memperbaiki stamina yang ngedrop

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

memperbaiki stamina yang ngedrop

Post  stevie_else on Tue 13 May 2014, 19:08

Mohon pencerahannya bagi rekan2 sesama hobiis ayam aduan,.
aku punya ayam,umur sekitar 1 tahun,sekali mabung,2x win(1 ronde 3 menit & 2 ronde 5 menit),.terakhir diadu kemaren draw 5 ronde,stamina pada ronde ke 2 bener2 ngedrop,kata botohku gara2 belum pernah tarung smpe 5 ronde.
yang mau aku tanyain, apakah ada cara memperbaiki staminanya mengingat umurnya sudah sedemikikan dewasa(baik latihan fisik atau makanan atau jamu2an)?
satu lagi,apakah pemberian gula merah pada saat airan memepengaruhi/menambah staminanya?ato sama aja?
nb:seminggu sebelum turun,2 hari sekali aku kasih 'rainbow' 1 butir..
salam guyub..

stevie_else
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 23.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: memperbaiki stamina yang ngedrop

Post  Hendro on Fri 16 May 2014, 07:08

stevie_else wrote:Mohon pencerahannya bagi rekan2 sesama hobiis ayam aduan,.
aku punya ayam,umur sekitar 1 tahun,sekali mabung,2x win(1 ronde 3 menit & 2 ronde 5 menit),.terakhir diadu kemaren draw 5 ronde,stamina pada ronde ke 2 bener2 ngedrop,kata botohku gara2 belum pernah tarung smpe 5 ronde.
yang mau aku tanyain, apakah ada cara memperbaiki staminanya mengingat umurnya sudah sedemikikan dewasa(baik latihan fisik atau makanan atau jamu2an)?
satu lagi,apakah pemberian gula merah pada saat airan memepengaruhi/menambah staminanya?ato sama aja?
nb:seminggu sebelum turun,2 hari sekali aku kasih 'rainbow' 1 butir..
salam guyub..

Stamina dapat dibentuk dengan rawatan rutin, ayam habis mabung akan mengalami kemunduran stamina alias kembali menjadi seperti ayam muda lagi dan perlu dirawat bertahap untuk membentuk staminanya................... Smile 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: memperbaiki stamina yang ngedrop

Post  stevie_else on Sat 17 May 2014, 09:42

Matur nuwun pak hendro atas pencerahannya.tp masalahnya dari jaman muda emang ayam itu g prnah smpe 3 airan lebih,baik itu abar atopun tarung beneran.kalo boleh tau,cara/bentui latihan untuk meningkatkan stamina tu cara yg efektif gimana y?

stevie_else
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 23.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: memperbaiki stamina yang ngedrop

Post  Hendro on Wed 21 May 2014, 15:45

stevie_else wrote:Matur nuwun pak hendro atas pencerahannya.tp masalahnya dari jaman muda emang ayam itu g prnah smpe 3 airan lebih,baik itu abar atopun tarung beneran.kalo boleh tau,cara/bentui latihan untuk  meningkatkan stamina tu cara yg efektif gimana y?

Kalo cara saya menjaga stamina cukup mandi - jemur - umbar dan abar secara rutin, kadang ada ayam yang memang bawaannya nafas kurang bagus, baru 10 menit sudah ngos2an dan sayap turun tapi anehnya stamina tetap bagus buktinya bobot dan akurasi pukulan tetap bagus, ayam jenis ini justru menguntungkan di arena karena sering mengelabui pemilik ayam lawan yang menganggap ayam akan "habis" padahal memang bawaan orok..ke..ke..ke..ke... Laughing Laughing Laughing 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: memperbaiki stamina yang ngedrop

Post  Ateng on Thu 22 May 2014, 14:38

Stamina ayam saya sangat memprihatinkan Sad td pagi abar blm sampe 10 menit napas udah ngos ngosan luar biasa, awal2 sangat tangguh, tapi saat stamina menurun teknik dan akurasi pukulan ikut menurun. Ayam muda sih umur sekitar 8 bulanan. Apa faktor menjemur bisa mempengaruhi stamina? Soalnya ayam saya jarang di jemur. Maaf banyak tanya, maklum pemula hehehe

Ateng
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 07.05.14
Age : 22
Lokasi : Singkawang, Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: memperbaiki stamina yang ngedrop

Post  Sponsored content Today at 18:59


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik