Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  jawara on Mon 10 Feb 2014, 21:50

Met pg smua...
Sy msh kebingungan menentukan ukuran ayam. yg dimaksud ukuran 6, 7 n 8 berpatokan pada apanya?
Tingginya? Beratnya? atau Lingkar badany?
Bagi para senior n Admin tlg kasi penjelasan.
makasi sblmnya


jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  aditp on Mon 10 Feb 2014, 22:35

Ukuran Ayam, berdasarkan (Timbangan) Berat Badan Ayam, Pak Jawara..
Tiap tiap daerah, mungkin agak berbeda, mengenai Ukuran Ayamnya.

Untuk daerah Jakarta dan sekitarnya,
- Berat 3,0 kg - 3,1 kg, Ukuran 6.
_ Berat 3,1 kg - 3,3 kg, Ukuran 6,5.
_ Berat 3,3 kg - 3,5 kg, Ukuran 7.
_ Berat 3,5 kg - 3,8 kg, Ukuran 7,5.
_ Berat 3,8 kg - 4 kg, Ukuran 8.

Dan seterusnya Pak.. Semoga berkenan..
Monggo yg lainnya, jika ada Perbedaan..

Untuk Ukuran Ayam, berdasarkan Papaji sendiri, yg sudah sering ikut Kontes, dinanti Penjelasannya lebih Lanjut..  Laughing 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  jawara on Tue 11 Feb 2014, 19:15

Makasi infonya ya bang.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  losi on Tue 11 Feb 2014, 20:55

aditp wrote:Ukuran Ayam, berdasarkan (Timbangan) Berat Badan Ayam, Pak Jawara..
Tiap tiap daerah, mungkin agak berbeda, mengenai Ukuran Ayamnya.

Untuk daerah Jakarta dan sekitarnya,
- Berat 3,0 kg - 3,1 kg, Ukuran 6.
_ Berat 3,1 kg - 3,3 kg, Ukuran 6,5.
_ Berat 3,3 kg - 3,5 kg, Ukuran 7.
_ Berat 3,5 kg - 3,8 kg, Ukuran 7,5.
_ Berat 3,8 kg - 4 kg, Ukuran 8.

Dan seterusnya Pak.. Semoga berkenan..
Monggo yg lainnya, jika ada Perbedaan..

Untuk Ukuran Ayam, berdasarkan Papaji sendiri, yg sudah sering ikut Kontes, dinanti Penjelasannya lebih Lanjut..  Laughing 

saya pernah mencari data tentang ukuran ayam di internet dan ternyata berbeda dengan bang aditp sebutkan
Berat Badan adalah sbb:

1. Ukuran ayam bangkok jantan :
• Ukuran 5 = 2,0 - 2,5 kg.
• Ukuran 6 = 2,6 - 3,0 kg.
• Ukuran 7 = 3,1 - 3,5 kg.
• Ukuran 8 = 3,6 - 4,0 kg
• Ukuran 9 = 4,0 - 4,5 kg
• Ukuran 10 = 4,6 - 5,0 kg
2. Ukuran ayam bangkok betina :
• Ukuran 5 = 1,5 - 2,0 kg.
• Ukuran 6 = 2,1 - 2,5 kg.
• Ukuran 7 = 2,6 - 3,0 kg.
• Ukuran 8 = 3,1 - 3,5 kg
• Ukuran 9 = 3,6 - 4,0 kg
• Ukuran 10 = 4,1 - 4,5 kg
kira2 ada yang tau gak ukuran ayam ini dari daerah mana...
makasih sebelumnya..

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  Syndrome GG on Wed 12 Feb 2014, 01:27

Tiap daerah pasti lain bang cara ngukurnya bang tapi kalo mau tepat pake timbangan aja bang Rp.60.000 sekilo disini bang hehe becanda bang

Syndrome GG
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 10.02.14
Age : 23
Lokasi : Lahat Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  jawara on Wed 12 Feb 2014, 19:54

Punya bank losi komplit plit plit.
Untuk menjadikan ukuran ayam biar sama seluruh indon ada ide apa ga ya?
tlg bank admin membuat pedoman mengenai ukuran ayam di indon.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  suprafarm on Sat 22 Mar 2014, 20:04

kalo ane sih tetep bingung ya soalnya ayam ane ringan  kira2 2,8 tapi badanya tinggi dan besar tp dikatain ukuran 8 jadi susah ini, masak tiap mau tanding bawa timbangan sendiri2 emang pasar ayam broiler he he just jokes

suprafarm
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 16.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  otk jogja on Wed 09 Apr 2014, 10:00

jawara wrote:Met pg smua...
Sy msh kebingungan menentukan ukuran ayam. yg dimaksud ukuran 6, 7 n 8 berpatokan pada apanya?
Tingginya? Beratnya? atau Lingkar badany?
Bagi para senior n Admin tlg kasi penjelasan.
makasi sblmnya


otk jogja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 252
Join date : 19.11.13
Age : 26
Lokasi : Bantul PIN:28E9C059 HP:089607312456

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  jawara on Tue 24 Jun 2014, 15:50

aditp wrote:Ukuran Ayam, berdasarkan (Timbangan) Berat Badan Ayam, Pak Jawara..
Tiap tiap daerah, mungkin agak berbeda, mengenai Ukuran Ayamnya.

Untuk daerah Jakarta dan sekitarnya,
- Berat 3,0 kg - 3,1 kg, Ukuran 6.
_ Berat 3,1 kg - 3,3 kg, Ukuran 6,5.
_ Berat 3,3 kg - 3,5 kg, Ukuran 7.
_ Berat 3,5 kg - 3,8 kg, Ukuran 7,5.
_ Berat 3,8 kg - 4 kg, Ukuran 8.

Dan seterusnya Pak.. Semoga berkenan..
Monggo yg lainnya, jika ada Perbedaan..

Untuk Ukuran Ayam, berdasarkan Papaji sendiri, yg sudah sering ikut Kontes, dinanti Penjelasannya lebih Lanjut..  Laughing 
Makasi Bang... sangat membantu bagi unior seperti sy.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  ucing garong on Fri 27 Jun 2014, 10:24

Ijin nyimak....  study study study 

ucing garong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 27.03.13
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  lancur_madura on Fri 27 Jun 2014, 11:52

Di daerah saya mash pakai yg manual mas,gak pake di timbang.yg jadi patokan lingkar pinggang,serta tinggi bahu.
Kalau timbangan kurang lebh septi penjelasan mas adit itu.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  bolote on Sun 29 Jun 2014, 01:00

mungkin dgn beragamnya soal ukuran ayam di berbagai daerah maka dlm turnamen lomba di papaji diberlakukan dgn berat ayamnya saja, yaitu melalui ditimbang ayamnya biar akurat dan seragam kelasnya (bkn ukuran)... soalnya ada ayam yg pendek tapi badanya besar dan sebaliknya ada ayam yg tinggi (menang longok) tapi badanya kecil.... ini hanya kemungkinan yg mungkin, silakan para senior dan suhu papaji biar yg menanggapi. maaf bila salah, salam guyub rukun       Very Happy Very Happy Very Happy

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  Si Awan on Sun 29 Jun 2014, 01:13

01:03:29
jawara wrote:Punya bank losi komplit plit plit.
Untuk menjadikan ukuran ayam biar sama seluruh indon ada ide apa ga ya?
tlg bank admin membuat pedoman mengenai ukuran ayam di indon.

kata indon merujuk ke definisi penghinaan atas bangsa indonesia oleh malay
http://id.wikipedia.org/wiki/Indon
bahkan di serawak indon = pelacur...moso mau sebut negara e sendiri seperti itu mas?

Si Awan
kopral
kopral

Jumlah posting : 40
Join date : 08.04.13
Age : 39
Lokasi : yogyakarta pin 228fb978

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  jawara on Sun 29 Jun 2014, 08:00

Si Awan wrote:01:03:29
jawara wrote:Punya bank losi komplit plit plit.
Untuk menjadikan ukuran ayam biar sama seluruh indon ada ide apa ga ya?
tlg bank admin membuat pedoman mengenai ukuran ayam di indon.

kata indon merujuk ke definisi penghinaan atas bangsa indonesia oleh malay
http://id.wikipedia.org/wiki/Indon
bahkan di serawak indon = pelacur...moso mau sebut negara e sendiri seperti itu mas?

Aduh... Maaf Mas..
Sy bener2 tdk tau mengenai mslh Istilah Indon. sekali lg maaf...

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran ayam ditentukan Oleh....

Post  Sponsored content Today at 12:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik