasinya juga nggak papa mas ary, ane tetap ceria kok he..he....saya uda praktekkan ternyata si jago lebih senang klo yang pegang cewek kwak...kwakkk......, PERTANYAANNYA ADALAH : BAGAIMANA TEKNIK DAN TEKNOLOGI PENYIMPANAN SPERMA SI JAGO AGAR DAPAT DIPERGUNAKAN DIKEMUDIAN HARI?, bukankah menarik jika kita mampu menyimpannya sebagai antisipasi dan investasi terhadap kemungkinan terburuk? QuestionQuestion
wahhhh..blum sampai ilmuku ksini...
ikutan nyimak dja lah kang....
studystudystudystudy

mat petot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 18.05.13
Lokasi : MEDAN AMPLAS-BB.31094025

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  losi on Sun 09 Mar 2014, 03:10

Administrator wrote:
galuh_pakuan wrote:Ada yang tahu kira2 berpa kali inseminasi kita lakukan agar ayam mau bertelur....?
atau hanya sekali saja....?

Haturnuhun, diantos waleranna (Sundanese)

Sukses selalu
Banyak yg masih salah persepsi bahwa ayam akan bertelur setelah dikawinkan.
Padahal, tanpa dikawinkan sekalipun ayam betina tetap akan bertelur asalkan sudah tiba masanya.
Atau dgn kata lain, meskipun dikawinkan tiap hari, ayam betina tetap akan tidak bertelur kalau masa bertelurnya belum tiba.

Jadi, kawin atau inseminasi seharusnya dilakukan ketika ayam menjelang bertelur.

mantap informasinya...

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Inseminasi pada ayam

Post  Sponsored content Today at 13:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik