Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  1c4-farm on Mon 24 Feb 2014, 22:36

salam ciap2....
kepada rekan2 yg telah lama beternak ayam aduan... mohon pencerahannya...
1. bagaimana tips membuat ransum pakan ayam dengan modal yg paling sedikit tapi tidak menghambat pertumbuhan ayam tersebut (pertumbuhan normal)? mohon dijawab sesuai yg diterapkan dikandang agan2 semua...
2. berapakah persentase kandungan nutrisi pakan yg dibutuhkan oleh ayam aduan (karbohidrat, protein, mineral lainnya)?

ditunggu jawabannya,,,
thanks b4

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  jawara on Tue 25 Feb 2014, 08:13

1c4-farm wrote:salam ciap2....
kepada rekan2 yg telah lama beternak ayam aduan... mohon pencerahannya...
1. bagaimana tips membuat ransum pakan ayam dengan modal yg paling sedikit tapi tidak menghambat pertumbuhan ayam tersebut (pertumbuhan normal)? mohon dijawab sesuai yg diterapkan dikandang agan2 semua...
2. berapakah persentase kandungan nutrisi pakan yg dibutuhkan oleh ayam aduan (karbohidrat, protein, mineral lainnya)?

ditunggu jawabannya,,,
thanks b4

sy numpang baca ya bang.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  losi on Tue 25 Feb 2014, 19:03

nunggu postingan senior2...

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  Kaula alit on Wed 26 Feb 2014, 10:46

Monggo senior,di bagi2 pengalamannya.he he

Kaula alit
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 23.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  dede_shooter on Wed 26 Feb 2014, 20:22

udah bnyak dbhas mas!!! tpi pas jga sy bru mrubh racikan pakan sy jdi mau share jga!,hehehe ! pake 1ampas kdele , 2.ampas kelapa, 3.kpala teri,4.dedak hlus, 5.ragi sbg fermentasi(1,2,3,4,5dicampur n cetak pke msin pelet lalu jemur kering,) sbnernya buat pakan lele ane hehehe tpi karna mau kasi ke ayam ane cmpur lg dg tepung jgung halus, jgung gling ksar, !! udah 4bln sy pke, u0-1bln ful pkan pabrik, tpi bdan aym sy kurang berisi(tidak kurus), msh mau cri2 lg cmpuran yg pas buat bdanya berisi kyak dikasi pakan pabrik!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  losi on Wed 26 Feb 2014, 20:37

dede_shooter wrote:udah bnyak dbhas mas!!! tpi pas jga sy bru mrubh racikan pakan sy jdi mau share jga!,hehehe ! pake 1ampas kdele , 2.ampas kelapa, 3.kpala teri,4.dedak hlus, 5.ragi sbg fermentasi(1,2,3,4,5dicampur n cetak pke msin pelet lalu jemur kering,) sbnernya buat pakan lele ane hehehe tpi karna mau kasi ke ayam ane cmpur lg dg tepung jgung halus, jgung gling ksar, !! udah 4bln sy pke, u0-1bln ful pkan pabrik, tpi bdan aym sy kurang berisi(tidak kurus), msh mau cri2 lg cmpuran yg pas buat bdanya berisi kyak dikasi pakan pabrik!!

ditunggu mas campuran berikutnya,,,
cheerscheerscheers

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  karagan on Thu 27 Feb 2014, 19:43

1c4-farm wrote:salam ciap2....
kepada rekan2 yg telah lama beternak ayam aduan... mohon pencerahannya...
1. bagaimana tips membuat ransum pakan ayam dengan modal yg paling sedikit tapi tidak menghambat pertumbuhan ayam tersebut (pertumbuhan normal)? mohon dijawab sesuai yg diterapkan dikandang agan2 semua...
2. berapakah persentase kandungan nutrisi pakan yg dibutuhkan oleh ayam aduan (karbohidrat, protein, mineral lainnya)?

ditunggu jawabannya,,,
thanks b4

Maaf nic hanya share aza.dah beberapa bln ini sya cba pakan buatan yg murah tp proteinnya cukup tp hanya cocok u ayam umur 2 bln keatas, 30% poer 511 + 50% katul hls + 20% kpala ikan tongkol yg sdh di blender.
Pakan ini hanya cocok u yg punya waktu luang dan isi dompetnya tipis seperti sy karna agak ribet.Walau tdk sebagus pakan pabrik tp ayam tdk kurus & calsiumnya terpenuhi

karagan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 14.12.11
Lokasi : Bumi Allah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  1c4-farm on Thu 27 Feb 2014, 22:14

dede_shooter wrote:udah bnyak dbhas mas!!! tpi pas jga sy bru mrubh racikan pakan sy jdi mau share jga!,hehehe ! pake 1ampas kdele , 2.ampas kelapa, 3.kpala teri,4.dedak hlus, 5.ragi sbg fermentasi(1,2,3,4,5dicampur n cetak pke msin pelet lalu jemur kering,) sbnernya buat pakan lele ane hehehe tpi karna mau kasi ke ayam ane cmpur lg dg tepung jgung halus, jgung gling ksar, !! udah 4bln sy pke, u0-1bln ful pkan pabrik, tpi bdan aym sy kurang berisi(tidak kurus), msh mau cri2 lg cmpuran yg pas buat bdanya berisi kyak dikasi pakan pabrik!!

ampas kedele itu sama gak ya mas dengan ampas tahu?

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  1c4-farm on Thu 27 Feb 2014, 22:16

karagan wrote:
1c4-farm wrote:salam ciap2....
kepada rekan2 yg telah lama beternak ayam aduan... mohon pencerahannya...
1. bagaimana tips membuat ransum pakan ayam dengan modal yg paling sedikit tapi tidak menghambat pertumbuhan ayam tersebut (pertumbuhan normal)? mohon dijawab sesuai yg diterapkan dikandang agan2 semua...
2. berapakah persentase kandungan nutrisi pakan yg dibutuhkan oleh ayam aduan (karbohidrat, protein, mineral lainnya)?

ditunggu jawabannya,,,
thanks b4

Maaf nic hanya share aza.dah beberapa bln ini sya cba pakan buatan yg murah tp proteinnya cukup tp hanya cocok u ayam umur 2 bln keatas, 30% poer 511 + 50% katul hls + 20% kpala ikan tongkol yg sdh di blender.
Pakan ini hanya cocok u yg punya waktu luang dan isi dompetnya tipis seperti sy karna agak ribet.Walau tdk sebagus pakan pabrik tp ayam tdk kurus & calsiumnya terpenuhi

trims infonya mas, tp di daerah saya agak sulit cari kepala tongkolnya...

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  1c4-farm on Thu 27 Feb 2014, 22:22

sama gak ya kebutuhan nutrisi ayam aduan dgn ayam kampung? berapa gram pakan perhari yg dibutuhkan ayam aduan... dan kandungan nutrisinya yg kayak gimana?
mohon infonya...

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  karagan on Fri 28 Feb 2014, 17:38

1c4-farm wrote:
dede_shooter wrote:udah bnyak dbhas mas!!! tpi pas jga sy bru mrubh racikan pakan sy jdi mau share jga!,hehehe ! pake 1ampas kdele , 2.ampas kelapa, 3.kpala teri,4.dedak hlus, 5.ragi sbg fermentasi(1,2,3,4,5dicampur n cetak pke msin pelet lalu jemur kering,) sbnernya buat pakan lele ane hehehe tpi karna mau kasi ke ayam ane cmpur lg dg tepung jgung halus, jgung gling ksar, !! udah 4bln sy pke, u0-1bln ful pkan pabrik, tpi bdan aym sy kurang berisi(tidak kurus), msh mau cri2 lg cmpuran yg pas buat bdanya berisi kyak dikasi pakan pabrik!!

ampas kedele itu sama gak ya mas dengan ampas tahu?

Beda mas,ampas kedele itu biasa disebut bungkil kedele hsl akhir pembuatan minyak kedele bags buat pakan unggas karna proteinnya tinggi kisaran 40%,klo ampas tahu limbah pembuatan tahu masih mengandung protein kisaran 20% (kering) tp kadar serat kasarnya tinggi jg,jd g cocok buat ayam hanya u Ruminansia ( Sapi,domba)

karagan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 14.12.11
Lokasi : Bumi Allah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  1c4-farm on Fri 28 Feb 2014, 22:09

karagan wrote:
1c4-farm wrote:
dede_shooter wrote:udah bnyak dbhas mas!!! tpi pas jga sy bru mrubh racikan pakan sy jdi mau share jga!,hehehe ! pake 1ampas kdele , 2.ampas kelapa, 3.kpala teri,4.dedak hlus, 5.ragi sbg fermentasi(1,2,3,4,5dicampur n cetak pke msin pelet lalu jemur kering,) sbnernya buat pakan lele ane hehehe tpi karna mau kasi ke ayam ane cmpur lg dg tepung jgung halus, jgung gling ksar, !! udah 4bln sy pke, u0-1bln ful pkan pabrik, tpi bdan aym sy kurang berisi(tidak kurus), msh mau cri2 lg cmpuran yg pas buat bdanya berisi kyak dikasi pakan pabrik!!

ampas kedele itu sama gak ya mas dengan ampas tahu?

Beda mas,ampas kedele itu biasa disebut bungkil kedele hsl akhir pembuatan minyak kedele bags buat pakan unggas karna proteinnya tinggi kisaran 40%,klo ampas tahu limbah pembuatan tahu masih mengandung protein kisaran 20% (kering) tp kadar serat kasarnya tinggi jg,jd g cocok buat ayam hanya u Ruminansia ( Sapi,domba)

oh gitu, sulit juga ya... couse di daerah saya gak ada pabrik yg buat minyak kedele... gmn klo diganti dengan kepala ikan teri ya mas, apa ya kelebihan dan kekurangannya?

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  dede_shooter on Thu 06 Mar 2014, 07:37

karagan wrote:
1c4-farm wrote:
dede_shooter wrote:udah bnyak dbhas mas!!! tpi pas jga sy bru mrubh racikan pakan sy jdi mau share jga!,hehehe ! pake 1ampas kdele , 2.ampas kelapa, 3.kpala teri,4.dedak hlus, 5.ragi sbg fermentasi(1,2,3,4,5dicampur n cetak pke msin pelet lalu jemur kering,) sbnernya buat pakan lele ane hehehe tpi karna mau kasi ke ayam ane cmpur lg dg tepung jgung halus, jgung gling ksar, !! udah 4bln sy pke, u0-1bln ful pkan pabrik, tpi bdan aym sy kurang berisi(tidak kurus), msh mau cri2 lg cmpuran yg pas buat bdanya berisi kyak dikasi pakan pabrik!!

ampas kedele itu sama gak ya mas dengan ampas tahu?

Beda mas,ampas kedele itu biasa disebut bungkil kedele hsl akhir pembuatan minyak kedele bags buat pakan unggas karna proteinnya tinggi kisaran 40%,klo ampas tahu limbah pembuatan tahu masih mengandung protein kisaran 20% (kering) tp kadar serat kasarnya tinggi jg,jd g cocok buat ayam hanya u Ruminansia ( Sapi,domba)
spngetahuan sy hsil dri bca2 dri bbrapa sumber, bisa kok bwt unggas, asal olahan di fermentasi dlu, sy cma pke ragi tmpe, krna daerah sy susah dapatkan Em4!!! tjuan frmentasi utk menurunkan kadar serat kasar yg trkandung dlm pakan!!! n pmbrian ampas thu jga gak blh bnyak, sy cma mmbrikan ampas kra2 10%!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  dede_shooter on Thu 06 Mar 2014, 12:11

karagan wrote:
1c4-farm wrote:
dede_shooter wrote:udah bnyak dbhas mas!!! tpi pas jga sy bru mrubh racikan pakan sy jdi mau share jga!,hehehe ! pake 1ampas kdele , 2.ampas kelapa, 3.kpala teri,4.dedak hlus, 5.ragi sbg fermentasi(1,2,3,4,5dicampur n cetak pke msin pelet lalu jemur kering,) sbnernya buat pakan lele ane hehehe tpi karna mau kasi ke ayam ane cmpur lg dg tepung jgung halus, jgung gling ksar, !! udah 4bln sy pke, u0-1bln ful pkan pabrik, tpi bdan aym sy kurang berisi(tidak kurus), msh mau cri2 lg cmpuran yg pas buat bdanya berisi kyak dikasi pakan pabrik!!

ampas kedele itu sama gak ya mas dengan ampas tahu?

Beda mas,ampas kedele itu biasa disebut bungkil kedele hsl akhir pembuatan minyak kedele bags buat pakan unggas karna proteinnya tinggi kisaran 40%,klo ampas tahu limbah pembuatan tahu masih mengandung protein kisaran 20% (kering) tp kadar serat kasarnya tinggi jg,jd g cocok buat ayam hanya u Ruminansia ( Sapi,domba)
spngetahuan sy hsil dri bca2 dri bbrapa sumber, bisa kok bwt unggas, asal olahan di fermentasi dlu, sy cma pke ragi tmpe, krna daerah sy susah dapatkan Em4!!! tjuan frmentasi utk menurunkan kadar serat kasar yg trkandung dlm pakan!!! n pmbrian ampas thu jga gak blh bnyak, sy cma mmbrikan ampas kra2 10%!!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  zaran ae on Fri 07 Mar 2014, 06:15

ikut nyimak,baca dan coret2 om... soalnya sya msh menggunakan pakan pabrik,memang sering jebol terus nih dompet.... Smile

zaran ae
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 754
Join date : 21.01.13
Lokasi : kota mangga - jawa barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  queens on Thu 27 Mar 2014, 17:00

bouncebouncebounce

queens
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 664
Join date : 08.04.13
Age : 31
Lokasi : Jambi 085266212155 081379885007 7BB D055E896

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  afritz on Mon 31 Mar 2014, 19:47

numpang nyimak sambil bertanya...

kebutuhan nutrisi ayam aduan itu apa aja dan berapa komposisinya?
protein = ... % ?
lemak kasar = .... % ?
kalsium = ...% ?
dll

afritz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 28.12.13
Lokasi : Bekasi Timur

Kembali Ke Atas Go down

Ini hanya pengalamanku

Post  YudhiZUHDI on Sun 20 Apr 2014, 02:58

Agar murah biaya pakan dan sgt sederhana penyajiannya, untuk ayam jantan usia lebih dari 1 tahun aq kasih pakan 5 sendok makan jagung untuk pagi hari, dan 5 sendok makan beras merah sore harinya diselingi voer 94 seminggu sekali dgn takaran yg sama (5 sendok makan per saji). Khusus jago yg lg dinas jd pacek, frekuensi voer 94 dipersingkat jd tiap 3 hari skali. Air untuk minum cukup aq sediakan +/- 150 cc aja tiap pagi dan sore. Hasilnya ayamku tetap sehat bugar dan gak kurus. Klo mau ayamnya gemuk, tinggal ditambah takarannya.

Pernah bikin campuran pakan sendiri tapi waktu yg kita jalani dikandang jd lbh lama dan terkesan ribet (keburu brgkt kerja, bos). Bahan dan perbandingan campurannya sbb:

Bekatul...................6
jagung giling halus....5
Karak/nasi kering......4
udang kecepe giling...2
Ampas kelapa...........1
kacang hijau giling....0.5
(disajikan basah, takaran 300cc/setara setengah gelas kecil per saji, pagi dan sore)

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  Hendro on Thu 24 Apr 2014, 06:56

Beberapa kenalan didesa cuma pake sistem umbar full mulai dari netas sampai dewasa nggak pernah dikurung, ayam juga nyari makan sendiri dikebun dan sungai hanya kadang kalo ada sisa nasi atau makanan rumah semalam paginya disebar di halaman untuk jadi rebutan ayam2nya, hasilnya cukup menakjubkan karena ayam relatif tumbuh sehat dan sangat jarang kena penyakit pertumbuhan tulangan juga normal ukuran jadinya juga normal padahal ayam tidurnya cuma dipohon asem belakang rumah, kandang dibiarkan terbuka hanya untuk babon nelor dan ngeram saja, musuh utamanya cuma musang kepala hitam alias maling ke..ke..ke..ke..ke...LaughingLaughingLaughing

Hanya saja setelah ayam berusia 7 bulan keatas alias ayam siap rawat yang mulai dikurung untuk diberikan penanganan tersendiri disamping untuk menjadikan ayam lebih jinak...................Smile

Dengan perlakuan demikian biaya ternak dan rawat ayam menjadi sangat minimal tapi hasilnya cukup optimal dan tidak menyita banyak waktu......................
Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  sanni on Thu 24 Apr 2014, 10:44

Hendro wrote:Beberapa kenalan didesa cuma pake sistem umbar full mulai dari netas sampai dewasa nggak pernah dikurung, ayam juga nyari makan sendiri dikebun dan sungai hanya kadang kalo ada sisa nasi atau makanan rumah semalam paginya disebar di halaman untuk jadi rebutan ayam2nya, hasilnya cukup menakjubkan karena ayam relatif tumbuh sehat dan sangat jarang kena penyakit pertumbuhan tulangan juga normal ukuran jadinya juga normal padahal ayam tidurnya cuma dipohon asem belakang rumah, kandang dibiarkan terbuka hanya untuk babon nelor dan ngeram saja, musuh utamanya cuma musang kepala hitam alias maling ke..ke..ke..ke..ke...LaughingLaughingLaughing

Hanya saja setelah ayam berusia 7 bulan keatas alias ayam siap rawat yang mulai dikurung untuk diberikan penanganan tersendiri disamping untuk menjadikan ayam lebih jinak...................Smile

Dengan perlakuan demikian biaya ternak dan rawat ayam menjadi sangat minimal tapi hasilnya cukup optimal dan tidak menyita banyak waktu......................
Wink
Nah kalau ini ngikut kebetulan halaman belakang rumah luas sampai sungai,jadi ayam umur 3 bulan keatas kalau siang saya lepas kalau malam masuk kandang masing2....kalau ngak ini kata pak hendro musang kepala hitam ditempat saya musang beneran pak de....kalau dah umur 5 bulanan baru yang jantan saya masukkan kandang box sampai ada yang laku...kekekeke

sanni
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 08.01.12
Age : 39
Lokasi : Rt02Rw06 Srobyong,Mlonggo Jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  1c4-farm on Thu 24 Apr 2014, 21:52

Hendro wrote:Beberapa kenalan didesa cuma pake sistem umbar full mulai dari netas sampai dewasa nggak pernah dikurung, ayam juga nyari makan sendiri dikebun dan sungai hanya kadang kalo ada sisa nasi atau makanan rumah semalam paginya disebar di halaman untuk jadi rebutan ayam2nya, hasilnya cukup menakjubkan karena ayam relatif tumbuh sehat dan sangat jarang kena penyakit pertumbuhan tulangan juga normal ukuran jadinya juga normal padahal ayam tidurnya cuma dipohon asem belakang rumah, kandang dibiarkan terbuka hanya untuk babon nelor dan ngeram saja, musuh utamanya cuma musang kepala hitam alias maling ke..ke..ke..ke..ke...LaughingLaughingLaughing

Hanya saja setelah ayam berusia 7 bulan keatas alias ayam siap rawat yang mulai dikurung untuk diberikan penanganan tersendiri disamping untuk menjadikan ayam lebih jinak...................Smile

Dengan perlakuan demikian biaya ternak dan rawat ayam menjadi sangat minimal tapi hasilnya cukup optimal dan tidak menyita banyak waktu......................
Wink

kayaknya susah om, klo ayam kampung bisa kayak gitu... tp klo ayam aduan diumbar,,,, yg gak niat maling bisa jadi maling beneran...

1c4-farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 21.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  kheling on Fri 02 May 2014, 13:20

kalo saya berhubung pakan ayam mahal, campurannya, dedak yg banyak menirnya 720 gram sisa nasi dan daun turi atau daun lamtoro 5% dari jumlah dedak, alhamdulilah ayamnya ga kurus

kheling
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 20.02.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  Iyossinganu on Sat 14 Jun 2014, 20:32

jadi inget, bulan maren 1 pacek 1 babon + sepasang anakan 5 bulanan, lenyap di panen maling , pdhal baru niat mau mulai ternak, sekarang yg tersisa tinggal kandang + ampasnya . .. akibat full umbar , ,, emang sih kalo full umbar si ayam bisa menentukan "kebutuhan" makanannya sendiri, hasilnya juga tidak mengecewakan malahan ayam cendrung kegemukan.... pakan nya di pake sore aja kalo dah siap masuk kandang . ..

Iyossinganu
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 29.05.14
Age : 31
Lokasi : Banjarbaru Pelaihari

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  yoyokpriyo on Tue 22 Jul 2014, 20:00

Iyossinganu wrote:jadi inget, bulan maren 1 pacek 1 babon + sepasang anakan 5 bulanan, lenyap di panen maling , pdhal baru niat mau mulai ternak, sekarang yg tersisa tinggal kandang + ampasnya . .. akibat full umbar , ,, emang sih kalo full umbar si ayam bisa menentukan "kebutuhan" makanannya sendiri, hasilnya juga tidak mengecewakan malahan ayam cendrung kegemukan.... pakan nya di pake sore aja kalo dah siap masuk kandang . ..

waduh..ikut belasungkawa bro...

yoyokpriyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 16.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  yoyokpriyo on Tue 22 Jul 2014, 20:02

1c4-farm wrote:salam ciap2....
kepada rekan2 yg telah lama beternak ayam aduan... mohon pencerahannya...
1. bagaimana tips membuat ransum pakan ayam dengan modal yg paling sedikit tapi tidak menghambat pertumbuhan ayam tersebut (pertumbuhan normal)? mohon dijawab sesuai yg diterapkan dikandang agan2 semua...
2. berapakah persentase kandungan nutrisi pakan yg dibutuhkan oleh ayam aduan (karbohidrat, protein, mineral lainnya)?

ditunggu jawabannya,,,
thanks b4

sementara ini (karena keuangan lagi ga bagus) saya pake campuran dedak + tepung ikan+ beras jagung masih mikir mau nambah apalagi yang murah..dan saya aktif ngumpulin sayuran dari sisa makanan ...hehehe

yoyokpriyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 16.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana membuat ransum ayam aduan

Post  Sponsored content Today at 07:24


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik