Pemberian obat cacing

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pemberian obat cacing

Post  Bowie on Sat 08 Feb 2014, 12:14

Saya mempunyai anakan usia +/- 4 bulan,apakah sudah aman untuk di kasih obat cacing ??
Klu sdh aman gimana dosisnya ??
Mohon pencerahan dr rekan2 dan senior senior.
Sebagai catatan saya biasa pakai obt cacing dr buah jambe.

Bowie

Jumlah posting : 7
Join date : 22.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pemberian obat cacing

Post  aditp on Sat 08 Feb 2014, 15:32

Menurutku, pemberian obat cacing, setelah ayam memasuki masa rawatan, umur 7-8 bulanan ke atas..
Asal makanan & kebersihan Kandang Baik, Ayam tidak cacingan, & tidak perlu diberikan Obat cacing..
Ayam umur 4 bulanan, Jauh lebih Baik, dilakukan pemberian Vaksinasi, Bang.. Laughing

Monggo yg lainnya...bounce

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pemberian obat cacing

Post  dhekoko on Sat 08 Feb 2014, 23:37

kalo menurut saya nggak masalah dikasih obat cacing pada usia 4bulan. tapi kalo pake jambe itu yg bikin puyeng dosisnya,...

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pemberian obat cacing

Post  Bowie on Sun 09 Feb 2014, 08:35

Thankyou Bang Aditp atas infonya..
Buat Bang Dhekoko klu pakai obat pabrikan gmn dosisnya ma pakai produk apa ?

Bowie

Jumlah posting : 7
Join date : 22.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pemberian obat cacing

Post  kheling on Sun 09 Feb 2014, 10:37

kalo saya mas, pake rokok kretek, anakan 3-5 bulan per ekor setengah batang rokok diulang 2 kali seminggu saya cekokin trus dikasih minum pake spon kira2 tembolok udah 1/3 terisi air, kalo untuk umur 6-dewasa 1 batang rokok caranya sama, kalo dikasih pagi ayam jangan di kasih makan, jadi makannya sore. setelah itu alhamdulilah ayam jadi brokoh lagi makannya dan badannya berisi.

kheling
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 20.02.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pemberian obat cacing

Post  Menit_21 on Sun 09 Feb 2014, 11:08

Bowie wrote:Saya mempunyai anakan usia +/- 4 bulan,apakah sudah aman untuk di kasih obat cacing ??
Klu sdh aman gimana dosisnya ??
Mohon pencerahan dr rekan2 dan senior senior.
Sebagai catatan saya biasa pakai obt cacing dr buah jambe.
Bisa diberikan daging buah pinang muda 1/2 biji pd waktu pagi (tembolok kosong).
Kalo ingin lebih aman pakai cacing exitor az, diberikan setiap bulan sesuai dosis. Saat umur masuk rawatan 7-8 bulan baru dikasih pinang muda 1 biji. Trim's

Menit_21
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 81
Join date : 11.10.12
Age : 33
Lokasi : sampit - kalimantan tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pemberian obat cacing

Post  jawara on Tue 11 Feb 2014, 19:07

sebaiknya obat yg emang khusus buat ayam aja. resikonya kecil

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pemberian obat cacing

Post  losi on Tue 11 Feb 2014, 21:07

ikut menyimak, nambah pengetahuan...

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pemberian obat cacing

Post  Sponsored content Today at 06:53


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik