PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  NUR WAKHID on Mon May 12, 2014 4:22 pm

dulu sawit di caci, sekarang ada acay gitu loh. cacicu.

manfaat bikin jago bagusnya mana?

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  nagageni212 on Tue May 13, 2014 11:07 am

manfaat buat jago ga ada ...
tapi buat forum ada....

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  doel_bakul_ayam on Wed May 14, 2014 8:22 am

Siap siap di gembok... WinkWink

doel_bakul_ayam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 22.09.10
Age : 34
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  Hendro on Wed May 14, 2014 8:27 am

NUR WAKHID wrote:dulu sawit di caci, sekarang ada acay gitu loh. cacicu.

manfaat bikin jago bagusnya mana?

Orang yang suka menyerang pribadi orang lain berarti orang tersebut bermasalah dengan dirinya dan mencari pelampiasan dan mencoba mengangkat derajatnya dengan menilai buruk orang lain, kesimpulannya : orang yang menyerang pribadi orang lain tanpa dasar yang jelas biasanya justru tidak lebih baik dari orang yang diserangnya..........................

Sama halnya dengan main ayam, seseorang yang benar2 hobi main ayam selama hidupnya tidak akan pernah dihinggapi rasa bosan sebaliknya orang yang hanya ikut2an main ayam biasanya tidak akan bertahan ketika mengalami sedikit masalah saja dalam hobinya.............................

Juga dengan Forum PAPAJI bagi penghobi sejati kondisi apapun yang terjadi dalam forum tetap menarik dan memunculkan rasa penasaran serta keinginan untuk terus menggali ilmu dan manfaat yang terkandung didalamnya, sedangkan bagi penghobi karbitan kadang hanya dengan melihat forum yang agak monoton (tidak ada hal baru) sudah menimbulkan kebosanan dan kehilangan semangat bersosialisasi...........................

Jadi rasa bosan dan tidak lebih disebabkan oleh besaran minat seseorang terhadap kegiatan yang menjadi hobinya dan bagaimana seseorang mampu melihat sesuatu yang tersembunyi tapi bermakna serta manfaat positif dibalik sebuah kondisi yang terjadi...........................

Selalu berpikiran positif dalam setiap hal akan menciptakan potensi dan peluang yang tertutup menjadi lebih terbuka yang akan mampu menjadi bekal kehidupan lebih baik kedepan nanti..........................



Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  Si Om on Wed May 14, 2014 11:07 am

Hendro wrote:
NUR WAKHID wrote:dulu sawit di caci, sekarang ada acay gitu loh. cacicu.

manfaat bikin jago bagusnya mana?

Orang yang suka menyerang pribadi orang lain berarti orang tersebut bermasalah dengan dirinya dan mencari pelampiasan dan mencoba mengangkat derajatnya dengan menilai buruk orang lain, kesimpulannya : orang yang menyerang pribadi orang lain tanpa dasar yang jelas biasanya justru tidak lebih baik dari orang yang diserangnya..........................

Sama halnya dengan main ayam, seseorang yang benar2 hobi main ayam selama hidupnya tidak akan pernah dihinggapi rasa bosan sebaliknya orang yang hanya ikut2an main ayam biasanya tidak akan bertahan ketika mengalami sedikit masalah saja dalam hobinya.............................

Juga dengan Forum PAPAJI bagi penghobi sejati kondisi apapun yang terjadi dalam forum tetap menarik dan memunculkan rasa penasaran serta keinginan untuk terus menggali ilmu dan manfaat yang terkandung didalamnya, sedangkan bagi penghobi karbitan kadang hanya dengan melihat forum yang agak monoton (tidak ada hal baru) sudah menimbulkan kebosanan dan kehilangan semangat bersosialisasi...........................

Jadi rasa bosan dan tidak lebih disebabkan oleh besaran minat seseorang terhadap kegiatan yang menjadi hobinya dan bagaimana seseorang mampu melihat sesuatu yang tersembunyi tapi bermakna serta manfaat positif dibalik sebuah kondisi yang terjadi...........................

Selalu berpikiran positif dalam setiap hal akan menciptakan potensi dan peluang yang tertutup menjadi lebih terbuka yang akan mampu menjadi bekal kehidupan lebih baik kedepan nanti..........................



salut dgn pemikiran dan tulisan yg berbobot. bisa mewakili dari kualitas pemikiran dari si penulis.
salam hormat!

Si Om
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 07.01.14
Lokasi : Semarang 0821 3600 2083

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  jaghana on Wed May 14, 2014 11:46 am

Hendro wrote:
NUR WAKHID wrote:dulu sawit di caci, sekarang ada acay gitu loh. cacicu.

manfaat bikin jago bagusnya mana?

Orang yang suka menyerang pribadi orang lain berarti orang tersebut bermasalah dengan dirinya dan mencari pelampiasan dan mencoba mengangkat derajatnya dengan menilai buruk orang lain, kesimpulannya : orang yang menyerang pribadi orang lain tanpa dasar yang jelas biasanya justru tidak lebih baik dari orang yang diserangnya..........................

Sama halnya dengan main ayam, seseorang yang benar2 hobi main ayam selama hidupnya tidak akan pernah dihinggapi rasa bosan sebaliknya orang yang hanya ikut2an main ayam biasanya tidak akan bertahan ketika mengalami sedikit masalah saja dalam hobinya.............................

Juga dengan Forum PAPAJI bagi penghobi sejati kondisi apapun yang terjadi dalam forum tetap menarik dan memunculkan rasa penasaran serta keinginan untuk terus menggali ilmu dan manfaat yang terkandung didalamnya, sedangkan bagi penghobi karbitan kadang hanya dengan melihat forum yang agak monoton (tidak ada hal baru) sudah menimbulkan kebosanan dan kehilangan semangat bersosialisasi...........................

Jadi rasa bosan dan tidak lebih disebabkan oleh besaran minat seseorang terhadap kegiatan yang menjadi hobinya dan bagaimana seseorang mampu melihat sesuatu yang tersembunyi tapi bermakna serta manfaat positif dibalik sebuah kondisi yang terjadi...........................

Selalu berpikiran positif dalam setiap hal akan menciptakan potensi dan peluang yang tertutup menjadi lebih terbuka yang akan mampu menjadi bekal kehidupan lebih baik kedepan nanti..........................  


sejatinya begitu.
 pirat 

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  wawanblora on Wed May 14, 2014 1:23 pm

Hendro wrote:
NUR WAKHID wrote:dulu sawit di caci, sekarang ada acay gitu loh. cacicu.

manfaat bikin jago bagusnya mana?

Orang yang suka menyerang pribadi orang lain berarti orang tersebut bermasalah dengan dirinya dan mencari pelampiasan dan mencoba mengangkat derajatnya dengan menilai buruk orang lain, kesimpulannya : orang yang menyerang pribadi orang lain tanpa dasar yang jelas biasanya justru tidak lebih baik dari orang yang diserangnya..........................

Sama halnya dengan main ayam, seseorang yang benar2 hobi main ayam selama hidupnya tidak akan pernah dihinggapi rasa bosan sebaliknya orang yang hanya ikut2an main ayam biasanya tidak akan bertahan ketika mengalami sedikit masalah saja dalam hobinya.............................

Juga dengan Forum PAPAJI bagi penghobi sejati kondisi apapun yang terjadi dalam forum tetap menarik dan memunculkan rasa penasaran serta keinginan untuk terus menggali ilmu dan manfaat yang terkandung didalamnya, sedangkan bagi penghobi karbitan kadang hanya dengan melihat forum yang agak monoton (tidak ada hal baru) sudah menimbulkan kebosanan dan kehilangan semangat bersosialisasi...........................

Jadi rasa bosan dan tidak lebih disebabkan oleh besaran minat seseorang terhadap kegiatan yang menjadi hobinya dan bagaimana seseorang mampu melihat sesuatu yang tersembunyi tapi bermakna serta manfaat positif dibalik sebuah kondisi yang terjadi...........................

Selalu berpikiran positif dalam setiap hal akan menciptakan potensi dan peluang yang tertutup menjadi lebih terbuka yang akan mampu menjadi bekal kehidupan lebih baik kedepan nanti..........................  



 bounce bounce bounce bounce 

wawanblora
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 16.02.13
Age : 41
Lokasi : 087733 001607,081326 757677, pin 5705c230

http://andradharmawan@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  wawanblora on Wed May 14, 2014 1:23 pm

Hendro wrote:
NUR WAKHID wrote:dulu sawit di caci, sekarang ada acay gitu loh. cacicu.

manfaat bikin jago bagusnya mana?

Orang yang suka menyerang pribadi orang lain berarti orang tersebut bermasalah dengan dirinya dan mencari pelampiasan dan mencoba mengangkat derajatnya dengan menilai buruk orang lain, kesimpulannya : orang yang menyerang pribadi orang lain tanpa dasar yang jelas biasanya justru tidak lebih baik dari orang yang diserangnya..........................

Sama halnya dengan main ayam, seseorang yang benar2 hobi main ayam selama hidupnya tidak akan pernah dihinggapi rasa bosan sebaliknya orang yang hanya ikut2an main ayam biasanya tidak akan bertahan ketika mengalami sedikit masalah saja dalam hobinya.............................

Juga dengan Forum PAPAJI bagi penghobi sejati kondisi apapun yang terjadi dalam forum tetap menarik dan memunculkan rasa penasaran serta keinginan untuk terus menggali ilmu dan manfaat yang terkandung didalamnya, sedangkan bagi penghobi karbitan kadang hanya dengan melihat forum yang agak monoton (tidak ada hal baru) sudah menimbulkan kebosanan dan kehilangan semangat bersosialisasi...........................

Jadi rasa bosan dan tidak lebih disebabkan oleh besaran minat seseorang terhadap kegiatan yang menjadi hobinya dan bagaimana seseorang mampu melihat sesuatu yang tersembunyi tapi bermakna serta manfaat positif dibalik sebuah kondisi yang terjadi...........................

Selalu berpikiran positif dalam setiap hal akan menciptakan potensi dan peluang yang tertutup menjadi lebih terbuka yang akan mampu menjadi bekal kehidupan lebih baik kedepan nanti..........................  



 bounce bounce bounce bounce 

wawanblora
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 16.02.13
Age : 41
Lokasi : 087733 001607,081326 757677, pin 5705c230

http://andradharmawan@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  endagendot on Wed May 14, 2014 1:36 pm

doel_bakul_ayam wrote:Siap siap di gembok... WinkWink
Kok tau???

endagendot
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 851
Join date : 23.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  hdsolih on Wed May 14, 2014 3:21 pm

bantul sundul aja  bounce bounce bounce bounce 

hdsolih
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 17.03.14
Lokasi : jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  Djago Favorit on Wed May 14, 2014 4:05 pm

Hormat mas Hendro, tulisannya sama tp makna dr tulisan itu yg membedakan kualitas penulisnya. perbedaan akan selalu dan mungkin hrs ada. ibarat bangunan. ada pasir kecil2 kalau 1,2 butir jd kelilip tp kalau 1 truk sangtlah manfaat. batu, air, besi, semen semua punya sifat dan manfaat masing2. kalau dicampur dng ukuran yg pas akan jd bangunan yg kuat. demikian jg Papaji yg terdiri dr berbagai pribadi masing2 akan menambah keanekaragaman kita. kalau ada perbedaan sangatlah diperlukan. kalau dikemas dalam ukuran yg pas akan sangat kuat bagi bangunan yg namanya Papaji.
maaf , bukan bermaksud menggurui tp memang kuli bangunan. . . hi hi . .

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  mas to on Wed May 14, 2014 11:34 pm

Hendro wrote:
NUR WAKHID wrote:dulu sawit di caci, sekarang ada acay gitu loh. cacicu.

manfaat bikin jago bagusnya mana?

Orang yang suka menyerang pribadi orang lain berarti orang tersebut bermasalah dengan dirinya dan mencari pelampiasan dan mencoba mengangkat derajatnya dengan menilai buruk orang lain, kesimpulannya : orang yang menyerang pribadi orang lain tanpa dasar yang jelas biasanya justru tidak lebih baik dari orang yang diserangnya..........................

Sama halnya dengan main ayam, seseorang yang benar2 hobi main ayam selama hidupnya tidak akan pernah dihinggapi rasa bosan sebaliknya orang yang hanya ikut2an main ayam biasanya tidak akan bertahan ketika mengalami sedikit masalah saja dalam hobinya.............................

Juga dengan Forum PAPAJI bagi penghobi sejati kondisi apapun yang terjadi dalam forum tetap menarik dan memunculkan rasa penasaran serta keinginan untuk terus menggali ilmu dan manfaat yang terkandung didalamnya, sedangkan bagi penghobi karbitan kadang hanya dengan melihat forum yang agak monoton (tidak ada hal baru) sudah menimbulkan kebosanan dan kehilangan semangat bersosialisasi...........................

Jadi rasa bosan dan tidak lebih disebabkan oleh besaran minat seseorang terhadap kegiatan yang menjadi hobinya dan bagaimana seseorang mampu melihat sesuatu yang tersembunyi tapi bermakna serta manfaat positif dibalik sebuah kondisi yang terjadi...........................

Selalu berpikiran positif dalam setiap hal akan menciptakan potensi dan peluang yang tertutup menjadi lebih terbuka yang akan mampu menjadi bekal kehidupan lebih baik kedepan nanti..........................  



koen pancen hebat ndro  Laughing Laughing Laughing 

mas to
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 07.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  Hendro on Thu May 15, 2014 3:23 pm

Djago Favorit wrote:Hormat mas Hendro, tulisannya sama tp makna dr tulisan itu yg membedakan kualitas penulisnya. perbedaan akan selalu dan mungkin hrs ada. ibarat bangunan. ada pasir kecil2 kalau 1,2 butir jd kelilip tp kalau 1 truk sangtlah manfaat. batu, air, besi, semen semua punya sifat dan manfaat masing2. kalau dicampur dng ukuran yg pas akan jd bangunan yg kuat. demikian jg Papaji  yg terdiri dr berbagai pribadi masing2 akan menambah keanekaragaman kita. kalau ada perbedaan sangatlah diperlukan. kalau dikemas dalam ukuran yg pas akan sangat kuat bagi bangunan yg namanya Papaji.
maaf , bukan bermaksud menggurui tp memang kuli bangunan. . . hi hi . .

Salam hormat juga kang, akur dengan pendapat akang bahwa didunia ini memang harus ada perbedaan, dengan perbedaan maka hidup ini lebih berwarna dan terasa lebih dinamis.........................

Masalahnya banyak diantara kita yang belum menyadari pentingnya sebuah perbedaan dan hanya mampu melihat perbedaan secara harfiah saja, mereka lupa bahwa dibalik sebuah perbedaan akan selalu memunculkan potensi dan jika disinergikan maka akan mampu menciptakan sebuah karya besar (seperti penggambaran akang diatas)........................

Maka menjadi tugas kita yang lebih "sadar" akan pentingnya sebuah perbedaan menjadi mentor dan penyelaras bagi mereka yang belum paham tentang makna perbedaan sebenarnya..........................

Didalam setiap perbedaan selalu ada kesamaan seberapapun kecilnya, maka sebuah perbedaan biarlah tetap berbeda dan tidak perlu diperdebatkan, yang penting dan utama adalah mencari persamaan diantara perbendaan tersebut, maka niscaya akan tercipta keselarasan dan harmonisasi kehidupan yang lebih baik........................

Salam serupa tapi tak sama................ 
Smile  Very Happy  I love you 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  adjiwira on Thu May 15, 2014 6:47 pm

Hendro wrote:
Djago Favorit wrote:Hormat mas Hendro, tulisannya sama tp makna dr tulisan itu yg membedakan kualitas penulisnya. perbedaan akan selalu dan mungkin hrs ada. ibarat bangunan. ada pasir kecil2 kalau 1,2 butir jd kelilip tp kalau 1 truk sangtlah manfaat. batu, air, besi, semen semua punya sifat dan manfaat masing2. kalau dicampur dng ukuran yg pas akan jd bangunan yg kuat. demikian jg Papaji  yg terdiri dr berbagai pribadi masing2 akan menambah keanekaragaman kita. kalau ada perbedaan sangatlah diperlukan. kalau dikemas dalam ukuran yg pas akan sangat kuat bagi bangunan yg namanya Papaji.
maaf , bukan bermaksud menggurui tp memang kuli bangunan. . . hi hi . .

Salam hormat juga kang, akur dengan pendapat akang bahwa didunia ini memang harus ada perbedaan, dengan perbedaan maka hidup ini lebih berwarna dan terasa lebih dinamis.........................

Masalahnya banyak diantara kita yang belum menyadari pentingnya sebuah perbedaan dan hanya mampu melihat perbedaan secara harfiah saja, mereka lupa bahwa dibalik sebuah perbedaan  akan selalu memunculkan potensi dan jika disinergikan maka akan mampu menciptakan sebuah karya besar (seperti penggambaran akang diatas)........................

Maka menjadi tugas kita yang lebih "sadar" akan pentingnya sebuah perbedaan menjadi mentor dan penyelaras bagi mereka yang belum paham tentang makna perbedaan sebenarnya..........................

Didalam setiap perbedaan selalu ada kesamaan seberapapun kecilnya, maka sebuah perbedaan biarlah tetap berbeda dan tidak perlu diperdebatkan, yang penting dan utama adalah mencari persamaan diantara perbendaan tersebut, maka niscaya akan tercipta keselarasan dan harmonisasi kehidupan yang lebih baik........................

Salam serupa tapi tak sama................ 
Smile  Very Happy  I love you   


PERBEDAANLAH YANG MEMBUAT ENAK,, NEK PODO AKU MOH  Laughing 




adjiwira
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 21.02.14
Lokasi : Purbalingga, Purwokerto, Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  Modesto on Fri May 16, 2014 12:03 am

adjiwira wrote:

PERBEDAANLAH YANG MEMBUAT ENAK,, NEK PODO AKU MOH  Laughing 



Setuju masbro.

 bounce 

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  NUR WAKHID on Fri May 16, 2014 10:45 am

NUR WAKHID wrote:dulu sawit di caci, sekarang ada acay gitu loh. cacicu.
manfaat bikin jago bagusnya mana?

forum kan semangatnya mebagi manfaat bapak2, nah kalo ada yang ga bisa berkata2 baik lebih baik diam dulu n ngikuti, daripada memacing konflik n akhirnya terulang gojlokan tendensius ga tanggung jawab.
atau memang ga punya bengalaman berarti untuk forum apa gimana ya?

misalnya kejadian d pertandingan yang dapat menginspirasi untuk upaya ternak, atau ngrawat keringnya sawit heheh, agar membuka rasa baru gitu maksudnya pak. heheeh itu kalo bisa kalo ngga ya ngikuti dulu juga ga gatel hehehe.

treed diatas saya tulis sebagai umpan upaya positif untuk cash energi baru hehehe.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  boykomplek on Fri May 16, 2014 3:52 pm

Bagi saya papaji tetap seru koo...
Perbedaan tersebut membuat PPJ kaya dengan aneka pikiran dan pengalaman...
Tinggal bagaimana caranya kita menilai sebuah pendapat dan komentar seseorang...
Baik atau buruknya sebuah pemikiran akan membuat sebuah nuansa baru...

Oleh sebab itu forum papaji ini sangat menarik bagi saya...
Saya bisa belajar banyak baik ilmu perayaman, ilmu komunikasi dan ilmu tata krama...
Satu lagi saya bisa senyum dan bisa di buat ketawa dgn membaca tulisan di Forum (ini yg paling istimewa)..

Semoga teman teman bisa rasakan happy yg saya rasakan...

boykomplek
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1090
Join date : 12.08.09
Lokasi : Medan - Sumatera Utara 081370663024 - 087868882778

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  nagageni212 on Fri May 16, 2014 3:54 pm

boykomplek wrote:Bagi saya papaji tetap seru koo...
Perbedaan tersebut membuat PPJ kaya dengan aneka pikiran dan pengalaman...
Tinggal bagaimana caranya kita menilai sebuah pendapat dan komentar seseorang...
Baik atau buruknya sebuah pemikiran akan membuat sebuah nuansa baru...

Oleh sebab itu forum papaji ini sangat menarik bagi saya...
Saya bisa belajar banyak baik ilmu perayaman, ilmu komunikasi dan ilmu tata krama...
Satu lagi saya bisa senyum dan bisa di buat ketawa dgn membaca tulisan di Forum (ini yg paling istimewa)..

Semoga teman teman bisa rasakan happy yg saya rasakan...

se 7 ...

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  Kembangsawit on Fri May 16, 2014 3:56 pm

kalo lakonya nurwakhid jadi ga seru

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJIFORUM GA SERU LAGI

Post  Sponsored content Today at 5:04 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik