Mohon di terawang dan pencerahan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mohon di terawang dan pencerahan

Post  Joe_jago on Tue 11 Feb 2014, 00:04

minta tolong dong para senior, ayam saya yang di avatar punya bulu kapas di pangkal ekor deket brutu. kata teman ayam cengeng gak kuat rendem. apa memang ayam ciri seperti ini punya karakter cengeng?
Ayam umur 7 bln sudah saya abar 4x. abar pertama lawan ayam muda 5 menit musuh hampir patah sayap, disini ayam saya main bawah mukul sekali-sekali keras tapi blm akurat. abar 2x 10 menit lawan ayam 8 bln, ayam saya masih main bawah tapi rapat pukul keras tapi blm akurat. abar 3x, lawan ayam 8 bln main sudah berubah tekep kanan kiri rapat susah dipukul masuk sayap bongkar bawah. ayam musuh gak kuat di menit ke 7. Terakhir abar ke 4 lawan ayam impor vietnam punya teman teknik tambah bagus, sepukulan. ayam saya mulus gak ada luka serius. ayam teman di bodohin. ayam saya ngalung nya dari bongkar sayap. pukul juga tambah joss dan akurat selama 15 menit.setelah itu nafasnya habis. Tapi setelah itu teman saya kasih saran kalo ayam saya ada bulu kapas deket ekor sebaiknya jgn di rawat, soalnya ayam cengeng. benarkah demikian ? mohon saran dari rekan-rekan dan para senior di papaji.
satu lagi setelah baca tread berjudul "sayangi lancurmu". saya tadinya sudah kasih makan gabah dan beras merah, tapi sekarang saya berikan pakan voer 594 dan beras merah sambil berharap ayam saya masih bisa tumbuh baik ukuran dan kepadatan dan kekuatan tulang karena ayam saya sekarang ukuran 5. apakah sudah tepat langkah yang saya lakukan? sebelum nya terima kasih

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  aditp on Tue 11 Feb 2014, 16:15

Ijin berbagi yaa Pak Joe..
- Langkah yg Anda lakukan saat ini sudah Benar, mengganti Pakan dgn Voer 594 & dan Beras Merah..
Pertumbuhan Ayam terhenti di Usia 10 bulan. Berarti Ayam Pak Joe, masih bisa berkembang lagi, menjadi Ukuran 5,5 atau 6, jika Kebutuhan Pakan, Nutrisi tambahan, Multivitamin + Mineral, terpenuhi dgn Baik..

- Untuk Ekor Kapas,
Bagiku tak Masalah Pak Joe, yg Penting kita Menyenangi dulu Ayam itu sendiri, sehingga Kita senantiasa Semangat tuk Merawat Ayam Ekor Kapas tsb, dan Buktikan kalau Anggapan Teman Pak Joe (bahwa Ayam ekor Kapas, Cengeng) itu adalah Salah...

Tak usah terburu buru, untuk menurunkan Ayam Perdana ke Kalangan, walaupun hanya untuk kelas Pinggiran.. Menurutku, Ayam untuk Pertama kali Turun Perdana, di Usia 10-11 bulan.. Yg paling Terpenting, Ayam Benar benar Siap.. Masih ada waktu sekitar 3 bulanan lg ya Pak Jo, untuk Merawat dgn Baik & Benar Ayam tersebut..
Itu saja ya Pak Jo.. Semoga Berkenan..

Sayangi Lancurmu Kawan..  Very Happy 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  lancur_madura on Tue 11 Feb 2014, 18:03

Joe_jago wrote:minta tolong dong para senior, ayam saya yang di avatar punya bulu kapas di pangkal ekor deket brutu. kata teman ayam cengeng gak kuat rendem. apa memang ayam ciri seperti ini punya karakter cengeng?
Ayam umur 7 bln sudah saya abar 4x. abar pertama lawan ayam muda 5 menit musuh hampir patah sayap, disini ayam saya main bawah mukul sekali-sekali keras tapi blm akurat. abar 2x 10 menit lawan ayam 8 bln, ayam saya masih main bawah tapi rapat pukul keras tapi blm akurat. abar 3x, lawan ayam 8 bln main sudah berubah tekep kanan kiri rapat susah dipukul masuk sayap bongkar bawah. ayam musuh gak kuat di menit ke 7. Terakhir abar ke 4 lawan ayam impor vietnam punya teman teknik tambah bagus, sepukulan. ayam saya mulus gak ada luka serius. ayam teman di bodohin. ayam saya ngalung nya dari bongkar sayap. pukul juga tambah joss dan akurat selama 15 menit.setelah itu nafasnya habis. Tapi setelah itu teman saya kasih saran kalo ayam saya ada bulu kapas deket ekor sebaiknya jgn di rawat, soalnya ayam cengeng. benarkah demikian ? mohon saran dari rekan-rekan dan para senior di papaji.
satu lagi setelah baca tread berjudul "sayangi lancurmu". saya tadinya sudah kasih makan gabah dan beras merah, tapi sekarang saya berikan pakan voer 594 dan beras merah sambil berharap ayam saya masih bisa tumbuh baik ukuran dan kepadatan dan kekuatan tulang karena ayam saya sekarang ukuran 5. apakah sudah tepat langkah yang saya lakukan? sebelum nya terima kasih
dlu sya juga punya ayam model gitu,ada bulu kapasnya juga,tehniknya kntrol.bnyak yg blang m0del bgtu mental cengeng,nafas gak kuat.setelah sya rawat gak masalah tuh,bhkan di abaran nya keluar pukul k.o,di adu menang 2 air,sayang stlah itu di maling org.rawat aja dulu mas,yg pnting sampean suka.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  Joe_jago on Tue 11 Feb 2014, 18:14

aditp wrote:Ijin berbagi yaa Pak Joe..
- Langkah yg Anda lakukan saat ini sudah Benar, mengganti Pakan dgn Voer 594 & dan Beras Merah..
Pertumbuhan Ayam terhenti di Usia 10 bulan. Berarti Ayam Pak Joe, masih bisa berkembang lagi, menjadi Ukuran 5,5 atau 6, jika Kebutuhan Pakan, Nutrisi tambahan, Multivitamin + Mineral, terpenuhi dgn Baik..

- Untuk Ekor Kapas,
Bagiku tak Masalah Pak Joe, yg Penting kita Menyenangi dulu Ayam itu sendiri, sehingga Kita senantiasa Semangat tuk Merawat Ayam Ekor Kapas tsb, dan Buktikan kalau Anggapan Teman Pak Joe (bahwa Ayam ekor Kapas, Cengeng) itu adalah Salah...

Tak usah terburu buru, untuk menurunkan Ayam Perdana ke Kalangan, walaupun hanya untuk kelas Pinggiran.. Menurutku, Ayam untuk Pertama kali Turun Perdana, di Usia 10-11 bulan.. Yg paling Terpenting, Ayam Benar benar Siap.. Masih ada waktu sekitar 3 bulanan lg ya Pak Jo, untuk Merawat dgn Baik & Benar Ayam tersebut..
Itu saja ya Pak Jo.. Semoga Berkenan..

Sayangi Lancurmu Kawan..  Very Happy 
makasih mas aditp atas saran dan semangatnya, soalnya menurut saya ayam ini bagus ++, bukan istimewa ya mas, saya juga blm yakin sepenuh hati. yang jelas dari segi teknik dan pukulan sudah diatas rata-rata, tinggal gembleng fisik dan akurasi pukulan saja.
trims pak atas sarannya.

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  Joe_jago on Tue 11 Feb 2014, 18:17

lancur_madura wrote:
Joe_jago wrote:minta tolong dong para senior, ayam saya yang di avatar punya bulu kapas di pangkal ekor deket brutu. kata teman ayam cengeng gak kuat rendem. apa memang ayam ciri seperti ini punya karakter cengeng?
Ayam umur 7 bln sudah saya abar 4x. abar pertama lawan ayam muda 5 menit musuh hampir patah sayap, disini ayam saya main bawah mukul sekali-sekali keras tapi blm akurat. abar 2x 10 menit lawan ayam 8 bln, ayam saya masih main bawah tapi rapat pukul keras tapi blm akurat. abar 3x, lawan ayam 8 bln main sudah berubah tekep kanan kiri rapat susah dipukul masuk sayap bongkar bawah. ayam musuh gak kuat di menit ke 7. Terakhir abar ke 4 lawan ayam impor vietnam punya teman teknik tambah bagus, sepukulan. ayam saya mulus gak ada luka serius. ayam teman di bodohin. ayam saya ngalung nya dari bongkar sayap. pukul juga tambah joss dan akurat selama 15 menit.setelah itu nafasnya habis. Tapi setelah itu teman saya kasih saran kalo ayam saya ada bulu kapas deket ekor sebaiknya jgn di rawat, soalnya ayam cengeng. benarkah demikian ? mohon saran dari rekan-rekan dan para senior di papaji.
satu lagi setelah baca tread berjudul "sayangi lancurmu". saya tadinya sudah kasih makan gabah dan beras merah, tapi sekarang saya berikan pakan voer 594 dan beras merah sambil berharap ayam saya masih bisa tumbuh baik ukuran dan kepadatan dan kekuatan tulang karena ayam saya sekarang ukuran 5. apakah sudah tepat langkah yang saya lakukan? sebelum nya terima kasih
dlu sya juga punya ayam model gitu,ada bulu kapasnya juga,tehniknya kntrol.bnyak yg blang m0del bgtu mental cengeng,nafas gak kuat.setelah sya rawat gak masalah tuh,bhkan di abaran nya keluar pukul k.o,di adu menang 2 air,sayang stlah itu di maling org.rawat aja dulu mas,yg pnting sampean suka.
sayang sekali mas ayamnya di maling orang, mudah2an dapat yang lebih dari itu mas..amin..
terima kasih atas sharenya mas lancur madura..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  jawara on Tue 11 Feb 2014, 20:57

numpang nimbrung

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  Joe_jago on Wed 12 Feb 2014, 00:05

jawara wrote:numpang nimbrung
monggo mas, gimana menurut mas jawara, ada masukan mas?

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  dhekoko on Thu 13 Feb 2014, 02:31

kalo masalah bulu kapas itu sebenarnya lemak pada pangkal bulu, mas. napas ayam jadi pendek masalahnya bulu kapas tsb (lemak pada pangkal bulu) menghambat pelepasan panas suhu ayam keluar. akhirnya suhu ayam semakin panas.... dihilangkan dengan dijemur ato kalo mau gengsi dikit (huahahhahahahahaha,...............) pake kemin. kalo berat diongkos bisa dimandiin rendaman air kapur dan sirih tapi bulu sayap dibungkus dulu......

note: jangan dipercaya, omongan orang gendeng,......kekekekkekekekekek Very Happy 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  losi on Thu 13 Feb 2014, 11:09

izin nyimak mas...

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  slammy on Thu 13 Feb 2014, 12:46

biasanya kalo sering jemur+umbar, bulu kapasnya jadi keset dan berkurang, punya juga ayam ky gini, awalnya diabar 5 menit aja udh hampir keok napasnya abis, krn sibuk dipindahin ke kandang temen, sm dia diumbar full tiap hari hanya malam tidur di kandang, setelah 1 bulan rawatan udh kuat abar 2 airan

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  dhekoko on Thu 13 Feb 2014, 17:17

slammy wrote:biasanya kalo sering jemur+umbar, bulu kapasnya jadi keset dan berkurang, punya juga ayam ky gini, awalnya diabar 5 menit aja udh hampir keok napasnya abis, krn sibuk dipindahin ke kandang temen, sm dia diumbar full tiap hari hanya malam tidur di kandang, setelah 1 bulan rawatan udh kuat abar 2 airan

nah,...kan???
 Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  Joe_jago on Thu 13 Feb 2014, 19:02

dhekoko wrote:kalo masalah bulu kapas itu sebenarnya lemak pada pangkal bulu, mas. napas ayam jadi pendek masalahnya bulu kapas tsb (lemak pada pangkal bulu) menghambat pelepasan panas suhu ayam keluar. akhirnya suhu ayam semakin panas.... dihilangkan dengan dijemur ato kalo mau gengsi dikit (huahahhahahahahaha,...............) pake kemin. kalo berat diongkos bisa dimandiin rendaman air kapur dan sirih tapi bulu sayap dibungkus dulu......

note: jangan dipercaya, omongan orang gendeng,......kekekekkekekekekek Very Happy 
makasih mas dhekoko masukannya, saya sudah mandiin ayam saya pake air kapur sirih seperti di tread 'sayangi lancurmu', tapi bulu ekor kelupaan..hehehe..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  Joe_jago on Thu 13 Feb 2014, 19:04

slammy wrote:biasanya kalo sering jemur+umbar, bulu kapasnya jadi keset dan berkurang, punya juga ayam ky gini, awalnya diabar 5 menit aja udh hampir keok napasnya abis, krn sibuk dipindahin ke kandang temen, sm dia diumbar full tiap hari hanya malam tidur di kandang, setelah 1 bulan rawatan udh kuat abar 2 airan
itu di umbarnya dikandang umbaran atau dihalaman rumah mas..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  slammy on Thu 13 Feb 2014, 19:08

Di lapangan om, kebetulan samping rumahnya ada lapangan bola Smile

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  Joe_jago on Thu 13 Feb 2014, 20:00

slammy wrote:Di lapangan om, kebetulan samping rumahnya ada lapangan bola Smile

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  Joe_jago on Thu 13 Feb 2014, 20:02

slammy wrote:Di lapangan om, kebetulan samping rumahnya ada lapangan bola Smile

waduh, apa gak hilang tuh ayamnya mas, atau nguber-nguber babon gitu..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon di terawang dan pencerahan

Post  Sponsored content Today at 03:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik