mengobati muka korep

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: mengobati muka korep

Post  cowo-LANCUR on Thu 19 Aug 2010, 05:18

pippo wrote:salep albert mah Susah carinya mas...
iya sih rada susah mas emang tapi ampuh hehehee

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 210
Join date : 10.08.10
Age : 25
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  makkasolang on Tue 24 Aug 2010, 16:05

coba pake salef Formico....
formiko ada dua macam..
1.salep.
2.tablet.jika korep sudah parah/sampai dibadan coba pake salep ini.1x seminggu.
lebih baik lagi jika memakai dua2nya....

makkasolang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 08.03.10
Age : 34
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  paul on Fri 27 Aug 2010, 09:17

saya punya ayam yang mukanya korep, sudah saya obati micoral tablet+mycoral salep, gak sembuh-sembuh, akhirnya sama teman disarankan salep kulit cap kaki tiga, blom sembuh juga, padahal proses pengobatan sudah hampir sebulan. sekarang kulit mukanya kayak mengelupas gitu, seperti luka kita yang mau sembuh terus mengelupas gitu. Apakah saya harus teruskan pengobatan pada ayam itu atau harus saya hentikan????

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Administrator on Fri 27 Aug 2010, 23:58

paul wrote:saya punya ayam yang mukanya korep, sudah saya obati micoral tablet+mycoral salep, gak sembuh-sembuh, akhirnya sama teman disarankan salep kulit cap kaki tiga, blom sembuh juga, padahal proses pengobatan sudah hampir sebulan. sekarang kulit mukanya kayak mengelupas gitu, seperti luka kita yang mau sembuh terus mengelupas gitu. Apakah saya harus teruskan pengobatan pada ayam itu atau harus saya hentikan????

Itu efek pemberian obat pada kurap yg sudah akut.
Kurap jadi kaya koreng. Tapi biasanya setelah 'koreng' mengelupas, kurapnya hilang.
Soalnya sy pernah menemukan kasus yg seperti ini.

CMIIW

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  paul on Sat 28 Aug 2010, 08:01

oo gitu ya pak Ari, jadi sebaiknya saya hentikan aja pengobatannya? atau lanjut terus?

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Administrator on Sat 28 Aug 2010, 13:21

paul wrote:oo gitu ya pak Ari, jadi sebaiknya saya hentikan aja pengobatannya? atau lanjut terus?

Coba bersihkan dulu dgn air hangat biar korengnya terkelupas bersih.
Lihat hasilnya besok. Kalau masih ada kurap, kasih lagi obatnya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  win on Sun 29 Aug 2010, 01:44

Budi wrote:Kalo obat biru biasanya untuk menghilangkan sejenis kutil di muka ayam. Kalo untuk korep, saat ini memang "Alber" yg paling joss, sesuai dengan harga & cara ngedapetinnya... Smile

oh ya mas budi, beli saleb albertnya di mana y????
mohon petunjuknya..
thanks... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

win
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 14.08.10
Lokasi : BLORA, jateng..

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  gerimis on Mon 30 Aug 2010, 13:23

win wrote:
Budi wrote:Kalo obat biru biasanya untuk menghilangkan sejenis kutil di muka ayam. Kalo untuk korep, saat ini memang "Alber" yg paling joss, sesuai dengan harga & cara ngedapetinnya... Smile

oh ya mas budi, beli saleb albertnya di mana y????
mohon petunjuknya..
thanks... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Sekedar info aja, kalo nyari salep albertnya agak susah, di coba pake salep betadine aja nyarinya gampang,. Saya udah pernah nyoba dan hasilnya dalam satu minggu 100 % sembuh. Saya dapet infonya dari bang Ary ( Administrator ). Yg kecil harga salepnya sekitar Rp 10.000

Salam. Laughing

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ronggo on Wed 01 Dec 2010, 21:50

dipasar banyak kok pak mau beli sekarung ada
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Insya Allah sembuh

Post  Aliem Pirata on Wed 08 Dec 2010, 13:18

Ni sudah saya coba... kasi saja obat banleng... Insya Allah sembuh

Aliem Pirata
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 08.12.10
Age : 34
Lokasi : Mexhazand city

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  I_am_MAND on Wed 08 Dec 2010, 20:25

pake salep nosib aja.. murah dan banyak di warung.

I_am_MAND
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 15.03.10
Age : 34
Lokasi : STDI Dumai - Riau

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ronggo on Sun 19 Dec 2010, 18:13

setuju kang

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ronggo on Sun 19 Dec 2010, 18:14

king king king

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Masfiem on Wed 02 Mar 2011, 11:52

Salam ,...
kalo pengalaman, pakai Vormico (di apotek) + suplay dengan vit B complek.
1 biji tiap hari,... 4 x pengobatan dah joz lagi........ Wink Wink sunny

Masfiem

Jumlah posting : 9
Join date : 23.08.10
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  norakLo on Wed 02 Mar 2011, 13:39

saya sendiri klo ayam saya kena kurap,saya berikan tablet ketoconazole di pecah jadi 4 bagian,kemudian saya minumkan 1x sehari,untuk obat luar/olesnya saya berikan ketoconazole salep.biasanya dalam waktu 1 minggu sudah sembuh,lalu hentikan total pemakaian obat tsb.. berikan air kelapa muda setelah dihentikan pemakaian obatnya,pemberian air kelapa muda ini diharapkan dapat menetralkan sisa2 toksin yg mengendap di saluran pencernaan mis.usus,tembolok,dll.. berikan 2 hari berturut2.jangan lupa berikan asupan vitamin Bcomplex

norakLo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 27.01.11
Lokasi : yogyakarta

http://www.facebook.com/profile.php?id=100001985188436

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  sekar_lati on Sat 19 Mar 2011, 11:19

mas anto klaten wrote:untuk obat korep yang tradisional ada yakni minyak goreng dicampur dengan lirang/belerang. caranya ya dioleskan pada bagian yang kena korep sekali aja yang merata dan jangan kena air sampai kering. kira-kira 1 minggu dah sembuh.

kalo yg murah meriah itu pake sabun colek,
tp sebelum d ksh sbun colek,jgn sampe kena air ayamnya..
d bersihkan dg sikat dalam keadaan kering,trus setelah korepnya rontok,baru di olesi dengan sabun colek tadi,
klu ada yang salah mohon d koreksi supaya lbih maju untuk kedepannya ,
salam kukuruyuk ............

sekar_lati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 17.03.11
Age : 29
Lokasi : Pare,Kediri,Jawa Timur

http://barzah_666@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  idmax on Mon 21 Mar 2011, 22:53

mas anto klaten wrote:untuk obat korep yang tradisional ada yakni minyak goreng dicampur dengan lirang/belerang. caranya ya dioleskan pada bagian yang kena korep sekali aja yang merata dan jangan kena air sampai kering. kira-kira 1 minggu dah sembuh.

oke nih cara mas ,,krn belerang itu pun bisa jg buat obat panu tpi q dulu pke tdk dicampur dg minyak goreng tpi minyak tanah.

idmax
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 13.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  luki budiawan on Thu 21 Apr 2011, 13:42

ojieg wrote:para tetua minta petunjuk nih, ayam saya ada yang beberapa kena korep ( warna putih di wajah)sampai ada yang parah warna bulu jadi kusam cenderung kaya kena kuning, itu disebabkan apa ya?apakah jamur? ada juga yang habis diadu menang terus luka-luka dibagian wajah, 1 minggu kemudian timbul korep apakah karena saat luka belum sembuh dan terkena air terus timbul korep ya?cara pencegahannya yang mujarap gimana ya?(kadang saya kasih minyak tawon sembuh, kadang gak ngefek sama sekali) terima kasih ya bos? Sad

saya lebih suka menggunakan cuka yg dioleskan menggunakan cotton buds(pembersih teling) tapi pelan2 agar tidak terkenamata ayam...........dioleskan pagi dan sore........antara 4-7 hari pasti hilang tu korep......

maaf klo salah....
salam kenal pr senior.......

luki budiawan
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 289
Join date : 26.03.11
Age : 32
Lokasi : purbalingga hp.081228884003 / pin 2ad83927 FB. Luckybewe Poetra

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  jaghana on Thu 21 Apr 2011, 15:05

kasih aja salep alber-t.... 35rb pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  bahaya on Sat 30 Jul 2011, 21:01

Administrator wrote:Intinya harus rajin dibersihkan tiap hari. Diusap/bersihkan pakai air hangat tiap sore.
Pakai salep alber-T memang manjur. Tapi nyarinya agak susah, krn hanya dijual di toko tertentu (obat import bangkok).

Sy pernah nyoba2 pake salep luka Betadine pada korep. Ternyata bisa sembuh juga koq... Tapi harus dibersihkan dulu sampai benar2 bersih.
maaf bang admin obat luak betadine bukan cair bang

bahaya
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 98
Join date : 24.12.10
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  BOOBYHOLIC on Sat 30 Jul 2011, 22:34

kalau saya cukup ayam di mandiin pake shampo anti ketombe sehari sekali atow 2 x selama seminggu biasanya kurap udah sembuh...baik kurap yg hanya di wajah atau pun yg rata semua badan...kalau yg udah rata semua badan kadang 2 minggu baru sembuh...ingat kurap ayam itu hampir mirip ketombe rambut pada manusia...wekekekekeke

BOOBYHOLIC
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 30.04.10
Age : 34
Lokasi : Kp.Kebon kelapa,cikara barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Administrator on Sun 31 Jul 2011, 13:04

bahaya wrote:maaf bang admin obat luak betadine bukan cair bang

Betadine yg bentuknya salep ada juga mas...
Coba tanya di apotik. Pasti ada.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

obat oral kombionasi salep

Post  SURYAJAGO on Sun 31 Jul 2011, 21:32

kalo obat oral nya Ketoconazole tab 1x1/4
untuk Topikal nya bisa pakai Miconazole cream atau bisa ganti dengan Ketoconazole cream

cepat sembuh ..., I love you I love you I love you

SURYAJAGO
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1037
Join date : 26.05.11
Age : 37
Lokasi : WONOSOBO

Kembali Ke Atas Go down

korban mizoral

Post  Tamu on Sat 03 Dec 2011, 08:41

ferry bun wrote:
bang jeck wrote:Mengobati muka korep banyak caranya, terserah pemiliknya yang ingin nyoba, kalau cuma kepala saja masih ringan, lalau bagaimana bila sudah menjalar keseluruh tubuh, kalau diolesi pake ini dan itu tentu susah, karena tertutup bulu. Kalau sudah begini dibiarkan saja ayam juga akan mati. Paling cepet sebelum ayam mati sia-sia diolesi saja pakai pisau dapur pas pada bagian leher. Pasti sembuh.
Selamat Mencoba ha ha ha ha ha ha ha
Salam
Jeck
Mas ...jangan sampai putus asa ,,klw ayam kurap masalah seujung jari saja .......walau sudah satu badan .....
pakai saja MiZORAL beli diapotik ....dalam kasus ayam sudah seluruh badan siapkan saja 6 butir Mizolar ..dikasih peroral selama 1 minggu ....

Salam : Ferry Bun

om... 2 ayamku jadi korban mizoral, korepnya sembuh tapi nyalinya jadi ciut.... ga berani sama ayam sama sekali....

yang satunya padahal dah pernah win 2x...

gimana cara menyembuhkannya, kok jadi penakut sekali ayamnya...

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  ayam betatto on Sun 04 Dec 2011, 16:44

ferry bun wrote:
ojieg wrote:haa....haa..dasar pemula, bisanya coba2 tok,semoga tidak terlanjur berakibat buruk pada si ayam
Embarassed Embarassed
matur suwun sekali lagi ndan

Mas Ojieg saya tambahin ,,,klw hanya di muka ayam dengan obat panu crem sebelumnya cuci bersih seperti ulasan teman diatas sudah bisa ....
ada yang lebih serius kurapnya sampai ke leher dan seluruh badan kan ngak mungkin kita salapin dan bersihin semuanya .
dengan Obat per Oral Nizoral 200 mmg ... berikan pada ayam dengan dosis 1tablet x 1 hari selama 2 sampai 3 hari .... biarkan selama 1 minggu jangan dimandikan dulu .
Klo yg namanya korep itu disebabkan jamur, kemahalan pak klo pake yg paten, pake KETOKONAZOL
Aja atau GRISEOFULVIN, dosis @1x1... Mohon maaf pak, bukan sok tau, cm mau memasyarakatkan obat generik...heheheh

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati muka korep

Post  Sponsored content Today at 07:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik