URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  elhakim.ghank on Fri 25 Apr 2014, 15:22

Assalamu'alaikum..
Para senior sy mhn bantuan secepatnya utk diagnosa&obat bwt ayam jago sy..sy blm tau psti apa nama penyakit&penyebabnya, tp hipotesis sy mngkn infeksi tulang, sementara sy tangani dg supertetra, skarang infeksi sdh kering tp tulang bagian blakang blm nutup2 jg bahkan prglangan kaki&d bwh pahanya semakin bengkak mngkn krn darah ga ngalir..ini gambar kondisi pnyakitnya:
1. [img][/img]
2. [img][/img]

Mohon bantuannya dr semuanya, sdh sktr 1 minggu lbh smp skrg msh parah&pucat, hnya infeksinya yg sdh mengering..sy tunggu masukan&solusinya..trims. Crying or Very sad Crying or Very sad -

elhakim.ghank
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 10.12.12
Age : 32
Lokasi : Martapura Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

BUTUH SOLUSI.....

Post  elhakim.ghank on Mon 28 Apr 2014, 15:43

Gmn para sahabat papaji..kok blm ada yg berikan solusi??cz butuh bgt ni, smp skrg blm dpt solusi jg..mohon sgt bantuannya dr semuanya...thanks

elhakim.ghank
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 10.12.12
Age : 32
Lokasi : Martapura Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  Hendro on Mon 28 Apr 2014, 18:30

Kok bisa terkoyak begitu bagaimana ceritanya bang ? kayaknya kalo cuma infeksi biasa tidak sampai kelihatan tulangnya behitu, coba selain diminunkan supertetra juga dioleskan salep garamicyn pada bagian kaki yang luka kemudian dibalut perban dan disalep ulang setiap 3 hari sekalian ganti perbannya............. Shocked 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  elhakim.ghank on Tue 29 Apr 2014, 09:39

Trims, OK insyAllah sy coba tipsnya..
Awalnya ga ada koyakan pak, hanya bagian yg udah koyak itu sblumnya berwarna biru, kmudian bbrp hari kmudian sobek sndiri spt bisul pecah dg bau nyengat yg luar biasa, spt darah bercampur nanah, sy bersihkan trs stiap hari pk air hangat trs revanol&d ksh obat salep utk infeksi pradangan, lama-lama akhirnya kering smp kondisi spt yg ada d poto tsb, &stiap hr ttp sy kasih jg supertetra smp skarang...utk makan dr sjak luka smp skrg msh tetap rakus,&kondisi skrg prgelangan kaki&lutut ttp bengkak (mngkn spt akibat darah ga ngalir), muka pucat, &kondisi blm ada prubahan2 jg,&hnya bs "ndeprok" (bhs jawa) smbl mkn&minum&spt trs nahan sakit..

Sy ga tau asal muasalnya knp bs smp bgitu, cz ayam andalan, &sblm2nya normal & ga di apa2in, br ktahuan tiba2 bbrp hari kmudian sbagian kaki blakangnya mmbiru spt yg sy critakan td...kasian bgt... Sad Sad Crying or Very sad Crying or Very sad 
TRIMS..

elhakim.ghank
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 10.12.12
Age : 32
Lokasi : Martapura Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  hdsolih on Tue 29 Apr 2014, 10:01

silent seremmm bener sampe kelihatan tulangnya,,,

hdsolih
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 17.03.14
Lokasi : jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  elhakim.ghank on Tue 29 Apr 2014, 10:08

Itu dy pak..seumur2 ternak ayam br kali ini sy nemuin&ngalamin kjadian spt ini...itu jg lngsng kena ke ayam pling ksayangan, cz kata org jawa ayam batu lapak..tp terlepas dr itu, sy msh sgt menunggu solusi2 lain, khususnya yg prnh pnya pngalaman nemuin/ngatasi kjadian spt ini, sbb sayang apalagi blm ada regenerasi jagonya...TRIMS

elhakim.ghank
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 10.12.12
Age : 32
Lokasi : Martapura Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  mamid on Tue 29 Apr 2014, 11:07

bisa sampai begitu ya.

mamid
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 29.04.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  elhakim.ghank on Tue 29 Apr 2014, 11:20

Oiya, sy br inget, d kebun karet tmpat sy kerja bbrp wkt lalu jg liat beberapa ayam dg kondisi kaki yg cacat secara tiba2 padahal sblumnya/kmarinnya sehat&normal, jg ga ada yg tarung, tiba2 bsoknya kaki jd spt pincang& lama2 jd spt mngecil&bagian lutut membengkak, tp sy ga tau slanjutnya apakah terjadi infeksi yg sama spt kaki ayam sy jg atau tidak sy ga tau...sdangkan kaki ayam sy infeksi yg kondisinya ya spt yg sy critakan d atas tadi....

elhakim.ghank
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 10.12.12
Age : 32
Lokasi : Martapura Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  elhakim.ghank on Tue 29 Apr 2014, 17:21

Pak moderator&kawan2..nanya lg..
Kira2 bs smbuh&pulih lg ga jaringan otot &daging yg hilang tersebut??trims..

elhakim.ghank
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 10.12.12
Age : 32
Lokasi : Martapura Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  danks on Wed 30 Apr 2014, 21:46

elhakim.ghank wrote:Pak moderator&kawan2..nanya lg..
Kira2 bs smbuh&pulih lg ga jaringan otot &daging yg hilang tersebut??trims..


ampun mas//ga punya solusi Sad Sad Sad 

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  asiongliu on Thu 01 May 2014, 10:16

danks wrote:
elhakim.ghank wrote:Pak moderator&kawan2..nanya lg..
Kira2 bs smbuh&pulih lg ga jaringan otot &daging yg hilang tersebut??trims..


ampun mas//ga punya solusi Sad Sad Sad 
setuju.. kalo sdh parah kayak gitu seandainya sembuh gak bisa jalan.

asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  Kembangsawit on Fri 02 May 2014, 11:45

potong saja ayamnya, dari pada tersiksa

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  adjiwira on Fri 02 May 2014, 17:59

Maaf gak punya solusi..
Semoga cepat sembuh, gak balik ke normal bisa dijadikan pacek bos

adjiwira
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 21.02.14
Lokasi : Purbalingga, Purwokerto, Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  elhakim.ghank on Sat 03 May 2014, 07:11

Ok..trims atas saran&perhatiannya dr smuanya..mngkn ttp sy ikhtiari sktr smingguan lg, tp kl blm ad kmajuan&trs ksiksa jg mmng lbh bae sy potong aj..gud luck...

elhakim.ghank
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 10.12.12
Age : 32
Lokasi : Martapura Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  dhekoko on Sat 03 May 2014, 10:29

kalo dah begini itungannya dah terlambat total mas. saya pernah ngalamin ayam persis seperti ini. akhirnya saya potong karena tidak sepadan dg obat memulihkan cekernya,..
dengan infeksi berat seperti itu sudah tidak mempan menggunakan antibiotik oral sekelas supertetra, bisa gunakan kloramphifenol, ato tyamifenol, ciprofloxacin,.. kalo mau gambling pengobatannya bisa dikasih obat herbal yg diperuntukan mempercepat regenerasi sel, (semacam obat herbal untuk penderita diabetes...) bisa ekstrak gamat, ato produk MLM RNW28, bioalpha dll sori malah nyebut merk, semata mata untuk memperjelas diskripsi diatas. sekarang tinggal masuk apa nggak siayam dikasih pengobatan seperti itu???


dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  Menit_21 on Sat 03 May 2014, 10:53

Klo pengobatan untuk infeksi luka smp bernanah boleh dicoba pake penicillin injeksi, beli 2 botol + aquades. Satu untuk injeksi, satux untuk dioleskan ke luka (untuk oles dicampur aquades sedikit az)

Menit_21
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 81
Join date : 11.10.12
Age : 33
Lokasi : sampit - kalimantan tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  elhakim.ghank on Sun 04 May 2014, 16:17

Kondisinya semakin hr semakin pucat&bengkak lutut&pergelangan kakinya krn darah sptnya ga ngalir ato mngkn udh ga ad jaringan2 yg mengalirkan nutrisi dll dr badan..pdhl stlh sy tau darahnya keluar langsung ksh antibiotik..
Ok pak trims..mngkn sy potong aj..udh ga tega sy... Crying or Very sad Crying or Very sad 

elhakim.ghank
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 10.12.12
Age : 32
Lokasi : Martapura Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  dhekoko on Mon 05 May 2014, 21:48

elhakim.ghank wrote:Kondisinya semakin hr semakin pucat&bengkak lutut&pergelangan kakinya krn darah sptnya ga ngalir ato mngkn udh ga ad jaringan2 yg mengalirkan nutrisi dll dr badan..pdhl stlh sy tau darahnya keluar langsung ksh antibiotik..
Ok pak trims..mngkn sy potong aj..udh ga tega sy... Crying or Very sad Crying or Very sad 

bener mas,... mending diakhiri dengan cara baik-baik,...... Very Happy Very Happy 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  Anjai Rifo kamarullah on Wed 07 May 2014, 21:29

elhakim.ghank wrote:Assalamu'alaikum..
Para senior sy mhn bantuan secepatnya utk diagnosa&obat bwt ayam jago sy..sy blm tau psti apa nama penyakit&penyebabnya, tp hipotesis sy mngkn infeksi tulang, sementara sy tangani dg supertetra, skarang infeksi sdh kering tp tulang bagian blakang blm nutup2 jg bahkan prglangan kaki&d bwh pahanya semakin bengkak mngkn krn darah ga ngalir..ini gambar kondisi pnyakitnya:
1. " />
2. " />

Mohon bantuannya dr semuanya, sdh sktr 1 minggu lbh smp skrg msh parah&pucat, hnya infeksinya yg sdh mengering..sy tunggu masukan&solusinya..trims. Crying or Very sad Crying or Very sad -


MasyaAllah ngerii nya  Shocked Crying or Very sad Crying or Very sad 

Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 05.05.13
Age : 18
Lokasi : Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  elhakim.ghank on Sun 11 May 2014, 08:57

Menit_21 wrote:Klo pengobatan untuk infeksi luka smp bernanah boleh dicoba pake penicillin injeksi, beli 2 botol + aquades. Satu untuk injeksi, satux untuk dioleskan ke luka (untuk oles dicampur aquades sedikit az)
Scara pribadi dr kasus ayam sy kmrn sbnrnya solusi d atas prnah sy dpt jg dr mbah gugel ttg pngobatan utk infeksi tulang krn sepertinya ada kmiripan jg dg kasus pnyakit ayam yg sy hadapi kmrn, tp mslhnya urusan suntik mnyuntik/jahit menjahit ayam sy paling ga tegaan, sy sndiri aj smp sekarang slalu mnghindari urusan di suntik kl brobat kcuali dah ga ada cara laen... Laughing 
Alhamdulillah ayam yg sakit kmrn sdh msk Toilet...terima kasih atas bantuan, partisipasi, &doanya dari smuanya...gud luck, &smoga ga ada hambatan-hambatan lg dlm pelestarian ayam2nya...wassalaam...

elhakim.ghank
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 10.12.12
Age : 32
Lokasi : Martapura Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  YudhiZUHDI on Tue 13 May 2014, 02:16

Meski sudah terlambat, semoga bisa menjadi pengalaman dan pelajaran buat di masa yang akan datang.

Melihat gambarnya, itu bukan infeksi biasa. Sepertinya terserang jenis kuman yang ganas. Bisa juga karena pengaruh getah karet yang memiliki kandungan racun kadar tinggi.

Entah karena infeksi atau serangan jenis kuman berbahaya atau malah terserang virus, tapi usul pake pengobatan herbal seperti komen bos Dhekoko di atas patut kita dokumentasikan.

Saat melihat gambar penyakit kaki ayam di atas, sempat terbersit di pikiran pake pengobatan ala herbal kombinasi dari pengobatan orang diabetes dan pengobatan luka dari luar.

*) Pengobatan herbal untuk orang diabetes:
Koro krupuk (seperti lamtoro) sebanyak 2.kg dimasukkan air 4 liter, direbus/dimasak sampai airnya tinggal kurang lebih sebanyak 1 gelas ukuran 1/4 liter. Ambil airnya dan diminum pagi dan sore.

*) Pengobatan herbal untuk luka:
Daun binahong yang daunnya agak tua tp belum kelihatan mulai mengering/masih segar. Ambil dalam jumlah yang ganjil lalu diremas sampe halus bercampur dengan getahnya. Oleskan ke seluruh bagian yang luka hingga dapat dipastikan semua detil bagian luka terolesi oleh getah daun binahong.

Andai sembuh, untuk ayam mungkin tetap tidak bisa memulihkan kondisi bagian yang luka seperti semula saat masih sehat.

Semoga bermanfaat.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  elhakim.ghank on Tue 13 May 2014, 09:13

YudhiZUHDI wrote:Meski sudah terlambat, semoga bisa menjadi pengalaman dan pelajaran buat di masa yang akan datang.

Melihat gambarnya, itu bukan infeksi biasa. Sepertinya terserang jenis kuman yang ganas. Bisa juga karena pengaruh getah karet yang memiliki kandungan racun kadar tinggi.

Entah karena infeksi atau serangan jenis kuman berbahaya atau malah terserang virus, tapi usul pake pengobatan herbal seperti komen bos Dhekoko di atas patut kita dokumentasikan.

Saat melihat gambar penyakit kaki ayam di atas, sempat terbersit di pikiran pake pengobatan ala herbal kombinasi dari pengobatan orang diabetes dan pengobatan luka dari luar.

*) Pengobatan herbal untuk orang diabetes:
Koro krupuk (seperti lamtoro) sebanyak 2.kg dimasukkan air 4 liter, direbus/dimasak sampai airnya tinggal kurang lebih sebanyak 1 gelas ukuran 1/4 liter. Ambil airnya dan diminum pagi dan sore.

*) Pengobatan herbal untuk luka:
Daun binahong yang daunnya agak tua tp belum kelihatan mulai mengering/masih segar. Ambil dalam jumlah yang ganjil lalu diremas sampe halus bercampur dengan getahnya. Oleskan ke seluruh bagian yang luka hingga dapat dipastikan semua detil bagian luka terolesi oleh getah daun binahong.

Andai sembuh, untuk ayam mungkin tetap tidak bisa memulihkan kondisi bagian yang luka seperti semula saat masih sehat.

Semoga bermanfaat.
Sy stuju dg pndapat agan, trima kasih jg sdh mmbrikan pnjelasan dan saran/masukan dlm pengobatan..tp ngmong2 daun binahong itu ky gmn ya??? Question 

elhakim.ghank
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 10.12.12
Age : 32
Lokasi : Martapura Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Ini gambarnya daun binahong

Post  YudhiZUHDI on Thu 15 May 2014, 01:05

yang pohonnya menjalar kaya daun sirih. tapi daunnya kecil.



*) Maaf, gambarnya hasil copas daro foto posting-nya Koh Asiongliu...Hheee  Laughing

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  tetep.teges on Fri 16 May 2014, 18:42

elhakim.ghank wrote:Assalamu'alaikum..
Para senior sy mhn bantuan secepatnya utk diagnosa&obat bwt ayam jago sy..sy blm tau psti apa nama penyakit&penyebabnya, tp hipotesis sy mngkn infeksi tulang, sementara sy tangani dg supertetra, skarang infeksi sdh kering tp tulang bagian blakang blm nutup2 jg bahkan prglangan kaki&d bwh pahanya semakin bengkak mngkn krn darah ga ngalir..ini gambar kondisi pnyakitnya:
1. " />
2. " />

Mohon bantuannya dr semuanya, sdh sktr 1 minggu lbh smp skrg msh parah&pucat, hnya infeksinya yg sdh mengering..sy tunggu masukan&solusinya..trims. Crying or Very sad Crying or Very sad -

Reject
Berikan energi , tenaga pikiran untuk ayam lain....

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  capten on Wed 21 May 2014, 18:28

...membaca kronologis kejadiannya...serta melihat akibat/dampaknya....ayam kawan kita ini sepertinya terkena "racun/bisa"......mungkin ular/kalajengking..........maaf kalo salah..........

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: URGENT..MOHON BANTUAN DIAGNOSA&OBAT..

Post  Sponsored content Today at 21:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik