BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  vardede on Sat 19 Apr 2014, 22:05

PAPAJI sangat membantu sy dalam memelihara dan merawat ayam aduan, terbukti ayam yg sy rawat dari hasil nyontek d forum ini lebih ada kemajuan, buktinya udah ada yg menangan. beda benget sebelum sy bergabung d forum ini, ayam sy ga ada yg awet gonta ganti terus malah sebelum d adu udah rusak duluan, sering ketipu klo beli ayam, sy salah satu orng yg ga percaya sama yg nama nya katurangga atau primbon-primbon dsb, maklum anak jaman sekarang.
buat rekan rekan sesama pemula seperti sy jangan percaya sama omongan orang d sikitar kita, ayam sy sering d katain sma orang2 sesama penghobi ayam, mereka sering bilang kakinya gini lah, sisiknya gitu lah, warna bulunya gitu lah, mukanya gini lah, matanya gitu lah, yg jelas dari kepala sampe kaki selalu d komentarin tetapi ada sih komentar positifnya, kalian pemula mungkin pernah mengalaminya. yg jelas dalam memilih, membeli, memelihara, ayam ideal baru bisa d bilang kalo itu ayam ideal no satu ya harus d abar dulu, kalo masalah kaki, paruh, muka, bulu, janger, sisik dsb itu mah no 2, yg penting abarnya dlu gimana? apahkah abar nya sesuai dengan yg kita inginkan, klo ok ya d rawat, klo mslh tulang, tinggi badan itu tegantung kita gimana cari gandeng nya. soalnya sudah terbukti d kandang sya ada ayam dengan janger sumur bandung, tu ayam sebelum nya d ejek, katanya klo jangernya gitu ga bakalan bisa menang, suka ninggalin musuh, mentalnya jelek, tp sy cuek aja dengan omongan mereka cz ayam nya d abar ok menurut sy, dan tadi siang ayam sy yg sumur bandung menang indah dengan waktu 3 ronde 11 menit
(jd terobati dengan kejadian minggu kemarin ayam sy kalah yg d foto avatar sy),
katanya sih lawannya ayam mahal, cz yg punya langsung minta no HP katanya mau d keluarin brpa tu ayam sumur bandung. dan mereka yg mengejek ayam sy skrg mulutnya hanya bisa menganga, jadi intinya cara melihat ayam kita ideal atau tdk ya dari abarnya........


Terakhir diubah oleh vardede tanggal Sun 20 Apr 2014, 00:54, total 2 kali diubah

vardede
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 30.05.11
Age : 26
Lokasi : BANDUNG

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  yuki on Sun 20 Apr 2014, 00:07

vardede wrote:PAPAJI sangat membantu sy dalam memelihara dan merawat ayam aduan, terbukti ayam yg sy rawat dari hasil nyontek d forum ini lebih ada kemajuan, buktinya udah ada yg menangan. beda benget sebelum sy bergabung d forum ini, ayam sy ga ada yg awet gonta ganti terus malah sebelum d adu udah rusak duluan, sering ketipu klo beli ayam, sy salah satu orng yg ga percaya sama yg nama nya katurangga atau primbon primbon dsb, maklum anak jaman sekarang.
buat rekan rekan sesama pemula seperti sy jangan percaya sama omongan orang d sikitar kita, ayam sy sering d katain sma orang2 sesama penghobi ayam, mereka sering bilang kakinya gini lah, sisiknya gitu lah, warna bulunya  gitu lah, mukanya gini lah, matanya gitu lah, yg jelas dari kepala sampe kaki selalu d komentarin tetapi ada sih komentar  positifnya, kalian pemula mungkin pernah mengalaminya. yg jelas dalam memilih, membeli, memelihara, ayam ideal baru bisa d bilang kalo itu ayam ideal no satu ya harus d abar dulu, kalo masalah kaki, paruh, muka, bulu, janger, sisik dsb itu mah no 2, yg penting abarnya dulunya dlu gimana? apahkah abar nya sesuai dengan yg kita inginkan, klo ok ya d rawat, klo mslh tulang, tinggi badan itu tegantung kita gimana cari gandeng nya. soalnya sudah terbukti d kandang sya ada ayam dengan janger sumur bandung, tu ayam sebelum nya d ejek, katanya klo jangernya gitu ga bakalan bisa menang, suka ninggalin musuh, mentalnya jelek, tp sy cuek aja dengan omongan mereka cz ayam nya d abar ok menurut sy, dan tadi siang ayam sy yg sumur bandung menang indah dengan waktu 3 ronde 11 menit
(jd terobati dengan kejadian minggu kemarin ayam sy kalah yg d foto avatar sy),
katanya  sih lawannya ayam mahal, cz yg punya langsung minta no HP katanya mau d keluarin brpa tu ayam sumur bandung. dan mereka yg mengejek ayam sy skrg mulutnya hanya bisa menganga, jadi intinya cara melihat ayam kita ideal atau tdk ya dari abarnya........

yang penting yakin dengan ayam kita sendiri mas

yuki
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 19.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  capten on Sun 20 Apr 2014, 00:33

vardede wrote:PAPAJI sangat membantu sy dalam memelihara dan merawat ayam aduan, terbukti ayam yg sy rawat dari hasil nyontek d forum ini lebih ada kemajuan, buktinya udah ada yg menangan. beda benget sebelum sy bergabung d forum ini, ayam sy ga ada yg awet gonta ganti terus malah sebelum d adu udah rusak duluan, sering ketipu klo beli ayam, sy salah satu orng yg ga percaya sama yg nama nya katurangga atau primbon primbon dsb, maklum anak jaman sekarang.
buat rekan rekan sesama pemula seperti sy jangan percaya sama omongan orang d sikitar kita, ayam sy sering d katain sma orang2 sesama penghobi ayam, mereka sering bilang kakinya gini lah, sisiknya gitu lah, warna bulunya  gitu lah, mukanya gini lah, matanya gitu lah, yg jelas dari kepala sampe kaki selalu d komentarin tetapi ada sih komentar  positifnya, kalian pemula mungkin pernah mengalaminya. yg jelas dalam memilih, membeli, memelihara, ayam ideal baru bisa d bilang kalo itu ayam ideal no satu ya harus d abar dulu, kalo masalah kaki, paruh, muka, bulu, janger, sisik dsb itu mah no 2, yg penting abarnya dulunya dlu gimana? apahkah abar nya sesuai dengan yg kita inginkan, klo ok ya d rawat, klo mslh tulang, tinggi badan itu tegantung kita gimana cari gandeng nya. soalnya sudah terbukti d kandang sya ada ayam dengan janger sumur bandung, tu ayam sebelum nya d ejek, katanya klo jangernya gitu ga bakalan bisa menang, suka ninggalin musuh, mentalnya jelek, tp sy cuek aja dengan omongan mereka cz ayam nya d abar ok menurut sy, dan tadi siang ayam sy yg sumur bandung menang indah dengan waktu 3 ronde 11 menit
(jd terobati dengan kejadian minggu kemarin ayam sy kalah yg d foto avatar sy),
katanya  sih lawannya ayam mahal, cz yg punya langsung minta no HP katanya mau d keluarin brpa tu ayam sumur bandung. dan mereka yg mengejek ayam sy skrg mulutnya hanya bisa menganga, jadi intinya cara melihat ayam kita ideal atau tdk ya dari abarnya........

.......okelah......kal begitu...............lanjutt.................... Wink 

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  jawara on Sun 20 Apr 2014, 13:57

vardede wrote:PAPAJI sangat membantu sy dalam memelihara dan merawat ayam aduan, terbukti ayam yg sy rawat dari hasil nyontek d forum ini lebih ada kemajuan, buktinya udah ada yg menangan. beda benget sebelum sy bergabung d forum ini, ayam sy ga ada yg awet gonta ganti terus malah sebelum d adu udah rusak duluan, sering ketipu klo beli ayam, sy salah satu orng yg ga percaya sama yg nama nya katurangga atau primbon-primbon dsb, maklum anak jaman sekarang.
buat rekan rekan sesama pemula seperti sy jangan percaya sama omongan orang d sikitar kita, ayam sy sering d katain sma orang2 sesama penghobi ayam, mereka sering bilang kakinya gini lah, sisiknya gitu lah, warna bulunya  gitu lah, mukanya gini lah, matanya gitu lah, yg jelas dari kepala sampe kaki selalu d komentarin tetapi ada sih komentar  positifnya, kalian pemula mungkin pernah mengalaminya. yg jelas dalam memilih, membeli, memelihara, ayam ideal baru bisa d bilang kalo itu ayam ideal no satu ya harus d abar dulu, kalo masalah kaki, paruh, muka, bulu, janger, sisik dsb itu mah no 2, yg penting abarnya dlu gimana? apahkah abar nya sesuai dengan yg kita inginkan, klo ok ya d rawat, klo mslh tulang, tinggi badan itu tegantung kita gimana cari gandeng nya. soalnya sudah terbukti d kandang sya ada ayam dengan janger sumur bandung, tu ayam sebelum nya d ejek, katanya klo jangernya gitu ga bakalan bisa menang, suka ninggalin musuh, mentalnya jelek, tp sy cuek aja dengan omongan mereka cz ayam nya d abar ok menurut sy, dan tadi siang ayam sy yg sumur bandung menang indah dengan waktu 3 ronde 11 menit
(jd terobati dengan kejadian minggu kemarin ayam sy kalah yg d foto avatar sy),
katanya  sih lawannya ayam mahal, cz yg punya langsung minta no HP katanya mau d keluarin brpa tu ayam sumur bandung. dan mereka yg mengejek ayam sy skrg mulutnya hanya bisa menganga, jadi intinya cara melihat ayam kita ideal atau tdk ya dari abarnya........

setuju bang...

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  aditp on Sun 20 Apr 2014, 14:47

ya..ya..ya..
Sa'karepmulah Cah... Razz 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  aghil on Sun 20 Apr 2014, 15:06

setuju bang,,ayam sumur bandung aku jg dah berani,,
walaupun bru sma ayam kampung,, Very Happy Very Happy Very Happy 

aghil
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 02.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  AlfaFarm on Mon 05 May 2014, 03:48

Itulah namanya manusia, tempat salah dan khilaf.

[senyum]

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  Joe_jago on Tue 06 May 2014, 00:11

setuju bang, ayam yang penting kerjanya, katuragan nomor 2..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1445
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  AlfaFarm on Tue 06 May 2014, 16:08

aghil wrote:setuju bang,,ayam sumur bandung aku jg dah berani,,
walaupun bru sma ayam kampung,, Very Happy Very Happy Very Happy 

AlfaFarm; Baru berani sama ayam kampung, kampungnya yang ada di negara thailand, vietnam dan myanmar yah bang. he.he.he... [senyum]

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  Ateng on Wed 07 May 2014, 13:40

Setuju kang, biarin ja org mau bilang apa hehe

Ateng
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 07.05.14
Age : 22
Lokasi : Singkawang, Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  cha' chung on Mon 12 May 2014, 12:45

vardede wrote:PAPAJI sangat membantu sy dalam memelihara dan merawat ayam aduan, terbukti ayam yg sy rawat dari hasil nyontek d forum ini lebih ada kemajuan, buktinya udah ada yg menangan. beda benget sebelum sy bergabung d forum ini, ayam sy ga ada yg awet gonta ganti terus malah sebelum d adu udah rusak duluan, sering ketipu klo beli ayam, sy salah satu orng yg ga percaya sama yg nama nya katurangga atau primbon-primbon dsb, maklum anak jaman sekarang.
buat rekan rekan sesama pemula seperti sy jangan percaya sama omongan orang d sikitar kita, ayam sy sering d katain sma orang2 sesama penghobi ayam, mereka sering bilang kakinya gini lah, sisiknya gitu lah, warna bulunya  gitu lah, mukanya gini lah, matanya gitu lah, yg jelas dari kepala sampe kaki selalu d komentarin tetapi ada sih komentar  positifnya, kalian pemula mungkin pernah mengalaminya. yg jelas dalam memilih, membeli, memelihara, ayam ideal baru bisa d bilang kalo itu ayam ideal no satu ya harus d abar dulu, kalo masalah kaki, paruh, muka, bulu, janger, sisik dsb itu mah no 2, yg penting abarnya dlu gimana? apahkah abar nya sesuai dengan yg kita inginkan, klo ok ya d rawat, klo mslh tulang, tinggi badan itu tegantung kita gimana cari gandeng nya. soalnya sudah terbukti d kandang sya ada ayam dengan janger sumur bandung, tu ayam sebelum nya d ejek, katanya klo jangernya gitu ga bakalan bisa menang, suka ninggalin musuh, mentalnya jelek, tp sy cuek aja dengan omongan mereka cz ayam nya d abar ok menurut sy, dan tadi siang ayam sy yg sumur bandung menang indah dengan waktu 3 ronde 11 menit
(jd terobati dengan kejadian minggu kemarin ayam sy kalah yg d foto avatar sy),
katanya  sih lawannya ayam mahal, cz yg punya langsung minta no HP katanya mau d keluarin brpa tu ayam sumur bandung. dan mereka yg mengejek ayam sy skrg mulutnya hanya bisa menganga, jadi intinya cara melihat ayam kita ideal atau tdk ya dari abarnya........

setuju2 aja bang, tp omongan orang disekitar kita tetap perlu kita dengar sebagai informasi bwt kita terlebih orang yang sama2 pecinta ayam aduan, klo yg ngomong gak pecinta ayam n gak tw ayam ya itu gak perlu kita dengarin..
sekedar pendpat pribadi ; katurangga menurut saya juga penting, klo kita beli ayam yg gk tw abaran ya itu bisa kita jadikan salah satu patokan juga.. klo belinya ayam boleh diabar itu lebih baik lihat abarannya dulu sebelum beli..
sekedar berbagi pengalaman pribadi aja, tetangga saya pernah punya ayam katurangga (naga temurun) sya abar 5 menit pertama kurang bagus, stelah lewat 5 menit pukulnya bagus n lawan sampe kejiling. stlah itu ditarungkan dg gandeng 7 - 10 di lawan malah musuh digarap 1 air 4 menit..
kesimpulan saya sech ; lebih baik beli ayam yang abarannya bagus n punya katurangga

salam pecinta ayam aduan.. Laughing 

cha' chung
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 15.03.13
Lokasi : Tuban

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  slammy on Mon 12 May 2014, 13:38

sebenarnya bukan katurangga sih om tpi ciri2 fisik ayam, kaya tulangan, postur, bentuk kepala, bentuk kaki, bentuk paruh, kondisi sayap, de el el, kalo katuranggan buat sy sih bonus aja  Very Happy 

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  vardede on Mon 12 May 2014, 14:33

Setuju sama mas2 sekalian, tp yg harus d no satukan"kan kerjanya dlu, katurangan ga sepenuhnya benar.
Giman klo misalnya ada dua ayam dengan umur sma, tulang sma, tinggi sma, kondisi ayam dua2nya sehat n tenaga ok, dua2nya d jual dengan harga yg sama, terus kedua ayam d abar.
ayam A dengan katurangan bagus, tp pas d abar kurang, trus ayam B yg ciri2nya biasa2 atau malah ada katurangan yg menggambarkan ayam itu jelek, tp pas d abar bagus banget. Pilih mana?????? A atau B
hehehe...

vardede
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 30.05.11
Age : 26
Lokasi : BANDUNG

Kembali Ke Atas Go down

Re: BUAT PEMULA (ANAK MUDA) SEPERTI SAYA JANGAN TERLALU DENGER OMONGAN ORANG

Post  Sponsored content Today at 00:50


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik