memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  indutius_indarto on Mon 31 Mar 2014, 15:31

mau tanya para sesepuh,!!
untuk memilih indukan sebagai petarung apakah ayam - ayam induk'an perlu di tarungkan lebih dahulu dan siapa yang menang itu menjadi indukan kita???? Very Happy

indutius_indarto
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 14.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  azka on Mon 31 Mar 2014, 16:28

klo saya milih babon mendingan lihat saudara2 jantan setetasanya mas soalnya kalo babon katanya kalo ditarungin ga keluar solah aslinya..,
bener ga ya?
maaf klo salah

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  asiongliu on Mon 31 Mar 2014, 17:28

Cara pilih biang versiku wkwkwkk
1.lihat dulu silsilah moyangnya dimulai dari kakeknya trus bapaknya trus saudara jantannya.
Bila tarungnya seragam(mirip) ini bisa dikatakan betina unggul
2.baru lihat body (tulangan,pegangan,wajah,warna(selera)
3. Cara jalan
Yg terpenting jgn lupa cari pacek yg juga unggul (saran :cari yg mirip tarungnya) biar anakannya seragam gak byk buang wkkkk
Bila solahnya berlainan...kalo beruntung anakannya ok tapi lalo apes anakanya bisa masuk wajan wkkkkk

asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  azka on Mon 31 Mar 2014, 19:14

asiongliu wrote:Cara pilih biang versiku wkwkwkk
1.lihat dulu silsilah moyangnya dimulai dari kakeknya trus bapaknya trus saudara jantannya.
Bila tarungnya seragam(mirip) ini bisa dikatakan betina unggul
2.baru lihat body (tulangan,pegangan,wajah,warna(selera)
3. Cara jalan
Yg terpenting jgn lupa cari pacek yg juga unggul (saran :cari yg mirip tarungnya) biar anakannya seragam gak byk buang wkkkk
Bila solahnya berlainan...kalo beruntung anakannya ok tapi lalo apes anakanya bisa masuk wajan wkkkkk
wahh..ini dia nih yg perlu ditiru,
koh asiongliu emang ok dah,.

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  NUR WAKHID on Tue 01 Apr 2014, 11:39

indutius_indarto wrote:mau tanya para sesepuh,!!
untuk memilih indukan sebagai petarung apakah ayam - ayam induk'an perlu di tarungkan lebih dahulu dan siapa yang menang itu menjadi indukan kita???? Very Happy

silsilah dan sodaranya sesuai selera. hasil ternak apa beli? sukses ternak adalah bagaimana memilih bibit, lazimnya makan waktu lama. tes tarung salah satunya,bagaimana mencermatinya yang penting.babon beda sama jago. saran saya cari tarung yang banyak mukulnya, usahakan yang ga hanya matuk kepala. siap siap dan aja heheh

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  rudy darmawan on Tue 01 Apr 2014, 17:02

NUR WAKHID wrote:
indutius_indarto wrote:mau tanya para sesepuh,!!
untuk memilih indukan sebagai petarung apakah ayam - ayam induk'an perlu di tarungkan lebih dahulu dan siapa yang menang itu menjadi indukan kita???? Very Happy

silsilah dan sodaranya sesuai selera. hasil ternak apa beli? sukses ternak adalah bagaimana memilih bibit, lazimnya makan waktu lama. tes tarung salah satunya,bagaimana mencermatinya yang penting.babon beda sama jago. saran saya cari tarung yang banyak mukulnya, usahakan yang ga hanya matuk kepala. siap siap dan aja heheh

idem,pokoknya pukul terus Very HappyVery HappyVery Happy

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  Kembangsawit on Tue 01 Apr 2014, 18:12

menurut versi saya di kampung

babon sangat penting prosentase 60% babon, 40% jago.

jika pilih babon
1. naluri keturunan sebelumnya ( memiliki darah juara )
2. postur tubuh.
a. lihat gares kaki.
b. lihat paha.
c. lihat panjang badan.
d. lihat panjang leher.
e. lihat kepala, jengger, paruh dan mata.
3. tulangan yang kokoh juga sangat penting.
4. pola tarung.
5. silahkan diternak lalu lihat saja hasilnya cocok lanjut, ga cocok buang.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  jawara on Tue 01 Apr 2014, 19:20

Kembangsawit wrote:menurut versi saya di kampung

babon sangat penting prosentase 60% babon, 40% jago.

jika pilih babon
1. naluri keturunan sebelumnya ( memiliki darah juara )
2. postur tubuh.
a. lihat gares kaki.
b. lihat paha.
c. lihat panjang badan.
d. lihat panjang leher.
e. lihat kepala, jengger, paruh dan mata.
3. tulangan yang kokoh juga sangat penting.
4. pola tarung.
5. silahkan diternak lalu lihat saja hasilnya cocok lanjut, ga cocok buang.

komplit bang...

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  indutius_indarto on Tue 01 Apr 2014, 23:30

berarti dua-dua nya penting ya?? garis keturunan dan ditarungkan dahulu??

indutius_indarto
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 14.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  Hendro on Sun 06 Apr 2014, 06:03

indutius_indarto wrote:berarti dua-dua nya penting ya?? garis keturunan dan ditarungkan dahulu??

Babon tidak perlu ditarungkan asalkan kita tahu sejarah indukannya maka cukup dengan melihat gaya tarung indukannya saja, ingat babon adalah untuk berproduksi bukan untuk diaduin...ke...ke...ke...ke.. lebih baik jika ada beberapa babon dikawinkan semuanya dengan pacek yang sama dan setelah punya anak baru kita seleksi anakan dari babon mana yang dominan merata bagus kualitasnya maka untuk selanjutnya kita pakai pasangan dengan babon tersebut sedangkan babon yang lain bisa disingkirkan............SmileWinkI love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  indutius_indarto on Mon 07 Apr 2014, 13:24

Hendro wrote:
indutius_indarto wrote:berarti dua-dua nya penting ya?? garis keturunan dan ditarungkan dahulu??

Babon tidak perlu ditarungkan asalkan kita tahu sejarah indukannya maka cukup dengan melihat gaya tarung indukannya saja, ingat babon adalah untuk berproduksi bukan untuk diaduin...ke...ke...ke...ke.. lebih baik jika ada beberapa babon dikawinkan semuanya dengan pacek yang sama dan setelah punya anak baru kita seleksi anakan dari babon mana yang dominan merata bagus kualitasnya maka untuk selanjutnya kita pakai pasangan dengan babon tersebut sedangkan babon yang lain bisa disingkirkan............SmileWinkI love you

terima kasih pencerahannya mas, akhirnya saya cari babon dari trah juaara

indutius_indarto
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 14.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  Tosan Aji on Mon 07 Apr 2014, 16:05

Hendro wrote:
indutius_indarto wrote:berarti dua-dua nya penting ya?? garis keturunan dan ditarungkan dahulu??

Babon tidak perlu ditarungkan asalkan kita tahu sejarah indukannya maka cukup dengan melihat gaya tarung indukannya saja, ingat babon adalah untuk berproduksi bukan untuk diaduin...ke...ke...ke...ke.. lebih baik jika ada beberapa babon dikawinkan semuanya dengan pacek yang sama dan setelah punya anak baru kita seleksi anakan dari babon mana yang dominan merata bagus kualitasnya maka untuk selanjutnya kita pakai pasangan dengan babon tersebut sedangkan babon yang lain bisa disingkirkan............SmileWinkI love you
nyimak boss

Tosan Aji
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 19.02.14
Lokasi : Campurdarat

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  Rikie on Tue 08 Apr 2014, 11:37

Kembangsawit wrote:menurut versi saya di kampung

babon sangat penting prosentase 60% babon, 40% jago.

jika pilih babon
1. naluri keturunan sebelumnya ( memiliki darah juara )
2. postur tubuh.
a. lihat gares kaki.
b. lihat paha.
c. lihat panjang badan.
d. lihat panjang leher.
e. lihat kepala, jengger, paruh dan mata.
3. tulangan yang kokoh juga sangat penting.
4. pola tarung.
5. silahkan diternak lalu lihat saja hasilnya cocok lanjut, ga cocok buang.


Siiip, mantap.

Rikie
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 15.12.11
Age : 37
Lokasi : Tangerang Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  dhekoko on Sat 19 Apr 2014, 20:18

kalo saya tulangan yg utama,... apalagi kalo kita dapat babon dari antah berantah... setidaknya kalo babon tulangannya bagus, anaknya paling tidak berbakat mewarisi tulangannya juga,.seandainya nanti kalo udah bisa diadu minimal anakannya lebih tahan pukul daripada tulangan tipis, tapi kalo kelaju ya tetep aja moncrot... hehehheheehhehehe

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: memilih induk apa perlu diadu antar indukan?

Post  Sponsored content Today at 12:58


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik