Korep stamina loyo

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Korep stamina loyo

Post  Sinyo_nakano on Wed 04 Aug 2010, 12:50

Rekan-rekan semua saya ada uneg-uneg...
Ayam saya pernah kena korep, dan bisa sembuh dengan pemberian mycoral.. Tp kata temen saya yang botoh pemberian mycoral akan menurunkan stamina dan tenaga ayam dan untuk mendapatkan stamina dan tenaga seperti semula harus nunggu mabung dulu, jujur saya tidak sependapat.. pada kenyataan setelah ayam saya sembuh korepnya, tenaga dan stamina masih bagus.. terbukti menang 1 ronde walau kalah gandeng, dan setelah ganti pemilikpun ayam tersebut masih bagus tenaga dan stamina, kabar terakhir mau dijadikan pacek karena adanya bubul.
monggo ditunggu sharingnya..

Thanks

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  Hendro on Wed 04 Aug 2010, 16:36

Kalo sudah sembuh dari korep ya pasti kondisi sudah bagus mas...he...he...he... Laughing Laughing obat oral untuk korep memang memberikan efek panas pada badan ayam sehingga akan berpengaruh bagi kondisi ayam tapi sifatnya hanya sementara, sekitar 2 - 3 minggu saja sudah normal kembali....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  Administrator on Wed 04 Aug 2010, 17:51

Sinyo_nakano wrote:Rekan-rekan semua saya ada uneg-uneg...
Ayam saya pernah kena korep, dan bisa sembuh dengan pemberian mycoral.. Tp kata temen saya yang botoh pemberian mycoral akan menurunkan stamina dan tenaga ayam dan untuk mendapatkan stamina dan tenaga seperti semula harus nunggu mabung dulu, jujur saya tidak sependapat.. pada kenyataan setelah ayam saya sembuh korepnya, tenaga dan stamina masih bagus.. terbukti menang 1 ronde walau kalah gandeng, dan setelah ganti pemilikpun ayam tersebut masih bagus tenaga dan stamina, kabar terakhir mau dijadikan pacek karena adanya bubul.
monggo ditunggu sharingnya..

Thanks

Ga bener tuh... Masa harus nunggu mabung...??
Laughing

Kalau dirawat dgn betul, 1 minggu stlh korepnya sembuh, sudah pulih.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  paul on Sat 07 Aug 2010, 07:31

saya juga punya yam korep, di sekitar kepala aja, saya beri mycoral ranlet dan saleb, sekarang sudah hampir sembuh.. tenaganya baik-baik aja tuh, pernah saya trening waktu masih korep, tenaganya juga bagus, gaya bertarungnya juga masih seperti semula

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  arif on Fri 17 Sep 2010, 23:49

Sinyo_nakano wrote:Rekan-rekan semua saya ada uneg-uneg...
Ayam saya pernah kena korep, dan bisa sembuh dengan pemberian mycoral.. Tp kata temen saya yang botoh pemberian mycoral akan menurunkan stamina dan tenaga ayam dan untuk mendapatkan stamina dan tenaga seperti semula harus nunggu mabung dulu, jujur saya tidak sependapat.. pada kenyataan setelah ayam saya sembuh korepnya, tenaga dan stamina masih bagus.. terbukti menang 1 ronde walau kalah gandeng, dan setelah ganti pemilikpun ayam tersebut masih bagus tenaga dan stamina, kabar terakhir mau dijadikan pacek karena adanya bubul.
monggo ditunggu sharingnya..

Thanks

Selama proses pengobatan memang ada kemungkinan ayam akan loyo mas.. reaksi obat.. tetapi setelah sembuh dan dirawat lagi, akan kembali ke kemampuan semula.

sedikit perlu diketahui, korep adalah jamur (fungal) yang menjadi parasit di ayam, dengan cara menginfeksi permukaan kulit ayam. pengobatan korep dengan menggunakan obat antifungal yang sering dilakukan biasanya dengan menggunakan obat dengan bahan aktif ketoconazole (produk: mizoral) atau yang lebih mumpuni lagi adalah yang mengandung fluconazole (produk:diflucan atau trican) atau yang mengandung itraconazole (produk:sporanox). pengobatan bisa dilakukan dengan oral, dilolohkan ke ayam, atau kalau ada dengan dioleskan, seperti yang telah dilakukan oleh beberapa rekan.

senyawa-senyawa ini akan mematikan fungal parasit dengan cara merusak metabolisme parasit tersebut, yaitu dengan menghalangi proses pembentukan ergosterol yang diperlukan untuk berkembang biak fungal. Senyawa khusunya ketoconazole juga menghalangi proses pembentukan steroid-steroid dalam tubuh mahluk hidup, padahal steroid-steroid ini berperan dalam proses pembentukan hormon testosteron. Akibatnya, tingkat hormon testosteron dalam tubuh mahluk hidup tersebut akan menurun.

testosteron sendiri merupakan hormon yang mempengaruhi ciri kelamin sekunder mahluk hidup. Pada ayam jantan, ciri kelamin sekunder salah satunya adalah mulai belajar berkokok (berani ayam dan berani betina). Selain berkaitan dengan ciri kelamin skunder, testosteron juga berkaitan dengan agresivitas/keberanian, kemampuan kerja otot, kebugaran, bulu-bulu jantan dan lainnya.

Nah, karena adanya gangguan terhadap produksi testosteron dari ayam jantan, maka gejala seperti yang diungkapkan oleh Mas Sinyo ini kemungkinan bisa terjadi selama masa proses pengobatan. Seperti diungkap Kang Alang juga, ada gangguan ke bulu memungkinkan terjadi, karena faktor testosteron yang berpengaruh ke keadaan bulu-bulu ayam jantan. tetapi mungkin ke individu lain bisa berbeda efeknya..


NB:

Tetapi kalau untuk orang laki-laki yang terpaksa minum senyawa ini karena pengobatan, belum tahu efeknya, apakah masih bisa 'berkokok' atau jadi sebaliknya.. Letoy.. hehe..

Very Happy

diolah dari berbagai sumber.

Silahkan ditambahkan.

salam.





arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  siQun on Sat 18 Sep 2010, 14:37

Tank infonya mas arif....
Berbobot dan muanntaaaap....
Salam...
siQun....

siQun
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 23.06.10
Age : 36
Lokasi : Kendal jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  Masfiem on Wed 02 Mar 2011, 11:59

Wah nice inpo mas Arif I love you
matur suwun ...... sunny

Masfiem

Jumlah posting : 9
Join date : 23.08.10
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  norakLo on Wed 02 Mar 2011, 13:23

ikut nimbrung nih,hormon testoteron bukannya bisa beregenerasi ya bang?? jadi klo misal kadarnya berkurang setelah mendapat perlakuan khusus,misal dalam pengobatan,maka dengan sendirinya seiring waktu ,hormon tersebut memperbaiki kuantitas dan kualitasnya untuk memenuhi kebutuhan sebagai hormon jantan.[CMIIW]

saya sendiri klo ayam saya kena kurap,saya berikan tablet ketoconazole di pecah jadi 4 bagian,kemudian saya minumkan 1x sehari,untuk obat luar/olesnya saya berikan ketoconazole salep.biasanya dalam waktu 1 minggu sudah sembuh,lalu hentikan total pemakaian obat tsb.. berikan air kelapa muda setelah dihentikan pemakaian obatnya,pemberian air kelapa muda ini diharapkan dapat menetralkan sisa2 toksin yg mengendap di saluran pencernaan mis.usus,tembolok,dll.. berikan 2 hari berturut2.jangan lupa berikan asupan vitamin Bcomplex Smile

norakLo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 27.01.11
Lokasi : yogyakarta

http://www.facebook.com/profile.php?id=100001985188436

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  Super Red on Sat 09 Apr 2011, 14:06

biar gak kena korep habis di abarkan dikasih apa ya ?

untuk mencegah

Super Red

Jumlah posting : 4
Join date : 19.03.11
Lokasi : Magelang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  efan efendi on Sun 10 Apr 2011, 11:10

masalah korep saya punya pengalaman yg cukup, sering saya pakai, pertama sambil rawat sambil kasih obat, begitu berhenti pemakaian obat langsung saya adu karena lebih besar ayam saya, tapi apa? ayam saya loyo, karena saya pikir dia sehat bener, tapi tenaga gak ada, kemudian ketika ayam saya korep lagi saya beri obat selama 4 hari kemudian rawat 10 hari, saya adu tapi tenaganya bagus. intinya setelah pemberian obat rawat ayam dengan baik pasti kembali bertenaga

efan efendi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 03.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  bimbim on Tue 05 Jun 2012, 14:26

maav, klo pengalamanku lain lagi. sebulan yg lalu ayamku terkena korep parah (sudah berkerak) terus aq obatin pake MIZORAL. sebutir bisa di bagi 4. aq minumkan 4 hari berturut². di hari yg ke 4, ayamku sudah sembuh, cuma tinggal sisa di jengger. tp pikirku kurang mantap, aq obati lagi pake NIKORAL. sebutir aq bagi dua. aq minumkan 2 hari berturut². di hari ke 6 ayamku sembuh total. tp setelah 2 minggu kemudian aq abar, koq jadi lemes yah?? terus aq istirahatin selama 2 minggu lagi. setelah 2 minggu (satu bulan sesudah diobati) aq abar lagi, tp hasilnya tetap sama, lemes. padahal selama sehabis pengobatan aq kasih vitamin dan suplemen. apa itu pengaruh dari obat nikoral dan mizoral?? sampai kapan?? padahal ayamku ayam muda, msh 7 bulanan. masa harus nunggu sampe mabung??? mohon pencerahannya. sunny

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  arif on Tue 05 Jun 2012, 23:37

bimbim wrote:maav, klo pengalamanku lain lagi. sebulan yg lalu ayamku terkena korep parah (sudah berkerak) terus aq obatin pake MIZORAL. sebutir bisa di bagi 4. aq minumkan 4 hari berturut². di hari yg ke 4, ayamku sudah sembuh, cuma tinggal sisa di jengger. tp pikirku kurang mantap, aq obati lagi pake NIKORAL. sebutir aq bagi dua. aq minumkan 2 hari berturut². di hari ke 6 ayamku sembuh total. tp setelah 2 minggu kemudian aq abar, koq jadi lemes yah?? terus aq istirahatin selama 2 minggu lagi. setelah 2 minggu (satu bulan sesudah diobati) aq abar lagi, tp hasilnya tetap sama, lemes. padahal selama sehabis pengobatan aq kasih vitamin dan suplemen. apa itu pengaruh dari obat nikoral dan mizoral?? sampai kapan?? padahal ayamku ayam muda, msh 7 bulanan. masa harus nunggu sampe mabung??? mohon pencerahannya. sunny

coba diberikan nutrisi yang meningkatkan produksi hormon jantan atau testosteron mas seperti vit E dan makanan yang mengandung arginin dan zinc serta protein dalam jumlah memadai. semoga cepat pulih produksi testos nya n kembali ke keadaan semula

Smile

salam

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  bimbim on Wed 06 Jun 2012, 18:24

arif wrote:
bimbim wrote:maav, klo pengalamanku lain lagi. sebulan yg lalu ayamku terkena korep parah (sudah berkerak) terus aq obatin pake MIZORAL. sebutir bisa di bagi 4. aq minumkan 4 hari berturut². di hari yg ke 4, ayamku sudah sembuh, cuma tinggal sisa di jengger. tp pikirku kurang mantap, aq obati lagi pake NIKORAL. sebutir aq bagi dua. aq minumkan 2 hari berturut². di hari ke 6 ayamku sembuh total. tp setelah 2 minggu kemudian aq abar, koq jadi lemes yah?? terus aq istirahatin selama 2 minggu lagi. setelah 2 minggu (satu bulan sesudah diobati) aq abar lagi, tp hasilnya tetap sama, lemes. padahal selama sehabis pengobatan aq kasih vitamin dan suplemen. apa itu pengaruh dari obat nikoral dan mizoral?? sampai kapan?? padahal ayamku ayam muda, msh 7 bulanan. masa harus nunggu sampe mabung??? mohon pencerahannya. sunny

coba diberikan nutrisi yang meningkatkan produksi hormon jantan atau testosteron mas seperti vit E dan makanan yang mengandung arginin dan zinc serta protein dalam jumlah memadai. semoga cepat pulih produksi testos nya n kembali ke keadaan semula

Smile

salam

contohnya apa aja ya mz??

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  arif on Fri 08 Jun 2012, 14:58

bimbim wrote:
arif wrote:
bimbim wrote:maav, klo pengalamanku lain lagi. sebulan yg lalu ayamku terkena korep parah (sudah berkerak) terus aq obatin pake MIZORAL. sebutir bisa di bagi 4. aq minumkan 4 hari berturut². di hari yg ke 4, ayamku sudah sembuh, cuma tinggal sisa di jengger. tp pikirku kurang mantap, aq obati lagi pake NIKORAL. sebutir aq bagi dua. aq minumkan 2 hari berturut². di hari ke 6 ayamku sembuh total. tp setelah 2 minggu kemudian aq abar, koq jadi lemes yah?? terus aq istirahatin selama 2 minggu lagi. setelah 2 minggu (satu bulan sesudah diobati) aq abar lagi, tp hasilnya tetap sama, lemes. padahal selama sehabis pengobatan aq kasih vitamin dan suplemen. apa itu pengaruh dari obat nikoral dan mizoral?? sampai kapan?? padahal ayamku ayam muda, msh 7 bulanan. masa harus nunggu sampe mabung??? mohon pencerahannya. sunny

coba diberikan nutrisi yang meningkatkan produksi hormon jantan atau testosteron mas seperti vit E dan makanan yang mengandung arginin dan zinc serta protein dalam jumlah memadai. semoga cepat pulih produksi testos nya n kembali ke keadaan semula

Smile

salam

contohnya apa aja ya mz??

untuk vit E, bisa dari sumber makanan atau dari kapsul komersial vit E. untuk arginin bisa dari beberapa produk turunan susu atau sumber yang dari tumbuhan seperti kacang-kacangan, kedelai, gandum atau ang lainnya. untuk zinc, biasanya yang banyak adalah dari produk seafood seperti kerang. untuk suplemen yang mengandung l-arginin seperti yang untuk manusia, neo-Ho***viton.. mengenai dosis, belum jelas, tapi lebih baik dengan jumlah yang tidak berlebih..

salam
Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  Kuncoro on Thu 26 Jul 2012, 22:57

Sinyo_nakano wrote:Rekan-rekan semua saya ada uneg-uneg...
Ayam saya pernah kena korep, dan bisa sembuh dengan pemberian mycoral.. Tp kata temen saya yang botoh pemberian mycoral akan menurunkan stamina dan tenaga ayam dan untuk mendapatkan stamina dan tenaga seperti semula harus nunggu mabung dulu, jujur saya tidak sependapat.. pada kenyataan setelah ayam saya sembuh korepnya, tenaga dan stamina masih bagus.. terbukti menang 1 ronde walau kalah gandeng, dan setelah ganti pemilikpun ayam tersebut masih bagus tenaga dan stamina, kabar terakhir mau dijadikan pacek karena adanya bubul.
monggo ditunggu sharingnya..

Thanks
Dosis mycoralnya brp bnyk sehari bang? Dan berapa hari biasanya proses penyembuhannya?

Kuncoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 16.02.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  Andi Babe on Fri 27 Jul 2012, 00:46

Kuncoro wrote:
Sinyo_nakano wrote:Rekan-rekan semua saya ada uneg-uneg...
Ayam saya pernah kena korep, dan bisa sembuh dengan pemberian mycoral.. Tp kata temen saya yang botoh pemberian mycoral akan menurunkan stamina dan tenaga ayam dan untuk mendapatkan stamina dan tenaga seperti semula harus nunggu mabung dulu, jujur saya tidak sependapat.. pada kenyataan setelah ayam saya sembuh korepnya, tenaga dan stamina masih bagus.. terbukti menang 1 ronde walau kalah gandeng, dan setelah ganti pemilikpun ayam tersebut masih bagus tenaga dan stamina, kabar terakhir mau dijadikan pacek karena adanya bubul.
monggo ditunggu sharingnya..

Thanks
Dosis mycoralnya brp bnyk sehari bang? Dan berapa hari biasanya proses penyembuhannya?
sARAN SAYA ayam kalau habis diadu coba semprot pakai ANTISIP di jamin gak korepan,kalau pun ada coba yg lebih mudah kulit cabe merah yang isinya di buang dan kulit di usapkan ke bekas lukanya di jamin sembu jangan kena AIR salam hobby
ANDI BABE

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  erick ken on Fri 27 Jul 2012, 10:08

Super Red wrote:biar gak kena korep habis di abarkan dikasih apa ya ?

untuk mencegah

kondisi setelah abar dibersihkan/dilap bagian dada leher dan wajah ayam dan dilap kering kemudian bagian yang luka kasih obat merah betadin/obat luka lainnya, istirahatkan ayam dibok yang tidak lembab besok pagi jemur jm7 sekitar 15menit saja sambil ayam sarapan pur basah...saya biasanya seperti itu dan ga korep...salam Wink

erick ken
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 999
Join date : 03.11.11
Lokasi : Tangerang n Jak-bar - PIN 582f7856

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  Rizki on Sat 28 Jul 2012, 12:38

Kl pengalaman saya sndri sehabis tarung ya dilap ampe bersih, abis itu kasih salep Alber-t diseluruh kpala.,alhamdulillah sampe skrang smua ayam saya tdak ada yang kurap kang, walaupun habis tarung ampe 5 ronde..

Maaf kl salah

pirat pirat pirat

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  Win Kastubi on Sat 28 Jul 2012, 23:06

Waduhh....! Lengkap sekali rasanya, penjelasan mengenai "Korep" di postingan kali ini...!
Bisa disimpan sbg arsip ttg "Korep"...!
Betul2 input yg sangat baik...!


Salam saya.....

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  didiw on Sat 28 Jul 2012, 23:10

Win Kastubi wrote:Waduhh....! Lengkap sekali rasanya, penjelasan mengenai "Korep" di postingan kali ini...!
Bisa disimpan sbg arsip ttg "Korep"...!
Betul2 input yg sangat baik...!


Salam saya.....


Hidup ayam terbebas dr koreeeeeepppp.......kekkeekeeeke Laughing

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Korep stamina loyo

Post  Sponsored content Today at 07:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik