Kebiasaan PEMULA.....................

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  wawanblora on Wed 17 Sep 2014, 12:39

azka wrote:-pemula pake uang dapur buat beli ayam,
-10th keatas jual ayam biar dapur ngebul..
hihihi..semoga,

wawanblora
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 16.02.13
Age : 41
Lokasi : 087733 001607,081326 757677, pin 5705c230

http://andradharmawan@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

KEBIASAAN PEMULA

Post  Dimas Dwi on Mon 22 Sep 2014, 14:48

kebiasaan PEMULA
1. SUKA DI BOHONGI TERUTAMA OLEH BAKUL AYAM
2. TERLENA OLEH JANJI JANJI SUCI BAKUL AYAM
3. TERKAGUM KAGUM OLEH SENIOR AYAM

Very Happy Very Happy Very Happy

Dimas Dwi

Jumlah posting : 8
Join date : 06.06.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  lost_champ on Mon 22 Sep 2014, 16:10

?


Terakhir diubah oleh lost_champ tanggal Tue 23 Sep 2014, 00:45, total 1 kali diubah (Reason for editing : si jenggot beraksi)

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  cay on Mon 22 Sep 2014, 17:01

lost_champ wrote:Aq buat biar rame threadnya om Very Happy

Kalau aq beli sesuatu pasti aq baca dulu manualnya, jadi mengerti cara pengoprasiannya, kalau rusak pun tidak fatal

Kerrrrkerrrr
Simsalabim Very Happy
Hehehe. ....pa kabar Dan?........lama bener gak muncul...

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  Penyusup Gelap on Mon 22 Sep 2014, 17:57

Dimas Dwi wrote:kebiasaan PEMULA
1. SUKA DI BOHONGI TERUTAMA OLEH BAKUL AYAM
2. TERLENA OLEH JANJI JANJI SUCI BAKUL AYAM
3. TERKAGUM KAGUM OLEH SENIOR AYAM

Very Happy Very Happy Very Happy

betul mas saya pernah terkecoh, untuk pemula harap hati2 di FJB:

1. jangan mudah terpesona dgn. tampilan video karena lawan tanding ukurannya jauh.
2. jangan terbius kata2 garansi karena garansi itu dibelakang hari akan merepotkan diri
3. jgn terlena dgn bakul yg menjual nama besar Papaji (banyak anggota Papaji produksi ternak abal2) tapi banyak juga yg bagus.

saran saya kalau mau beli langsung ke TKP Laughing

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  lost_champ on Mon 22 Sep 2014, 18:55

cay wrote:
lost_champ wrote:Aq buat biar rame threadnya om Very Happy

Kalau aq beli sesuatu pasti aq baca dulu manualnya, jadi mengerti cara pengoprasiannya, kalau rusak pun tidak fatal

Kerrrrkerrrr
Simsalabim Very Happy
Hehehe. ....pa kabar Dan?........lama bener gak muncul...

Dan berapa nih om cay?
Muncul ah, alhamdulillah sy blm pernah absen Smile

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  cay on Mon 22 Sep 2014, 20:20

lost_champ wrote:
cay wrote:
lost_champ wrote:Aq buat biar rame threadnya om Very Happy

Kalau aq beli sesuatu pasti aq baca dulu manualnya, jadi mengerti cara pengoprasiannya, kalau rusak pun tidak fatal

Kerrrrkerrrr
Simsalabim Very Happy
Hehehe. ....pa kabar Dan?........lama bener gak muncul...

Dan berapa nih om cay?
Muncul ah, alhamdulillah sy blm pernah absen Smile
Hehehe. ....... alhamdulillah... sukurlah.....0key deh dilanjut....

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  Dimas Dwi on Tue 23 Sep 2014, 09:40

Penyusup Gelap wrote:
Dimas Dwi wrote:kebiasaan PEMULA
1. SUKA DI BOHONGI TERUTAMA OLEH BAKUL AYAM
2. TERLENA OLEH JANJI JANJI SUCI BAKUL AYAM
3. TERKAGUM KAGUM OLEH SENIOR AYAM

Very Happy Very Happy Very Happy

betul mas saya pernah terkecoh, untuk pemula harap hati2 di FJB:

1. jangan mudah terpesona dgn. tampilan video karena lawan tanding ukurannya jauh.
2. jangan terbius kata2 garansi karena garansi itu dibelakang hari akan merepotkan diri
3. jgn terlena dgn bakul yg menjual nama besar Papaji (banyak anggota Papaji produksi   ternak abal2) tapi banyak juga yg bagus.

saran saya kalau mau beli langsung ke TKP Laughing

MASIH ADA LAGI MAS ...

1. pemula suka ileran liat bakul2 ayam yg pamer kandang dan ayam2 import jroot harga selangit
2. pemula suka minder kalau mau komplain ayam ke bakul yang jual ayam abal abalan
3. pemula suka terpengaruh sama promosi bakul ayam yang laris manis dagangannya
4. pemula suka berfikir kalau bakul ayam orangnya kaya pasti ayam2nya super super kekeke
5. pemula beranggapan bakul yang jual ayam mahal pasti bagus bagus dan yang jual murah jelek
6. pemula malu menuntut bakul ayam yang jual murah tapi untul karena harga nya sudah murah

SALAM PEMULA


Dimas Dwi

Jumlah posting : 8
Join date : 06.06.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  Penyusup Gelap on Tue 23 Sep 2014, 17:07

Dimas Dwi wrote:
Penyusup Gelap wrote:
Dimas Dwi wrote:kebiasaan PEMULA
1. SUKA DI BOHONGI TERUTAMA OLEH BAKUL AYAM
2. TERLENA OLEH JANJI JANJI SUCI BAKUL AYAM
3. TERKAGUM KAGUM OLEH SENIOR AYAM

Very Happy Very Happy Very Happy

betul mas saya pernah terkecoh, untuk pemula harap hati2 di FJB:

1. jangan mudah terpesona dgn. tampilan video karena lawan tanding ukurannya jauh.
2. jangan terbius kata2 garansi karena garansi itu dibelakang hari akan merepotkan diri
3. jgn terlena dgn bakul yg menjual nama besar Papaji (banyak anggota Papaji produksi   ternak abal2) tapi banyak juga yg bagus.

saran saya kalau mau beli langsung ke TKP Laughing

MASIH ADA LAGI MAS  ...

1. pemula suka ileran liat bakul2 ayam yg pamer kandang dan ayam2 import jroot harga selangit
2. pemula suka minder kalau mau  komplain ayam ke bakul yang jual ayam abal abalan
3. pemula suka terpengaruh sama promosi bakul ayam yang laris manis dagangannya
4. pemula suka berfikir kalau bakul ayam orangnya  kaya pasti ayam2nya super super kekeke
5. pemula beranggapan bakul yang jual ayam mahal pasti bagus bagus dan yang jual murah jelek
6. pemula malu menuntut bakul ayam yang jual murah tapi untul karena harga nya sudah murah

SALAM PEMULA


no 2. saya pemula tapi komplain abis2an mas hehehe
rugi besar ayam dibawah standar ayam akhirnya saya jual lagi laku 150 rebu

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  Penyusup Gelap on Tue 23 Sep 2014, 17:10

kalau penjual sering gonta ganti ID
lha itu salah satu tanda2 gak bener

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  Hendro on Tue 01 Dec 2015, 07:02

Dimas Dwi wrote:
Penyusup Gelap wrote:
Dimas Dwi wrote:kebiasaan PEMULA
1. SUKA DI BOHONGI TERUTAMA OLEH BAKUL AYAM
2. TERLENA OLEH JANJI JANJI SUCI BAKUL AYAM
3. TERKAGUM KAGUM OLEH SENIOR AYAM

Very Happy Very Happy Very Happy

betul mas saya pernah terkecoh, untuk pemula harap hati2 di FJB:

1. jangan mudah terpesona dgn. tampilan video karena lawan tanding ukurannya jauh.
2. jangan terbius kata2 garansi karena garansi itu dibelakang hari akan merepotkan diri
3. jgn terlena dgn bakul yg menjual nama besar Papaji (banyak anggota Papaji produksi   ternak abal2) tapi banyak juga yg bagus.

saran saya kalau mau beli langsung ke TKP Laughing

MASIH ADA LAGI MAS  ...

1. pemula suka ileran liat bakul2 ayam yg pamer kandang dan ayam2 import jroot harga selangit
2. pemula suka minder kalau mau  komplain ayam ke bakul yang jual ayam abal abalan
3. pemula suka terpengaruh sama promosi bakul ayam yang laris manis dagangannya
4. pemula suka berfikir kalau bakul ayam orangnya  kaya pasti ayam2nya super super kekeke
5. pemula beranggapan bakul yang jual ayam mahal pasti bagus bagus dan yang jual murah jelek
6. pemula malu menuntut bakul ayam yang jual murah tapi untul karena harga nya sudah murah

SALAM PEMULA


Memang pemula banget kalo kita  masih ngileran, minder, gampang terprovokasi, salah tafsir, mudah berprasangka buruk dan pemalu...ke..ke..ke..ke...Razz Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  wisnu setijadi on Sat 05 Dec 2015, 10:20

Cocok itu=SAYA..tapi nek soal HP,ada yang beda..lha nek HPku tulit tulit artine YATRA datang je pak.apalagi buat yang mejengin diFJB..apa ga nunggu tulit tulit hayooo.. Laughing Laughing Laughing

wisnu setijadi
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 31.10.15
Lokasi : KEBUMEN TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  Bintang27 on Thu 10 Dec 2015, 07:23

tambahan pengalaman pemula seperti saya
1.beli ayam cuma modal kepercayaan,karena minim wawasan dan pengetahuan.dan banyaknya malah ayam berakhir jd opor:)
2.ga pd milih ayam sendiri,cenderung lebih percaya botoh" nakal.yang akhirnya malah jadi untulan dan menuh"in kandang
3.cenderung beli ayam yg sudah jadi yang embel"nya ayam sudah menang berkali" dengan harga yang lumayan kadang fantastis,padahal mungkin menangnya lawan ayam boiler(negeri)
4.ga pd rawat ayam sendiri,akhirnya bayar botoh yang dianggap berpengalaman yang padahal "nakal",pas di bawa ke gelanggang 2ronde ayam udah ga ada tenaga:(
5.tergiur dengan ayam" import dengan nama" trah yang asing di telinga,sehingga berharap terlalu tinggi

Untungnya setelah kenal papaji,sedikit banyak wawasan dan pengetahuan bertambah.dan banyak sekali orang" yg bisa di jadikan referensi dan panutan.akhirnya pemula banget seperti saya sudah tidak takut lagi beli ayam lancur,beli ayam yg sudah menang dengan harga standar:) yang wajar dengan kualitas sepadan/bahkan lebih dari yang diharapkan.

Terima kasih untuk pak hendro&pak ari,atas tulisan",tanggapan yang sangat layak untuk dijadikan pembelajaran bagi pemula banget seperti saya,apalagi atas kiriman ayam"nya yang membuat saya bersemangat kembali
-bravo papaji,salam guyub-




Bintang27
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 163
Join date : 03.10.15
Age : 29
Lokasi : Legok,tangerang 0811177927

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  sambas on Thu 10 Dec 2015, 13:35

Bintang27 wrote:tambahan  pengalaman pemula seperti saya
1.beli ayam cuma modal kepercayaan,karena minim wawasan dan pengetahuan.dan banyaknya malah ayam berakhir jd opor:)
2.ga pd milih ayam sendiri,cenderung lebih percaya botoh" nakal.yang akhirnya malah jadi untulan dan menuh"in kandang
3.cenderung beli ayam yg sudah jadi yang embel"nya ayam sudah menang berkali" dengan harga yang lumayan kadang fantastis,padahal mungkin menangnya lawan ayam boiler(negeri)
4.ga pd rawat ayam sendiri,akhirnya bayar botoh yang dianggap berpengalaman yang padahal "nakal",pas di bawa ke gelanggang 2ronde ayam udah ga ada tenaga:(
5.tergiur dengan ayam" import dengan nama" trah yang asing di telinga,sehingga berharap terlalu tinggi

Untungnya setelah kenal papaji,sedikit banyak wawasan dan pengetahuan bertambah.dan banyak sekali orang" yg bisa di jadikan referensi dan panutan.akhirnya pemula banget seperti saya sudah tidak takut lagi beli ayam lancur,beli ayam yg sudah menang dengan harga standar:) yang wajar dengan kualitas sepadan/bahkan lebih dari yang diharapkan.

Terima kasih untuk pak hendro&pak ari,atas tulisan",tanggapan yang sangat layak untuk dijadikan pembelajaran bagi pemula banget seperti saya,apalagi atas kiriman ayam"nya yang membuat saya bersemangat kembali
-bravo papaji,salam guyub-


SIP,,,,,,,,,,,,,,,, Smile

sambas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 106
Join date : 23.03.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  danipe on Thu 10 Dec 2015, 14:07

sambas wrote:
Bintang27 wrote:tambahan  pengalaman pemula seperti saya
1.beli ayam cuma modal kepercayaan,karena minim wawasan dan pengetahuan.dan banyaknya malah ayam berakhir jd opor:)
2.ga pd milih ayam sendiri,cenderung lebih percaya botoh" nakal.yang akhirnya malah jadi untulan dan menuh"in kandang
3.cenderung beli ayam yg sudah jadi yang embel"nya ayam sudah menang berkali" dengan harga yang lumayan kadang fantastis,padahal mungkin menangnya lawan ayam boiler(negeri)
4.ga pd rawat ayam sendiri,akhirnya bayar botoh yang dianggap berpengalaman yang padahal "nakal",pas di bawa ke gelanggang 2ronde ayam udah ga ada tenaga:(
5.tergiur dengan ayam" import dengan nama" trah yang asing di telinga,sehingga berharap terlalu tinggi

Untungnya setelah kenal papaji,sedikit banyak wawasan dan pengetahuan bertambah.dan banyak sekali orang" yg bisa di jadikan referensi dan panutan.akhirnya pemula banget seperti saya sudah tidak takut lagi beli ayam lancur,beli ayam yg sudah menang dengan harga standar:) yang wajar dengan kualitas sepadan/bahkan lebih dari yang diharapkan.

Terima kasih untuk pak hendro&pak ari,atas tulisan",tanggapan yang sangat layak untuk dijadikan pembelajaran bagi pemula banget seperti saya,apalagi atas kiriman ayam"nya yang membuat saya bersemangat kembali
-bravo papaji,salam guyub-


SIP,,,,,,,,,,,,,,,,  Smile

Idem......... lol!

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  umnot3 on Wed 16 Dec 2015, 20:15

Salam PEMULA... Smile

umnot3
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 14.12.15
Lokasi : Tuban

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  Win Kastubi on Wed 16 Dec 2015, 21:17

- Kalau punya uang banyak...., pasti pikiran utamanya adalah
"BELI-AYAM"......!

- Seringkali....beli ayam karena MURAH nya....! Ada yg mau jual 200rb....langsung dibeli...! Ada yg nawarin lagi, harga 150rb.....dibeli lagi....! Dst........
Akhirnya.......dikandangnya penuh dgn ayam2 gak kepake...!

- Satu lagi.....: Kalo ayamnya sakit sedikit aja.....pasti blingsatan gak karuan... Tanya sana tanya sini....apa obatnya....! Akhirnya....setiap obat diminumin...
Dan gak sabar nunggu sembuhnya.....

- Oh iya....satu lagi...! Kalo lagi megang uang, segala macem Jamu2an & Vitamin2, pada dibeli..... Sampe2....ayamnya "mabok" Vitamin/ Jamu2an.....!


Lanjuutttt............. Tambahin lagi...........!!!

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  danipe on Wed 16 Dec 2015, 23:51

Win Kastubi wrote:- Kalau punya uang banyak...., pasti pikiran utamanya adalah
"BELI-AYAM"......!

- Seringkali....beli ayam karena MURAH nya....! Ada yg mau jual 200rb....langsung dibeli...! Ada yg nawarin lagi, harga 150rb.....dibeli lagi....! Dst........
Akhirnya.......dikandangnya penuh dgn ayam2 gak kepake...!

- Satu lagi.....: Kalo ayamnya sakit sedikit aja.....pasti blingsatan gak karuan... Tanya sana tanya sini....apa obatnya....! Akhirnya....setiap obat diminumin...
Dan gak sabar nunggu sembuhnya.....

- Oh iya....satu lagi...! Kalo lagi megang uang, segala macem Jamu2an & Vitamin2, pada dibeli..... Sampe2....ayamnya "mabok" Vitamin/ Jamu2an.....!


Lanjuutttt............. Tambahin lagi...........!!!

Bli ayam mahal2 dirumah abaran istimewa dbawa keluar e lari.... trxta cuma istimewa drumah alias jago kandang... lol! biasanya terjadi karena pemilik terlalu pd, ayam blum cukup umur main abar2 seenaknya sendiri... palagi yg punya kepedean maen nyengkrek gandeng sgala... drunken

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  Jagoan Newbie on Sat 26 Dec 2015, 12:35

Hendro wrote:Salam PAPAJI...........................

Saya mencoba menuliskan pengalaman pribadi dan pengalaman beberapa rekan yang sering terjadi ketika menjadi seorang PEMULA............................

PEMULA yang dimaksudkan disini adalah seseorang yang menekuni kegiatan atau mempunyai sesuatu hal/benda dengan durasi dibawah 10 tahun..........................

Hal2 yang sering dilakukan dan terjadi pada seorang pemula biasanya antara lain :

- Tidak sabaran dan pengennya tiap hari ngadu..........................
- Ayam dielus dan dipandangi tiap jam tiap hari..........................
- Lupa mandi dan malas kerja kalo sudah dikandang ayam..........................
- Cepat berprasangka buruk dalam menilai seekor ayam.............................

Waaaah saya bener ini pakdhe, jadi malu kalau masih pemula, he3...

- Gampang terpicu emosi ketika disindir soal ayamnya...............................
Nah kalo yang ini kayaknya sih walaupun masih pemula saya enggak pakdhe, biar aja ayam yang emosian tapi yang punya enggak.. ayamnya yang disindir aja gak marah khan??

- Sering diperbudak dan diatur oleh ayamnya sendiri............................
Lah kalau ayam berani-beraninya memperbudak saya ya tak potong pak..
Diatur juga gak pak, malah saya yang ngatur-ngatur ayam dari tidurnya dimana, makan minum jam berapa, sampai jodohnya aja saya yang ngatur pak!! gak berani ayam saya ngatur-ngatur saya jam segini harus tidur, nanyain udah makan apa belum apalagi berani nanya-nanya semalam sama siapa!!


- Memandang ayam sebagai bagian dari gengsi..............................
Yang ini juga gak pak, saya cuma memandang ayam itu bagian dari unggas-unggasan pak bukan gengsi.. he..he
Itu juga gak selalu saya pandang pak, kalau selalu saya pandang bisa marah nyonya malah nanti saya gak dikasih mandang-mandang yang lain..


Jagoan Newbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 09.09.15
Age : 32
Lokasi : di samping ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  Taring on Thu 21 Jan 2016, 23:57

Saya seorang pemula, sangatlah pemula, saya orang yg bodoh yg tak kunjung pandai, sejatinya kenyataan hidup/duniawi/ayam adalah kematian. Smile
om minta saran seorang pemula itu seharusnya bagaimana sih? insyaaallah itu membangun sikaf2 pemula pemain ayam. Soalnya ngak ada loe ngak rame, ngak ada pemula ngak rame hehehe... Wink

Taring
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 07.10.15
Age : 27
Lokasi : Sukabumi, Indonesia

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  Hendro on Fri 22 Jan 2016, 05:50

Taring wrote:Saya seorang pemula, sangatlah pemula, saya orang yg bodoh yg tak kunjung pandai, sejatinya kenyataan hidup/duniawi/ayam adalah kematian. Smile
om minta saran seorang pemula itu seharusnya bagaimana sih? insyaaallah itu membangun sikaf2 pemula pemain ayam. Soalnya ngak ada loe ngak rame, ngak ada pemula ngak rame hehehe... Wink

Belajar dari pengalaman yang sudah lebih lama main ayam (tapi pengalaman yang benar/empiris jangan pengalaman yang katanya alias cuma ikut2an dan tidak jelas sumbernya), pemula tidak harus bersikap dan menjalani pengalaman sebagai pemula jika mau "lompat geber" menjadi penghobi yang rasional.................... Smile Very Happy Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  i-one on Thu 31 Mar 2016, 11:24

hoby sebagai sampingan tanpa meninggalkan kewajiban,, kita boleh boleh aja suka tpi hrus sewajarnya,,

i-one

Jumlah posting : 3
Join date : 31.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kebiasaan PEMULA.....................

Post  Sponsored content Today at 23:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik