babon gak mau ngeram.....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon gak mau ngeram.....

Post  jbr tbh on Tue 11 Mar 2014, 15:48

para senior mohon sarannya ya,,,,
saya punya babon udah telur yg ke 4 kali,
telur pertama cuman saya eramkan 5 butir dari 9 butir.
telor ke 2 saya eramkan 9 butir n netas 7.
telor ke 3 10 butir netas 5,
telor ke 4 sampai sekarang udah 16 butir n saya ambil 6 butir tapi babon saya sampai detik ini tak mau ngerami telor nya,padahal udah gax di kawin kan ama jagonya lagi,sudah saya pisah n kandang udah saya tutup tak ada celah si babon melihat keluar,tetap gazx mau ngeram boss....
jadi saya minta pendapat ke sesepuh semuanya tentang cara supaya babon saya ngeram...
tolong ya ......?

jbr tbh

Jumlah posting : 9
Join date : 01.12.13
Age : 29
Lokasi : Tembilahan, INHIL

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon gak mau ngeram.....

Post  losi on Tue 11 Mar 2014, 18:08

pemula berbagi pengalaman
saya pernah alami kejadian seperti ini, telurnya bahkan mencapai 12 butir, babon saya gak ngeramin, jadi telurnya tak masak aja.
Tapi waktu bertelur berikutnya tetap ngeramin koq, telur berikutnya berjumlah 9, menetas 8
jadi kesimpulan pemula seperti saya adalah kemungkinan besar babonnya stress

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon gak mau ngeram.....

Post  jbr tbh on Wed 12 Mar 2014, 09:04

losi wrote:pemula berbagi pengalaman
saya pernah alami kejadian seperti ini, telurnya bahkan mencapai 12 butir, babon saya gak ngeramin, jadi telurnya tak masak aja.
Tapi waktu bertelur berikutnya tetap ngeramin koq, telur berikutnya berjumlah 9, menetas 8
jadi kesimpulan pemula seperti saya adalah kemungkinan besar babonnya stress


jadi solusinya apa an sob.....
ini dah telor ke 4 masalahnya....
udah 4 X menelor.....

jbr tbh

Jumlah posting : 9
Join date : 01.12.13
Age : 29
Lokasi : Tembilahan, INHIL

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon gak mau ngeram.....

Post  losi on Thu 13 Mar 2014, 02:08

bertelur ke empat kali,,berarti perkiraan umurnya 2 tahunan y mas!! jadi masih bisa bertelur lagi.
disekitar kandang harus di cek , siapa tau ada sarang tikus (biasanya tikus buat sarang dibawa tanah).
jika ada babon yang lebih tangguh dari babon yg gek mau mengerami, harus dipisah juga. karena bisa jadi mengganggu babon yg sedang bertelur
saran berikutnya, tunggu sampai bertelur yang berikut aje..
heheheheheee


losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon gak mau ngeram.....

Post  jbr tbh on Thu 13 Mar 2014, 08:02

losi wrote:bertelur ke empat kali,,berarti perkiraan umurnya 2 tahunan y mas!! jadi masih bisa bertelur lagi.
disekitar kandang harus di cek , siapa tau ada sarang tikus (biasanya tikus buat sarang dibawa tanah).
jika ada babon yang lebih tangguh dari babon yg gek mau mengerami, harus dipisah juga. karena bisa jadi mengganggu babon yg sedang bertelur
saran berikutnya, tunggu sampai bertelur yang berikut aje..
heheheheheee


ok bosss.....

jbr tbh

Jumlah posting : 9
Join date : 01.12.13
Age : 29
Lokasi : Tembilahan, INHIL

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon gak mau ngeram.....

Post  dede_shooter on Fri 14 Mar 2014, 18:16

sabar je lah!!! nnti jga ngram surangan!!! satukan aja dg jantan lg, kainak tlur2 trakhir yg dikeluarkan takutnya tak terbuahi, bisa2 tak mau netas,!!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon gak mau ngeram.....

Post  norick on Fri 14 Mar 2014, 22:06

mas jbr aja yg ngganti in ngerami gitu aja kok repot

atau suruh mas losi tu,jagonya ngerami telor amoy wkwkwkwkwkwk

norick
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 22.12.11
Age : 42
Lokasi : pontianak kal-bar

http://tanjungkarangframblog.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Babon ane juga gak mau ngeram..

Post  priyo_patemon on Sun 16 Mar 2014, 10:46

Salam kenal nih para pakar & Senior, sesuai dengan petunjuk sebelumnya 2 babon ane dah nelor dah ngeram dan dah netas. Yang coklat gak ada yang netas karena emang belum dikawinin jantan, trus yang putih ada 13 telor Alhamdulillah 100% jadi. 2 hari kemudian tuh doc ane pisahin. Induk stress kurang lebih 3-4 hari tiap hari dah dimandiin akhirnya normal kembali. 2 minggu kemudian babon Coklat dan Babon Putih nelor kembali. Coklat 15 dan udah seminggu ngeram 12butir. Tadinya ane taruh 8 butir, gak taunya dia masih nelor terus rupanya. Kesimpulan proses ngeram NORMAL. Babon Putih jadi aneh nih gan, nelor udah 20butir gak mau ngeram, udah seminggu klo magrib masuk kandang sendiri ngeram, tapi klo pagi keluar sampai sore. Paling2 siang dia masuk kandang untuk nelor lagi tapi gak ngeram, padahal udah megar2 terus bulunya. Kondisi kandang dan petarangan udah kayak Hotel Bintang 5 gan plus anti kutu gurem. Nyaman dan tenang deh. Ayam tetangga aja ngiri gan. Service makanan udah dijamin OK memuaskan dan prasmanan gan. Pertanyaan ane, apakah Babon Putih ane masih trauma ya gan, padahal sehari2 dia normal2 aja, anaknya yang 13 ekor juga sehat2 aja gan, normal gagah karena bapaknya bangkok gan. Maaf gan kepanjangan kaya; sinopsis film. Thanks para Senior Papaji...cheers (Nb:Yang di avatar tuh tersangkanya gan...sama anak2nya dulu yang baru netas )

priyo_patemon

Jumlah posting : 5
Join date : 16.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon gak mau ngeram.....

Post  Sponsored content Today at 16:57


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik