ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  maulana satmata on Wed 19 Mar 2014, 11:48

salam ketip bulu para senior..
sya da ksus,blum lama sya menyortir ayam umbaran dri ternakan sya sndiri,ayam lancuran ini usia 6bln full umbaran bahkan ayam ini tidurpun dipohon.
sabtu malam 15 maret 2014 lncuran ini sya cb kandangkan di tmpat isolasi khusus untuk thap lanjutan yaitu tahap pendidikan,sblum tidur lancuran in sya jamu dngan jamu rakitan yg bias sya gunakan slama 15thun tnpa efek smping slama ini,minggu pagi tgl 16 maret 2014 sya cba sparingkan dengan ayam yg secara persisnya seniornya dan ayam jago senior ini sdh punya reputasi menang 1x dibawh 1air 6menit.
sya cb sparing,cm 1.43mnit,jago senior terkena jiling sbnyak 4x ditmpat yg sama secara bruntun,yg berlanjut kpda kematian sang senior.
senior dan lancuran mash 1trah pejantan/babon yg sama,terkenal trah ayam solah mewah pukul jalu recek..
yg jd pertanyaan:
1. knpa senior bisa mati terjiling?
2.knpa lancuran ad pukul mati?menyimpang dri gen trah slama ini,apakah ini mutasi gen?

mohon pencerahanya para senior dan maksh seblmnya..

maulana satmata
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 19.03.14
Age : 36
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  Lajon on Wed 19 Mar 2014, 14:02

brati ayam lancurannya lebih bagus dr seniornya ...,btw sharing dong om resep jamunya Very Happy

Lajon

Jumlah posting : 5
Join date : 27.12.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  jawara on Wed 19 Mar 2014, 14:07

yg dikasi jamu keduanya, apa cuma yg muda aja bang?


jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  aylos on Wed 19 Mar 2014, 19:30

ayam umbaran biasanya punya stamina & fisik lebih bagus dari yg tidak diumbar, tapi tidak berarti setiap ayam yg diumbar punya main dan pukul istimewa , yunior punya mas maulana mungkin salah satu ayam yg " istimewa"....apalagi bila nanti kalo di tes lanjutan dengan ayam2 lainnya pukul jiling tersebut tetap sering keluar. Sangat jarang didapat ayam pukul jiling yg selalu keluar pukulnya bila diadu dng ayam2 yg lain ( bukan untul lho...tp tes dng ayam seumuran dng rawatan juga ).

aylos
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 607
Join date : 27.06.10
Lokasi : semeru 108 bogor /08121110301

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  maulana satmata on Thu 20 Mar 2014, 01:06

jawara wrote:yg dikasi jamu keduanya, apa cuma yg muda aja bang?

Kedua2nya bang,sya dlm hal momongan slalu adil,bahkan senior sya los jalu alias jalu tdk sya bunkus.

maulana satmata
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 19.03.14
Age : 36
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  maulana satmata on Thu 20 Mar 2014, 01:09

aylos wrote:ayam umbaran biasanya punya stamina & fisik lebih bagus dari yg tidak diumbar, tapi tidak berarti setiap ayam yg diumbar punya main dan pukul istimewa , yunior punya mas maulana mungkin salah satu ayam yg " istimewa"....apalagi bila nanti kalo di tes lanjutan dengan ayam2 lainnya pukul jiling tersebut tetap sering keluar. Sangat jarang didapat ayam pukul jiling yg selalu keluar pukulnya bila diadu dng ayam2 yg lain ( bukan untul lho...tp tes dng ayam seumuran dng rawatan juga ).
Sya stuju bang dngan pndapat abang.
Rencana mau sya cba kamis ini nanti,didaerah wonosari bang di slah 1 ternakan daerah pranji.mudah2an aj pkul jiling bekerja dngan baik bang.

maulana satmata
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 19.03.14
Age : 36
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  maulana satmata on Thu 20 Mar 2014, 01:15

Lajon wrote:brati ayam lancurannya lebih bagus dr seniornya ...,btw sharing dong om resep jamunya Very Happy
Tuk jamu,sya pake jamu2 standar yg biasa dipergunakan bangLajon,gak d yg istmwa.
Gulamerah+asamjawa+tlur+panaxgingseng,cm ini aja bang Lajon...
Sdrhana,tpi lumayan efektif..

maulana satmata
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 19.03.14
Age : 36
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  dede_shooter on Thu 20 Mar 2014, 07:01


1. knpa senior bisa mati terjiling?
2.knpa lancuran ad pukul mati?menyimpang dri gen trah slama ini,apakah ini mutasi gen?
..[/quote] 1.karna snior udah sampe ajalnya, 2.karna simuda ad ksempatan yg bgus utk mukul jiling, sangat menyimpang dari gen, bisa merusak hsil ternak slanjutnya jdi hibahkan k sy aj!

dede_shooter
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 19.05.12
Age : 29
Lokasi : Indragiri Hilir - RIAU (Tembilahan)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  Setiawan Aradea on Thu 20 Mar 2014, 10:03

Mungkin wkt d umbar bebas si muda bertapa/berguru sm yg sakti bang!. Heheee!.
Sy stju sm Pak Aylos,biasanya ayam yg d umbar bebas pny pisik & stmn yg baik,dan wkt d abar si muda pny ksempatan memukul seniorny dgn telak!.
Mengenai satu trah yg menyimpang,jngnkan satu trah,satu tetasan aj g akn sm semua bang.Cm pst ad satu yg lbh istimewa!...
...

Setiawan Aradea
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 02.11.13
Lokasi : SUBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  maulana satmata on Thu 20 Mar 2014, 18:17

dede_shooter wrote:
1. knpa senior bisa mati terjiling?
2.knpa lancuran ad pukul mati?menyimpang dri gen trah slama ini,apakah ini mutasi gen?
..
1.karna snior udah sampe ajalnya, 2.karna simuda ad ksempatan yg bgus utk mukul jiling, sangat menyimpang dari gen, bisa merusak hsil ternak slanjutnya jdi hibahkan k sy aj![/quote]
heheheh..maksh bang atas masukanya...Very HappyVery Happy

maulana satmata
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 19.03.14
Age : 36
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  maulana satmata on Thu 20 Mar 2014, 18:18

Setiawan Aradea wrote:Mungkin wkt d umbar bebas si muda bertapa/berguru sm yg sakti bang!. Heheee!.
Sy stju sm Pak Aylos,biasanya ayam yg d umbar bebas pny pisik & stmn yg baik,dan wkt d abar si muda pny ksempatan memukul seniorny dgn telak!.
Mengenai satu trah yg menyimpang,jngnkan satu trah,satu tetasan aj g akn sm semua bang.Cm pst ad satu yg lbh istimewa!...
...
wah??..stuju bang setiawan.

maulana satmata
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 19.03.14
Age : 36
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  losi on Thu 20 Mar 2014, 18:34

ayam prospek mas,,,

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  maulana satmata on Fri 21 Mar 2014, 11:41

losi wrote:ayam prospek mas,,,

ya bang losi...
alhamdulillah kamis bikin sengkleh jago 2ekor bang,milik ex-botoh daerah bantul slatan bang.ni lancuran sdh sya intensifkan bang.

maulana satmata
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 19.03.14
Age : 36
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam muda yg istmewa ato ayam senior yg lemah?

Post  Sponsored content Today at 18:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik