ayam andalan atau ayam hiburan??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  terrra on Tue 20 Jul 2010, 20:29

saya ada pertanyaan nih...ketika ada acara pertemuan papaji atau kopdar kan ada acara abarnya nih....yg ingin saya tanyakan,apakah para sesepuh,atau rekan2 membawa ayam kelas 1??artinya paling bagus dikandangnya masing2??ataukah yg dibawa hanya ayam kelas 2 dengan anggapan ayam kelas 1nya eman untuk diabar pada acara tersebut???/.....
maap jika ada salah
salam

terrra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 20.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  Hendro on Wed 21 Jul 2010, 05:15

Bagi saya pribadi tidak ada ayam kelas 1 - 2 atau 3 dan seterusnya....he...he....he... Laughing Laughing yang ada adalah ayam rawatan dan untulan.... sudah tentu ayam yang dibawa untuk abar bareng terlebih kontes PAPAJI adalah ayam yang paling siap secara kondisi fisik dan mental...apakah itu ayam terbaik atau bukan tidaklah menjadi masalah karena ayam terbaikpun belum tentu menang sebelum diuji diarena semacam kontes PAPAJI......tetapi bagi rekan2 yang tidak mempunyai banyak koleksi ayam memang kadang membawa ayam yang ada, terlepas ayam siap atau tidak yang penting dibawa dulu untuk sekedar hiburan sekaligus cari pengalaman....dan inipun sangat kita hargai....Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  terrra on Wed 21 Jul 2010, 05:39

maap pak hendro...kalau teman2 datang ke kopdar dengan berkata ayam "untulan", terus terang saya tidak percaya karena ayam yg kita rawat jelas2 ayam yg baik..kalo jelek ngapain seseorang susah payah ngerawat ayam tersebut??...yg saya harapkan pada saat kopdar rekan2 papaji membawa ayam terbaiknya sehingga kualitas kopdar itu sendiri terjaga...dengan begitu bila ada org awam akan tau misal:
1. ooo..bos jakarta bawa ayam kelas undangan misal jd bisa buat pembelajaran rekan2 bahwa ayam yg berkelas itu seperti apa??bukan hanya liat digambar dan diskusi forum aja karena jelas2 mereka tidak berani ke kalangan...itu pendapat dr orang yg baru mengenal dunia ayam
2. bila membawa ayam yg bagus2 maka tiap abar enak dipandang dan kita dapat mengevaluasi ayam kita atau ayam orang lain..
3. buat referensi org yg ingin punya ayam(beli ayam)..ketika dia mau membeli ayam dr peternak lewat internet dia masih ragu karena belum di liat jelas bagaimana ayam tersebut tarungnya...padahal peternak tersebut ratingnya bagus di forum...misal si x di forum terkenal ternakannya berwarna kelabu...dia mematok harga fantastis...jadi saya harap peternak seperti si x berani memperkenalkan hasil ternakan terbagusnya di kopdar...artinya yg dibawa ayam yg dipatok harga tersebut...

jadi...mari kita jaga "kualitas" pada acara akbar papaji...
maap jk ada kesalahan
salam... Very Happy

terrra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 20.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  Hendro on Wed 21 Jul 2010, 05:51

Benar yang disampaikan mas Terra...saya rasa rekan2 yang membawa ayamnya ke acara abar bareng terlebih kontes PAPAJI adalah ayam yang dianggapnya terbaik karena dipertemuan ataupun kontes tersebut didokumentasikan dan disaksikan oleh banyak orang jadi tidak mungkin akan membawa ayam yang asal2an karena juga menyangkut gengsi dan reputasi pemiliknya.....kalopun banyak rekan yang menyebut ayamnya sebagai " untulan " saya rasa itu hanya sikap merendah saja...itulah indahnya komunitas PAPAJI tidak saling meninggikan diri....tetapi saya sangat yakin bahwa ayam yang dibawa rekan2 adalah ayam terbaik yang ada....

Salam Very Happy Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  azis sutanto on Wed 21 Jul 2010, 18:16

terrra wrote:maap pak hendro...kalau teman2 datang ke kopdar dengan berkata ayam "untulan", terus terang saya tidak percaya karena ayam yg kita rawat jelas2 ayam yg baik..kalo jelek ngapain seseorang susah payah ngerawat ayam tersebut??...yg saya harapkan pada saat kopdar rekan2 papaji membawa ayam terbaiknya sehingga kualitas kopdar itu sendiri terjaga...dengan begitu bila ada org awam akan tau misal:
1. ooo..bos jakarta bawa ayam kelas undangan misal jd bisa buat pembelajaran rekan2 bahwa ayam yg berkelas itu seperti apa??bukan hanya liat digambar dan diskusi forum aja karena jelas2 mereka tidak berani ke kalangan...itu pendapat dr orang yg baru mengenal dunia ayam
2. bila membawa ayam yg bagus2 maka tiap abar enak dipandang dan kita dapat mengevaluasi ayam kita atau ayam orang lain..
3. buat referensi org yg ingin punya ayam(beli ayam)..ketika dia mau membeli ayam dr peternak lewat internet dia masih ragu karena belum di liat jelas bagaimana ayam tersebut tarungnya...padahal peternak tersebut ratingnya bagus di forum...misal si x di forum terkenal ternakannya berwarna kelabu...dia mematok harga fantastis...jadi saya harap peternak seperti si x berani memperkenalkan hasil ternakan terbagusnya di kopdar...artinya yg dibawa ayam yg dipatok harga tersebut...

jadi...mari kita jaga "kualitas" pada acara akbar papaji...
maap jk ada kesalahan
salam... Very Happy
Cocok Mas terra, tapi kta ga bisa memaksakan kehendak.
kalaupun ada yg bawa untulan pasti harus terima akibatnya dibantai sama jagoan yg sudah siap.
apa mau / rela ayamnya digebukin ayam temen2 papaji yg lain?
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  Tamu on Wed 21 Jul 2010, 21:01

azis sutanto wrote:
terrra wrote:maap pak hendro...kalau teman2 datang ke kopdar dengan berkata ayam "untulan", terus terang saya tidak percaya karena ayam yg kita rawat jelas2 ayam yg baik..kalo jelek ngapain seseorang susah payah ngerawat ayam tersebut??...yg saya harapkan pada saat kopdar rekan2 papaji membawa ayam terbaiknya sehingga kualitas kopdar itu sendiri terjaga...dengan begitu bila ada org awam akan tau misal:
1. ooo..bos jakarta bawa ayam kelas undangan misal jd bisa buat pembelajaran rekan2 bahwa ayam yg berkelas itu seperti apa??bukan hanya liat digambar dan diskusi forum aja karena jelas2 mereka tidak berani ke kalangan...itu pendapat dr orang yg baru mengenal dunia ayam
2. bila membawa ayam yg bagus2 maka tiap abar enak dipandang dan kita dapat mengevaluasi ayam kita atau ayam orang lain..
3. buat referensi org yg ingin punya ayam(beli ayam)..ketika dia mau membeli ayam dr peternak lewat internet dia masih ragu karena belum di liat jelas bagaimana ayam tersebut tarungnya...padahal peternak tersebut ratingnya bagus di forum...misal si x di forum terkenal ternakannya berwarna kelabu...dia mematok harga fantastis...jadi saya harap peternak seperti si x berani memperkenalkan hasil ternakan terbagusnya di kopdar...artinya yg dibawa ayam yg dipatok harga tersebut...

jadi...mari kita jaga "kualitas" pada acara akbar papaji...
maap jk ada kesalahan
salam... Very Happy
Cocok Mas terra, tapi kta ga bisa memaksakan kehendak.
kalaupun ada yg bawa untulan pasti harus terima akibatnya dibantai sama jagoan yg sudah siap.
apa mau / rela ayamnya digebukin ayam temen2 papaji yg lain?
Salam


Wah kang azis nyindir saya nih mentang2 ayam2 saya digebukin terus he he he
Untuk Mas Terra: kata2 untulan jangan terlalu dirisaukan seperti bos hendro bilang bahwa itu hanyalah sikap merendah.
Saya selalu berperinsip bahwa setiap ayam yang dibawa (pertemuan / kontes / kalangan) adalah ayam pernah di proses.
Proses apa ?, tentunya mulai proses pemilihan bibit / indukan bagi peternak dan dilanjutkan proses pemilihan bagi penghobie / beli, dilanjutkan dgn persiapan (rawat / gebrak dll) nah setelah lulus baru dibawa. Artinya ayam yang dibawa adalah ayam terpilih yang paling siap untuk event tersebut.
tinggal masing2 memperlihatkan kelebihannya saja.

Sebagai contoh: saya membawa ayam 18x menang n 2x seri untuk acara disubang kemarin, walaupun kondisinya belum 100% karena paska mabung ke3. nah kalo mas terra ingin membuktikan keseriusan acara kontes kali ini, saya rasa bisa dipertemukan he he

Salam,
Lestarikan Budaya Bangsa

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  terrra on Wed 21 Jul 2010, 21:06

wow??ayam menang 18 kali...mantap...penegn dateng sih pak...tp sayang jauhnya lokasi...saya mpe sana acara udah selesai jangan2...hehehehe...saya tunggu videonya aja... Very Happy

terrra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 20.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  Joko on Wed 21 Jul 2010, 23:37

Hendro wrote:Benar yang disampaikan mas Terra...saya rasa rekan2 yang membawa ayamnya ke acara abar bareng terlebih kontes PAPAJI adalah ayam yang dianggapnya terbaik karena dipertemuan ataupun kontes tersebut didokumentasikan dan disaksikan oleh banyak orang jadi tidak mungkin akan membawa ayam yang asal2an karena juga menyangkut gengsi dan reputasi pemiliknya.....kalopun banyak rekan yang menyebut ayamnya sebagai " untulan " saya rasa itu hanya sikap merendah saja...itulah indahnya komunitas PAPAJI tidak saling meninggikan diri....tetapi saya sangat yakin bahwa ayam yang dibawa rekan2 adalah ayam terbaik yang ada....

Salam Very Happy Smile

Mas, apa berani panjenengan menyebut darah dragon yang sampeyan bawa ke subang sebagai ayam "untulan" hanya karena sikap merendah?? dan apakah klo kita selalu menampilkan terlebih dahulu jagoan2 yang akan kita bawa kepertemuan merupakan tindakan yang meninggikan diri???

Saya justru menghimbau supaya teman2 papaji berani menampilkan dengan rasa bangga hasil ternakan maupun hasil dari pembelian apabila mo ditampilkan ke pertemuan papaji kenapa?? karena dengan menyebut ayam kita sebagai ayam "untulan" maka kita sudah melakukan kemunduran langkah sehingga pada saat digebrak dan ternyata ayam kita memang jadi untulan maka untuk pertemuan selanjutnya menjadi tambah minder, sebaliknya klo kita datang dengan kebanggaan akan hasil ternakan maka klo memang ayam kita keteter dan seperti jadi untulan tentunya kita akan mengevaluasi ternakan kita sehingga pada pertemuan selanjutnya ada peningkatan kualitas. Untuk itu :

"MARI DENGAN RASA BANGGA KITA BAWA JAGO-JAGO TERBAIK KITA PADA UNDANGAN AKBAR KONTES SENI TARUNG AYAM LAGA PADA TANGGAL 1 AGUSTUS 2010 DIBANDUNG"

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  Jagonantang on Thu 22 Jul 2010, 06:47

Joko wrote:
Hendro wrote:Benar yang disampaikan mas Terra...saya rasa rekan2 yang membawa ayamnya ke acara abar bareng terlebih kontes PAPAJI adalah ayam yang dianggapnya terbaik karena dipertemuan ataupun kontes tersebut didokumentasikan dan disaksikan oleh banyak orang jadi tidak mungkin akan membawa ayam yang asal2an karena juga menyangkut gengsi dan reputasi pemiliknya.....kalopun banyak rekan yang menyebut ayamnya sebagai " untulan " saya rasa itu hanya sikap merendah saja...itulah indahnya komunitas PAPAJI tidak saling meninggikan diri....tetapi saya sangat yakin bahwa ayam yang dibawa rekan2 adalah ayam terbaik yang ada....

Salam Very Happy Smile

Mas, apa berani panjenengan menyebut darah dragon yang sampeyan bawa ke subang sebagai ayam "untulan" hanya karena sikap merendah?? dan apakah klo kita selalu menampilkan terlebih dahulu jagoan2 yang akan kita bawa kepertemuan merupakan tindakan yang meninggikan diri???

Saya justru menghimbau supaya teman2 papaji berani menampilkan dengan rasa bangga hasil ternakan maupun hasil dari pembelian apabila mo ditampilkan ke pertemuan papaji kenapa?? karena dengan menyebut ayam kita sebagai ayam "untulan" maka kita sudah melakukan kemunduran langkah sehingga pada saat digebrak dan ternyata ayam kita memang jadi untulan maka untuk pertemuan selanjutnya menjadi tambah minder, sebaliknya klo kita datang dengan kebanggaan akan hasil ternakan maka klo memang ayam kita keteter dan seperti jadi untulan tentunya kita akan mengevaluasi ternakan kita sehingga pada pertemuan selanjutnya ada peningkatan kualitas. Untuk itu :

"MARI DENGAN RASA BANGGA KITA BAWA JAGO-JAGO TERBAIK KITA PADA UNDANGAN AKBAR KONTES SENI TARUNG AYAM LAGA PADA TANGGAL 1 AGUSTUS 2010 DIBANDUNG"

Salam JK


mas JK,
tentunya itu harapan kita semua,
tapi nggak perlu kita risaukan penggunaan kata 'untulan'
untulan bisa jadi cuma sekedar basa basi,
untulan bisa jadi perangai merendah,
untulan bisa jadi siasat pengaman atawa save,
untulan bisa jadi bentuk dari perasaan frustasi.
namun selama ini, nggak ada yang percaya bila yang kita bawa ke pertemuan adalah ayam untulan.
kecuali bila tuan rumah menyediakannya,buat ayam yang terpaksa nggak ketemu jodoh,atau ada ayam yang sengaja mau dikorbankan,karena yang dihadapi ayam yang sudah terkenal menangan.

begitu,kan,...

salam.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  Joko on Thu 22 Jul 2010, 08:57

Jagonantang wrote:
mas JK,
tentunya itu harapan kita semua,
tapi nggak perlu kita risaukan penggunaan kata 'untulan'
untulan bisa jadi cuma sekedar basa basi,
untulan bisa jadi perangai merendah,
untulan bisa jadi siasat pengaman atawa save,
untulan bisa jadi bentuk dari perasaan frustasi.
namun selama ini, nggak ada yang percaya bila yang kita bawa ke pertemuan adalah ayam untulan.
kecuali bila tuan rumah menyediakannya,buat ayam yang terpaksa nggak ketemu jodoh,atau ada ayam yang sengaja mau dikorbankan,karena yang dihadapi ayam yang sudah terkenal menangan.

begitu,kan,...

salam.

Bukankah, sebaiknya kita budayakan sikap yang lebih??? jantan atau ksatria yang mau mengakui bahwa apa yang kita punya punya nilai lebih, begitu. dan bukankah papaji sudah mengklaim diri "berbeda dari yang lain" sehingga didalamnya tidak perlu ada perasaan merendah atau apalah artinya karena saya yakin tujuan tidak tertulis papaji adalah menyeragamkan kualitas jago2 anggotanya sehingga "katanya" nanti orang akan bangga menyebuit dirinya anggota papaji. Jadi nantinya yang namanya kata "untulan" ya memang untulan dan bukan kamuflase atau merendahkan diri atau save atau teuing.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  Administrator on Thu 22 Jul 2010, 10:10

Sy sih, ga peduli dia mau bilang itu untulan apa bukan. Itu mah, sekedar basa basi aja.
Sy anggap, itulah ayam terbaik yg dia miliki. Paling tidak, itulah ayam yg dia anggap layak utk dipelihara/dirawat. Kita bisa menilai sendiri kualitas dan selera ayam2nya.

Seperti kata kang Azis, kalo memang betul ada yg mau bawa untulan, ya rasakan sendiri akibatnya.
Razz Razz Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  cak nur on Thu 22 Jul 2010, 12:21

Administrator wrote:Sy sih, ga peduli dia mau bilang itu untulan apa bukan. Itu mah, sekedar basa basi aja.
Sy anggap, itulah ayam terbaik yg dia miliki. Paling tidak, itulah ayam yg dia anggap layak utk dipelihara/dirawat. Kita bisa menilai sendiri kualitas dan selera ayam2nya.

Seperti kata kang Azis, kalo memang betul ada yg mau bawa untulan, ya rasakan sendiri akibatnya.
Razz Razz Razz

Apalah artinya sebuah nama,... he.he.he.. yang penting tarungnya...!!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  jaghana on Thu 22 Jul 2010, 14:05

"Ah, jangan terlalu merendahkan diri dan mengangkat lawan terlalu tinggi. Nama saya
memang Jaghana (=pantat), tak pantas dipanggil Paman Gundul. Walaupun antara pantat dan kepala
gundul tak ada bedanya. Tapi letaknya yang satu di atas dan lainnya di bawah. Silakan berdiri,
anak muda."
Ya, begitulah cara hidup Perguruan Nirada yang aneh. Bahkan untuk ngomong pantat
atau gundul saja tak ada bedanya. Tak merasa risi sama sekali.
"Wilanda menyampaikan sembah bekti."
"Saya tak bisa menerima kehormatan ini," lalu sambil melirik ke arah Ngabehi Pandu,
suaranya jadi penuh hormat. "Terima kasih atas pertolongannya. Kalau saja tidak dihentikan
tadi, saya tak bisa mengelus kepala lagi. Ternyata nama besar Ngabehi Pandu terlalu kecil untuk
menunjukkan hal yang sebenarnya. Terimalah salam saya."

Soal ilmu dibagi rata, soal pemilikan tak ada yang mempersoalkan. Ini barangkali bedanya
dari perguruan lain. Di Perguruan Awan tak ada tingkat yang berbeda. Tak ada yang dianggap
senior atau yunior. Tak ada murid ketua atau wakil atau yang biasa.
Bahkan Eyang Sepuh sendiri, yang dianggap ketua, mendapat perlakuan yang sama.
Mereka semua hidup di hutan secara bersama. Eyang Sepuh pun harus menanam sayur atau
mencari sendiri buah-buahan. Mereka berlatih bersama dan belajar bersama.


(senopati pamungkas<arswendo)..ga nyambung .com kekekekekekkkk...... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  terrra on Thu 22 Jul 2010, 21:16

wkwkwkwk..........intine apa ya pak guru???aku gak mudeng.. Very Happy

terrra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 20.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  jaghana on Fri 23 Jul 2010, 06:57

terrra wrote:wkwkwkwk..........intine apa ya pak guru???aku gak mudeng.. Very Happy

intine yo ra nyambung kui........kekekekekek....

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  Jagonantang on Fri 23 Jul 2010, 19:45

Joko wrote:
Jagonantang wrote:
mas JK,
tentunya itu harapan kita semua,
tapi nggak perlu kita risaukan penggunaan kata 'untulan'
untulan bisa jadi cuma sekedar basa basi,
untulan bisa jadi perangai merendah,
untulan bisa jadi siasat pengaman atawa save,
untulan bisa jadi bentuk dari perasaan frustasi.
namun selama ini, nggak ada yang percaya bila yang kita bawa ke pertemuan adalah ayam untulan.
kecuali bila tuan rumah menyediakannya,buat ayam yang terpaksa nggak ketemu jodoh,atau ada ayam yang sengaja mau dikorbankan,karena yang dihadapi ayam yang sudah terkenal menangan.

begitu,kan,...

salam.

Bukankah, sebaiknya kita budayakan sikap yang lebih??? jantan atau ksatria yang mau mengakui bahwa apa yang kita punya punya nilai lebih, begitu. dan bukankah papaji sudah mengklaim diri "berbeda dari yang lain" sehingga didalamnya tidak perlu ada perasaan merendah atau apalah artinya karena saya yakin tujuan tidak tertulis papaji adalah menyeragamkan kualitas jago2 anggotanya sehingga "katanya" nanti orang akan bangga menyebuit dirinya anggota papaji. Jadi nantinya yang namanya kata "untulan" ya memang untulan dan bukan kamuflase atau merendahkan diri atau save atau teuing.

Salam JK

papaji cuma paguyuban penggemar ayam,
statement mana yang dianggap klaim 'berbeda dengan yang lain'?
anggauta papaji adalah individu yang punya karakter masing masing.
papaji bukan paguyuban untuk mengajarkan bagaimana orang harus bersikap.
dan memang sebaiknya bahasannya jangan melebar sampai dimari ya,...
salam



Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  gebok ambrok on Sat 24 Jul 2010, 22:42

Betul - betul semua ngak ada yang betul..... he he he he canda boos maklum "pemula "
Menurut aku pribadi antara ayam untulan sama jawara ngak ada kepastianya . Masalahnya sering terjadi pada saat ngetes / latihan "untul" malah mukuli yang di "untuli" atau pun sebaliknya. Jadi yang tepat gelar untul itu dapat di sandangkan pada saat kalah sehabis pertarungan baik sekedar latihan ataupun d arena sesungguhnya. Intinya gelar untulan bisa ganti jawara dan jawara bisa rubah menyandang gelar untulan. NIKMATILAH PERBEDAAN YANG ADA KARENA SEMAKIN BANYAK PERBEDAAN SEMAKIN NIKMAT PULA DI RASAKANYA

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam andalan atau ayam hiburan??

Post  Sponsored content Today at 10:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik