ayamku sakit apa ya?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayamku sakit apa ya?

Post  kebongce on Tue 04 Mar 2014, 13:49

Seediihh…  banget…. Punya anakan ayam turunan juara dapet hibah satu-satunya, baru piara 2 bulanan mati sakit …..bikin ga bs tidur semalaman…hu..hu..hu… dasar emang belum jodoh punya ayam bagus…huk..huk..huk…  waktu ayam sakit sempet kepikiran mau bawa ke dokter hewan, tapi takut diketawain dokternya, jadi cuma saya kasih trimezin doank.

Para senior Tanya dunk, kira2 divideo ini  ayam kena penyakit apa ya? Ciri2: lemas, ngantuk, tidak mau makan, 2 hari kemudian mati. Biasanya dikasih obat apa ya?


kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku sakit apa ya?

Post  losi on Tue 04 Mar 2014, 14:56

turut berduka cita ya mas,,,

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku sakit apa ya?

Post  dhekoko on Wed 05 Mar 2014, 21:51

waduooohhh,....kok bisa, mas?
pas baru datang ayam dah pernah divaksin?
penyakit ayam yg ganas dalam hitungan hari (bahkan jam,..) biasanya kalo nggak ND, ya AI, mungkin itu mas yg menyebabkan anakan sampean mati...
sori kalo salah

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku sakit apa ya?

Post  johnalvin on Wed 05 Mar 2014, 22:25

newbie nebak, kayanya ND ko... sama kaya kandang saya kemarin, kena semua.. tp ga ampe 2 hari sih.. cuma itungan jam... plg lama 1 hari... dan 1 kandang pasti kena 95% ....


johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku sakit apa ya?

Post  hadi_ on Thu 06 Mar 2014, 07:47

Turut berduka mas...
ini anakan yang mana mas..? apa yang lalu pernah bilang kesaya..!

hadi_
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 497
Join date : 02.11.12
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku sakit apa ya?

Post  Administrator on Thu 06 Mar 2014, 12:46

Kayanya kena berak hijau tuh...
Mungkin ayam sudah sakit sejak seminggu sebelumnya tapi tidak terdeteksi.
Maaf mas... dgn kondisi kandang seperti itu, sepertinya sulit sembuh.
Seharusnya kandang bersih, tidak bau, hangat, tidak kena angin dan sirkulasi udara harus cukup.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku sakit apa ya?

Post  pak_tri on Thu 06 Mar 2014, 23:00

kebongce wrote:Seediihh…  banget…. Punya anakan ayam turunan juara dapet hibah satu-satunya, baru piara 2 bulanan mati sakit …..bikin ga bs tidur semalaman…hu..hu..hu… dasar emang belum jodoh punya ayam bagus…huk..huk..huk…  waktu ayam sakit sempet kepikiran mau bawa ke dokter hewan, tapi takut diketawain dokternya, jadi cuma saya kasih trimezin doank.

Para senior Tanya dunk, kira2 divideo ini  ayam kena penyakit apa ya? Ciri2: lemas, ngantuk, tidak mau makan, 2 hari kemudian mati. Biasanya dikasih obat apa ya?


kayak nya udah berat sakitnya , coba di beri coccilin mas ,......mungkin bisa mengurangi
sakitnya siapa tau bisa tertolong ........

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku sakit apa ya?

Post  kebongce on Mon 10 Mar 2014, 10:31

@pak_tri : Trima kasih saranya pak, sewaktu bikin diposting, sya dikabari dari rumah kalau ayamnya sudah mati. Nanti saya cari obatnya untuk persediaan deh.

@Administrator : iya mas, mungkin saya telat deteksi, dan kondisi kandang ada yang kurang baik, alas sudah bersih, ada sirkulasi, tdk kena angin tapi bau kotoran  Embarassed  kalau berak hijau obatnya apa ya mas?

@hadi : Bukan pak, ini anakan F1 (turunan pacek impor juara beberapa kali) boleh dikasih cuma 1 ekor, makanya saya sedih banget  Embarassed  ga tau kapan bisa dapet lagi  Shocked soalnya ga sanggup beli   Rolling Eyes 

@johnalvin : sepertinya bukan ND bro, soalnya butuh waktu 2~3 hari baru mati dan tidak nular ke ayam yg lain.

@dhekoko : iya mas, tidak saya vaksin, maklum saya penghobi amatir, ga ngeh soal vaksin.  Rolling Eyes

kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku sakit apa ya?

Post  Sponsored content Today at 15:15


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik