babon mabung pacek

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon mabung pacek

Post  anang dedi k on Mon 24 Feb 2014, 08:56

salam papjiers,,mw tanya nih gan,,,bila babon ganti bulu,,kalau untuk macek bisa atau gak yah,,atau nunggu bulu tmbuh rapet,,

anang dedi k
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 10.01.12
Age : 30
Lokasi : Cilacap_Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mabung pacek

Post  jawara on Mon 24 Feb 2014, 11:01

anang dedi k wrote:salam papjiers,,mw tanya nih gan,,,bila babon ganti bulu,,kalau untuk macek bisa atau gak yah,,atau nunggu bulu tmbuh rapet,,
kl menurut sy, sebaiknya tunggu ampe bulunya rapet mas, tp untuk lebih jelasnya kita tunggu nasehat dr para senior.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mabung pacek

Post  losi on Mon 24 Feb 2014, 11:38

sepertinya akan lama klo nunggu senior coment mas..

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mabung pacek

Post  aditp on Mon 24 Feb 2014, 13:56

Sebaiknya & sedikit Bersabar, tunggu sampai selesai dulu Mabungnya si Babon tsb, mas Anang.. Laughing 
Babon Mabung, tidak terlalu lama kok mas Anang, sktar 2-3 bulanan.

Karena jika sedang Mabung & dipaksa tuk Bertelur & Mengerami telur telurnya, menurutku akan mengurangi Kualitas Telur telurnya, & Daya Tetas si Babon tersebut..
Suwun mas..  study Very Happy 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mabung pacek

Post  jawara on Mon 24 Feb 2014, 18:35

losi wrote:sepertinya akan lama klo nunggu senior coment mas..

iya, senior skrng pada sibuk semua, komentnya agak perlu wktu.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mabung pacek

Post  squallj on Mon 24 Feb 2014, 18:52

aditp wrote:Sebaiknya & sedikit Bersabar, tunggu sampai selesai dulu Mabungnya si Babon tsb, mas Anang.. Laughing 
Babon Mabung, tidak terlalu lama kok mas Anang, sktar 2-3 bulanan.

Karena jika sedang Mabung & dipaksa tuk Bertelur & Mengerami telur telurnya, menurutku akan mengurangi Kualitas Telur telurnya, & Daya Tetas si Babon tersebut..
Suwun mas..  study Very Happy 
Setuju mas....
Posisi mabung biasanya kl saya waktunya kasih makanan extra  Very Happy

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mabung pacek

Post  losi on Tue 25 Feb 2014, 19:11

aditp wrote:Sebaiknya & sedikit Bersabar, tunggu sampai selesai dulu Mabungnya si Babon tsb, mas Anang.. Laughing 
Babon Mabung, tidak terlalu lama kok mas Anang, sktar 2-3 bulanan.

Karena jika sedang Mabung & dipaksa tuk Bertelur & Mengerami telur telurnya, menurutku akan mengurangi Kualitas Telur telurnya, & Daya Tetas si Babon tersebut..
Suwun mas..  study Very Happy 


nambah ilmu lagi....

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mabung pacek

Post  anang dedi k on Wed 26 Feb 2014, 09:03

trima kasih semuanya..atas saran dan masukannya,, Very Happy Very Happy 

anang dedi k
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 10.01.12
Age : 30
Lokasi : Cilacap_Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mabung pacek

Post  dhekoko on Thu 27 Feb 2014, 21:31

sabar mas,.... kebetulan saya pernah ngalami nungguin babon mabung, ya lumayan lama. tapi tidak selama mabung jago. tuntas tas sampe 4bulan. kalo masih berjalan 3bulan bulan baru tuntas bulu, tapi kalo sudah 4bulan organ penghasil telur sudah sempurna kembali, tinggal nunggu birahi. tambahi multi vitamin, mas. cari multivitamin harian (nggak ada 15rb) yg kandungan kalsiumnya gede, bisa sampai 100mg/butir (biasanya 5mg/butir) untuk menambah asupan kalsium pada pertumbuhan bulu dan telor....
sabar wae, mas. memang kadang menjengkelkan cuman nunggu, tapi gimana lagi..... Very Happy 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon mabung pacek

Post  Sponsored content Today at 03:28


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik