Dari kebathinan menuju populasi genetik

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Wed 29 Jan 2014, 01:17

bingung mau mulai dari mana.... karena banyak pertimbangan lebih baik saya tidak menyebut namanya.

sebut saja beliau bang M (nama samaran) bisa kenal lantaran mau cari ayam buat pacek n induk trus nanya ama pemain lama... "cak kalo kamu mau cari ayam buat indukan coba datang kerumah bang M di kelurahan anu", emang ayam nya bagus ya bang? tanya saya.. "setahu saya ayamnya bagus2 n gak pernah kalah...

begitulah., singkat cerita, waktu ketemu bang M ternyata ayamnya cuma ada lancuran 2 ekor.. itu karena Bang M udah gak ngadu ayam lg, trus saya tanya gimana cara memilih ayam yg bagus, eh Bang M malah gak tahu ciri2 ayam bagus seperti apa.. malah dia ceritain keponakannya si B yg baru kelas 5 SD tp mampu memilih ayam bagus tanpa menyentuh ayam.. (sekarang kelas 2 SMP)

pernah si B diajak Bang M kekandang temannya, mungkin ratusan ayam bangkok dr yg kecil induk maupun jago... si B keliling2 meliahat ayam2 tersebut, terakhir si B nyeletuk sama yg punya kandang "mang,, ayam mamang ni potong aja semuanya" emang knapa B tanya si mamang bingung... ayam mamang ni jelek semua, gak ada yg bagus... duh Bang M jadi gak enak bukan main, "gak usah didengarin omongan anak kecil" kata Bang M sama si mamang.

trus Bang M juga pernah cerita si B itu klo nonton bola gak pernah kalah klo diajak taruhan oleh bapak, ibu, n bibinya sendiri... pernah si B di curangi oleh bibinya, disuruh milih team duluan,, selang waktu si bibi minta tukar team, si B mau aja... hasilnya si B tetap menang, terakhir si B bilang "aku tahu nian bibi tu bakal nukar team, makanya aku pilih dulu yg bakal kalah!" eh sibibi bengong, trus kata Bang M si B sering setelephonan sama pesulap Dedy cobuser, sering dibeliin pulsa malah.

Penasaran sama si B saya temuin pak U yg kata Bang M pernah dipilihin ayam oleh si B..
"pak, bener gak sih klo si B tu pinter milih ayam?", sambil bisik2 pak U menjawab  Embarassed sambil ngacungin jempol, "oh iya dik icak, itu klo dia milih ayam bukan main tu dik icak, pilihannya bagus semua"
"si B itu mampu milih ayam mana yg super, nyaris super, bagus, lumayan, biasa aja, dan potong aja" saya senyum ndengar jawaban pak U yg sambil bisik2 takut didengar orang.

"jd penasaran, kapan ya pak bisa ketemu si B, aku mau cari ayam untuk ternak" jawab pak U "duh dik icak, si B itu cuma mau milihin ayam untuk org tertentu aja, pamannya sendiri (Bang M) terus saya cuma sekali",
"wah klo gitu gak kesampaian aku dapat ayam pilihan si B" jawabku kecewa.
"emang ngapain harus si B yg milih", kata pak U "dik M itu ya sama kayak si B malah lebih hebat" alien 

ternyata Bang M tidak seperti penghobi ayam kebanyakan, biasanya penghobi ayam yg lain selalu meng elu-elukan ayamnya sendiri dan selalu merasa lebih pintar dalam masalah perayaman.
Bang M merendahkan diri dan malah menceritakan keponakannya...

mungkin terlalu banyak yg akan saya tulis.. semoga rekan2 sabar untuk menyimaknya.

perasaan saya saat itu antara percaya dan tidak, penasaran, ingin membuktikan.. logika saya tidak menerima, tp udah 3 orang (senior kawakan semua) yg bilang klo Bang M emang mampu memilih ayam melalui bathinnya.

kelang beberapa hari saya main lg kerumah Bang M, waktu itu bang M sedang tidak ada dirumah, cuma ada istri Bang M, pikir saya kesempatan ini mau nyelidik lewat bininya... trus saya tanya "yuk, selama Bang M ngadu ayam dulu, ada gak ayuk tedengar Bang M tu kalah ngadu ayam?" sambil mengingat-ingat  Rolling Eyes  si ayuk menjawab "entah cak ya, setahu ayuk tidak pernah, emang kenapa cak?", "ah enggak kok yuk, nanya aja"  Embarassed  jawab saya (tambah penasaran)
gak berapa lama Bang M pulang.. saking penasaran saya tanya langsung sama Bang M, "bang, selama ini abang pernah gak kalah ngadu ayam", trus jawab Bang M "sekali ca, itulah aku salut sama tetanggaku dulu cak, dia bilang ayamku itu bagus tp katanya ayamku itu bakal mati di gelanggang, eh mati nian,,, salutlah aku sama prediksi bapak itu"

ngobrol panjang lebar sama Bang M (sambil pendekatan diri, heheh) Bang M pernah cerita bos ditempatnya kerja dulu penasaran sama seekor ayam yg tiap minggu dibawa ke gelanggang tp gak pernah diadu lantaran gak ada lagi yg berani melawan ayam tersebut, kata yg punya... panas dengar jawaban orang itu si Bos mesan ayam dari Jawa harga dua juta..
trus si Bos minta di nilai sama Bang M, "ayam ini bagus bos tapi gak nyelesaiin", "gak nyelesaiin gimana" jawab si Bos, klo gak percaya siapkanlah dulu ayam ini klo udah sehat/siap kita adu dipinggiran dulu...
ketemu lawan, gandengnya pas... di air ke 5 ayam lawan udah babak belur  tinggal usir aja, eh ayam si Bos malah diam aja, klo dipukul ngebales tp klo gak dipukul ya diam aja, alhasil draw... si Bos kecewa, "ayamnya ditendang oleh Bosku cak" kata Bang M sambil ketawa. trus si Bos percaya sama Bang M dan minta dicariin ayam untuk ngelawan ayam jawara tersebut "ada bos, aku pernah lihat ayam bagus didaerah x, ayam itu gak pernah diadu cuma diumbar aja oleh yg punya" kata si Bos "kira2 dijual gak? berapa harganya?", "paling tiga ratus ribu, bos" akhirnya ayam itu dibeli dan disiapin.. setelah siap ayam pilihan Bang M ini di adu sama sijawara taruh enam juta, hasilnya draw,,, yg punya ayam jawara acung jempol sama ayam pilihan Bang M "salut saya sama ayam ini, ayam saya ini selalu menangnya hitungan menit, lah ayam ini bisa nahan draw,, salut saya"

begitulah Bang M, lucu waktu saya minta pilihin ayam di kandang orang cina didaerah saya, Bang M cuma lihat dari jauh "induk betina yg itu bagus cak, ambil. klo untuk jago yg itu cak" sambil nunjuk ayam lancuran... ayam lancuran ini sekarang udah 4x menang, menang terakhir ketemu ayam kalah tinggi, jalu kalah panjang, tebal sama... taruh 4,5juta.. tapi saya gak naruh, saya nonton aja (gak ada mental taruh  pale )
namanya jarot diambil dari singkatan haJAR OTak... pukulannya antik selalu incar kepala, bom syaraf. tipe main kontrol, jarang mukul, klo udah tepat baru mukul... bakal calon pacek,
oh ya, induk betina yg saya beli saat itu lagi ngemong anaknya 2 ekor umur 2 minggu  Laughing (bonus) , kata Bang M pelihara nian yg ini cak... sambil genggam anak ayam satu... sekarang anak ayam ini umur 7 bulan, udah di abar 3x satu airan... lawannya ayam tua semua, malah ada yang udah pernah ngorak dan menang 2x...
ayam ini saya kasih nama Bima, karena badannya gempal dan pukulannya berat, tipe main ndorong, rapat, cepat, mukul apa aja yg paling sering mbrakot (klo bahasa sini nyangkul)

nanya sama mbah google cara ternak ayam gimana... eh ketemu akang van breeman, katanya populasi genetik bagus...  What a Face  patut dicoba...

kata orang ayam kalah sama ayam, tapi kata musang ayam kalah sama saya...  Evil or Very Mad 
klo kata Bang M, "walaupun kita punya ayam super cak, ada kemungkinan ayam lawan lebih super".
"klo begitu bang, cariin aku donk ayam super"
kata Bang M, "bukan mudah nyari ayam super tu cak, seribu satu"
logika saya langsung bekerja, "berarti harus ngalahin seribu ayam dulu baru bisa dibilang super" hahaha (sulitnya)

tapi populasi genetik akan percuma klo yg kita breeding ayam untul2an, tul gak?

line breed tanpa melalui in breed sulit mendapatkan dominan, apalagi ditambah salah sortir

di akhir cerita rekan2 papajier,
maafkan jika ciap-ciap anak ayam terlalu panjang dan mungkin juga terlalu kencang,, klo ciap-ciap anak ayam ini nyasar tolong diarahkan untuk menuju induknya.. maka anak ayam akan tenang. tapi mohon jgn dilempar.... walaupun sama2 akan tenang tp anak ayam akan mati, kita tidak akan tahu anak ayam ini akan jadi jawara atau hanya jadi untul2an.

ah... saya masih tetap anak ayam, paling baru bertambah seminggu

mohon izin ceritanya mau saya sambung lagi...

Pak U pernah nyeritakan ke saya, dulu dia di beri anak ayam oleh bang M, sekitar umur 2 bulan...
"pak U pelihara ayam ini pak... ayam ini bagus" kata bang M
trus ayam itu dipelihara, setelah umur 7 bulan di abar, mainnya jelek mukul sekali2, main bawah (ngebeng/mbebek) kaki retel x punggung bungkuk. penampilan gak menarik sama sekali... akhirnya dijual oleh pak U dgn harga murah... setelah 2 bulan kemudian ditangan sipembeli ayam tersebut udah menang 4x... pak U nyesal bukan main...

trus, sekitar tahun 2005 pernah pak U beli ayam dari jawa harga 1,5 juta... kemudian dibawalah kerumah bang M minta dilihatin (dinilai).
sesampai dirumah bang M, bang Mnya lagi nonton tv, oleh pak U ayam diikat didepan rumah lalu pak U masuk kerumah.. "dik M tolong lihat ayam saya, ayam dari jawa dik M, mahal saya beli..."
trus jawab bang M "ayam didepan itu kan pak?, potong aja pak!!" (padahal posisi ayam gak kelihatan) pak U kecewa, maksudnya ya dilihat dululah ayamnya jgn langsung ngomong potong aja.... kemudian pak U pulang
seminggu kemudian setelah disiapin, ayam tersebut diabar... emang ternyata ayam itu jelek.
besoknya pak U kerumah bang M sambil bawa ceker ayam tsb. "ini dik kaki ayam kemarin",
"lho kenapa dipotong pak?", "ayamnya jelek" kata pak U,, "ya jangan dipotong lah pak, dijual lagi kan gak terlalu rugi", "habis kepalang kecewa" kata pak U

dikandang saya ada 2 induk betina pilihan bang M turunan ayam jawara, saya kawinkan dengan ayam teman yg udah menang 4x... trus waktu anak2nya umur 5bulan saya ajak bang M untuk milih ayam tsb,, alhasil dari 7 ekor anak ayam jantan yg dipilihnya ayam yg paling kecil, jelek, kusam, leher bentuk huruf s.. padahal yg lain gagah2 semua.

sekarang saya masih bingung,,, antara percaya dgn tidak,,,, klo mau percaya dgn pilihan bang M, akhirnya gak percaya diri sendiri... aaaahhh galau.


Terakhir diubah oleh 1c4-farm tanggal Fri 31 Jan 2014, 22:38, total 1 kali diubah

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  Administrator on Wed 29 Jan 2014, 01:52

Anggaplah si M ini memang hebat memilih ayam. Diantara puluhan ekor jago dari satu kandang, dia pilih dgn tepat 1 ekor yg terhebat.
Tapi, ketika kita bawa ke arena, apakah musuhnya kelak akan lebih lebih jelek dari ayam jagoan kita itu? Mungkin saja musuhnya lebih bagus.

Ini kejadian sama kawan saya.
Kawan saya itu punya paman yg memiliki 'ilmu' dalam memprediksi kualitas ayam.
Singkat cerita, dipilihnya satu ekor jagoan yg menurut sang paman adlh yg terhebat diantara ayam2 milik kawan saya itu.
Setelah dirawat dan dibawa ke arena -kebetulan pamannya ikut-. Si Paman geleng2 kepala.
"Kita pulang saja" katanya. Ayam2 disini ternyata lebih bagus2 ketimbang milik kita.
Very Happy

Jadi sebaiknya, ajak si M ke arena utk memilih musuh yg kelasnya lebih jelek dari ayam kita.
Kalau cuma kita sendiri yg bawa ke arena, kita akan susah menebak mana musuh yg lebih jelek.
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  yadi on Wed 29 Jan 2014, 05:37

wah ada tread bru ne di FjB mau tau ya ini mengarang bebas. Nyimak ah ..Diceritaken tokoh2nya pnya nama dari A nympe Z ada..cumplit

yadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 402
Join date : 27.04.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  Hendro on Wed 29 Jan 2014, 07:29

Anda sungguh beruntung karena saya yang sudah karatan main ayam (sejak tahun 80 an) dan bertemu dengan ribuan penghobi maupun tokoh perayaman yang lain dari berbagai daerah belum pernah ketemu dengan orang yang mempunyai kemampuan seperti anda ceritakan diatas, dulu ada orang Kebayoran lama yang cerita ada seorang tua pedagang pisang berasal dari Klaten yang kebetulan lewat didepan rumahnya ketika lagi jemur ayam dan orang tua tersebut ngebacain satu per satu ayamnya, menurut dia tebakan orang tua tersebut hampir benar semuanya sekalipun ada juga yang meleset, itupun saya dengar juga dari cerita dan tidak bertemu langsung dengan orang tua tersebut..............................

Jadi kalo kita bisa bertemu dengan orang semacam tersebut yang benar2 berkemampuan super (ngadu tidak pernah kalah) beruntunglah kita karena seharusnya orang tersebut sudah jadi orang terkaya minimal asetnya sama dengan Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan adiknya Atut Chosiah dan kita bisa minta ayam gratisan darinya yang katanya tuidak pernah kalah itu ke..ke..ke..ke.:
Razz Razz Razz ...... Wink 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  rickycinere on Wed 29 Jan 2014, 07:36

ikut nimbrung ya...
ada teman yang punya ilmu hebat untuk bisa melihat ayam dan segala accessories untuk menang kalo diadu ke kalangan...
dari warna bulu, warna kaki, warna patuk, warna kuku, waktu tidur malam, harus menghadap arah mana kalau mau berangkat dan sebagainya dan sebagainya.
singkat cerita, pernah saya 2 kali ikut dia ke kalangan (ingin tau bagaimana dia memilih lawan supaya bisa menang)...
yang lucunya... 2 X ke kalangan dan tidak ketemu musuh (karena menurut dia, semua ayam yang ada dikalangan saat itu sama2 memiliki tingkat kemungkinan menang yang sama)
ternyata orang yang mempunyai ilmu yang tinggi seperti dia, banyak banget dikalangan...  Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad 

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4035
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  cay on Wed 29 Jan 2014, 08:11

He he he he he he
Wajar dan sah sah saja menurut saya....
Amat sangat banyak didunia ini orang yang mempunyai kelebihan...
Beruntung jika kita pernah bertemu dgn "beliau -beliau"
Orang khusus dgn kemampuan khusus ... He he he he
Untuk orang awam sepeti saya mkn lebih cocok belajar ilmu umum..
Metode breeding, pemuliaan ternak, pemilihan ayam ideal, tandingan n bebotoh dan lain lain yg telah banyak dikupas pada forum ini, sudah lebih dari cukup jika kita mampu memahami dan mengaplikasikannya....
Salam papaji

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  aditp on Wed 29 Jan 2014, 10:08

Bahasan & Ulasan ulasannya, sangat Menarik nih...
Ijin Nyimak..  Very Happy   sunny 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  rickycinere on Wed 29 Jan 2014, 10:35

cay wrote:He he he he he he
Wajar dan sah sah saja menurut saya....
Amat sangat banyak didunia ini orang yang mempunyai kelebihan...
Beruntung jika kita pernah bertemu dgn "beliau -beliau"
Orang khusus dgn kemampuan khusus ... He he he he
Untuk orang awam sepeti saya mkn lebih cocok belajar ilmu umum..
Metode breeding, pemuliaan ternak, pemilihan ayam ideal, tandingan n bebotoh dan lain lain yg telah banyak dikupas pada forum ini, sudah lebih dari cukup jika kita mampu memahami dan mengaplikasikannya....
Salam papaji

kalo saya, yang ilmu umum aja susah benar belajarnya bang... kagak lulus2 ... he...he..he...
apalagi yang ilmu "bukan ilmu umum" .... ribet benar belajarnya bang... kusuttt dahhh ...  study study 

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4035
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  jaghana on Wed 29 Jan 2014, 10:49

mantab pengalamannyaa..
eekekkekek...
 pirat 

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  dedhe on Wed 29 Jan 2014, 12:16

Wah senior semua yg coment, mantap tritnya Very Happy

dedhe
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1503
Join date : 16.01.13
Age : 34
Lokasi : Klender - Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Mending BMKG

Post  noeke07 on Wed 29 Jan 2014, 14:50

Kalau saya mah pengalamannya, nungguin banjir reda........ lihat ramalan BMKG ajalah......
kira2 nanti malem....... atau besuk banjir lagi gak ya....... Jakarta........
Kalau ramalan BMKG ....meleset berarti...... bisa jemur ayam....... kalau Tuhan kasih keluar tu...matahari........ tapi menurut ramalan mpek Tong Seng....... menjelang Imlek Matahari lagi di karantina......... ah....bodo...amatlah sama ramalan................. tpi kalau Ola Ramalan sih gak bodo katanya........ mending ola Ramalan ajalah....biar....gak bodo2 amat

Salam Ramalan

noeke07
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 257
Join date : 05.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  hoky_btg on Wed 29 Jan 2014, 14:55

Saya ada pernah ketemu orang macam gitu pak dan pernah rawat ayam saya,entah di bisa baca pikiran saya atau memang pintar.
tapi yang pasti induk ayam saya yg terbaik yg sdh mennghasilkan anak menang menit2 tan ( ayam pukul ) hilang ga berbekas  Razz Razz .


hoky_btg
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 149
Join date : 26.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  david_armanto on Wed 29 Jan 2014, 15:18

Jangankan yang adu ayam menang terus...
yang adu kalah terus juga ada.... Laughing Laughing Laughing 

david_armanto
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 173
Join date : 24.06.10
Age : 45
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  bowok on Wed 29 Jan 2014, 19:26

Ijin berbagi pengalaman kalo boleh senior2 semua

kemaren saya ketemu orang yang lama jadi botoh dikampungku,
tak lihat di antara semua botoh dikampung dia yang paling senior
tapi memang agak pelit sedikit soal ilmu perayaman,
tapi kemaren karena dia masih ada hubungan saudara ma ORTU
aku iseng tanya "pak tolong tebak kerja/gaya tarung ke tiga lancuran ini?"
padahal ketiganya belum berani ayam,
eh ditebak ketiganya pas semua gk ada mlesetnya karena
pas 1bulan kemudian ayamku dh pada berani ayam aku abar ternyata persis
dengan tebakan dari botoh senior itu,
tapi dia memang cuma nebak kerja/gaya tarung ayam tersebut
tapi untuk urusan menang kalah tetap dia bilang tergantung faktor rawatan.

Entah itu kebetulan saja atau memang dia hebat

tapi menurut saya botoh bisa nebak gaya tarung ayam karena dari pengalaman
yang bertahun tahun mengamati ayam aduan tapi tetap masalah menang kalah
itu tergantung dari faktor rawatan dari botohnya

mohon maaf kalo lancang omongan dari junior seperti saya.....
hanya berbagi pengalaman saja

bowok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 30.08.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  nagageni212 on Wed 29 Jan 2014, 19:49

nih ramalan senior gw ...:


Berikut beberapa ciri fisik dalam memilih ayam aduan berdasarkan pengalaman pribadi selama ini antara lain :
01. Jari kaki kecil merit biasanya mempunyai pukulan yang pedas alias sakit
02. Jengger besar biasanya mempunyai mental yang lebih baik
03. Kepala kecil biasanya mempunyai kelincahan dan tipikal ayam nakal
04. Kepala besar alias koploh biasanya mempunyai mental badak tapi tipe ayam bodoh
05. Jalu lepek/prongkol biasanya mempunyai pukulan yang besar berbobot
06. Sisik baturante biasanya mempunyai mental yang kurang baik dan rawan bubul
07. Jengger sumur/bolong biasanya mempunyai mental yang kurang baik
08. Jago bulu rawis babon alias banci biasanya mempunyai mental yang kurang baik
09. Sentil brutu dobel tidak ada kaitan dengan mental ataupun kinerja ayam
10. Sisik jari belakang pecah2 biasanya mempunyai pukulan yang pedas
11. Bulu ekor yang naik dan melengkung seperti kuda lumping biasanya jalunya jahat/jalon
12. Jari belakang pipit/dempet bisanya mempunyai pukulan yang panas
13. Ujung patuk dengan mata jika sejajar dalam satu garis lurus biasanya ayam tempel pukul
14. Lobang hidung yang rapat biasanya kinerja lebih terampil dibanding yang longgar
15. Jari kaki jika diangkat lurus dan saling tumpang biasanya mempunyai pukulan akurat
16. Dan Lain Lain

CATATAN :
Ciri fisik diatas hanya berdasarkan pengalaman saya pribadi
Maka saya sebut BIASANYA karena tidak menjamin kebenaran absolut
Tiap orang bisa mempunyai pengalaman yang berbeda bahkan sebaliknya dengan pengalaman saya diatas

Ciri fisik hanyalah pedoman kita dalam memilih ayam ketika kita tidak diijinkan mencoba abar sebelum kita beli, tetapi jika kita bisa menguji abaran ayam sebelum dibayar maka saya mengabaikan semua ciri fisik tersebut dan lebih fokus melihat kinerjanya ketika diabar gebrak langsung...........................

Ciri fisik tetap akan saya perhatikan jika hasil abaran ada seekor ayam yang menarik minat, maka untuk mendukung kinerjanya baru saya perhatikan ciri fisik diatas, jadi dalam memilih ayam kalo dimungkinkan abar dulu baru perhatikan ciri fisik pendukungnya.......................

 Laughing Laughing 

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  rickycinere on Thu 30 Jan 2014, 07:16

bowok wrote:Ijin berbagi pengalaman kalo boleh senior2 semua

kemaren saya ketemu orang yang lama jadi botoh dikampungku,
tak lihat di antara semua botoh dikampung dia yang paling senior
tapi memang agak pelit sedikit soal ilmu perayaman,
tapi kemaren karena dia masih ada hubungan saudara ma ORTU
aku iseng tanya "pak tolong tebak kerja/gaya tarung ke tiga lancuran ini?"
padahal ketiganya belum berani ayam,
eh ditebak ketiganya pas semua gk ada mlesetnya karena  
pas 1bulan kemudian ayamku dh pada berani ayam aku abar ternyata persis
dengan tebakan dari botoh senior itu,
tapi dia memang cuma nebak kerja/gaya tarung ayam tersebut
tapi untuk urusan menang kalah tetap dia bilang tergantung faktor rawatan.

Entah itu kebetulan saja atau memang dia hebat

tapi menurut saya botoh bisa nebak gaya tarung ayam karena dari pengalaman
yang bertahun tahun mengamati ayam aduan tapi tetap masalah menang kalah
itu tergantung dari faktor rawatan dari botohnya

mohon maaf kalo lancang omongan dari junior seperti saya.....
hanya berbagi pengalaman saja

sesama junior, saya ikut setuju bang...  Smile Smile 

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4035
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  rickycinere on Thu 30 Jan 2014, 07:19

david_armanto wrote:Jangankan yang adu ayam menang terus...
yang adu kalah terus juga ada.... Laughing Laughing Laughing 

wkwkwkkkk ... ini baru lucu bang... (tapi gak mau ikutan accchhhhh)  bounce bounce 

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4035
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  YUWONOTIKO on Thu 30 Jan 2014, 09:26

ada cerita menarik waktu saya ketemu ama orang yang saya rasa udah berkarat dan mungkin dah bau "telek" tentang dunia perayaman setelah berdiskusi ngalor ngidul dan bertukar pengalaman tapi ngak tukar cincin lhoo...diakhir cerita dianya berucap "ojo ngaku pinter pitek nek urung entek sapi rong rakit karo sawah sak kotak"

YUWONOTIKO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 24.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  dhekoko on Thu 30 Jan 2014, 09:53

YUWONOTIKO wrote:ada cerita menarik waktu saya ketemu ama orang yang saya rasa udah berkarat dan mungkin dah bau "telek" tentang dunia perayaman setelah berdiskusi ngalor ngidul dan bertukar pengalaman tapi ngak tukar cincin lhoo...diakhir cerita dianya berucap "ojo ngaku pinter pitek nek urung entek sapi rong rakit karo sawah sak kotak"

wah kalo ini sih "nyetak kere," mas......kekekekkekeke  pale 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  bowok on Thu 30 Jan 2014, 11:04

rickycinere wrote:
bowok wrote:Ijin berbagi pengalaman kalo boleh senior2 semua

kemaren saya ketemu orang yang lama jadi botoh dikampungku,
tak lihat di antara semua botoh dikampung dia yang paling senior
tapi memang agak pelit sedikit soal ilmu perayaman,
tapi kemaren karena dia masih ada hubungan saudara ma ORTU
aku iseng tanya "pak tolong tebak kerja/gaya tarung ke tiga lancuran ini?"
padahal ketiganya belum berani ayam,
eh ditebak ketiganya pas semua gk ada mlesetnya karena  
pas 1bulan kemudian ayamku dh pada berani ayam aku abar ternyata persis
dengan tebakan dari botoh senior itu,
tapi dia memang cuma nebak kerja/gaya tarung ayam tersebut
tapi untuk urusan menang kalah tetap dia bilang tergantung faktor rawatan.

Entah itu kebetulan saja atau memang dia hebat

tapi menurut saya botoh bisa nebak gaya tarung ayam karena dari pengalaman
yang bertahun tahun mengamati ayam aduan tapi tetap masalah menang kalah
itu tergantung dari faktor rawatan dari botohnya

mohon maaf kalo lancang omongan dari junior seperti saya.....
hanya berbagi pengalaman saja

sesama junior, saya ikut setuju bang...  Smile Smile 

aduuhhh bang ricky aku jadi tidak enak neh ada senior yang koment atas
celotehanku yang gk jelas ini he he he
aku harus banyak belajar lagi dari senior2 PAPAJI semua

bowok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 30.08.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  anto tangsel on Thu 30 Jan 2014, 16:56

menarik juga cerita dan juga tanggapannya ...

anto tangsel
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 345
Join date : 31.01.13
Lokasi : kp. Cilalung rt.001/05 No.54 Jombang-Ciputat, Tangerang selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  squallj on Thu 30 Jan 2014, 17:58

Ikut ah biar tambah ilmu......

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  khaddafi on Thu 30 Jan 2014, 18:52

Judulnya mungkin lebih pas,
Kebatinan dalam mendeteksi ayam jawara...
kalo populasi genetics keliatannya ga dijabarkan samaTS nya...
jadi terkesan ga serius dijabarkan...

kalo yg saya tahu untuk populasi genetics sudah cukup jelas diuraikan mas Ary admin Very Happy

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  Newbi Bangetz on Thu 30 Jan 2014, 20:44

kalau begitu mas,
sy mau cari ayam untung / mujur aja deh Very Happy
pas ketemu musuhnya tiba2 kram, ketemu berikutnya musuh hilang tenaga,
bahkan ketemu berikutnya ayam mau mabung jadi mentalnya jelek
hehehehe berarti bener kata orang tua, ayam juga punya nasib Razz

Newbi Bangetz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 14.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  Dragon828 on Fri 31 Jan 2014, 00:45

Dari bahasanya TS orang palembang nih.
Salam kenal, boleh tau palembangnya mana?

Dragon828
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 123
Join date : 22.08.12
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  Sponsored content Today at 10:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik