mengobati muka korep

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mengobati muka korep

Post  ojieg on Mon 06 Apr 2009, 20:04

para tetua minta petunjuk nih, ayam saya ada yang beberapa kena korep ( warna putih di wajah)sampai ada yang parah warna bulu jadi kusam cenderung kaya kena kuning, itu disebabkan apa ya?apakah jamur? ada juga yang habis diadu menang terus luka-luka dibagian wajah, 1 minggu kemudian timbul korep apakah karena saat luka belum sembuh dan terkena air terus timbul korep ya?cara pencegahannya yang mujarap gimana ya?(kadang saya kasih minyak tawon sembuh, kadang gak ngefek sama sekali) terima kasih ya bos? Sad

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  cumi_cumi on Mon 06 Apr 2009, 21:17

cukup dikasih Salep alber saja mas dijamin sembuh dalam waktu satu minggu

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Administrator on Mon 06 Apr 2009, 22:26

Intinya harus rajin dibersihkan tiap hari. Diusap/bersihkan pakai air hangat tiap sore.
Pakai salep alber-T memang manjur. Tapi nyarinya agak susah, krn hanya dijual di toko tertentu (obat import bangkok).

Sy pernah nyoba2 pake salep luka Betadine pada korep. Ternyata bisa sembuh juga koq... Tapi harus dibersihkan dulu sampai benar2 bersih.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6425
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ojieg on Tue 07 Apr 2009, 13:43

matur tengkyu ndan, selama pengobatan tidak boleh kena air/dimandikan?

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Administrator on Tue 07 Apr 2009, 16:35

Kalau pakai Alber-T, sebaiknya muka jangan kena air dulu.
Tapi kalau pakai betadine, dimandikan boleh saja. Sorenya kembali dibersihkan korepnya dan dioles betadine lagi.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6425
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ojieg on Thu 09 Apr 2009, 18:46

thankyu mas, uda saya coba hasilnya lumayan, pake betadine kombinasi dg minyak tawon, soalnya Alber-T carinya susah Laughing

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Administrator on Thu 09 Apr 2009, 19:43

ojieg wrote:thankyu mas, uda saya coba hasilnya lumayan, pake betadine kombinasi dg minyak tawon, soalnya Alber-T carinya susah Laughing

Hati2 dgn minyak tawonnya mas... Kalau minyak tawon asli, kulit bisa menjadi tipis.
Cukup dioles tipis2 saja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6425
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ojieg on Fri 10 Apr 2009, 14:34

haa....haa..dasar pemula, bisanya coba2 tok,semoga tidak terlanjur berakibat buruk pada si ayam
Embarassed Embarassed
matur suwun sekali lagi ndan

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ferry bun on Sun 10 May 2009, 15:38

ojieg wrote:haa....haa..dasar pemula, bisanya coba2 tok,semoga tidak terlanjur berakibat buruk pada si ayam
Embarassed Embarassed
matur suwun sekali lagi ndan

Mas Ojieg saya tambahin ,,,klw hanya di muka ayam dengan obat panu crem sebelumnya cuci bersih seperti ulasan teman diatas sudah bisa ....
ada yang lebih serius kurapnya sampai ke leher dan seluruh badan kan ngak mungkin kita salapin dan bersihin semuanya .
dengan Obat per Oral Nizoral 200 mmg ... berikan pada ayam dengan dosis 1tablet x 1 hari selama 2 sampai 3 hari .... biarkan selama 1 minggu jangan dimandikan dulu .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  kocu on Mon 11 May 2009, 09:28

Salam PAPAJI....

Mas sedikit nambahin, kl sy pake obat biru mas (sejenis obat merah/betadin, tp warnanya biru ' mentilan biru')
tp ayam jgn terkena air dulu (bagian yg kasih obat biru), ini jg bisa buat cacar air mas...

Salam,

Kocu

kocu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 92
Join date : 05.02.09
Lokasi : Pekanbaru - RIAU

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Budi on Tue 12 May 2009, 08:21

Kalo obat biru biasanya untuk menghilangkan sejenis kutil di muka ayam. Kalo untuk korep, saat ini memang "Alber" yg paling joss, sesuai dengan harga & cara ngedapetinnya... Smile

Budi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 259
Join date : 15.08.08

http://groups.yahoo.com/group/ayam_aduan/

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ojieg on Wed 13 May 2009, 19:21

matur thankyu dulur2, korep ayam saya uda sembuh, tapi kepala jadi botak, bisa tumbuh lagi tidak ya?

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  boby boksink on Fri 15 May 2009, 13:45

ojieg wrote:matur thankyu dulur2, korep ayam saya uda sembuh, tapi kepala jadi botak, bisa tumbuh lagi tidak ya?




salam kenal buat mas ojiek

jangan khawatir mas untuk ayam yg botak karena korep,bulu nya akan tumbuh seperti semula dengan catatan korep nya dah bener-bener hilang




Boby

boby boksink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 28.08.08
Age : 35
Lokasi : Bukit Besar(palembang)

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  mas anto klaten on Mon 07 Dec 2009, 15:06

untuk obat korep yang tradisional ada yakni minyak goreng dicampur dengan lirang/belerang. caranya ya dioleskan pada bagian yang kena korep sekali aja yang merata dan jangan kena air sampai kering. kira-kira 1 minggu dah sembuh.

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  opik_98 on Mon 14 Dec 2009, 21:39

pak hadi klaten wrote:untuk obat korep yang tradisional ada yakni minyak goreng dicampur dengan lirang/belerang. caranya ya dioleskan pada bagian yang kena korep sekali aja yang merata dan jangan kena air sampai kering. kira-kira 1 minggu dah sembuh.
pak beli belerang itu dmana? klo sampe kebadan obatnya apa?

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  mas anto klaten on Mon 14 Dec 2009, 21:53

belinya di pasar tradisional atau tukang jamu gendong ada banyak. untuk badan dah dijelasin mas ferry bun, tapi obat itu juga bisa.

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Obat korep

Post  plamboyan cock on Sun 27 Dec 2009, 20:55

Ini dia pnyakit yg bikin keki,ayam jadi ga enk dliat&trlihat lbh tua muka'y(pdhl ayam muda).
kalo saya biasa pake obat biru tp msti rajin membrsihkan'y stiap hari,cara'y korep dibrsihkan pakai air hangat di lap pakai busa smpai brsih,lalu dioleskan obat biru.pngobatan itu dilakukan rutin stiap hari,hasil'y 1 minggu udh bisa trlihat...

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

obat korep..

Post  ejjube on Tue 02 Feb 2010, 22:29

ni pengalamanku yg udah terbukti manjur n murah, untuk mengobati korep hanya dengan minyak kemiri, caranya kemiri dibakar tap jagn terlalu gosong kemudian di remas2 sampe keluar minyaknya oleskan pada bagian korep maximal 3 x udah bisa sembuh, tapi selama pengobatan ayamnya jangan kena Air.

ejjube
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 29.01.10

Kembali Ke Atas Go down

mas ini ada resep saya dari bapak saya di ngunut kab tulungagung :ambil daun beluntas campur garam sedikit tmbuk halus kemudian gosokan pada kepalanya / kulit yg kena korep lepas dioles jgn kena di jemur ayamnya selama -+1minggu insaallah boleh sembuh ,

Post  didik gombo on Thu 11 Feb 2010, 11:41

ojieg wrote:para tetua minta petunjuk nih, ayam saya ada yang beberapa kena korep ( warna putih di wajah)sampai ada yang parah warna bulu jadi kusam cenderung kaya kena kuning, itu disebabkan apa ya?apakah jamur? ada juga yang habis diadu menang terus luka-luka dibagian wajah, 1 minggu kemudian timbul korep apakah karena saat luka belum sembuh dan terkena air terus timbul korep ya?cara pencegahannya yang mujarap gimana ya?(kadang saya kasih minyak tawon sembuh, kadang gak ngefek sama sekali) terima kasih ya bos? Sad

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 06.02.10
Age : 37
Lokasi : sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

mengobati muka korep

Post  pelor on Tue 16 Mar 2010, 21:28

aku pernah coba pake daktarin, pagi dan sore di olesin, selama seminggu kurap nya ilang.


Terakhir diubah oleh pelor tanggal Thu 03 Jun 2010, 17:45, total 1 kali diubah

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 573
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ferry bun on Tue 16 Mar 2010, 22:33

@ Didik Gombo daun beluntas bentuknya gaimana ya klw bisa sekalian fotonya ....makasih sebelumnya Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ferry bun on Thu 18 Mar 2010, 21:55

didik gombo wrote:
ojieg wrote:para tetua minta petunjuk nih, ayam saya ada yang beberapa kena korep ( warna putih di wajah)sampai ada yang parah warna bulu jadi kusam cenderung kaya kena kuning, itu disebabkan apa ya?apakah jamur? ada juga yang habis diadu menang terus luka-luka dibagian wajah, 1 minggu kemudian timbul korep apakah karena saat luka belum sembuh dan terkena air terus timbul korep ya?cara pencegahannya yang mujarap gimana ya?(kadang saya kasih minyak tawon sembuh, kadang gak ngefek sama sekali) terima kasih ya bos? Sad

terimakasih Pak ....atas gambar daun BELUNTAS .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

mengobati muka korep

Post  didik gombo on Thu 18 Mar 2010, 22:07

ferry bun wrote:
didik gombo wrote:
ojieg wrote:para tetua minta petunjuk nih, ayam saya ada yang beberapa kena korep ( warna putih di wajah)sampai ada yang parah warna bulu jadi kusam cenderung kaya kena kuning, itu disebabkan apa ya?apakah jamur? ada juga yang habis diadu menang terus luka-luka dibagian wajah, 1 minggu kemudian timbul korep apakah karena saat luka belum sembuh dan terkena air terus timbul korep ya?cara pencegahannya yang mujarap gimana ya?(kadang saya kasih minyak tawon sembuh, kadang gak ngefek sama sekali) terima kasih ya bos? Sad

terimakasih Pak ....atas gambar daun BELUNTAS .
sama - sama mas sunny

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 06.02.10
Age : 37
Lokasi : sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  gerimis on Tue 27 Apr 2010, 22:21

Administrator wrote:Intinya harus rajin dibersihkan tiap hari. Diusap/bersihkan pakai air hangat tiap sore.
Pakai salep alber-T memang manjur. Tapi nyarinya agak susah, krn hanya dijual di toko tertentu (obat import bangkok).

Sy pernah nyoba2 pake salep luka Betadine pada korep. Ternyata bisa sembuh juga koq... Tapi harus dibersihkan dulu sampai benar2 bersih.

Makasih atas infonya bang Ary kurap pada muka ayam saya sembuh setelah di kasih salep betadine.

Salam. Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 34
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  elnino.saigon on Fri 21 May 2010, 14:50

ojieg wrote:matur thankyu dulur2, korep ayam saya uda sembuh, tapi kepala jadi botak, bisa tumbuh lagi tidak ya?

banyak dijual wig ditoko/mall bro....

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 43
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Sponsored content Today at 15:50


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik