mengobati muka korep

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mengobati muka korep

Post  ojieg on Mon Apr 06, 2009 8:04 pm

para tetua minta petunjuk nih, ayam saya ada yang beberapa kena korep ( warna putih di wajah)sampai ada yang parah warna bulu jadi kusam cenderung kaya kena kuning, itu disebabkan apa ya?apakah jamur? ada juga yang habis diadu menang terus luka-luka dibagian wajah, 1 minggu kemudian timbul korep apakah karena saat luka belum sembuh dan terkena air terus timbul korep ya?cara pencegahannya yang mujarap gimana ya?(kadang saya kasih minyak tawon sembuh, kadang gak ngefek sama sekali) terima kasih ya bos? Sad

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 554
Join date: 26.03.09
Lokasi: Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  cumi_cumi on Mon Apr 06, 2009 9:17 pm

cukup dikasih Salep alber saja mas dijamin sembuh dalam waktu satu minggu

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 954
Join date: 05.11.08
Lokasi: cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Administrator on Mon Apr 06, 2009 10:26 pm

Intinya harus rajin dibersihkan tiap hari. Diusap/bersihkan pakai air hangat tiap sore.
Pakai salep alber-T memang manjur. Tapi nyarinya agak susah, krn hanya dijual di toko tertentu (obat import bangkok).

Sy pernah nyoba2 pake salep luka Betadine pada korep. Ternyata bisa sembuh juga koq... Tapi harus dibersihkan dulu sampai benar2 bersih.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ojieg on Tue Apr 07, 2009 1:43 pm

matur tengkyu ndan, selama pengobatan tidak boleh kena air/dimandikan?

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 554
Join date: 26.03.09
Lokasi: Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Administrator on Tue Apr 07, 2009 4:35 pm

Kalau pakai Alber-T, sebaiknya muka jangan kena air dulu.
Tapi kalau pakai betadine, dimandikan boleh saja. Sorenya kembali dibersihkan korepnya dan dioles betadine lagi.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ojieg on Thu Apr 09, 2009 6:46 pm

thankyu mas, uda saya coba hasilnya lumayan, pake betadine kombinasi dg minyak tawon, soalnya Alber-T carinya susah Laughing

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 554
Join date: 26.03.09
Lokasi: Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Administrator on Thu Apr 09, 2009 7:43 pm

ojieg wrote:thankyu mas, uda saya coba hasilnya lumayan, pake betadine kombinasi dg minyak tawon, soalnya Alber-T carinya susah Laughing

Hati2 dgn minyak tawonnya mas... Kalau minyak tawon asli, kulit bisa menjadi tipis.
Cukup dioles tipis2 saja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ojieg on Fri Apr 10, 2009 2:34 pm

haa....haa..dasar pemula, bisanya coba2 tok,semoga tidak terlanjur berakibat buruk pada si ayam
Embarassed Embarassed
matur suwun sekali lagi ndan

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 554
Join date: 26.03.09
Lokasi: Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ferry bun on Sun May 10, 2009 3:38 pm

ojieg wrote:haa....haa..dasar pemula, bisanya coba2 tok,semoga tidak terlanjur berakibat buruk pada si ayam
Embarassed Embarassed
matur suwun sekali lagi ndan

Mas Ojieg saya tambahin ,,,klw hanya di muka ayam dengan obat panu crem sebelumnya cuci bersih seperti ulasan teman diatas sudah bisa ....
ada yang lebih serius kurapnya sampai ke leher dan seluruh badan kan ngak mungkin kita salapin dan bersihin semuanya .
dengan Obat per Oral Nizoral 200 mmg ... berikan pada ayam dengan dosis 1tablet x 1 hari selama 2 sampai 3 hari .... biarkan selama 1 minggu jangan dimandikan dulu .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  kocu on Mon May 11, 2009 9:28 am

Salam PAPAJI....

Mas sedikit nambahin, kl sy pake obat biru mas (sejenis obat merah/betadin, tp warnanya biru ' mentilan biru')
tp ayam jgn terkena air dulu (bagian yg kasih obat biru), ini jg bisa buat cacar air mas...

Salam,

Kocu

kocu
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 92
Join date: 05.02.09
Lokasi: Pekanbaru - RIAU

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Budi on Tue May 12, 2009 8:21 am

Kalo obat biru biasanya untuk menghilangkan sejenis kutil di muka ayam. Kalo untuk korep, saat ini memang "Alber" yg paling joss, sesuai dengan harga & cara ngedapetinnya... Smile

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 259
Join date: 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ojieg on Wed May 13, 2009 7:21 pm

matur thankyu dulur2, korep ayam saya uda sembuh, tapi kepala jadi botak, bisa tumbuh lagi tidak ya?

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 554
Join date: 26.03.09
Lokasi: Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  boby boksink on Fri May 15, 2009 1:45 pm

ojieg wrote:matur thankyu dulur2, korep ayam saya uda sembuh, tapi kepala jadi botak, bisa tumbuh lagi tidak ya?




salam kenal buat mas ojiek

jangan khawatir mas untuk ayam yg botak karena korep,bulu nya akan tumbuh seperti semula dengan catatan korep nya dah bener-bener hilang




Boby

boby boksink
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 61
Join date: 28.08.08
Age: 33
Lokasi: Bukit Besar(palembang)

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  mas anto klaten on Mon Dec 07, 2009 3:06 pm

untuk obat korep yang tradisional ada yakni minyak goreng dicampur dengan lirang/belerang. caranya ya dioleskan pada bagian yang kena korep sekali aja yang merata dan jangan kena air sampai kering. kira-kira 1 minggu dah sembuh.

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 748
Join date: 26.11.09
Age: 43
Lokasi: wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  opik_98 on Mon Dec 14, 2009 9:39 pm

pak hadi klaten wrote:untuk obat korep yang tradisional ada yakni minyak goreng dicampur dengan lirang/belerang. caranya ya dioleskan pada bagian yang kena korep sekali aja yang merata dan jangan kena air sampai kering. kira-kira 1 minggu dah sembuh.
pak beli belerang itu dmana? klo sampe kebadan obatnya apa?

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 772
Join date: 11.02.09
Lokasi: Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik