Dari kebathinan menuju populasi genetik

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Fri 31 Jan 2014, 20:44

Administrator wrote:Anggaplah si M ini memang hebat memilih ayam. Diantara puluhan ekor jago dari satu kandang, dia pilih dgn tepat 1 ekor yg terhebat.
Tapi, ketika kita bawa ke arena, apakah musuhnya kelak akan lebih lebih jelek dari ayam jagoan kita itu? Mungkin saja musuhnya lebih bagus.

Ini kejadian sama kawan saya.
Kawan saya itu punya paman yg memiliki 'ilmu' dalam memprediksi kualitas ayam.
Singkat cerita, dipilihnya satu ekor jagoan yg menurut sang paman adlh yg terhebat diantara ayam2 milik kawan saya itu.
Setelah dirawat dan dibawa ke arena -kebetulan pamannya ikut-. Si Paman geleng2 kepala.
"Kita pulang saja" katanya. Ayam2 disini ternyata lebih bagus2 ketimbang milik kita.
Very Happy

Jadi sebaiknya, ajak si M ke arena utk memilih musuh yg kelasnya lebih jelek dari ayam kita.
Kalau cuma kita sendiri yg bawa ke arena, kita akan susah menebak mana musuh yg lebih jelek.
hehehe...

bisa jadi kayak gitu bang, sangat besar kemungkinan ayam super ketemu ayam yg lebih super lagi...
sekarang bang M udah gak fokus ngadu ayam lagi lho bang... udah sibuk dengan kegiatannya sehari-hari
oh ya bang, klo mau nampilin photo disini gimana caranya ya bang...?


Terakhir diubah oleh 1c4-farm tanggal Fri 31 Jan 2014, 21:33, total 1 kali diubah

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Fri 31 Jan 2014, 20:45

Dragon828 wrote:Dari bahasanya TS orang palembang nih.
Salam kenal, boleh tau palembangnya mana?

saya dari bengkulu bang.. salam kenal

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Fri 31 Jan 2014, 20:49

khaddafi wrote:Judulnya mungkin lebih pas,
Kebatinan dalam mendeteksi ayam jawara...
kalo populasi genetics keliatannya ga dijabarkan samaTS nya...
jadi terkesan ga serius dijabarkan...

kalo yg saya tahu untuk populasi genetics sudah cukup jelas diuraikan mas Ary admin Very Happy

maksud saya ayam pilihan bang M ini mau saya breeding dng cara populasi genetic, klo bang ary mah jelas lebih tahu caranya,

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  Modesto on Fri 31 Jan 2014, 20:59

1c4-farm wrote:
maksud saya ayam pilihan bang M ini mau saya breeding dng cara populasi genetic, klo bang ary mah jelas lebih tahu caranya,
Mungkin maksud dari populasi genetik itu pemuliaan ternak ya masbro?

Kalo ayam dengan ciri-ciri khusus yg hanya bisa dilihat orang-orang tertentu itu bisa diturunkan ke anak-anaknya, kayaknya mantap itu barang.

 king 

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Fri 31 Jan 2014, 21:02

yadi wrote:wah ada tread  bru ne di FjB mau tau ya ini mengarang bebas. Nyimak ah ..Diceritaken tokoh2nya pnya nama dari A nympe Z ada..cumplit

maaf bang, tokohnya itu nyata semua lho bang,,, justru itu aku gak berani nyebutin nama aslinya, gak enak aja bang

sebenernya saya emang salah kamar bang... maunya sih nulis di mimbar bebas, berhubung masih anak ayam jadinya gini dech...


Terakhir diubah oleh 1c4-farm tanggal Fri 31 Jan 2014, 21:37, total 1 kali diubah

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Fri 31 Jan 2014, 21:09

Hendro wrote:Anda sungguh beruntung karena saya yang sudah karatan main ayam (sejak tahun 80 an) dan bertemu dengan ribuan penghobi maupun tokoh perayaman yang lain dari berbagai daerah belum pernah ketemu dengan orang yang mempunyai kemampuan seperti anda ceritakan diatas, dulu ada orang Kebayoran lama yang cerita ada seorang tua pedagang pisang berasal dari Klaten yang kebetulan lewat didepan rumahnya ketika lagi jemur ayam dan orang tua tersebut ngebacain satu per satu ayamnya, menurut dia tebakan orang tua tersebut hampir benar semuanya sekalipun ada juga yang meleset, itupun saya dengar juga dari cerita dan tidak bertemu langsung dengan orang tua tersebut..............................

Jadi kalo kita bisa bertemu dengan orang semacam tersebut yang benar2 berkemampuan super (ngadu tidak pernah kalah) beruntunglah kita karena seharusnya orang tersebut sudah jadi orang terkaya minimal asetnya sama dengan Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan adiknya Atut Chosiah dan kita bisa minta ayam gratisan darinya yang katanya tuidak pernah kalah itu ke..ke..ke..ke.:
Razz Razz Razz ...... Wink 

orangnya kurang mampu lho bang, klo dia ngadu ayam uang menangannya habis2 dibagi sama teman2nya...

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Fri 31 Jan 2014, 21:15

cay wrote:He he he he he he
Wajar dan sah sah saja menurut saya....
Amat sangat banyak didunia ini orang yang mempunyai kelebihan...
Beruntung jika kita pernah bertemu dgn "beliau -beliau"
Orang khusus dgn kemampuan khusus ... He he he he
Untuk orang awam sepeti saya mkn lebih cocok belajar ilmu umum..
Metode breeding, pemuliaan ternak, pemilihan ayam ideal, tandingan n bebotoh dan lain lain yg telah banyak dikupas pada forum ini, sudah lebih dari cukup jika kita mampu memahami dan mengaplikasikannya....
Salam papaji

saya setuju sekali bang,,, belajar ilmu umum lebih enak... terus bang M aja melongo waktu saya ceritain tentang pemuliaan ternak.. hehehe...
salam papaji

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Fri 31 Jan 2014, 21:24

Modesto wrote:
1c4-farm wrote:
maksud saya ayam pilihan bang M ini mau saya breeding dng cara populasi genetic, klo bang ary mah jelas lebih tahu caranya,
Mungkin maksud dari populasi genetik itu pemuliaan ternak ya masbro?

Kalo ayam dengan ciri-ciri khusus yg hanya bisa dilihat orang-orang tertentu itu bisa diturunkan ke anak-anaknya, kayaknya mantap itu barang.

 king 

betul bang, pemuliaan ternak..
di kandangku ada pacek yg kata bang M nyaris super (pinjam ayam pak U), ayamnya warna hitam, ekornya panjang melengkung keatas... trus mau tak kawinkan sama babon anak kandungnya sendiri (beli sama Pak U)

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Fri 31 Jan 2014, 21:42

nagageni212 wrote:nih ramalan senior gw ...:


Berikut beberapa ciri fisik dalam memilih ayam aduan berdasarkan pengalaman pribadi selama ini antara lain :
01. Jari kaki kecil merit biasanya mempunyai pukulan yang pedas alias sakit
02. Jengger besar biasanya mempunyai mental yang lebih baik
03. Kepala kecil biasanya mempunyai kelincahan dan tipikal ayam nakal
04. Kepala besar alias koploh biasanya mempunyai mental badak tapi tipe ayam bodoh
05. Jalu lepek/prongkol biasanya mempunyai pukulan yang besar berbobot
06. Sisik baturante biasanya mempunyai mental yang kurang baik dan rawan bubul
07. Jengger sumur/bolong biasanya mempunyai mental yang kurang baik
08. Jago bulu rawis babon alias banci biasanya mempunyai mental yang kurang baik
09. Sentil brutu dobel tidak ada kaitan dengan mental ataupun kinerja ayam
10. Sisik jari belakang pecah2 biasanya mempunyai pukulan yang pedas
11. Bulu ekor yang naik dan melengkung seperti kuda lumping biasanya jalunya jahat/jalon
12. Jari belakang pipit/dempet bisanya mempunyai pukulan yang panas
13. Ujung patuk dengan mata jika sejajar dalam satu garis lurus biasanya ayam tempel pukul
14. Lobang hidung yang rapat biasanya kinerja lebih terampil dibanding yang longgar
15. Jari kaki jika diangkat lurus dan saling tumpang biasanya mempunyai pukulan akurat
16. Dan Lain Lain

CATATAN :
Ciri fisik diatas hanya berdasarkan pengalaman saya pribadi
Maka saya sebut BIASANYA karena tidak menjamin kebenaran absolut
Tiap orang bisa mempunyai pengalaman yang berbeda bahkan sebaliknya dengan pengalaman saya diatas

Ciri fisik hanyalah pedoman kita dalam memilih ayam ketika kita tidak diijinkan mencoba abar sebelum kita beli, tetapi jika kita bisa menguji abaran ayam sebelum dibayar maka saya mengabaikan semua ciri fisik tersebut dan lebih fokus melihat kinerjanya ketika diabar gebrak langsung...........................

Ciri fisik tetap akan saya perhatikan jika hasil abaran ada seekor ayam yang menarik minat, maka untuk mendukung kinerjanya baru saya perhatikan ciri fisik diatas, jadi dalam memilih ayam kalo dimungkinkan abar dulu baru perhatikan ciri fisik pendukungnya.......................

 Laughing Laughing 

thank's nambah lagi ilmu nih...

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Fri 31 Jan 2014, 21:45

squallj wrote:Ikut ah biar tambah ilmu......

semoga pengucapku sama dengan pengucap hatiku...

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  capten on Mon 03 Feb 2014, 19:30

....mantabbb.... Smile cheers cheers ....

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  Lock Thea on Thu 06 Feb 2014, 01:36

Ikut nyimak,nambah pengetahuan nih..

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  rio rey manado on Thu 06 Feb 2014, 10:05

scratch scratch study scratch scratch 

rio rey manado
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 236
Join date : 23.11.12
Lokasi : manado

https://www.facebook.com/pages/Papaji-Sulut/264783257022905?ref=

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  suhufi on Tue 11 Feb 2014, 03:02

rickycinere wrote:
david_armanto wrote:Jangankan yang adu ayam menang terus...
yang adu kalah terus juga ada.... Laughing Laughing Laughing 

wkwkwkkkk ... ini baru lucu bang... (tapi gak mau ikutan accchhhhh)   bounce bounce 
hahahahahaha

suhufi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 285
Join date : 10.10.13
Age : 26
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  jawara on Fri 14 Feb 2014, 18:08

ikut baca aja

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  dody boced on Sat 15 Feb 2014, 02:53

Hehe mantabs ini trit berbagi pengalaman...junior izin nyimak...

dody boced
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 391
Join date : 04.02.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Sat 15 Feb 2014, 20:35

jaghana wrote:mantab pengalamannyaa..
eekekkekek...
 pirat 

salam jroooot....

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  jawara on Sat 15 Feb 2014, 20:39

Numpang baca ya pak.. biar nambah pengalaman n pengetahuan.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  penyebar semangat on Mon 03 Mar 2014, 22:43

Smile Smile Smile 

penyebar semangat
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 22.02.14
Age : 46
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  losi on Mon 03 Mar 2014, 23:08

1c4-farm wrote:
Modesto wrote:
1c4-farm wrote:
maksud saya ayam pilihan bang M ini mau saya breeding dng cara populasi genetic, klo bang ary mah jelas lebih tahu caranya,
Mungkin maksud dari populasi genetik itu pemuliaan ternak ya masbro?

Kalo ayam dengan ciri-ciri khusus yg hanya bisa dilihat orang-orang tertentu itu bisa diturunkan ke anak-anaknya, kayaknya mantap itu barang.

 king 

betul bang, pemuliaan ternak..
di kandangku ada pacek yg kata bang M nyaris super (pinjam ayam pak U), ayamnya warna hitam, ekornya panjang melengkung keatas... trus mau tak kawinkan sama babon anak kandungnya sendiri (beli sama Pak U)

semoga sukses ternakannya mas...
klo udah berhasil, dibagi2 ya...
 Laughing Laughing Laughing 

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  SANGSANG on Tue 04 Mar 2014, 20:35

Administrator wrote:Anggaplah si M ini memang hebat memilih ayam. Diantara puluhan ekor jago dari satu kandang, dia pilih dgn tepat 1 ekor yg terhebat.
Tapi, ketika kita bawa ke arena, apakah musuhnya kelak akan lebih lebih jelek dari ayam jagoan kita itu? Mungkin saja musuhnya lebih bagus.

Ini kejadian sama kawan saya.
Kawan saya itu punya paman yg memiliki 'ilmu' dalam memprediksi kualitas ayam.
Singkat cerita, dipilihnya satu ekor jagoan yg menurut sang paman adlh yg terhebat diantara ayam2 milik kawan saya itu.
Setelah dirawat dan dibawa ke arena -kebetulan pamannya ikut-. Si Paman geleng2 kepala.
"Kita pulang saja" katanya. Ayam2 disini ternyata lebih bagus2 ketimbang milik kita.
Very Happy

Jadi sebaiknya, ajak si M ke arena utk memilih musuh yg kelasnya lebih jelek dari ayam kita.
Kalau cuma kita sendiri yg bawa ke arena, kita akan susah menebak mana musuh yg lebih jelek.
hehehe...

Mungkin maksudnya begini :

Ketika memilih ayam di peternakan honda astrea 800, bang M itu memilih 1 ekor motor honda astrea 800 yang paling kencang tarikan dan larinya.

Ketika ia berada dikalangan yang hampir semua berkelas Honda CBR, Vixion, Ninja, NSR dll, bang M ini dengan mata batin yang tajam mengatakan, yuk pulang saja... percuma honda astrea 800 biar digeber sampai gas pol juga, paling cuma bisa ngusir asepnya doang... biar sudah dikilik...

Jadi menurut saya.... kalau anda ingin beternak.... apa yang akan anda ternak :
1. ternak Honda CBR cros supraX...
2. ternak astrea legenda2 cros NSR....
3. ternak Vixion cros NSR
4. ternak Ninja cros RX King
5. ternak astrea 800 cros bajaj
6. ternak bajaj cros kaisar

hasilnya ya diperkirakan sendiri saja... biar orang sekelas bang M juga akan kelimpungan....

tapi salut jika ada orang seperti ini, bawa saja ke Thailand, pilih tuh di kalang yang lagi ada kejuaraan dunia.... beli sebelum jadi juara.... hahahaha mana nih para importir.... sewa tuh bang M biar gak rugi... Very Happy  Very Happy  Very Happy  Very Happy  Very Happy  Very Happy  Very Happy

SANGSANG
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 447
Join date : 10.08.11
Lokasi : Cibinong

http://www.papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  1c4-farm on Tue 04 Mar 2014, 22:11

Mungkin maksudnya begini :

Ketika memilih ayam di peternakan honda astrea 800, bang M itu memilih 1 ekor motor honda astrea 800 yang paling kencang tarikan dan larinya.

Ketika ia berada dikalangan yang hampir semua berkelas Honda CBR, Vixion, Ninja, NSR dll, bang M ini dengan mata batin yang tajam mengatakan, yuk pulang saja... percuma honda astrea 800 biar digeber sampai gas pol juga, paling cuma bisa ngusir asepnya doang... biar sudah dikilik...

Jadi menurut saya.... kalau anda ingin beternak.... apa yang akan anda ternak :
1. ternak Honda CBR cros supraX...
2. ternak astrea legenda2 cros NSR....
3. ternak Vixion cros NSR
4. ternak Ninja cros RX King
5. ternak astrea 800 cros bajaj
6. ternak bajaj cros kaisar

hasilnya ya diperkirakan sendiri saja... biar orang sekelas bang M juga akan kelimpungan....

tapi salut jika ada orang seperti ini, bawa saja ke Thailand, pilih tuh di kalang yang lagi ada kejuaraan dunia.... beli sebelum jadi juara.... hahahaha mana nih para importir.... sewa tuh bang M biar gak rugi... Very Happy  Very Happy  Very Happy  Very Happy  Very Happy  Very Happy  Very Happy[/quote]

mungkin jg klo kelas ayam di daerah saya cuma sekedar honda astrea 800, tapi klo NSR Vixion RX king di lap ke 2 jatuh yo tetap astrea yg menang... kekekek
tapi agak sulit mendapatkan orang yg mampu membandingkan dan memilih mana kelasnya yg lebih baik antara anak ayam umur seminggu atau ayam jawara yg udah menang 4x???? apakah anda mampu? kebanyakan org memilih ayam jawara yg udah menangan, padahal ada kemungkinan anak ayam umur seminggu tersebut saat dewasa nanti kelasnya melebihi jawara yg tadi....

oh ya bang M pernah tukar jago 7 ekor (2 diantaranya udah win2x) ditukar dengan lancuran 1 ekor, tanpa melihat abarannya.... mulanya yg punya lancuran kesenangan... tapi setelah lancuran ini sudah mengalahkan ayam jawara2 yg lain baru nyesal

klo bang M ini diajak kekandang anda, dia bisa memilih mana ayam honda astrea, supra x, CBR, king, vixion, dll.... walau dikandang anda punya ayam 1000 ekor gak akan sulit baginya untuk memilih 1 ekor yg terbaik.... (klo memilih ayam 1000 ekor ini dgn cara di abar dlu, kayaknya capek jg tuh)

sesuai dengan saran anda, yg ingin saya ternak NSR cross CBR tapi saya belum mampu melihat ayam kelas NSR dan CBR karena ayam ya bentuknya begitu semua (trims buat sarannya) tapi yg jadi pertanyaan gimana mau tahu ayam kelas CBR/NSR tanpa harus melihat abarannya dulu??? apa dilihat melalui katuranggannya? tolong pencerahannya

maaf klo ada kata yg salah...
ciap.... ciap.... ciap..... 1000x

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  khaddafi on Tue 04 Mar 2014, 22:59

cay wrote:He he he he he he
Wajar dan sah sah saja menurut saya....
Amat sangat banyak didunia ini orang yang mempunyai kelebihan...
Beruntung jika kita pernah bertemu dgn "beliau -beliau"
Orang khusus dgn kemampuan khusus ... He he he he
Untuk orang awam sepeti saya mkn lebih cocok belajar ilmu umum..
Metode breeding, pemuliaan ternak, pemilihan ayam ideal, tandingan n bebotoh dan lain lain yg telah banyak dikupas pada forum ini, sudah lebih dari cukup jika kita mampu memahami dan mengaplikasikannya....
Salam papaji

Mantap uraiannya mas C@y,
suatu kelebihan yg dimiliki beliau2 tersebut memang termasuk ilmu khusus yg sulit kita nalar secara logika.
. selain itu domainnya beda, saya kira papaji cukup lengkap dalam ilmu umumnya....,bagi saya yang masih cetek banget dalam ilmu ayam.






khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  suhufi on Thu 06 Mar 2014, 16:41

rickycinere wrote:ikut nimbrung ya...
ada teman yang punya ilmu hebat untuk bisa melihat ayam dan segala accessories untuk menang kalo diadu ke kalangan...
dari warna bulu, warna kaki, warna patuk, warna kuku, waktu tidur malam, harus menghadap arah mana kalau mau berangkat dan sebagainya dan sebagainya.
singkat cerita, pernah saya 2 kali ikut dia ke kalangan (ingin tau bagaimana dia memilih lawan supaya bisa menang)...
yang lucunya... 2 X ke kalangan dan tidak ketemu musuh (karena menurut dia, semua ayam yang ada dikalangan saat itu sama2 memiliki tingkat kemungkinan menang yang sama)
ternyata orang yang mempunyai ilmu yang tinggi seperti dia, banyak banget dikalangan...  Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad 
wkwkwkwkwk, bisa aja nih.

suhufi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 285
Join date : 10.10.13
Age : 26
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  gugi on Tue 11 Mar 2014, 12:31

mantap ceritanya bang, saya percaya ada orang yg mungkin pnya kemampuan seperti itu walau memang seribu satu, ditempat saya jg ada peternak yg memiliki kemampuan agar ternakannya terhindar dari wabah penyakit, sdh hampir 30thn dia berternak dan alhamdulillah blm pernah sekalipun kena wabah.meskipun ayam tetangganya habis semua kena wabah. sy jg sering titip ayam saya klo musim wabah ke kandangnya.. hehehe Very Happy sy pernah minta penangkalnya dan sempet mau dikasih untuk disimpan dikandang, krn sy wkt itu lama tdk main ke kandangnya akhirnya dikasihkan org kekekkkeek blm jodoh kali.. Laughing

gugi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 523
Join date : 09.02.10
Lokasi : Serang-Bandung 0878 21211 432

http://gie_472@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dari kebathinan menuju populasi genetik

Post  Sponsored content Today at 03:43


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik