ayam bogang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam bogang

Post  jaghana on Tue 27 Jul 2010, 13:50

Mohon diulas secara lengkap mengenai ayam bogang,dari faktor gen,makanan,umbaran & apakah bisa menang dikalangan..!!
trims.

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  Administrator on Tue 27 Jul 2010, 15:06

Sepertinya faktor keturunan mas...
Soal menang/kalah, ayam bogang memiliki kesempatan yg sama seperti ayam normal lainnya.

Cuma bedanya, ayam bogang kurang enak dilihat. Sayapnya terlihat berantakan.

Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  udho5545 on Tue 27 Jul 2010, 23:04

jaghana wrote:Mohon diulas secara lengkap mengenai ayam bogang,dari faktor gen,makanan,umbaran & apakah bisa menang dikalangan..!!
trims.

Ayam kesayanganku jg bogang mas, tp lama kelamaan bogangnya nutup dg sendirinya mskpn ga 100%
yg pntng jurus bertarungnya mantab mas.. Very Happy Very Happy

udho5545
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 01.09.09
Age : 33
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  jaghana on Wed 28 Jul 2010, 15:48

udho5545 wrote:
jaghana wrote:Mohon diulas secara lengkap mengenai ayam bogang,dari faktor gen,makanan,umbaran & apakah bisa menang dikalangan..!!
trims.

Ayam kesayanganku jg bogang mas, tp lama kelamaan bogangnya nutup dg sendirinya mskpn ga 100%
yg pntng jurus bertarungnya mantab mas.. Very Happy Very Happy

beberapa waktu lalau ayam saya menetas 3 jantan dan 2 betina..setelah 3 bulan saya titipkan beserta induk dan paceknya ke teman saya,karena tempat sudah tidak muat. bahkan semua babon saya titipkan disana. 2 bulan kemudian temen saya menelepon saya,katanya 'anaknya yang jantan 3 3 nya bogang semua..potong aja ya !!'. saya bilang jangan,nanti saya ambil.
setelah saya ambil saya umbar sepuas puasnya..tidak pernah saya kurung..kadang tidur di atas kandang malah sering di pohon....nah ternyata bogangnya bisa hilang...hanya satu yg kurang sempurna.
usut punya usut..ayam itu memang tidak pernah diumbar,cuma didalam box saja.makanya pertumbuhan sayapnya tidak sempurna krna tidak pernah dikepak kepakkan.

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  gebok ambrok on Tue 03 Aug 2010, 10:30

Si "pemula" Sangat setuju sekali apa yang di utarakan sama Admin alias mas ary alias juragan ayam aduan. Masalahnya saya sendiri pernah mengalami sendiri " bukan katanya ". lebih tragis lagi bogang keturunan dari bapaknya pacek ( kakeknya ). walaupun ayamku bogang bisa menang di arena ( yg penting pukulnya bagus )

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

ayam bogang

Post  payang on Sun 08 Aug 2010, 20:51

ayam bogang klu diliat secara fisik memang agak kurang smpurna,tapi setiap ayam bogang kebanyakan pasti punya kelebihan pada pukulan,rata2 ayam bogang punya pukul berat..so..buktiin aja sndiri..hehe

payang

Jumlah posting : 4
Join date : 27.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  paul on Fri 20 Aug 2010, 09:21

maaf saya pemula..
ayam bogang itu ayam yang seperti apa?

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  cak nur on Fri 20 Aug 2010, 12:35

paul wrote:maaf saya pemula..
ayam bogang itu ayam yang seperti apa?

Bogang,. itu salah satu istilah untuk menyebut kondisi bulu sayap yang seakan-akan ada yang tidak tumbuh 1 helai.
Kalo di tempatku istilahnya "pegat"

Ini dikalangan kebanyakan memang tidak disukai dengan alasan :
1. Sayap gampang turun,..
2. Sayap bikin ribet
3. Kurang enak dipandang.

lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

servis sayap bogang / ompong

Post  hoky_btg on Sat 21 Aug 2010, 10:42

sebetulnya ayam bogang bisa di servis pak , yg pasti kalau dasar ayam sdh turunan bogang ( ompong bhs indonesianya )kalau tdk sayang kadang hbs mabung mau nyusul.
gunting bagian daging sayap ayam yg ompong sesuai bagian yg bogang lalu jahit jadi satu ,setelah sembuh ayam tdk akan bogang pak.
selamat mencoba

hoky_btg
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 149
Join date : 26.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  Arifin on Sat 20 Nov 2010, 20:34

Hebat idenya?

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  Jhon Gultom on Sat 20 Nov 2010, 20:45

ayam bogang mah kurang enak di liat doank, tapi kalo main pukulnya bagus ya kenapa ga. janggaran di rumah 3 ekor juga bogang, tapi karena turunannya bagus ya nunggu gede aja liat kelakuannya,... Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  Modesto on Sat 20 Nov 2010, 21:11

Kalo saya punya ayam Bogang trus pas di abar tarungnya payah...
akan saya jual ke pak Bagong....beliau bukan botoh tapi penjual sate ayam terkenal di kampung saya
gkgkgkgkgkgkgk Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  Jhon Gultom on Sun 21 Nov 2010, 08:14

bogang ga masalah asal jangan domoetnya aja yang bogang, hahahahhaha lol!

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

bogank

Post  mbahjendro on Fri 26 Aug 2011, 09:28

sy pernah punya jago bogang..
menang 4x tp pada tarungan ke 5 sy angkat di air k4 krn wkt tanding ktemu lawah yg bener2 kerja berat n nyayap.
nah waktu tu lawan nyayap si bogang ndak bisa menghindari tuk nglepasin sayapnya.
jd saat masuk disayap itulah lawane bener2 brutal.
hancur sudah si bogang jd lgsg kuangkat.
klo bogank dpt mukul dr depan mah gapapa...tp dpt musuh nyayap kyk gini gmn huayo???
btw wkt dijadikan pacek itu anak2nya 90% bogank smua. yg 10% mgkn induk babonnya selingkuh ma jago normal yg lain.hehehhee...
sampe skrg si anak sdh siap tarung n ak msh brani narungke dgn syarat ndak dapat lawan nyayap atau wkt kliatan musuh nyayap n brulang kali terjadi sampe kliatan bogang ndak bisa mukul ya pasti kt angkat.
Apapun alasannya lbh baik ayam normal jk diadu cz ndak usah waswas tuk ngangkat n bisa puas nonton tarungnya.kwkwkwkwk...

mbahjendro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 27.07.11
Age : 45
Lokasi : Nusa Indah VI/337 Klender Jak-Tim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  buayakarang on Tue 14 Feb 2012, 11:13

karna say juga punya ayam yang bogang, kyknya gak masalah sayap bogang, cuma katanya klo sayap bogang gtu gampang patah ketika diadu, ap bener ya??

buayakarang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 275
Join date : 28.10.11
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  Rizki on Wed 15 Feb 2012, 11:46

Masalahnya cuma satu aja mas, mudah disayap lawan aja..
Yang penting teknik bagus udah cukup heheheeeee....

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam bogang

Post  Sponsored content Today at 23:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik