Cara Mempercepat Bulu Setelah Mabung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara Mempercepat Bulu Setelah Mabung

Post  Kibo29 on Wed 02 Jul 2014, 12:46

Bagimana cara untuk mempercepat pertumbuhan bulu setelah ayam mabung? Krn ayam saya sudah 5 bln lebih bulunya belum tuntas.

Mohon dibantu sarannya senior.

Terimakasih

Kibo29

Jumlah posting : 1
Join date : 27.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mempercepat Bulu Setelah Mabung

Post  slammy on Wed 02 Jul 2014, 13:49

Kibo29 wrote:Bagimana cara untuk mempercepat pertumbuhan bulu setelah ayam mabung? Krn ayam saya sudah 5 bln lebih bulunya belum tuntas.

Mohon dibantu sarannya senior.

Terimakasih

makan yg cukup, kalo perlu kasi minyak ikan seminggu 1-2x aja om

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mempercepat Bulu Setelah Mabung

Post  Ranowibowo on Wed 02 Jul 2014, 16:17

Kibo29 wrote:Bagimana cara untuk mempercepat pertumbuhan bulu setelah ayam mabung? Krn ayam saya sudah 5 bln lebih bulunya belum tuntas.

Mohon dibantu sarannya senior.

Terimakasih

diberi makan voer 94 basah mas, pengalaman saya mabung selama 3 bulan sudah komplit bulunya,,Very Happy

Ranowibowo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 929
Join date : 11.08.12
Age : 30
Lokasi : SOBA, Hp: 085252564940 / BB : 55291D93

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mempercepat Bulu Setelah Mabung

Post  jawara on Wed 02 Jul 2014, 17:26

Kibo29 wrote:Bagimana cara untuk mempercepat pertumbuhan bulu setelah ayam mabung? Krn ayam saya sudah 5 bln lebih bulunya belum tuntas.

Mohon dibantu sarannya senior.

Terimakasih

Maaf Sebelumnya. Ijin koment.
Pake VIT B Kom Injeck. 2 Hari 1 Kali ( 1 cc).
Ayam jgn diumbar, biar didalam pranjen. 2-3 bulan, ayam siap dilangkahkan.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mempercepat Bulu Setelah Mabung

Post  Cecep Karawang on Wed 02 Jul 2014, 21:07

Klo saya sih ayamnya dikasih makanan yg bergizi , gabah campur voor 594, pisang kepok atau tomat sebagai makanan tambahannya plus b kompleks seminggu 2 kali, biarkan di box...dua hari sekali diumbar dirumput hijau tetangga ( 1 sd 2 jam ) sambil ngopi (skrg sih puasa jg gak ngopi)
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 324
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mempercepat Bulu Setelah Mabung

Post  Njawani on Wed 02 Jul 2014, 23:09

ijin nimbrung...

kalau menurut saya biarkan saja tumbuh alami sesuai umurnya untuk yang lancuran... karena bulu merupakan tolok ukur kematangan mental dan kontruksi tubuh...
cukup dikasih makan seadanya aja, yang penting sesuai kebutuhan dan umurnya... kalau ada pakan yang recomended ya lebih bagus...
mungkin diumbar agar bisa kipu karena kipu merupakan sifat alami dari ayam yang fungsinya mungkin terbaik untuk dia dalam kondisi masih mabung...

salam guyub....

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mempercepat Bulu Setelah Mabung

Post  Gan Samed on Sun 06 Jul 2014, 06:37

numpang nyimak gan.Very Happy

Gan Samed
kopral
kopral

Jumlah posting : 30
Join date : 04.06.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mempercepat Bulu Setelah Mabung

Post  Sponsored content Today at 09:27


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik