Memerahkan kulit muka ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Memerahkan kulit muka ayam

Post  Gufo on Tue 20 May 2014, 20:43

share cara memerahkan kulit ayam dong..
 bounce 

Gufo
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 11.10.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  AlfaFarm on Tue 20 May 2014, 20:59

Pastikan ayam dalam keadaan fit, nafsu kawin dan makan tinggi. [senyum]

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  Hendro on Wed 21 May 2014, 15:47

Gufo wrote:share cara memerahkan kulit ayam dong..
 bounce 

Dengan rutin mandi jemur maka kulit ayam akan lebih cepat merah merona............ Smile 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  Win Kastubi on Thu 22 May 2014, 15:39

Pylox...........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  aylos on Thu 22 May 2014, 19:23

coba kasih buah pinang muda 1/4 buah , ksh wadah minum , nanti cacing2 keluar dan kulit jadi merah ..

aylos
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 607
Join date : 27.06.10
Lokasi : semeru 108 bogor /08121110301

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  azka on Fri 23 May 2014, 06:07

aylos wrote:coba kasih buah pinang muda 1/4 buah , ksh wadah minum , nanti cacing2 keluar dan kulit jadi merah ..
berarti kalo kulit ayam kurang merah gejala cacingan jg ya pak?

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  Hendro on Fri 23 May 2014, 06:37

azka wrote:
aylos wrote:coba kasih buah pinang muda 1/4 buah , ksh wadah minum , nanti cacing2 keluar dan kulit jadi merah ..
berarti kalo kulit ayam kurang merah gejala cacingan jg ya pak?

Kalo ayam muda yang belum pernah turun dari boks pasti kulitnya lebih pucat dibanding yang sudah masuk tahap rawatan, tapi jika ayam sudah dirawat cukup lama dan masih terlihat pucat bisa jadi ayam kena cacingan atau sakit yang lain...........................

Warna dasar bulu ayam juga berpengaruh terhadap warna kulitnya, ayam dengan warna bulu kelabu, blorok putih atau gondang (wangkas) warna merah pada kulitnya tidak akan terlihat lebih terang (merona) dibandingkan ayam dengan warna bulu hitam, jragem, merah....................

Salam warna warni....... 
Smile 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  hdsolih on Fri 23 May 2014, 09:22

betul pak hendrooo  Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

hdsolih
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 17.03.14
Lokasi : jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  Djago Favorit on Fri 23 May 2014, 15:25

pernah punya ayam muka pucat nafsu makan kurang. kirain cacingan trs aku kasih pinang muda sebesar jari kelingking. sepertinya keselek atau gimana , itu ayam trus mukanya langsung merah kebiru biruan nafasnya ngap ngapan. gak lama langsung roboh dan mati. itu kenapa ya . . ? apa buah pinang terlalu keras untuk ayam atau . . . aku bingung sampai sekarang trauma bila ayam dikasih pinang. mohon penjelasan senior. terima kasih.

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  aylos on Fri 23 May 2014, 17:55

Djago Favorit wrote:pernah punya ayam muka pucat nafsu makan kurang. kirain cacingan trs aku kasih pinang muda sebesar jari kelingking. sepertinya keselek atau gimana , itu ayam trus mukanya langsung merah kebiru biruan nafasnya ngap ngapan. gak lama langsung roboh dan mati. itu kenapa ya  . . ? apa buah pinang terlalu keras untuk ayam atau . . . aku bingung sampai sekarang trauma bila ayam dikasih pinang. mohon penjelasan senior. terima kasih.

baru 1 bulan lalu semua ayam dikandang dari yg besar 1/4 dilolohkan ( isi buah pinang ,kulitnya ngga he..he..he ) sampai yg lancur, yg umur 5 bln kbwh 1/8 lah , hasilnya cacing2 keluar , ayam tampak lbh sehat dan kemerahan, untuk kasus bang djago mungkin juga keselek , mungkin juga kebanyakan , denger2 pinang itu panas jadi mesti bnyk dikasih minum .

aylos
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 607
Join date : 27.06.10
Lokasi : semeru 108 bogor /08121110301

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  iwan supriyanto on Sun 25 May 2014, 12:04

iKut Nyimak . ilmu yang bermanfaat

 Very Happy Very Happy 

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Memerahkan kulit

Post  YudhiZUHDI on Tue 27 May 2014, 02:58

1. Mandi / diairi -> rutin tiap hari (sebelum atau sesudah dijemur)
2. Dijemur  -> rutin tiap hari selama 30-60 menit (sebaiknya pagi hari antara jam 07.00 s/d 10.00)
3. Jamu komplit+tomat -> rutin tiap 3 hari sekali

Insya Allah....

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  Gufo on Wed 28 May 2014, 18:26

Makasih atas saran nya.. Ntar coba saya terapkan.. Salam pinang

Gufo
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 11.10.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  Win Kastubi on Wed 28 May 2014, 21:06

Ingat lho....: Pinang yg muda....! Dan kasihnya 1/4 (seperempat) nya saja...! Paling banyak...1/2...!
Jangan sebesar kelingking...!!! Pasti mati...laahhh...!!!
Utk aman nya..., pinang tsb dicacah/dirajang dulu..kecil2... lalu oleskan setetes/ dua tetes minyak sayur (utk mencegah agar tdk tersedak/ keselek.)

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  suhufi on Sat 31 May 2014, 02:48

intinya ayam harus dalam keadaan sehat. Smile Smile Smile 

suhufi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 285
Join date : 10.10.13
Age : 26
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  jawara on Sat 31 May 2014, 08:02

Gufo wrote:share cara memerahkan kulit ayam dong..
 bounce 

Maaf kl salah n kurang passss
Warna pucat biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor. diantaranya, Ayam yg emang blm dirawat, cacingan, Sakit dalam, kurang minum (kandang letaknya terlalu panas), Telinnga Kopoan dllllll.
Lebih baik dianalisa dulu bang, biar tdk salah dlm pemberian obat/Vit.
Monggo yang lain...

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  Djago Favorit on Sat 31 May 2014, 10:49

oh , begitu yaa.
terima kasih infonya. patut dicoba lagi

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  Tosan Aji on Wed 04 Jun 2014, 16:53

Djago Favorit wrote:pernah punya ayam muka pucat nafsu makan kurang. kirain cacingan trs aku kasih pinang muda sebesar jari kelingking. sepertinya keselek atau gimana , itu ayam trus mukanya langsung merah kebiru biruan nafasnya ngap ngapan. gak lama langsung roboh dan mati. itu kenapa ya  . . ? apa buah pinang terlalu keras untuk ayam atau . . . aku bingung sampai sekarang trauma bila ayam dikasih pinang. mohon penjelasan senior. terima kasih.
over dosis

Tosan Aji
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 19.02.14
Lokasi : Campurdarat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  Fahmi Zakaria JUNIOR on Fri 06 Jun 2014, 12:58

Djago Favorit wrote:pernah punya ayam muka pucat nafsu makan kurang. kirain cacingan trs aku kasih pinang muda sebesar jari kelingking. sepertinya keselek atau gimana , itu ayam trus mukanya langsung merah kebiru biruan nafasnya ngap ngapan. gak lama langsung roboh dan mati. itu kenapa ya  . . ? apa buah pinang terlalu keras untuk ayam atau . . . aku bingung sampai sekarang trauma bila ayam dikasih pinang. mohon penjelasan senior. terima kasih.
Mungkin Ngasih BUAH PINANG nya KEBESARAN

Fahmi Zakaria JUNIOR

Jumlah posting : 9
Join date : 03.04.14
Lokasi : Sumatera Utara,MEDAN

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  erick ken on Fri 27 Jun 2014, 16:19

Djago Favorit wrote:pernah punya ayam muka pucat nafsu makan kurang. kirain cacingan trs aku kasih pinang muda sebesar jari kelingking. sepertinya keselek atau gimana , itu ayam trus mukanya langsung merah kebiru biruan nafasnya ngap ngapan. gak lama langsung roboh dan mati. itu kenapa ya  . . ? apa buah pinang terlalu keras untuk ayam atau . . . aku bingung sampai sekarang trauma bila ayam dikasih pinang. mohon penjelasan senior. terima kasih.

maaf y saya bukan senior tp cm mau nambahin biasanya pengalaman saya setengah dr potongan buah pinang uk sedang langsung saya loloh pd lancuran yg baru turun box" (pakai pinang muda jgn yg tua/sudah menguning warna kulitnya),
" lihat kondisi ayam jgn diberi pinang bila ayam sakit.
" Pemberian pinang cara diloloh sebaiknya ayam diberi minum sebelum diloloh waktu pemberian pinang dipagi hari kondisi badan ayam full basah kemudian jemur beri air minum...  Smile 


erick ken
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 999
Join date : 03.11.11
Lokasi : Tangerang n Jak-bar - PIN 582f7856

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  Verdy on Sun 06 Jul 2014, 10:40

Gufo wrote:share cara memerahkan kulit ayam dong..
 bounce 

silahkan lihat disini:
http://peternaksejati.blogspot.com/2014/05/cara-memerahkan-kulit-ayam-aduan.html Laughing 

Verdy

Jumlah posting : 7
Join date : 11.05.13
Lokasi : probolinggo

http://peternaksejati.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memerahkan kulit muka ayam

Post  Sponsored content Today at 16:45


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik