Harga diri VS Hati Nurani

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Harga diri VS Hati Nurani

Post  terrra on Fri 16 Jul 2010, 18:40

karena tidak ada kerjaan saya menulis saja...maap kalo ada yg salah ya...

ketika ada si pemilik ayam sebut saja begitu memiliki seekor ayam..yang sudah jelas dia rawat berhari2..bahkan berbulan-bulan lamanya...dikasih jamu..vitamin agar ayam kesayangan nya sehat dan kuat..tak lupa di sparring...setiap dia bangun tidur apa yg di pikirkan lg kalau ayam duluan...mau tidur juga masih sempet megang2 ayam...pulang kerja walaupun capek masih nengok ke kandang....intinya betapa dia menyayangi ayam tersebut...bahkan ada yg ibarat seperti menyayangi istri sendiri..atau menyayangi anak...bahkan bisa melebihinya....seperti contohnya dia tidak pernah mandiin anak tp tiap hari mandiin ayam..atau ketika istri pengen dipijeti krn capek dia malah ogah2an alesannya capek abis kerja..tp kalo ayam tiap hari dpijiti,diurut2 dan di jarang anget + diolesi alkohol dan sebagainya...

Ironisnya...ketika ayam itu siap tempur..dia sendiri yang mengandengkan...dalam hati dan benak dia ayam lawan pasti kalah dan gak kuat sama ayam dia...lalu ayam di tarungkan dengan t sekian(sedikit atau banyak gak masalah)....ketika ayam dia sudah gak berdaya??apa yg dia lakukan??? ayam dia sudah gak ada kesempatan menang sekalipun??terus apa yg dia lakukan??dia malah tidak melorot ayam tersebut malah mengharapkan ayam seri dengan menghabiskan waktu 5-6 air..ayam dikasih doping sebanyak2nya...biar dihajar sekalipun sang ayam tidak terasa sakit...apa tujuan dr pemilik ayam tersebut??? apakah mau menyelamatkan uang??atau harga dirinya?? ...........akhirnya sang ayam berhasil melewati 6 air tersebut dan dinyatakan draw....selamatlah uang si pemilik ayam...tp kondisi ayam benar2 mengerikan...sudah tidak ada lg tanda2 semangathidup,terkulai lemah ditanah sambil meneteskan banyak darah....apa yg selanjutnya terjadi??ayam dijual pada tukang soto......sungguh ironis sekali...itulah segelumit yang terjadi di suatu arena....pemilik ayam yg dr awal merawat dengan penuh kasih sayang bisa berputar 360derajat menjadi orang yang tidak punya hati nurani...bukan karena uang saya rasa...uang hanya dibuat sebagai alasan saja...sebenarnya masalahnya terletak pada mental pemilik ayam..yaitu harga diri...karena orang yang ayamnyakalah di arena maka harus siap mental....karena bila punya ayam kalah di arena rasanya tdk karuan dihujat banyak orang....sekian

apa pendapat saudara dengan kisah diatas??pernahkan anda menemuinya atau anda sendiri secara tidak sadar pernah melakukannya?? hanya anda sendiri yg tau jawabannya dan merenungkannya...salam...

wah kebanyaken nih??kira2 ada yang mbaca gak ya??maap jika ada tutur kata yg salah dan bahasa yg tidak baku...

Razz

terrra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 20.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga diri VS Hati Nurani

Post  nicky on Fri 16 Jul 2010, 19:11

terrra wrote:karena tidak ada kerjaan saya menulis saja...maap kalo ada yg salah ya...

ketika ada si pemilik ayam sebut saja begitu memiliki seekor ayam..yang sudah jelas dia rawat berhari2..bahkan berbulan-bulan lamanya...dikasih jamu..vitamin agar ayam kesayangan nya sehat dan kuat..tak lupa di sparring...setiap dia bangun tidur apa yg di pikirkan lg kalau ayam duluan...mau tidur juga masih sempet megang2 ayam...pulang kerja walaupun capek masih nengok ke kandang....intinya betapa dia menyayangi ayam tersebut...bahkan ada yg ibarat seperti menyayangi istri sendiri..atau menyayangi anak...bahkan bisa melebihinya....seperti contohnya dia tidak pernah mandiin anak tp tiap hari mandiin ayam..atau ketika istri pengen dipijeti krn capek dia malah ogah2an alesannya capek abis kerja..tp kalo ayam tiap hari dpijiti,diurut2 dan di jarang anget + diolesi alkohol dan sebagainya...

Ironisnya...ketika ayam itu siap tempur..dia sendiri yang mengandengkan...dalam hati dan benak dia ayam lawan pasti kalah dan gak kuat sama ayam dia...lalu ayam di tarungkan dengan t sekian(sedikit atau banyak gak masalah)....ketika ayam dia sudah gak berdaya??apa yg dia lakukan??? ayam dia sudah gak ada kesempatan menang sekalipun??terus apa yg dia lakukan??dia malah tidak melorot ayam tersebut malah mengharapkan ayam seri dengan menghabiskan waktu 5-6 air..ayam dikasih doping sebanyak2nya...biar dihajar sekalipun sang ayam tidak terasa sakit...apa tujuan dr pemilik ayam tersebut??? apakah mau menyelamatkan uang??atau harga dirinya?? ...........akhirnya sang ayam berhasil melewati 6 air tersebut dan dinyatakan draw....selamatlah uang si pemilik ayam...tp kondisi ayam benar2 mengerikan...sudah tidak ada lg tanda2 semangathidup,terkulai lemah ditanah sambil meneteskan banyak darah....apa yg selanjutnya terjadi??ayam dijual pada tukang soto......sungguh ironis sekali...itulah segelumit yang terjadi di suatu arena....pemilik ayam yg dr awal merawat dengan penuh kasih sayang bisa berputar 360derajat menjadi orang yang tidak punya hati nurani...bukan karena uang saya rasa...uang hanya dibuat sebagai alasan saja...sebenarnya masalahnya terletak pada mental pemilik ayam..yaitu harga diri...karena orang yang ayamnyakalah di arena maka harus siap mental....karena bila punya ayam kalah di arena rasanya tdk karuan dihujat banyak orang....sekian

apa pendapat saudara dengan kisah diatas??pernahkan anda menemuinya atau anda sendiri secara tidak sadar pernah melakukannya?? hanya anda sendiri yg tau jawabannya dan merenungkannya...salam...

wah kebanyaken nih??kira2 ada yang mbaca gak ya??maap jika ada tutur kata yg salah dan bahasa yg tidak baku...

Razz

sbg seorang pecinta ayam sejati saya kecewa klo ad pemilik jago yg punya sifat sprti tokoh dlm cerita di ats...klo jagonya udh kelihatan ngga mampu melanjutkan pertandingan yahh diangket aja,pengalaman saya nyabung besar,baru 6 menit ayam saya kena pukulan dipangkal sayap trus kram sampai kaki n' ngga bisa mukul,langsung saya angkat dehh...,ayam bagus jgn sampai rusak masih ad pertandingan lain menunggu apalah artinya uang,lagi sial kaleeee(dlm hati)

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga diri VS Hati Nurani

Post  Administrator on Fri 16 Jul 2010, 19:22

Ayam diangkat sama dengan harga diri jatuh...???
Wah, ga bener tuh...

Selama yg sy tau, tidak pernah ada seorangpun yg mencemooh pemilik ayam yg mengaku kalah (diangkat). Apalagi kondisi ayam kita sudah benar2 parah dan kecil kemungkinan utk menang.
Lain hal kalau ayam kita masih segar bugar, tapi diangkat. Pasti banyak yg marah...
Mengangkat ayam (menyerah) adlh hak kita. Hak ayam juga.
Hobiis sejati adlh mereka yg tidak membiarkan jagoannya menjadi bulan2an dipukulin sampai keok.

Cuma penjudi yg ayamnya habis2an dipukulin tapi mengharapkan ayamnya seri demi menyelamatkan uang. Harga diri hanya sebagai alasan klise saja.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga diri VS Hati Nurani

Post  nicky on Fri 16 Jul 2010, 19:27

setuju..!!,pak admin

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga diri VS Hati Nurani

Post  Hendro on Sat 17 Jul 2010, 06:30

Kalo di acara abar bareng ataupun kontes PAPAJI tidak akan ada yang membiarkan ayamnya dipukulin habis sampai keok atau bonyok....justru pemilik ayam yang membiarkan ayamnya dijadikan sansak yang akan dicemooh.....jadi tidak ada hubungan antara ayam kalah diangkat dengan harga diri pemiliknya....justru sikap sportif yang akan kita hargai setinggi tingginya....

Kasus berbeda jika diarena karena tidak menyangkut harga diri, tetapi lebih disebabkan nilai uangnya....kadang jika ayam dinilai masih mampu bertahan sekalipun dipukulin habis2an oleh lawan, akan tetap diupayakan semaksimal mungkin untuk bisa sampai draw demi menyelamatkan uangnya....jujur sayapun terkadang mengalami dan melakukan hal demikian...

Salam Smile scratch

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga diri VS Hati Nurani

Post  ari delta on Sat 17 Jul 2010, 12:41

Hendro wrote:Kalo di acara abar bareng ataupun kontes PAPAJI tidak akan ada yang membiarkan ayamnya dipukulin habis sampai keok atau bonyok....justru pemilik ayam yang membiarkan ayamnya dijadikan sansak yang akan dicemooh.....jadi tidak ada hubungan antara ayam kalah diangkat dengan harga diri pemiliknya....justru sikap sportif yang akan kita hargai setinggi tingginya....

Kasus berbeda jika diarena karena tidak menyangkut harga diri, tetapi lebih disebabkan nilai uangnya....kadang jika ayam dinilai masih mampu bertahan sekalipun dipukulin habis2an oleh lawan, akan tetap diupayakan semaksimal mungkin untuk bisa sampai draw demi menyelamatkan uangnya....jujur sayapun terkadang mengalami dan melakukan hal demikian...

Salam Smile scratch

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

"" do not try to do this, if your hobby admitted rooster fighter.::

Post  ferry bun on Sat 17 Jul 2010, 21:15

klw disaya akan saya angkat klw sudah tidak ada peluangnya lagi...
sebagai contoh baru beberapa minggu yg lalu juga ketemu dengan kasus tersebut tidak lain karena T ,,dengan ayam taha 7.5 menit ronde ini tidak kalah ..akhirnya kalah juga

""do not try to do this, if your hobby admitted rooster fighter.""

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga diri VS Hati Nurani

Post  ferry bun on Sat 17 Jul 2010, 21:20

Hendro wrote:Kalo di acara abar bareng ataupun kontes PAPAJI tidak akan ada yang membiarkan ayamnya dipukulin habis sampai keok atau bonyok....justru pemilik ayam yang membiarkan ayamnya dijadikan sansak yang akan dicemooh.....jadi tidak ada hubungan antara ayam kalah diangkat dengan harga diri pemiliknya....justru sikap sportif yang akan kita hargai setinggi tingginya....

Kasus berbeda jika diarena karena tidak menyangkut harga diri, tetapi lebih disebabkan nilai uangnya....kadang jika ayam dinilai masih mampu bertahan sekalipun dipukulin habis2an oleh lawan, akan tetap diupayakan semaksimal mungkin untuk bisa sampai draw demi menyelamatkan uangnya....jujur sayapun terkadang mengalami dan melakukan hal demikian...

Salam Smile scratch
bagaimana klw kasus ini terjadi di ronde ke 2 ..ada berapa ratus kali lagi ayam yg asor terima pukulan >>.
salam ferry bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga diri VS Hati Nurani

Post  aliem on Mon 19 Jul 2010, 09:32

Memang pola pikir penghobby akan beda dengan pola pikir penjudi.... klo penghobby akan sangat menyayangi ayamnya akan tetapi penjudi akan menyukai uangnya... kadang ayam dia bertarung pun dia masih megang ayam orang laen (utk judinya),.... intinya dia akan berusaha mencari kemenangan di uang..bukan di ayam... Bisa jadi ayam boleh kalah tapi judi tetep harus menang....

Tapi pernah juga terlontar pendapat dari seorang botoh yang pernah saya temui, buat apa kita melorot ayam yg gak ada peluang menang, itu berarti ayam ntu jelek! akhirnya buat apa pelihara ayam jelek?

Mungkin karena ntulah penjudi gak mau melorot ayamnya...

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga diri VS Hati Nurani

Post  pak_tri on Mon 19 Jul 2010, 09:58

setuju mas Aliem .....ayam bisa kalah....tapi uang bisa menang.....he he he.........
mau tau cara nya... coba tanya pak Hendro.....he...he....he...


pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga diri VS Hati Nurani

Post  santoso on Sat 24 Jul 2010, 20:47

saya kecewa karna masih ada orang yang belum tau seni mengadu ayam yang sesungguh nya

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga diri VS Hati Nurani

Post  Sponsored content Today at 23:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik